Travel Haji Plus di Surabaya

Travel Haji Plus di Surabaya

Travel Haji Plus di Surabaya

Saat hendak memilih jasa travel yang dipercaya untuk memberangkatkan ibadah haji Sahabat Haji Plus sekalian, tentunya tak semudah membalikkan telapak tangan bukan? Sahabat Haji Plus perlu melakukan observasi terlebih dahulu terkait jasa travel yang akan dipilih. Tentunya, ini tak menjadi masalah, mengingat saat ini banyak sekali kasus penipuan yang mengatasnamakan jasa travel haji. Sehingga, sudah sepatutnya Sahabat Haji Plus sebagai calon jamaah haji yang cerdas bisa memilih manakah jasa travel haji yang tepat dan mana yang tidak. Sehingga, nantinya Sahabat Haji Plus akan dapat melaksanakan ibadah haji dengan lancar dan nyaman. Bagi Sahabat Haji Plus yang saat ini sedang bingung mencari jasa travel haji yang tepat, tenang dan tak perlu khawatir. Pasalnya, Sahabat Haji Plus dapat mempercayakannya ke Annur Maarif yang telah berpengalaman dalam memberangkatkan jamaah haji ke Tanah Suci. Tentunya, dengan Sahabat Haji Plus memilih jasa travel haji yang memiliki rekam jejak yang bagus, pasti pelaksanaan ibadah haji akan berjalan dengan semestinya. Nah.. teruntuk Sahabat Haji Plus yang ingin mengetahui terkait informasi Travel Haji Plus di Surabaya yang terpercaya dan telah berpengalaman, silahkan cek website hajiplus.id. Karena disitu berisi berbagai macam informasi terkait pelaksanaan ibadah haji dan meliputi pendaftaran Haji Plus, Biaya Haji Plus serta Travel Haji Plus yang dapat menjadi referensi bagi Sahabat Haji Plus sekalian.

Berkunjung ke Makam Nabi Muhammad Saw

Saat berada di Tanah Suci, pastinya Sahabat Haji Plus tak melewatkan untuk berziarah ke makam Nabi Muhammad Saw. Meskipun dalam pelaksanaan ibadah haji mengunjungi makam Nabi Muhammad Saw tak termasuk ke dalam kewajiban atau rukun haji. Akan tetapi, kegiatan ziarah ini sangat dianjurkan dan biasanya menjadi catatan kegiatan yang dilakukan selama berada di Tanah Suci. Sangat disayangkan apabila Sahabat Haji Plus berada di Tanah Suci, tetapi tak sempat mengunjungi makam Nabi Muhammad Saw. Sahabat Haji Plus perlu mengetahui bahwasannya para ulama menyarankan jamaah haji mengunjungi makam Nabi Muhammad Saw dalam keadaan yang suci. Selain itu, Sahabat Haji Plus sebagai jamaah haji harus dalam kondisi rendah hati ketika memasuki Masjid Nabawi. Pada saat Sahabat Haji Plus hendak memasuki masjid Nabawi tersebut, hendaknya bayangkanlah jika Nabi Muhammad Saw masih hidup dan menyambut para jamaah haji yang datang mengunjungi Masjid Nabawi tersebut. Sebab, jangankan Rasulullah, para syuhada tetaplah hidup di mata Allah. Oleh karena itu, jamaah haji saat memasuki masjid hendaknya penuh dengan penuh rasa hormat. Jamaah haji hendaknya mengucapkan salam sambil membaca shalawat dan memohon ampunan kepada Allah Swt.

Nabi Muhammad pernah bersabda jika ada yang mengucapkan salam kepadanya, maka Allah Swt akan mengembalikan ruh dan jasadnya agar Rasulullah dapat menjawab salam itu. Di dalam Al Qur’an surat Ali Imran (169) Allah berfirman, “Janganlah kalian mengira orang yang gugur di jalan Allah itu mati. Mereka itu hidup di sisi Allah Swt dengan mendapatkan rezeki.” Jamaah haji dianjurkan untuk mencapai Raudhah. Hal ini dikarenakan Raudhah merupakan tempat antara mimbar dan rumah Rasulullah. Kata itu berarti ‘taman’. Rasulullah bersabda dalam sebuah hadis, “Antara rumah dan mimbarku adalah taman di antara sekian taman surga.” Jika jamaah haji berhasil mencapai Raudhah, maka jamaah dianjurkan mendirikan sholat sunnah Tahiyatul Masjid. Jika tak memungkinkan di Raudhah, jamaah haji bisa sholat di area mana pun selama masih di Masjid Nabawi. Jamaah haji dapat memanfaatkan waktu untuk berdoa selama berada di Raudhah. Akan lebih baik bila kesempatan ini dimanfaatkan oleh para jamaah haji untuk memohon ampunan kepada Allah Swt atas dosa yang sudah dilakukan diri sendiri dan keluarga. Susai sholat di Masjid Nabawi, jamaah haji dapat berdiri mengunjungi makam Rasulullah Saw. Dengan berkunjung ke makam Rasulullah Saw akan bermanfaat untuk merenungkan perjuangan dakwah agama Islam.

Tanda Travel Haji Terpercaya

            Sahabat Haji Plus pastinya sudah mengerti bahwasannya Indonesia ialah negara yang telah dikenal sebagai peminat ibadah haji paling tinggi. Latar belakangnya ialah karena Indonesia merupakan negara yang penduduknya mayoritas beragama islam dan menjadi penduduk beragama muslim terbesar di dunia. Oleh karena itulah, seiring dengan tingginya minat masyarakat dalam hal pelaksanaan ibadah haji, berkembang pula jasa travel yang menyediakan untuk mempermudah niat sahabat Haji Plus dalam melaksanakan ibadah haji. Tak bisa dipungkiri bahwa saat ini banyak sekali jasa travel yang menawarkan dengan promo menarik. Akan tetapi, sebaiknya sahabat Haji Plus tak mudah tergiur oleh tawaran yang ada. Karena ada beberapa hal penting yang patut diperhatikan. seperti pastikan bahwa jasa travel tersebut telah terdaftar di departemen agama. Alasan memilih jasa travel yang telah terdaftar di Departemen Agama ialah agar tak mengalami penipuan serta aman dalam proses pengurusa keberangkatan ke Tanah Suci. Ada beberapa tips dalam memilih jasa travel yang terpercaya. Apa saja? Berikut lebih jelasnya.

  1. Memliki Kantor Yang Jelas Keberadaannya

Sahabat Haji Plus perlu mengetahui dan memahami bahwasannya kantor merupakan hal yang pentng ntuk dipertanyakan keberadaannya. Menjalankan bisnis jasa travel melalui website, bukan berarti agent travel tersebut tak memiliki kantor resmi yang dapat didatangi. Salah satu cara agar sahabat Haji Plus tak mengalami penipuan, sahabat Haji Plus dapat meninjau kantor yang tercantum di website dengan alamat yang telah dicantumkan. Sahabat Haji Plus juga dapat mengecek kebenaran keberadaan kantornya secara offline atau dengan cara menggunakan google maps. Karena keberadaa kantor resmi ini cukup penting yakni untuk melakukan kegiatan operasional pengurusan keberangkatan sahabat Haji Plus sekalian. seperti halnya Annur Maarif, Annur Maarif memiliki alamat kantor yang jelas keberadaannya dan memiliki berbagai cabang yang tersebar di beberapa kota besar di Indonesia.

  1. Memiliki Website Resmi

Perlu Sahabat Haji Plus ketahui jika website resmi memiliki peranan yang sangat penting. Selain dapat menjangkau pasar secara luas, dengan website resmi ini dapat memberikan informasi dengan mudah serta memastikan bahwa agent travel tesebut memiliki kredibilitas. Bagi sahabat Haji Plus yang mencari Jasa Travel Haji Plus terpercaya dengan memiliki website resmi, Annur Maarif adalah jawabannya. Karena Annur Maarif memiliki website resmi yang berisi informasi lengkap dan penting terkait travel yang disediakan. Selain itu, dalam website tersebut terdapat artikel yang berisi informasi dan tips – tips travel. Dengan mampir di website resmi Annur Maarif, sahabat Haji Plus pastinya akan memiliki pengetahuan baru yang dapat sahabat Haji Plus jadikan bekal.

  1. Menawarkan Harga Yang Wajar

Pada umumnya, harga yang dibandrol merupakan harga yang wajar yakni yang tak terlalu murah dan yang tak terlalu mahal pula. Apabila terdapat jasa travel yang menawarkan harga di bawah standar, maka sahabat Haji Plus perlu mencari tahu kebenarannya. Sahabat Haji Plus juga dapat mengecek track record terkait agent travel tersebut. Hal ini bertujuan agar sahabat Haji Plus tak mengalami penipuan karena tergiur dengan harga yang tak wajar. Karena saat ini sedang marak sekali penipuan yang terjadi akibat penawaran yang tak masuk akal. Niat hati ingin berangkat ke Tanah Suci untuk melaksanakan ibadah haji, namun pupus dikarenakan ditipu oleh Jasa travel yang abal – abal. Oleh karena itu, hendaknya sahabat Haji Plus lebih selektif dalam memilih agent travel yang dipercaya untuk memberangkatkan sahabat Haji Plus melaksanakan ibada haji.

  1. Pembayaran Bertahap serta Waktu Keberangkatan Yang Jelas

Salah satu hal penting yang hendaknya diperhatikan adalah terkait dengan pembayaran. Hendaknya sahabat Haji Plus menghindari jasa travel yang meminta pelunasan di awal pendaftaran. Hal tersebut patut dicurigai, karena bisa jadi itu merupakan salah satu cara untuk menipu sahabat Haji Plus sekalian. Karena pada umumnya pembayaran dilakukan secara bertahap yakni membayar uang dp terlebih dahulu dan hendaknya melakukan pelunasan saat hendak keberangkatan. Namun, tak hanya itu. Perihal penentuan waktu keberangkatan juga sangat penting. Karena dengan waktu keberangkatan yang jelas, maka jamaah haji dapat dengan pasti melaksanakan ibadah haji. Apabila waktu keberangkatan tak jelas dan selalu diundur – undur, wapadalah.

Baca Artikel Lainnya :  Biaya ONH Plus 2021

Biaya Travel Haji Plus

Bagi Sahabat Haji Plus yang berencana untuk segera menunaikan ibadah haji pastinya sedang mencari informasi terkait seputar pendaftaran program haji yang tanpa menunggu waktu lama. Nah, dengan Sahabat Haji Plus memilih program paket Haji Plus, Sahabat Haji Plus dapat menunaikan ibadah haji lebih cepat dibandingkan saat Sahabat Haji Plus mendaftar program Haji Reguler. Mengapa demikian? Karena pada saat Sahabat Haji Plus mendaftar sebagai calon jamaah Haji Plus, maka waktu tunggu keberangkatan Sahabat Haji Plus hanya sekitar 6 hingga 8 tahun saja. Akan tetapi, pada saat Sahabat Haji Plus memilih program Haji Reguler, Sahabat Haji Plus memiliki waktu tunggu sekitr belasan tahun hingga puluhan tahun. Tentunya dengan memilih program paket Haji Plus lebih cepat bukan? Oleh karena itulah, tak salah apabila Sahabat Haji Plus telah memilih program Haji Plus guna segera menunaikan ibadah haji ke Tanah Suci.

Perihal Biaya, program Haji Plus ini memiliki biaya yang sedikit lebih tinggi dari program Haji Reguler. Namun, lebih rendah dari Haji Furoda. Untuk Sahabat Haji Plus yang menanyakan perihal biaya program Haji Plus, biayanya ialah sebesar 9000 USD. Dengan biaya tersebut, Sahabat Haji Plus sudah mendapatkan segala fasilitas, akomodasi serta pelayanan yang terbaik. Harga yang dibayarkan pun telah sepadan dengan segala fasilitas serta pelayanan yang diberikan. Sehingga, Sahabat Haji Plus tak perlu ragu lagi perihal fasilitas serta pelayanan yang diberikan. Karena fasilitas, akomodasi serta pelayanan yang diberikan telah dipastikan membuat jamaah haji menjadi nyaman. Dengan kenyamanan tersebut, tentu akan berdampak pada kelancaran jamaah haji yang menjalankan ibadah haji dengan lancar. Bagaimana? Tertarik untuk mendaftar?

Baca Artikel Lainnya :  Biaya ONH Plus

Istimewanya Kota Madinah

Sahabat Haji Plus tentunya mengerti bahwasannya Kota Madinah merupakan kota yang penuh dengan sejarah akan makna. Oleh karena itulah, seluruh umat muslim menganggapnya istimewa. Tahukah Sahabat Haji Plus apa saja kesitimewaan kota Madinah ini? Apabila Sahabat Haji Plus belum mengetahui terkait apa saja kesitimewaannya, yuk simak informasi di bawah ini.

  1. Bagian Bersejarah dari peristiwa Nabi Muhammad Saw

Kota Madinah merupakan kota suci yang dipercaya sebagai tempat hijrah Nabi Muhammad Saw dari kota Makkah. Di kota Madinah ini pula Nabi Muhammad Saw banyak mendoakan kota Madinah. Sehingga, dalam kota Madinah ini terdapat banyak sekali berkah yang beripat ganda seperti halnya di Makkah. Tak hanya itu, kota Madinah dan Makkah dapat menggantikan posisi Masjidil Aqsa bagi siapa saja yang bernadzar untuk dapat melaksanakan shalat ataupun i’tikaf di Masjidil Aqsa. Tahukah Sahabat Haji Plus bahwasannya tak ada yang dapat menggantikan selain Masjidil Haram dan Masjid Nabawi.

  1. Tempat Yang Mulia

Kota Madinah ini diketahui memiliki sebidang tanah yang merupakan tanah paling mulia di mana terdapat makam Nabi Muhammad Saw. Selain itu, seperti yang diulas sebelumnya bahwa di kota ini terdapat Masjid Nabawi yang erat kaitannya dengan Nabi Muhammad Saw. Keistimewaan dari Masjid Nabawi ini ialah apabila shalat di Masjid Nabawi ini pahala yang di dapat 1000 kali lebih utama. Tentunya luar biasa bukan? Keutamaan yang terdapat pada Masjid Nabawi tersebut meliputi shalat fardhu serta shalat sunnah. Untuk shalat jumat pun satu kali di Masjid Nabawi pahalanya sama dengan 100 kali shalat di masjid lain kecuali Masjidil Haram. Dan Tahukah Sahabat Haji Plus sekalian bahwasannya siapa yang shalat 40 kali waktu secara berturut-turut di Masjid Nabawi akan dibebaskan dari api neraka, diselamatkan dari siksa dan dijauhkan dari kemunafikan.

  1. Tempat yang Diberkahi dan Suci

Tahukah Sahabat haji Plus bahwasannya dosa kecil yang dilakukan di kota Madinah akan dicatat sebagai dosa besar. Hal itu berdasarkan sabda Nabi Muhammad Saw “Siapa yang berbuat dosa di Madinah…” Dosa dalam sabda beliau itu mencakup dosa kecil juga. Karena dosa itu akan dibalas dengan balasan dosa besar. Hal ini dikarenakan kecerobohan dan sikap orang yang meremehkan berbuat dosa di Madinah. Oleh akrena itu, apabila Sahabat Haji Plus berada di kota Madinah hendakya menjaga sikap dan perbuatan yang selayaknya. Selain itu, di kota  Madinah terdapat pula manusia terbaik. Di kota Madinah inilah dimakamkan orang – orang terbaik dari Umat Islam. Mulai dari para sahabat dan generasi selanjutnya.

Dikenal sebagai tempat yang diberkahi dan kota yang suci, di kota Madinah ini terdapat Masjid Nabawi yang menyimpan sejarah dan makna yang menyertai. Masjid Nabawi ini dibangun dengan tangan Nabi Muhammad Saw serta dibantu oleh para sahabatnya. Masjid Nabawi merupakan kiblat yang paling lurus di muka bumi. Diantara mimbar Nabi Masjid Nabawi dan rumah Rasulullah terdapat Raudhah yang hanya terdapat di kota Madinah. Raudhah merupakan area di sekitar mimbar yang biasa digunakan oleh Nabi Muhammad Saw untuk berkhutbah. “Antara rumahku dan mimbarku adalah taman (raudhah) dari taman-taman surga”. Demikian hadist mengisahkan penyataan Nabi Muhammad Saw.  Lokasi tersebut merupakan tempat yang dipercaya sebagai tempat mustajabnya doa, sehingga banyak sekali yang berlomba-lomba untuk dapat memanjatkan doa di sana. Selain itu, Masjid Nabawi ini menjadi Masjid terakhir para nabi.

  1. Tempat Yang Aman

Seperti yang diketahui bahwasannya kota Madinah ini merupakan salah satu dari dua kota suci. Di kota Madinah inilah merupakan lokasi yang diyakini sebagai tempat yang aman. Bahkan saking amannya, Dajjal pun tak bisa masuk ke dalamnya. Sehingga, kota Madinah ini merupakan termasuk ke dalam kota yang diberkahi oleh Allah Swt. Begitu istimewa bukan? Selain itu, kota Madinah ini disebut sebagai tempat masuk yang benar. Sesuai dengan kutipan di surat Al – Isra ayat 80 yang artinya “Dan katakanlah (Muhammad), ‘Ya Rab ku masukkan aku ke tempat masuk yang benar dan keluarkan (pula) aku ke tempat keluar yang benar” (Al – Isra : 80)

Baca Artikel Lainnya :  Haji Furoda Madinah Iman Wisata

Persiapan Diri Menjelang Keberangkatan Ibadah Haji

Seperti yang Sahabat Haji Plus ketahui bahwasannya ibadah haji ini merupakan ibadah yang istimewa, sehingga memerlukan persiapan yang maksimal sebelum keberangkatannya. Terlebih pelaksanaan ibadah haji ini dilaksanakan di lokasi yang jauh dengan Tanah Air serta membutuhkan biaya yang tak sedikit. Oleh karena itulah, persiapan diri menjelang keberangatan ibadah haji sangatlah penting agar dapat totalitas selama pelaksanaan ibadah di Tanah Suci. Sangat disayangkan sekali jika hendak melaksanakan ibadah haji tapi tak melakukan persiapan apapun. Karena ini akan berefek pada saat pelaksanaan ibadah haji. Nah, bagi Sahabat Haji Plus yang bertanya terkaiit apa saja persiapan yang hendaknya dilakukan menjelang keberangkatan ibadah haji? berikut lebih jelasnya.

  1. Sebelum Sahabat Haji Plus berangkat ke Tanah Suci untuk menunaikan ibadah haji, hendaknya terlebih dahulu Sahabat Haji Plus bertaubat atas segala kesalahan yang selama ini pernah diperbuat, baik disengaja maupun tak disegaja. Selain itu, sebisa mungkin Sahabat Haji Plus menunaikan kewajiban yang selama ini belum terlaksana, misalnya seperti melunasi hutang, menyediakan biaya hidup untuk keluarga yang wajib dinafkahi selama kepergiannya ke tanah suci sampai kembali, mengembalikan barang – barang titipan dan lain sebagainya.
  2. Ketika Sahabat Haji Plus sedang menaiki kendaraan membaca doa dan lafadznya. “Dengan menyebut nama Allah dan dengan Allah. Allah maha besar. Aku bertawakal kepada Allah. Cukuplah Allah bagiku. Maha suci Allah yang telah menundukkan semua ini bagi kami, padahal kami sebelumnya tidak mampu menguasainya dan sesungguhnya kami akan kembali kepada Tuhan kami.”
  3. Saat Sahabat Haji Plus berada di Tanah Suci dan kemudian turun dari kendaraan. Disunahkan untuk tak turun dari kendaraan sebelum siang memanas dan agar menempuh perjalanan di malam hari. Rasulullah Saw bersabda “Berjalanlah pada malam hari karena bumi dilipat sehingga menjadi lebih dekat pada malam hari, yang mana ia tidak dilipat pada siang hari.”
  4. Hendaknya Sahabat Haji Plus mencari teman yang shaleh. Hal ini bertujuan agar Sahabat Haji Plus dapat mengambil manfaat dari ilmu agama.
  5. Saat Sahabat Haji Plus hendak melangkahkan kaki keluar dari pintu rumah, kembali membaca doa. “Dengan nama Allah aku bertawakal kepada Allah. Tiada daya dan kekuatan kecuali dengan pertolongan Allah. Wahai Allah aku berlindung kepada-Mu agar akun tidak sesaat atau menyesatkan, tidak dihina atau menghina orang lain, tidak tergelincir atau menggelincirkan orang lain, tidak berbuat zalim atau dizalimi, tidak membodohi atau dibodohi.”
  6. Disarankan untuk melaksanakan shalat dua rakaat sebelum berangkat ke Tanah Suci dengan membaca surat Al – Kafirun pada rakaat pertama dan surah Al – Ikhlas pada rakaat kedua. Kemudian seusai shalat, Sahabat Haji Plus hendaknya mengangkat kedua tangan sambil membaca doa untuk bermunajat kepada Allah.

Inilah sekilas informasi mengenai Travel Haji Plus di Surabaya. Semoga ulasan informasi ini dapat menambah wawasan Sahabat Haji Plus sekalian dalam mempersiapkan pelaksanaan ibadah haji. Jangan lupa untuk selalu mengupdate informasi seputar pelaksanaan ibadah haji, agar Sahabat Haji Plus tak ketinggalan terkait informasi – informasi terbarunya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *