Umroh dan Haji bisa Digantikan dengan Badal Haji dan Badal Umroh, Berikut Penjelasannya

Umroh dan Haji bisa Digantikan dengan Badal Haji dan Badal Umroh, Berikut Penjelasannya

Umroh dan Haji bisa Digantikan dengan Badal Haji dan Badal Umroh, Berikut Penjelasannya

Badal Haji Umroh Apakah Ada Batasan Usia,
Badal Haji Umroh Apakah Ada Batasan Usia,

Umroh dan haji bisa digantikan dengan badal haji dan badal umroh, berikut penjelasannya. Ada persyaratan khusus yang membuat ibadah ini boleh digantikan atau diwakilkan orang lain. Mengingat tidak semua orang bisa menunaikannya.

Jika tidak mampu menunaikan karena terkendala biaya, hukumnya memang tidak diwajibkan. Bagaimana jika secara financial mampu, tapi karena alasan tertentu tidak dapat menunaikan? Tentu harus ditelaah terlebih dahulu alasannya apa.

Alasan yang tepat membolehkan kedua jenis ibadah ini digantikan dengan badal. Alasan apa sajakah itu? Untuk lebih jelasnya, Mitra Muslim dapat menyimak pada uraian berikut.

Umroh dan Haji bisa Digantikan dengan Badal Haji dan Badal Umroh, Berikut Penjelasannya

Pelaksanaan ibadah umroh dan haji bisa digantikan dengan badal haji dan umroh, berikut penjelasannya. Alasan seseorang boleh digantikan orang lain ketika menjalankan ibadah ini yaitu sudah meninggal dunia.

Alasan lainnya adalah usia sangat tua dan mengalami sakit yang sudah tidak memungkinkan untuk menunaikan ibadah ini sendiri, sehingga memerlukan pihak lain sebagai perwakilan. Jika kondisi fisik masih mampu untuk menjalankannya sendiri, maka badal tidak dapat dilakukan.

Ibadah ini boleh dibadalkan ketika orang yang digantikan memang mampu secara keuangan, tapi tidak dengan keadaan fisiknya. Pembadal harus sudah pernah menunaikan ibadah ini sebelumnya, boleh laki-laki maupun perempuan, yang terpenting beragama Islam.

Pihak yang membadalkan tidak boleh bertujuan mencari harta. Tapi, untuk membantu ibadah orang lain yang memang membutuhkan. Dalam satu kali pelaksanaan badal haji dan badal umroh hanya untuk satu orang saja, tidak boleh lebih.

Sesudah pelaksanaan ibadah selesai, maka pahalanya akan mengalir kepada pihak yang digantikan. Untuk bisa membadalkan orang lain, tentu Mitra Muslim membutuhkan penyedia jasanya.

Baca Artikel Lainnya :  Informasi Lengkap Mengenai Hukum, Paket, Biaya Hingga Cara Mengikuti Program Badal Haji dan Badal Umroh

Dalam memilih juga jangan sembarangan. Sekarang ini banyak oknum abal-abal yang memanfaatkan momen untuk melakukan penipuan. Supaya terhindar, perhatikan beberapa hal ketika memilih penyedia jasa berikut.

Hal-hal yang Perlu Diperhatikan Ketika Memilih Penyedia Jasa Badal Haji dan Badal Umroh

Bagi Mitra Muslim pencari penyedia jasa ibadah badal haji maupun umroh, ada beberapa hal yang penting diperhatikan. Tujuannya tentu saja untuk mendapatkan penyedia jasa terpercaya dan berkualitas. Beberapa hal tersebut meliputi:

  1. Kredibilitas

Ketika memilih jasa ini, Mitra Muslim perlu memahami kredibilitas dari perusahaan terkait. Biro perjalanan harus sudah memiliki izin resmi dari Departemen Agama. Selain itu, juga sudah memiliki persyaratan sesuai aturan.

Seperti tanda daftar perusahaan, SK Menteri Kehakiman, surat izin tetap pariwisata serta NPWP. Mengenai dokumen penting ini biasanya bisa ditemukan ada website resmi dari penyedia jasa tersebut.

  1. Track Record

Perhatikan rekam jejak atau track record dari penyedia jasa tersebut. Pastikan bahwa rekam jejaknya bagus dan jauh dari kata penipuan. Lihat ulasan dari orang-orang yang sudah pernah menggunakannya sebagai bahan pertimbangan.

  1. Sistem Pembayaran

Biasanya, jasa terpercaya akan menggunakan rekening dari perusahaan, bukan pribadi. Pastikan juga sistem pembayaran yang diterapkan jelas, untuk mempermudah Mitra Muslim dalam proses pendaftaran.

  1. Jadwal Berangkat

Perhatikan mengenai jadwal keberangkatan, pastikan jelas. Biasanya penyedia jasa terpercaya sudah mempunyai standar mengenai waktu menunggu pemberangkatan ibadah ini. Hindari jasa yang tidak memberikan kejelasan terkait jadwal berangkat.

  1. Visa

Perhatikan juga mengenai visa karena antara liburan dengan pelaksanaan ibadah haji maupun umroh itu berbeda. Pastikan kuota visa dari penyedia jasa tersebut untuk menghindari permasalahan dengan imigrasi Arab Saudi saat keberangkatan.

Untuk Mitra Muslim yang sedang mencari jasa badal terpercaya, gunakan saja SatuTours Travel. Ada beragam paket yang bisa dipilih. Informasi lebih lengkap mengenai jasa badal haji dan badal umroh ini, Mitra Muslim dapat mengunjungi situs resminya.

Baca Artikel Lainnya :  Berikut Penjelasan Lengkap Badal Haji dan Umroh Mulai dari Hukum Badal Haji Hingga Biaya yang di Perlu Disiapkan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *