Travel Haji Plus Tahun 2022

Travel Haji Plus Tahun 2022

Istimewanya Mekkah dan Madinah tetaplah melekat dalam hati umat muslim sekalian. Terlebih ada pelaksanaan ibadah istimewa yang dilakukan disana. Sahabat Haji Plus pun tentunya mengerti bahwa pelaksanaan ibadah istimewa yang dilakukan di Tanah Suci ini disebut sebagai ibadah haji yang cukup dilakukan sekali dalam seumur hidup. Karena perlu dilakukan satu kali dalam hidup inilah umat muslim berbondong – bondong untuk dapat merasakan syahdunya ibadah disana. Saat Sahabat Haji Plus hendak melaksanakan ibadah haji, Sahabat Haji Plus dapat memilih jenis ibadah haji sesuai dengan budget yang telah tersedia. Ada beberapa jenis haji antara lain Haji regular, Haji Plus dan Haji Visa Mujmalah. Dari beberapa jenis yang disebutkan tentu memiliki kekurangan dan kelebihan. Sebab itu, sebelum memantapkan untuk memilih sebaiknya mencari informasi selengkap – lengkapnya terlebih dahulu. Mengapa demikian? Agar sahabat Haji Plus paham secara keseluruhan terkait jenis haji yang hendak dipilih. Bagi sahabat Haji Plus yang memiliki budget terbatas dan ingin melaksanakan ibadah haji, hendaknya mendaftar Haji regular. Karena haji regular memiliki harga yang paling terjangkau dibandingkan dengan Haji Visa Mujamalah maupun Haji Plus. Akan tetapi, haji regular ini mempunyai waktu tunggu yang cukup lama yakni mulai dari satuan tahun bahkan belasan tahun. Nah.. untuk Sahabat Haji Plus yang memiliki budget yang lebih dan tak ingin menunggu waktu keberangkatan yang lama, Haji Visa Mujamalah atau Haji Plus 2022 merupakan pilihan yang tepat. Karena Haji Plus dan Haji Visa Mujamalah memiliki waktu tunggu keberangkatan yang relative singkat dibandingkan dengan waktu tunggu keberangkatan Haji Reguler. Bagi Sahabat Haji Plus yang berminat untuk mendaftar Haji 2022, Sahabat Haji Plus dapat memilih paket Hi. Salah satu Travel Haji Plus yang terpercaya ialah Satutours Travel yang tentunya menawarkan Biaya Haji Plus 2022 dengan budget terbaik. Untuk mendapatkan informasi lengkap seputar Travel Haji Plus Tahun 2022, yuk simak informasi dibawah ini.

Hendak Mendaftar Travel Haji Plus 2022? Simak Berikut Ini!

Dapat memandang Ka’bah secara langsung dan merasakan nikmatnya beribadah di Tanah Suci tentunya menjadi angan Sahabat Haji Plus sebagai umat muslim yang beriman dan bertaqwa. Pastinya untuk dapat pergi ke Tanah Suci tak ditempuh dengan cara yang mudah, namun perlu pengorbanan yang tulus dari hati Sahabat Haji Plus sekalian. Tentu Sahabat Haji Plus pun sudah mengerti bahwasannya pelaksanaan ibadah haji memanglah di wajibkan bagi yang mampu. Dengan begitu, bagi umat muslim yang mampu harus merelakan sebagian hartanya untuk digunakan mendaftar pelaksanaan ibadah haji yang biayanya dikenal tak sedikit. Dari banyaknya paket ibadah haji yang ada, Sahabat Haji Plus dapat memilih salah satu paket sesuai dengan kemampuan serta budget yang sudah tersedia. Perbedaan jenis paket ini letaknya berada di waktu tunggu keberangkatan, inilah yang juga mempengaruhi perbedaan harga paketnya juga. Untuk Sahabat Haji Plus yang menginginkan untuk melaksanakan ibadah haji tanpa menunggu waktu yang lama, Sahabat Haji Plus dapat mendaftar paket Haji Plus. Sahabat Haji Plus hendaknya memahami bahwa paket Haji Plus ini salah satu paket haji yang tak pernah sepi peminat. Paket ini menjadi pilihan yang tepat karena dengan paket Haji Plus ini Sahabat Haji Plus tak perlu menunggu waktu tunggu keberangkatan haji hingga puluhan tahun. Pastinya hal demikianlah yang Sahabat Haji Plus cari kan? Apabila memang demikian, maka Sahabat Haji Plus tepat sekali jika memilih paket Haji Plus. Tahukah Sahabat Haji Plus bahwa ada banyak sekali kelebihan yang akan Sahabat Haji Plus dapatkan selain waktu tunggu keberangkatan yang lebih cepat yakni mendapatkan segala fasilitas dan akomodasi yang nyaman serta dibimbing secara exclusive. Wah, luar biasa sekali bukan?

Dengan kelebihan paket yang exclusive tentunya akan membuat pelaksanaan ibadah haji menjadi nyaman. Karena mulai dari keberangkatan hingga kepulangan, segala fasilitas yang disuguhkan untuk Sahabat Haji Plus tersebut memiliki kualitas yang terbaik dan terjamin kenyamanannya. Sehingga, Sahabat Haji Plus tak akan kecewa memilih Paket Haji Plus sebagai pelaksanaan ibadah hajinya. Untuk Biaya Haji Plus ini memanglah sedikit lebih tinggi dibandingkan haji reguler pada umumnya. Karena memang segala pelayanan serta fasilitas dan akomodasi yang disuguhkan tersebut jauh berbeda. Oleh karena itulah, pantas – pantas saja jika Biaya Haji Plus dibandrol dengan biaya yang sedikit lebih tinggi dari Haji Reguler. Meskipun sedikit lebih tinggi biayanya, Sahabat Haji Plus bisa berangkat lebih cepat yang tentunya tak resah untuk menunggu waktu tunggu keberangkatan yang tidak pasti. Bagi Sahabat Haji Plus yang selalu bertanya – tanya perihal berapakah biaya haji plus, Sahabat Haji Plus hanya perlu menyiapkan budget sejumlah 9000 USD saja. Dengan jumlah tersebut, Sahabat Haji Plus sudah menikmati kelebihan dari paket Haji Plus yang tentunya tak akan mengecewakan Sahabat Haji Plus sekalian.

Baca Artikel Lainnya :  Biaya ONH Plus

Memahami Wajib Haji Yang Hanya Sekali

Salah satu ibadah yang hanya perlu dilakukan sebanyak satu kali seumur hidup adalah ibadah haji. Pelaksanaan ibadah ini berbeda halnya dengan pelaksanaan shalat lima waktu yang dilakukan dalam sehari, pelaksanaan ibadah puasa yang dilakukan satu bulan dalam setahun serta pelaksanaan zakat setiap tahun. Dalam sabdanya, Nabi Muhammad Saw pernah bersabda bahwasannya “umat muslim, diwajibkan kepada kalian melaksanakan ibadah haji.” Kemudian Al-Aqra bin Habis berdiri dan berkata,” Apakah setiap tahun, wahai Rasulullah?” Rasulullah saw menjawab, “Kalau aku katakan, pasti akan menjadi wajib. Kalau wajib, kalian pasti tak akan melaksanakannya. Kalaupun mau, kalian pasti tak akan bisa melaksanakannya. Haji hanya wajib dilaksanakan sekali saja. Selebihnya adalah haji sunnah” (HR. Ahmad).

Perlu Sahabat Haji Plus pahami terkait alasan dibalik pelaksanaan wajib haji yang hanya perlu dilaksanakan sebanyak satu kali dalam hidup. Pelaksanaan ibadah haji ini dianjurkan wajib untuk dilaksanakan sekali saja seumur hidup suaoaya orang yang sedang melaksanakannya dapat merasakan bahwasannya kesempatan tersebut memanglah hanya sekali saja. Pada saat sedang melaksanakan, tentunya akan timbul rasa bahwa momen tersebut menjadi satu – satunya kesempatan untuk melaksanakan ibadah haji yang tak akan terulang lagi. Nah.. dari rasa dan pemahaman tersebut itulah akan hadir sikap yang serius saat melaksanakan ibadah haji. Karena itulah, wajar apabila pelaksanaan ibadah haji ini selalu dikaitkan dengan kemampuan seorang hamba. Karena kemampuan inilah yang amat menentukan kesiapan seorang umat muslim yang hendak berhaji dalam melaksanakan manasiknya. Dari Kesiapan inilah akan menyertai kesempurnaan dalam melaksanakan ibadah. Inilah kurang lebihnya rahasia yang tersimpan di balik kewajiban pelaksanaan haji yang cukup sekali dalam hidup. Apabila Sahabat Haji Plus saat berhaji menghadirkan perasaan tersebut, maka akan banyak sekali manfaat yang dapat Sahabat Haji Plus rasakan. Antara lain :

  1. Ibadah Haji Akan menjadi sebuah pengalaman Spiritual yang Luar Biasa

Saat Sahabat Haji Plus melaksanakan ibadah haji, maka Sahabat Haji Plus akan mendapatkan kesan yang istimewa perihal pengalaman spiritual luar biasa yang dirasakan selama berada di Tanah Suci. Pasalnya dengan beribadah di Tanah Suci memiliki sensasi yang berbeda seperti berada di Tanah Air ataupun di tempat lainnya.

  1. Ibadah hajinya akan terhindar dari Hal yang Sia – Sia

Saat ini memanglah banyak yang menjadikan pelaksanaan ibadah menjadi sekadar rutinitas, sehingga mereka pun tak dapat merasakan perbedaan antara sebelum dan sesudah melaksanakan ibadah. Perlu Sahabat Haji Plus pahami, karena apabila pelaksanaan ibadah hanya dilakukan sekadar aktivitas penggugur kewajiban, maka pelaksanaan ibadah haji pun hanya akan menjadi beban yang memberatkan seorang muslim sehingga dalam pelaksanaannya pun dengan tujuan hanya untuk menurunkan beban tersebut saja. Dengan adanya pelaksanaan ibadah haji yang wajib dilakukan sekali dalam hidup ini memberi arti bahwa pelaksanaan ibadah haji akan lebih bermakna apabila dipahami bahwa tak semua berkesempatan untuk datang ke Tanah Suci. Karena itu pelaksanaan ibadah haji akan terhindar dari hal yang sia – sia.

  1. Ibadah Haji Yang Diniatkan Dengan Sungguh Berbuah Pahala

Tahukah Sahabat Haji Plus bahwa meskipun sesama antar muslim melaksanakan ibadah haji, namun pahala yang di dapatkan tidaklah sama. Perlu Sahabat Haji Plus pahami bahwa yang membedakan pahala anatr sesama umat muslim saat melaksanakan ibadah haji ialah amalan yang dilakukan dengan niat sepenuh hati oleh jemaah haji. Karena walaupun raga sama sama letihnya, namun bila isi hati berbeda, maka pahala pun akan berbeda. Seperti pernyataan Ibnul Qayyim yang menyatakan bahwasannya, “Keterpautan amal ibadah di sisi Allah Swt ditentukan oleh amalan hati seperti iman, ikhlas, mahabbah (cinta) serta situasi hati yang mengikuti amalan tersebut”

  1. Ibadah Haji Yang Berat Akan Berubah Ringan, Bahkan Terasa Nikmat

Luar biasanya dari pelaksanaan ibadah haji ini ialah rasa nikmatnya yang dominan lebih kuat daripada rasa beratnya. Kenikmatan beribadah ini akan Sahabat Haji Plus rasakan dan maknai pada saat di Tanah Suci. Layaknya orang yang sedang berbahagia yang memancarkan energi positif akan lebih kuat dan orang yang sedang dirundung kesedihan cenderung tak akan dapat menanggung beban walaupun ringan saja.

  1. Ibadah Haji Akan Menghidupkan Hati Yang Mati

Ketika Sahabat Haji Plus berada di tanah suci ada suatu keajaiban yang dapat menghidupkan hati seorang hamba yang selama ini telah mati karena di dominasi oleh kecintaannya terhadap dunia yang fana ini. Sehingga pelaksanaan haji Sahabat Haji Plus ini dapat melepaskan diri dari kecintaan dunia yang berpotensi mengikis keimanan dan ketaqwaan. Hendaknya Sahabat Haji Plus pahami bahwa hanya sekali saja Allah Swt memberikan limpahan petunjukNya yang amatlah besar dan luar biasa. Sehingga apabila Sahabat Haji Plus melaksanakan ibadah haji hendaknya dengan sungguh dapat memanfaatkannya semaksimal mungkin kesempatan pelaksanaan berhaji yang dapat menjadi bekal sepanjang hidup Sahabat Haji Plus.

Baca Artikel Lainnya :  Berapa ONH 2021

Aktivitas di Hari Tasyriq Saat Pelaksanaan Haji

Sebagai jamaah haji, sudah pasti Sahabat Haji Plus akan melaksanakan seluruh rangkaian pelaksanaan ibadah haji hingga selesai. Tak terkecuali dengan pelaksanaan rangkaian ibadah haji di hari tasyriq. Sahabat Haji Plus hendaknya mengetahui terkait apa saja aktivitas yang akan dilakukan pada hari tasyriq. Bagi Sahabat Haji Plus yang ingin mengetahui terkait aktivitas apa saja yang dilakukan pada saat hari tasyriq? Berikut lebih jelasnya.

  1. Mabit di Mina pada Hari Tasyriq

Salah satu aktivitas di hari tasyriq yang akan Sahabat Haji Plus lakukan sebagai jemaah haji ialah mabit di mina. Mabit atau bermalam yang dilakukan di Mina menjadi kegiatan yang wajib dilaksanakan oleh jemaah haji pada hari tasyriq. Pelaksanaan mabit di Mina ini merupakan aktivitas yang dilakukan dengan tinggal atau bermalam di Mina minimal separuh malam atau lebih. Nabi Muhammad Saw pada saat hari tasyriq pun juga berada di Mina. Kemudian, Nabi Muhammad Saw berada di Mina hingga melaksanakan thowaf Wada’. Sehingga, Nabi Muhammad Saw tetap berada di Mina dari siang hingga malam. Kemudian dilanjutkan dengan melaksanakan shalat lima waktu yang dilaksanakan oleh jamaah haji yang berada di Mina dan dilaksanakan tanpa dijamak. Pelaksanaan shalat dikerjakan tepat sesuai waktunya, hanya cukup diqoshor saja yakni shalat empat raka’at menjadi dua raka’at. Karena inilah yang juga dilaksanakan oleh Nabi Muhammad Saw.

  1. Lempar Tiga Jumrah pada Hari Tasyriq

Selain mabit di Mina, kegiatan ibadah haji yang akan Sahabat Haji Plus lakukan selama hari tasyriq ialah melempar jumroh. Perlu Sahabat Haji Plus ketahui bahwa Sahabat Haji Plus akan melempar tiga jumroh pada hari tasyriq. Pelaksanaan lempar jumrah yang dilakukan pada hari tasyriq ini dilakukan setelah zawal atau matahari tergelincir ke arah barat hingga tenggelamnya matahari. Namun, apabila dilakukan pada malam hari, maka tetap sah. Bagi Sahabat Haji Plus yang bertanya terkait melempar sebelum zawal diperbolehkan atau tidak, jawabannya adalah boleh apabila terdapat hajat. Namun, sebisa mungkin Sahabat Haji Plus melakukannya ba’da zawal, karena hal ini disepakati oleh para ulama. Lempar jumrah yang dilakukan sama seperti hari sebelumnya ketika melempar jumrah ‘Aqobah dengan tujuh batu untuk tujuh kali lemparan dan setiap kali melempar disunnahkan mengucapkan takbir. Tak mengapa menggunakan batu bekas melempar. Dan tak masalah juga mengambil batu dari tempat mana saja dan tak harus dari Muzdalifah. Batu – batu yang digunakan juga tak perlu dicuci terlebih dahulu seperti anggapan kebanyakan orang.

Sahabat Haji Plus hendaknya memahami urutan lempar jumrah yang akan dilakukan pada hari tasyriq. Dimulai dari jumrah Ula, jumrah Wustho kemudian jumrah Aqobah. Kemudian yang Nabi Muhammad Saw lakukan ialah dengan cara melempar jumrah Ula dan menjadikannya di sisi kiri sembari  menghadap kiblat. Lalu, Nabi Muhammad Saw maju sedikit lalu menghadap kiblat dan berdoa dengan mengangkat tangan. Selanjutnya, Nabi Muhammad Saw beralih ke jumrah Wustho lalu menjadikannya di sisi kanan dan menghadap kiblat lalu melempar. Kemudian Nabi Muhammad maju ke sisi kirinya dan berdoa dengan doa yang panjang sambil mengangkat tangan. Setelah itu, melempar jumrah  Aqobah dan Mina dijadikan di sebelah kanan sedangkan Masjidil Haram di sisi kiri, lalu melempar. Kemudian tak disunnahkan untuk berdoa.

Inilah Penjagaan Sumur ZamZam di Tanah Suci

Salah satu bentuk keajaiban yang dapat Sahabat Haji Plus lihat hingga saat ini ialah sumur zamzam. Diketahui bahwa air sumur zamzam ini selalu bersih yakni tak ada lumut, jamur, serangga atau kotoran lainnya. Perlu Sahabat Haji Plus ketahui bahwa air zamzam mengandung tingkat mineral alami yang lebih tinggi daripada air desalinasi normal. Karena inilah, air zamzam memiliki cita rasa yang berbeda dari air pada umumnya. Sumur zamzam yang masih terjaga keasliannya hingga saat ini telah melalui pengembangan dan pemeliharaan. Sumber air zamzam ini dilindungi selama berabad – abad dengan berbagai cara. Sebagai sumber utama air bagi pengunjung ke Makkah di zaman kuno dan bagi para jamaah saat ini, sumur zamzam ini tak pernah mengalami kesurutan dan tak berhenti menghasilkan air. Menurut informasi yang ada, sudah berabad – abad lamanya sumur zamzam ini dijaga oleh Abdul Muthalib bin Hashim yakni kakek Nabi Muhammad Saw. Kemudian dijaga pula oleh banyak khalifah Muslim hingga zaman modern yang berada di bawah perlindungan raja – raja Saudi dimulai dengan pendiri Arab Saudi saat ini, Raja Abdul Aziz.

Baca Artikel Lainnya :  Biaya Haji ONH Plus Dalam Rupiah berapa

Pada zaman dahulu, sumur zamzam dilindungi dengan cara yang kuno. Namun selama pemerintahan almarhum Raja Abdullah, telah terjadi pengembangan cara pemeliharaan sumur. Raja Abdullah mengubah metode pengisian dan pendistribusian air di dua Masjid Suci. Tak hanya itu, Raja Abdullah pun juga memulai Proyek Air Raja Abdullah bin Abdul Aziz Zamzam (KPZW) pada tahun 2013. Dengan semakin banyaknya pengunjung yang datang ke Tanah Suci, kebutuhan air zamzam pun mengalami peningkatan yang pesat. Karena itu, sumur zamzam perlu dikembangkan supaya air yang dihasilkan jumlahnya lebih banyak dan maksimal. Proyek ini memangkas banyak metode lama yang tak profesional terkait dengan pemompaan, penyaringan, pendistribusian serta pengisian air dan menggantinya dengan teknologi terbaru dan teraman. Pada mulanya, air dibotolkan secara manual dalam berbagai ukuran wadah tanpa mengikuti proses pembotolan resmi yang mengakibatkan polusi air. Namun dengan proyek baru ini, terdapat dua ukuran utama wadah resmi yakni 5 dan 10 liter yang di mana air diolah, dibotolkan, disimpan dan didistribusikan secara efisien. Sebelum pergi dari Tanah Suci karena berakhirnya pelaksanaan ibadah haji, jemaah haji harus mendapatkan satu atau dua botol air zamzam. Namun pada tahun – tahun sebelumnya sering terjadi kekacauan dan antrian yang tak teratur. Kini, proyek sumur zamzam memungkinkan untuk wadah air didistribusikan kepada para jamaah di dalam bus atau di bandara untuk menghemat waktu dan mencegah kepadatan.

Di dalam Dua Masjid Suci, terdapat air yang disediakan dalam pendingin yang menjalani proses pembersihan dan pengisian setiap hari. Kini air Zamzam didistribusikan melalui platform bisnis elektronik Saudi HNAK yang juga menawarkan layanan pengiriman ke rumah. Ekstraksi, pemompaan dan pengawasan berkelanjutan terhadap penyimpanan dan jaringan pipa dicapai melalui teknologi serat optik dari jaringan Kontrol Pengawasan dan Akuisisi Data. Dengan semua teknologi ini, kualitas mineral alami air Zamzam tetap terjaga dan dipertahankan sesuai dengan penelitian cermat yang dilakukan untuk menentukan metode pemompaan dan penyaringan yang paling sesuai. Hal ini dilakukan untuk mencegah semua karakteristik air Zamzam terpengaruh oleh kontaminasi alami eksternal, Pusat Studi dan Penelitian Zamzam telah menerapkan kontrol kualitas yang ketat. Karena untuk dapat mengelola Sumur zamzam secara berkelanjutan, perlu memiliki pemahaman penuh tentang pengaturan lingkungan dan hidrogeologis dari sumur zamzam ini dan sumber air yang mencapainya, termasuk konduktor air di daerah tersebut. Menurut Showman selaku presiden pusat penelitian, perlu dilihat secara langsung bagaimana air disimpan dan seberapa cepat ia bergerak dan jenis mineral yang diekstraksi melalui perjalanannya di antara bebatuan untuk memahami apa yang menjadi ciri – ciri air Zamzam.

Nah.. Demikianlah informasi seputar Travel Haji dan Umroh dengan pilihan Paket Haji Plus dan Haji Furoda Terlengkap dan Terbaik, hanya ada di HajiPlus.id, situs website Informasi Paket Haji Plus no #1 penyedia Paket Haji Plus dan Haji Furoda Terbaik dan terlengkap
Melayani Jamaah Haji Plus seluruh Indonesia, dengan layanan Online, berkantor di Jakarta kami memberikan layanan terbaik untuk Anda dan Keluarga yang berencana melaksanakan Ibadah Haji Plus dengan Aman Nyaman dan Sesuai Sunnah  yang bisa dijadikan Sahabat Haji Plus sebagai pilihan yang tepat dalam melaksanakan ibadah haji. Semoga, Sahabat Haji Plus yang saat ini sedang mempersiapkan pelaksanaan ibadah haji, seluruhnya dilancarkan oleh Allah Swt mulai dari keberangkatan hingga kepulangan dari Tanah Suci. Aamiin..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *