Travel Haji Dengan Visa Furoda

Travel Haji Dengan Visa Furoda

Travel Haji Dengan Visa Furoda

Travel Haji Dengan Visa Furoda
Travel Haji Dengan Visa Furoda

Menunaikan ibadah haji menjadi salah satu hal yang diidam-idamkan oleh umat muslim di seluruh dunia. Memang untuk dapat melaksanakan ibadah haji diperlukan biaya yang tidak sedikit. Biaya paling sedikit yang harus dikeluarkan mulai dari Rp 30 jutaan. Selain itu, calon jamaah haji juga harus rela menunggu antrian yang panjang untuk berangkat bila menggunakan jalur reguler. Selain haji reguler, sebenarnya ada program haji lainnya, termasuk Travel Haji dengan Visa Furoda. Berikut ini adalah penjelasannya.

Haji Plus Kuota

Dalam program haji plus, penyelenggara adalah pihak swasta. Biaya untuk haji plus tentu lebih besar dibandingkan haji reguler tetapi kuotanya masih ikut dalam kuota haji pemerintah. Biasanya biaya haji plus yang mahal tersebut sebanding dengan pelayanan yang didapatkan. Jika biaya rata-rata haji reguler masih berada di kisaran puluhan juta, ongkos naik haji plus sudah sekitar 8.000 dollar US – 12.000 dollar US atau setara dengan Rp 115 jutaan sampai Rp 173 jutaan. Ongkos naik haji ini belum termasuk biaya pembuatan paspor, perlengkapan haji Jemaah, dan berbagai dokumen perjalanan lainnya, acara di luar program, pengeluaran pribadi, biaya vaksin meningitis, kelebihan bagasi, dan biaya denda prosesi haji atau dam.

Selain itu, program haji ini dinamai dengan haji plus karena lebih cepat prosesnya. Bila haji reguler menghabiskan waktu di Mekah dan Madinah selama 40 hari, jamaah haji plus hanya memerlukan waktu sekitar 25 hari. Daftar waktu tunggu untuk keberangkatan haji juga lebih cepat dibandingkan haji reguler yaitu sekitar 8 tahun. Tetapi jumlah kuota haji plus ini tetap dibatasi.

Jamaah haji plus akan dimanjakan dengan fasilitas penginapan yang berdekatan dengan Masjidil Haram dan fasilitas hotel yang lebih lengkaP. Untuk keperluan akomodasi dan konsumsi juga sudah termasuk dengan biaya perjalanan. Sementara itu biaya haji reguler belum termasuk biaya konsumsi selama berada di sana.

Baca Artikel Lainnya :  Harga Tanpa Antri 2023

Haji Plus Non Kuota

Haji Plus Non Kuota adalah travel haji dengan visa furoda atau merupakan jalur undangan dari pemerintah Arab Saudi. Program haji plus sendiri sebenarnya termasuk dalam kuota haji Indonesia. Namun untuk haji yang menggunakan visa furoda kuotanya tidak mengambil jatah haji pemerintah karena masuk dalam kuota haji negara Arab Saudi. Lebih menariknya, porsi ini dapat digunakan oleh semua calon jamaah haji dari seluruh penjuru dunia secara legal. Pastikan Anda mendapatkan Visa Furoda bila menggunakan Haji Plus Non Kuota. Pasalnya selain visa furoda, visa lainnya merupakan illegal.

Bagi para calon jamaah haji furoda, Sahabat Haji Plus tidak perlu antri selama bertahun – tahun. Calon jamaah haji akan langsung berangkat haji di tahun yang sama ketika calon jamaah mendaftar. Tetapi untuk memperoleh visa haji non kuota ini bukan hal yang mudah. Biasanya travel haji dan umrah sudah mengajukan usul jamaah ke kedutaan terlebih dulu.

travel yang mengupayakan visa haji furoda biasanya memberikan jaminan uang kembali bila visa furoda tidak disetujui kerajaan Arab Saudi
travel yang mengupayakan visa haji furoda biasanya memberikan jaminan uang kembali bila visa furoda tidak disetujui kerajaan Arab Saudi

Selanjutnya pihak kedutaan akan menentukan jamaah yang bisa memperoleh visa secara independen atau tidak bisa diintervensi oleh pihak lain. Oleh sebab itu, travel yang mengupayakan visa haji furoda biasanya memberikan jaminan uang kembali bila visa furoda tidak disetujui kerajaan Arab Saudi. Pelunasan biaya travel haji Furoda ini biasanya setelah visa keluar atau setelah visa mendapat stempel dari pihak kedutaan. Harga Haji Visa Furoda yang berlaku untuk calon jamaah saat ini mulai dari 15.000 dollar US. Tetapi biaya ini belum termasuk biaya suntik vaksin meningitis dan dam.

Haji Kecil atau Umroh

Pada pelaksanaan umroh, Sahabat Haji Plus dapat berangkat sewaktu – waktu. Untuk umroh, biaya yang dikeluarkan relatif lebih sedikit yaitu sekitar Rp 20 jutaan sesuai dengan rekomendasi pemerintah. Selain itu lama pelaksanaannya juga hanya sekitar 6 – 7 hari. Akomodasi penginapan yang disediakan oleh panitia biasanya juga berdekatan dengan Madinah atau Mekah.

Baca Artikel Lainnya :  Kenapa harus Haji dengan Program Furoda
Sahabat Haji Plus juga diperbolehkan memilih kamar
Sahabat Haji Plus juga diperbolehkan memilih kamar

Selain itu, Sahabat Haji Plus juga diperbolehkan memilih kamar. Umumnya, penyelenggara umroh merupakan pihak swasta yang telah memperoleh ijin dari Kementrian Agama. Bagi Sahabat Haji Plus yang ingin melaksanakan ibadah haji boleh memilih apakah mau menggunakan haji reguler yang waktu tunggunya sampai 30 tahun, haji plus dengan waktu tunggu sekitar 8 tahun, atau haji plus non kuota atau haji furoda yang bisa langsung berangkat di tahun yang sama.

Mengapa Memilih Program Haji Furoda?

Apapun pilihannya, selama Sahabat Haji Plus melalui jalur resmi, ini adalah hal yang sah. Tetapi jika Sahabat Haji Plus tidak ingin menunggu terlalu lama, mengikuti program Haji Furoda merupakan pilihan yang tepat. Program haji ini memiliki beberapa keunggulan di antaranya adalah sebagai berikut:

  • Tidak perlu mengantri atau menunggu lama. Bahkan ketika sudah terdaftar, Sahabat Haji Plus bisa langsung berangkat di tahun yang sama
  • Memperoleh fasilitas yang sama seperti jamaah haji lainnya seperti ID dan juga tenda armina
  • Tercatat resmi dan dapat dicek di daftar jamaah haji (e-haji)
  • Lebih mudah melalui proses pemeriksaan di imigrasi dan pos pemeriksaan saat memasuki kota  Mekkah
  • Waktu pelaksanaan bisa disesuaikan dengan kebutuhan
  • Dapat mengupgrade fasilitas dan lokasi penginapan termasuk kelas penerbangan dan tenda di Armina.

Apakah Haji Furoda Memiliki Kelemahan?

Tidak ada sesuatu yang sempurna. Program Haji Furoda juga memiliki beberapa kelemahan yang perlu diketahui yaitu sebagai berikut:

  • Pemberitahuan disetujui atau tidaknya pengajuan Visa Furoda biasanya dekat dengan waktu pelaksanaan ibadah haji
  • Biaya atau harga untuk pelaksanaan haji ini lebih mahal dibandingkan ONH Plus yang diselenggarakan Kementerian Agama Republik Indonesia

Namun kelemahan ini tentu tidak menjadi persoalan ketika Sahabat Haji Plus sudah mantap untuk melaksanakan program haji. Apalagi program Haji Visa Furoda juga memiliki keunggulan yang lebih banyak sehingga dapat menjadi pilihan yang tepat.

Baca Artikel Lainnya :  Haji Furoda Sesuai Sunnah Tahun ini

Karena paket Haji Furoda merupakan program haji yang tidak menggunakan kuota pemerintah dan harus bekerjasama dengan pemerintah Kerajaan Arab Saudi, maka tidak banyak travel haji yang menyediakan layanan ini. Untuk melaksanakan haji furoda, Sahabat Haji Plus harus mencari layanan yang benar-benar terpercaya untuk menghindari berbagai hal yang tidak diinginkan.

Hajiplus.id merupakan salah satu travel haji yang dapat membantu Sahabat Haji Plus mendapatkan visa haji furoda untuk melaksanakan ibadah haji
Hajiplus.id merupakan salah satu travel haji yang dapat membantu Sahabat Haji Plus mendapatkan visa haji furoda untuk melaksanakan ibadah haji

Hajiplus.id merupakan salah satu travel haji yang dapat membantu Sahabat Haji Plus mendapatkan visa haji furoda untuk melaksanakan ibadah haji. Agen ini telah bekerjasama dengan pemerintah Arab Saudi dan siap membantu Sahabat Haji Plus yang kesulitan mendapatkan visa furoda. Hajiplus.id merupakan layanan professional yang sudah berpengalaman cukup lama untuk memberangkatkan para calon haji yang ingin ke tanah suci dengan cepat tanpa harus menunggu waktu yang lama.

Secara umum, syarat yang diberikan pada program Travel Haji dengan Visa Furoda juga sama seperti layanan haji pada umumnya. Fasilitas yang diperoleh dari program ini juga sama seperti Haji Plus dan bahkan memungkinkan Sahabat Haji Plus untuk upgrade kelas baik kelas penerbangan maupun hotel.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *