Travel Haji Plus Surabaya

Travel Haji Plus Surabaya

Travel Haji Plus Surabaya

 

Seiring berkembangnya zaman, tentunya Sahabat Haji Plus dapat dengan mudah mengakses informasi yang hendak diketahui. Salah satunya ialah saat Sahabat Haji Plus ingin mencari jasa travel haji. Karena ibadah haji merupakan salah satu ibadah yang di istimewakan oleh seluruh umat muslim, maka tentunya dalam pelaksanaan ibadah haji tak serta merta asal untuk memilih jasa travel haji yang akan digunakan. Karena jasa travel haji yang akan dipilih turut serta mempengaruhi kejelasan keberangkatan ibadah haji Sahabat Haji Plus sekalian. Oleh karena itulah, jangan sampai Sahabat Haji Plus salah dalam memilih jasa travel haji. Saat hendak menunaikan ibadah haji, Sahabat Haji Plus dapat memilih program haji yang telah tersedia. Mulai dari Haji Reguler yang dibandrol denga harga yang paling ramah kantong hingga program Haji Plus yang biayanya tentu dibandrol dengan biaya yang lebih tinggi dari Haji Reguler. Apabila Sahabat Haji Plus menginginkan untuk segera menunaikan ibadah haji tanpa menunggu waktu tunggu keberangkatan yang lama, maka Sahabat Haji Plus dapat memilih program Haji Plus sebagai rekomendasinya. Karena dengan Sahabat Haji Plus memilih program Haji Plus, maka Sahabat Haji Plus akan menunaikan pelaksanaan ibadah haji dengan waktu tunggu keberangkatan yang lebih cepat. Apabila Sahabat Haji Plus hendak mendaftar program Haji Plus, Sahabat Haji Plus dapat memilih Haji Plus ataupun Haji Furoda. Untuk Biaya Haji Plus dan Haji Furoda lebih jelasnya dapat Sahabat Haji Plus tanyakan langsung pada jasa Travel Haji Plus yang Sahabat Haji Plus pilih. Bagi Sahabat Haji Plus yang ingin mengetahui informasi lebih lengkap seputar Travel Haji Plus Surabaya, yuk simak informasi dibawah ini.

Benefit Memilih Travel Haji Plus

Tahukah Sahabat Haji Plus bahwasannya akan terdapat banyak sekali benefit yang Sahabat Haji Plus dapatkan saat menjadi jamaah haji dengan program haji Plus. Pasalnya, apa yang tersedia dalam program haji Plus, ini tak disediakan oleh program haji selainnya. Oleh karena itulah, hendaknya Sahabat Haji Plus memahami apa saja benefit yang akan Sahabat Haji Plus dapatkan. Nah.. apa saja benefitnya? Berikut lebih jelasnya.

  1. Akomodasi Hotel Saat di Tanah Suci

Akomodasi berupa tempat penginapan ini merupakan hal yang penting, karena akan menunjang kenyamanan jamaah pada saat proses ibadah haji. Karena tempat peristirahatan menjadi salah satu faktor penting yang harusnya diperhatikan. Apabila Sahabat Haji Plus mendaftarkan diri sebagai calon jamaah Haji Plus, fasilitas selanjutnya yang di dapat ialah akomodasi hotel yang nyaman untuk Sahabat Haji Plus sekalian. Hotel yang digunakan sebagai tempat peristirahatan untuk jamaah Haji Plus pada saat di Makkah ialah hotel Dar Al Gufran/ Swissotel / setaraf. Sedangkan hotel yang digunakan untuk tempat peristirahatn pada saat di Madinah ialah hotel Royal Inn/ Millenium Aqeeq/ Setaraf.

  1. Transportasi Pulang – Pergi

Untuk melaksanakan ibadah haji, transportasi yang digunakan pada saat ini tentunya berbeda dengan zaman dahulu. Jika pada zaman dahulu menggunakan transportasi laut yakni menggunakan kapal, berbeda hal dengan saat ini. Saat ini, transportasi yang digunakan ialah pesawat yang memiliki waktu tempuh relatif singkat. Untuk Sahabat Haji Plus yang mendaftarkan diri sebagai jamaah Haji Plus, fasilitas pertama yang akan di dapatkan ialah tiket pesawat pulang pergi kelas ekonomi dengan menggunakan pesawat Saudi/ Etihad/ Qatar. Saat di Tanah Suci, transportasi yang disediakan Plus, jamaah Haji Plus ialah Bus ber AC. Bus ber AC ini tentunya akan membuat jamaah Haji Plus merasa nyaman dan tidak merasa gerah. Dengan tersedianya fasilitas yang nyaman seperti ini, tentunya jamaah Haji Plus dapat melaksanakan proses ibadah haji dengan nyaman dan tentram.

  1. Pengurusan Dokumen Visa & Surat Rekomendasi Keberangkatan

Pada saat hendak melaksanakan ibadah haji, tentunya ada beberapa hal penting yang harus dipersiapkan. Salah satunya hal yang harus dipersiapkan ialah terkait pengurusan dokumen visa dan surat rekomendasi keberangkatan. Namun, teruntuk sahabat Haji Plus yang telah mendaftar sebagai calon jamaah Haji Plus di hajiplus.id tak perlu khawatir. Sahabat Haji Plus tak perlu bingung untuk mengurus surat tersebut. Karena, pengurusan dokumen visa dan surat rekomendasi keberangkatan menjadi tanggung jawab pihak travel karena hal tersebut termasuk dalam fasilitas yang disediakan untuk Sahabat Haji Plus.

  1. Tenda Haji

Sahabat Haji Plus pasti mengerti perihal pentingnya kegunaan tenda haji bagi jamaah haji. Bagi sahabat Haji Plus yang hendak mendaftarkan diri sebagai calon jamaah Haji Plus, ini merupakan pilihan yang tepat. Karena di hajiplus.id ini menyediakan fasilitas yang lengkap serta nyaman untuk sahabat Haji Plus sekalian. Salah satu fasilitas yang disediakan dan tak kalah pentingnya ialah tenda khusus untuk Haji Plus. Biaya Haji Plus

  1. Makan 3 Kali Buffet Menu Indonesia

Bagi Sahabat Haji Plus, makanan tentunya menjadi salah satu kebutuhan yang dipenuhi. Namun sayangnya, tak semua lidah mampu menerima cita rasa lain selain masakan Indonesia. Nah, bagi sahabat Haji Plus yang hendak mendaftarkan diri sebagai calon jamaah Haji Plus tak perlu khawatir. Karena, jika sahabat Haji Plus melaksanakan haji dengan menggunakan travel hajiplus.id maka fasilitas makan 3 kali buffet menu Indonesia pun akan menjadi fasilitas yang disediakan. Sehingga, sahabat Haji Plus tak perlu repot memikirkan makanan yang hendak disantap. Karena penyediaan makanan ini telah menjadi salah satu fasilitas yang disediakan untuk jamaah Haji Plus.

  1. Perlengkapan Ibadah Haji

Persiapan yang matang tentunya sangat dibutuhkan pada saat sebelum keberangkatan ibadah haji. Salah satu persiapan yang penting untuk diperhatikan ialah perlengkapan ibadah haji. Ada beberapa perlengkapan ibadah haji yang harus dibawa untuk menunjang proses pelaksanaan ibadah haji yang dilakukan nantinya. Namun, bagi Sahabat Haji Plus tak usah risau perihal perlengkapan ibadah haji apa saja yang harusnya dibawa. Karena apabila sahabat Haji Plus telah mendaftarkan diri sebagai calon jamaah Haji Plus di hajiplus.id, maka perlengkapan ibadah haji menjadi tanggung jawab pihak travel hajiplus.id. Sehingga, sahabat Haji Plus tak perlu bingung untuk memikirkan perlengkapan yang hendaknya dibawa. Karena perlengkapan ibadah haji tersebut telah menjadi fasilitas yang disediakan bagi para jamaah Haji Plus hajiplus.id. Tak hanya itu, air zam – zam yang menjadi air yang selalu diburu oleh para jamaah haji juga akan disediakan bagi jamaah program haji Plus dan dibawa saat selepas dari Tanah Suci. Air zam zam ini biasanya juga digunakan sebagai oleh – oleh untuk keluarga atau sanak saudara yang berada di kampung halaman. Namun , tahukah sahabat Haji Plus? Bahwa jamaah Haji yang terdaftar di hajiplus.id akan mendapatkan fasilitas berupa air zam zam sebanyak 5 Liter.

  1. Pembimbing Berpengalaman

Dalam sebuah biro perjalanan khususnya travel untuk haji pastinya sudah ada tour leader yang disediakan. Hal ini untuk mempermudah para jamaah dalam mengetahui keberadaan lokasi yang sedang disinggahi saat ini. Selain untuk mengetahui keberadaan tempat yang disinggahi, sahabat haji Plus juga dapat menegtahui sekilas informasi seputar lokasi tersebut yang biasanya disampaikan oleh tour leader.

Baca Artikel Lainnya :  Berapa Biaya Haji Plus 2021

Mengunjungi Pasar Kurma di Tanah Suci

Tentunya Sahabat Haji Plus mengerti bahwa salah satu buah tangan yang paling terkenal dari negeri padang pasir adalah Air Zamzam dan Kurma. Kurma menjadi salah satu jenis buah buahan yang paling banyak tumbuh di Tanah Suci. Sahabat Haji Plus perlu mengetahui bahwasannya kurma ini memiliki khasiat yang luar biasa. Tak hanya untuk mengenyangkan perut saja, akan tetapi lebih dari itu. Terlebih kurma Ajwa yang dapat dipercaya dapat mengobati pengaruh sihir dan racun sebagaimana di ungkapkan dalam sebuah hadist bahwa barangsiapa di saat pagi hari memakan tujuh butir Kurma Ajwa maka pada hari itu tidak akan terkena sihir dan racun. Di Madinah kurma jenis Ajwa ini harganya memang cukup mahal yakni sekitar 60 – 80 Riyal Saudi per kilonya. Karena kurma jenis ini banyak dinikmati oleh jamaah dan penduduk setempat. Sedangkan kurma jenis Ambhar dijual dengan harga 30 – 40 Riyal Saudi per kilonya. Oleh karena itu pedagang kurma tidak menyediakan tester untuk kedua jenis kurma ini sebab harganya yang mahal tersebut. Kecuali memang Sahabat Haji Plus niat dan bersungguh – sungguh untuk membelinya maka Sahabat Haji Plus akan diperkenankan untuk mencicipi satu atau dua butir kurma yang terkenal ini.

Kurma Ajwa ini banyak ditemui di daerah pasar kurma yang dibangun oleh Kerajaan Saudi khusus untuk jamaah asal Indonesia, letak pasar kurma ini berada disebelah selatan Masjid Nabawi. Disana para pedagang kurma berkumpul dalam suatu area dengan menjual beraneka macam kurma, mulai dari kurma yang didalamnya terdapat coklat, sampai kue kue kurma pun ada disana. Sahabat Haji Plus yang hendak ke pasar ini tak perlu khawatir saat bertransaksi di pasar ini. Pasalnya, hampir seluruh pedagang sudah fasih dengan bahasa Indonesia tentu saja kosa katanya terbatas untuk pembicaraan berdagang saja. Terdapat tiga jenis kurma Madinah yang terkenal yakni kurma Ajwa, Ambhar, dan Safawi. Diantara kurma – kurma itu  kurma ajwa  yang paling baik. Kurma ini berkulit agak keriput tentu saja rasanya lebih manis dan enak dibanding kurma yang lain. Kota Madinah menjadi tempat perdagangan kurma yang paling murah dibanding kota lainnya di Saudi Arabia. Perbedaan harganya cukup lumayan jauh dengan kurma yang dijual di Makkah atau Jeddah, sebagai oleh oleh pun kurma ini sangat istimewa sebab kandungan yang berada didalam kurma sangat luar biasa dibanding buah lainnya, diantaranya kurma ini juga bermanfaat untuk membersihkan darah dan memperbaiki pencernaan lambung. Disana juga terdapat kurma muda yang memiliki khasiat besar khususnya untuk pasangan suami istri diantara khasiat kurma muda adalah mengatasi kemandulan bagi suami istri, menyuburkan & menguatkan kandungan, mengentalkan dan menambah jumlah sperma laki – laki, menambah hormon laki – laki, menambah keharmonisan pasutri dan lain lain.

Baca Artikel Lainnya :  Berikut Penjelasan Tarif Biaya Haji Plus di Indonesia

Tahukah Sahabat Haji Plus? bahwa menurut penelitian buah kurma muda memiliki kandungan hormon Bitosin. Hormon ini berperan khusus untuk kerja gerak peristaltic dalam jaringan darah dan rahim, sehingga kurma dipercaya bisa membantu menghindari terjadinya perdarahan rahim. Buah kurma juga mengandung hormon yang mirip hormon Oksitosin, yakni hormon yang dihasilkan oleh neurohipofisa. Hormon tersebut bekerja untuk merangsang kontraksi otot polos dinding rahim selama berhubungan intim dan membantu proses kelahiran. Apabila Sahabat Haji Plus berniat untuk membeli buah kurma dengan jumlah besar tentu tak akan bisa Sahabat Haji Plus bawa lewat pesawat bersama Sahabat Haji Plus. Akan tetapi, kirimlah lewat kargo atau jasa pengiriman yang ada di kota Madinah, selain tak berat membawanya dan Sahabat Haji Plus dapat membeli ragam buah tangan yang lainnya. Akan tetapi terdapat kurangnya sih, keterlambatan pengiriman nanti akan membuat Sahabat Haji Plus terganggu untuk menerangkan pada tamu tamu yang menjenguk kepulangan haji Sahabat Haji Plus, maka mintalah kepada Muthowif atau pembimbing Sahabat Haji Plus disana agar mencari agen pengiriman yang terkenal dan handal agar oleh oleh bisa sampai ke rumah Sahabat Haji Plus minimal bersamaan dengan kedatangan Sahabat Haji Plus ke tanah air.

Mengenal Ragam Tempat Penuh Histori di Tanah Suci

Di Tanah Suci, tentunya memiliki banyak sekali histori yang melekat dan dikenang sebagai sejarah hingga kini. Sahabat Haji Plus dapat mengetahuinya dengan cara mengunjungi bangunan yang menjadi saksi atas peristiwa yang telah terjadi. Nah, apa saja? Berikut lebih jelasnya.

  1. Pabrik Al Kiswah

Banyak yang tak mengetahui perihal kain hitam menjuntai yang menutupi Ka’bah ini bernama Kiswah. Kain ini umumnya selalu diganti setiap tanggal 9 Dzulhijjah ketika jamaah haji beribadah di Bukit Arafah. Nah, tentu kain Kiswah yang diganti setiap tahun itu memiliki pabrik di mana kain itu dibuat. Pabrik Kiswah yang terdapat di Kota Mekkah, berlokasi di Old Mekah Jeddah Road dan buka pada Sabtu, Senin, dan Rabu mulai jam 9 hingga 12 siang. Di dalamnya Sahabat Haji Plus sekalian dapat melihat proses kain Kiswah diproduksi mulai dari kain diwarnai, ditenun, didesain, dicetak, disulam, hingga masuk laboratorium dan Kiswa dirakit. 

  1. Hijr Ismail

Hijr Ismail merupakan tempat bersejarah di Mekkah yang menyimpan berbagai sejarah beserta maknanya. Banyak orang menyebut Hijr Ismail dengan bangunan tembok setengah lingkaran setinggi pundak. Hijr Ismail terletak di sebelah utara Ka’bah.Bangunan ini dibangun oleh orang Quraisy untuk merenovasi Ka’bah yang rusak dengan dana yang besar. Renovasi inilah yang menjadikan luas Ka’bah berkurang sementara luas Hijr Ismail bertambah. Salah satu keistimewaan Hijr Ismail adalah merupakan salah satu tempat mustajab untuk memanjatkan doa. Hal ini ditandai meski tak masuk ke dalam rukun haji, namun banyak orang yang berdoa di Hijr Ismail.

  1. Masjid Jawatha

Tempat bersejarah di Mekkah lainnya adalah Masjid Jawatha. Masjid Jawatha terletak di desa Al-Kilabiyah tepatnya di sebelah timur laut provinsi Jautha, Saudi Arabia. Meski jauh dari lokasi Tanah Suci, namun Masjid Jawatha memiliki keistimewaan .Masjid ini dikenal bersejarah karena pernah dijadikan tempat menyimpan Hajar Aswad. Pada waktu itu, Hajar Aswad pernah dicuri dari Mekkah oleh Kaum Qarmatians. Setelah Hajar Aswad didapatkan kembali oleh kaum Muslimin, batu tersebut akhirnya disimpan selama 22 tahun di Masjid Jawatha. Saat ini, meski struktur asli bangunan ini sudah rapuh, namun masih banyak jamaah yang berkunjung ke sana.

  1. Menara Abraj Al Bait

Menara Abraj Al Bait merupakan sebuah bangunan yang terletak di Kota Mekkah yang juga merupakan menara jam yang terdapat di Kompleks Abraj Al Bait. Menara ini memiliki tinggi 601 meter yang dipasang jutaan kaca mozaik dan terpancar keseluruh penjuru Mekkah. Menara Abraj Al Bait dikenal dengan Museum Menara Jam yang berisi edukasi mengenai alam semesta, galaksi, Matahari, Bulan juga Bumi serta metode menentukan waktu.

  1. Masjid Quba

Masjid Quba adalah lokasi ibadah pertama umat Islam yang dibangun Nabi Muhammad saat beliau hijrah ke Madinah. Masjid Quba dibangun pada 1 Hijriah atau 622 Masehi di atas kebun kurma seluas 1200 meter persegi. Masjid Quba memiliki 3 pintu utama, dua pintu untuk masuk jamaah laki-laki, dan satu pintu untuk jamaah perempuan. Tempat ini memiliki keutamaan yakni siapapun yang mendatangi masjid ini dan salat di dalamnya, maka pahalanya sama seperti menjalankan ibadah umroh.

  1. Makam Al Baqi

Tempat bersejarah di Mekkah berikutnya adalah Makam Al-Baqi. Makam Al-Baqi ini merupakan pemakaman bersejarah yang terletak di Madinah. Al-Baqi sendiri secara harfiah berarti kebun pohon. Tempat ini mendapat banyak perhatian karena merupakan tempat dimakamkannya anak Nabi Muhammad bernama Ibrahim juga para sahabat nabi yang telah gugur. Makam Al-Baqi ini sudah mengalami dua kali pembongkaran yaitu pada 1806 dan 1926. Pembongkaran ini diprotes oleh Muslim Sunni dan Syiah sehingga diadakan rapat setiap tahun dan hari pembongkaran ini diperingati sebagai hari kesedihan bagi kaum Syiah.

  1. Jabal Nur

Terletak di Kota Mekah, Jabal Nur merupakan salah satu tempat bersejarah di Mekkah yang sangat populer. Jabal Nur atau Gunung Cahaya ini memiliki sejarah Islam yang terkenal dalam gunung ini. Di puncak Jabal Nur, terdapat Gua Hira yang merupakan tempat Nabi Muhammad menerima wahyu dari Malaikat Jibril untuk pertama kalinya. Untuk mencapai Gua Hira, Sahabat Haji Plus yang ingin mengunjungi situs bersejarah ini harus jalan kaki atau hiking karena jalanan yang berbatu dan cukup kecil ukurannya.

  1. Jabal Tsur

Jabal Tsur atau Gunung Tsur ini juga dijadikan tempat bersejarah di Mekkah. Tentunya jabal Tsur ini sudah tidak asing lagi bukan di telinga sahabat haji plus sekalian? tentu saja tidak asing karena Jabal Tsur ini lekat sekali dengan sejarahnya yang selalu dikenang oleh umat muslim. Gunung setinggi 458 meter ini berada di selatan Kota Mekkah. Di puncak Gunung Tsur, terdapat Gua Tsur yang digunakan oleh Nabi Muhammad bersama Abu Bakar As-Shiddiq untuk bersembunyi dari kejaran kaum Quraisy selama perjalanan hijrah ke Madinah.

  1. Masjid Bilal bin Rabbah

Tempat bersejarah di Mekkah yang juga tidak boleh terlewatkan adalah Masjid Bilal bin Rabbah. Masjid Bilal bin Rabbah ini merupakan salah satu objek ziarah yang letaknya sangat dekat dengan Masjid Nabawi. Dinamakan Masjid Bilal bin Rabbah adalah karena konon katanya ini merupakan masjid yang menjadi tempat tinggal Bilal bin Rabbah selama di Madinah. Bilal bin Rabbah adalah Muadzin pertama yang memiliki kisah keteladanan tentang suatu perjuangan seorang budak pada zaman Nabi yang menjaga aqidah walau harus mempertaruhkan nyawa.

  1. Perpustakaan Mekkah Al – Mukarrammah

Perpustakaan Mekkah Al – Mukarrommah ialah tempat bersejarah di Mekkah. Lokasi perpusatkaan Mekkah Al- Mukarrommah ini berada di sebelah timur Masjidil Haram. Perpustakaan ini letaknya tepat di sebelah timur area Sa’i. Pada bangunan perpustakaan tersebut tertulis Maktabah Makkah Al Mukarammah yang berarti Perpustakaan Mekkah Al Mukarramah. Bangunan perpustakaan ini dipercaya sebagai tempat tinggal Nabi Muhammad SAW. Penampakan dari luar gedung terdapat foto-foto yang menggambarkan suasana dan kondisi di dalam perpustakaan. Tentunya perpustakaan ini tak jauh berbeda pada perpustakaan pada umumnya. Hanya saja, perpustakaan Al – Mukarrommah ini menyimpan sejarah yang tak dimiliki oleh perpustakaan lain.

Baca Artikel Lainnya :  Berapa Biaya ONH Haji Plus 2023

Inilah sekilas informasi mengenai Travel Haji Plus Surabaya bagi Sahabat Haji Plus sekalian. Semoga informasi ini dapat membantu Sahabat Haji Plus yang berencana untuk segera menunaikan ibadah haji ke Tanah Suci.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *