Penjelasan Penyedia Paket Badal Haji dan Umroh untuk Keluarga yang Sudah Meninggal

Penjelasan Penyedia Paket Badal Haji dan Umroh untuk Keluarga yang Sudah Meninggal

Penjelasan Penyedia Paket Badal Haji dan Umroh untuk Keluarga yang Sudah Meninggal

Penjelasan Penyedia Paket Badal Haji dan Umroh untuk Keluarga yang Sudah Meninggal
Penjelasan Penyedia Paket Badal Haji dan Umroh untuk Keluarga yang Sudah Meninggal

Penjelasan penyedia paket badal haji dan umroh untuk keluarga yang sudah meninggal akan kami jelaskan pada artikel ini untuk mitra muslim. Ibadah badal haji serta umrah bisa dilakukan oleh seseorang sudah pernah setidaknya berhaji atau umrah satu kali.

Saat ini sudah banyak biro penyedia perjalanan ibadah berhaji dan umroh yang menyediakan layanan badal haji dan badal umroh untuk keluarga meninggal atau sakit parah tidak kunjung sembuh.

Ibadah haji atau umroh merupakan salah satu kewajiban bagi umat muslim yang mampu melakukannya, terutama pada segi finansial. Tetapi jika orang wajib menunaikan haji atau umrah tidak mampu melakukannya bisa dibadalkan oleh orang lain.

Cara Mengecek Travel Haji Umroh Resmi

Walaupun sudah banyak biro travel haji dan umrah yang bisa membantu mitra muslim untuk berangkat ke tanah suci. Mitra muslim harus tetap berhati-hati juga waspada sebelum benar-benar mendaftarkan resmi pada perusahaan tersebut.

Karena sudah banyak kasus mengenai perusahaan penyedia perjalanan Umrah atau Haji tidak kunjung memberangkatkan jamaahnya dengan alasan tidak jelas. Untuk menghindari penipuan berkedok travel haji serta umrah, jamaah harus mengecek izin resmi travelnya terlebih dahulu.

Izin usaha travel ini dikeluarkan langsung oleh Departemen Agama sebagai penyelenggara perjalanan ibadah umrah. Ini adalah langkah pertama harus mitra muslim lakukan untuk meyakinkan bahwa perusahaan tersebut dapat dipercaya.

Cara terbaru yang bisa Anda lakukan adalah unduh terlebih dahulu aplikasi “Umroh Cerdah” di playstore. Setelah terpasang piihlah menu “penyelenggara”, selanjutnya aplikasi akan menampilkan halaman pencarian kosong.

Pada kolom pencarian mitra muslim dapat langsung mengetikkan nama perusahaan travelnya. Jika sudah berizin, nama perusahaannya akan muncul tetapi jika tidak berizin maka yang akan terjadi adalah sebaliknya.

Baca Artikel Lainnya :  Berikan Tanda Cinta untuk Keluarga yang Sudah Tiada dengan Badal Haji dan Badal Umroh

Pada aplikasi tersebut juga akan terlihat nomor dari surat keterangan juga alamat kantor pusat dari perusahaan tersebut.

Penjelasan Penyedia Paket Badal Haji dan Umroh untuk Keluarga yang Sudah Meninggal

Badal dapat diartikan pengganti atau wakil, ibadah berhaji atau umrah merupakan kewajiban umat muslim bagi mampu yang terdapat pada rukun islam urutan kelima. Badal haji serta umroh terpaksa dilakukan karena seseorang yang wajib berhaji tidak dapat melakukannya.

Kondisi membuat seseorang bisa dibadalkan hajinya atau umrohnya adalah beliau sudah meninggal dunia tetapi semasa hidupnya hidup berkecukupan dan dinilai mampu untuk melakukan hajinya.

Kondisi kedua, beliau sedang sakit parah serta tidak kunjung sembuh tetapi termasuk pada golongan orang yang mampu untuk berhaji. Sehingga sah untuk dibadalkan umrohnya atau hajinya.

Terakhir adalah orang tua sudah uzur dan tidak memiliki kemampuan secara fisik untuk melakukannya. Maka badal haji dan badal umroh sah dilakukan untuk ketiga golongan tersebut.

Ibadah badal haji serta umrah tidak akan dianggap sah jika orang yang dibadalkan masih dianggap mampu secara fisik untuk melakukannya. Mitra muslim dapat membadalkan keluarga sudah meninggal dengan bantuan travel penyedia layanan badal haji atau umrah.

Salah satu penyedia jasa tersebut adalah SatuTours Travel, perusahaan travel jasa badal haji dan badal umroh menghadir 3 paket yang dapat menjadi pilihan. Pada Paket A (Rp 3,3 Juta) Anda akan mendapatkan souvenir 5L air zamzam, Kurma Sukari 1 Box seberat 3 Kg, walldecor mekkah atau madinah (optional), Mushaf Saku Madina serta Foto&Video Badal.

Paket B (Rp 3 Juta) Anda sudah akan mendapatkan souvernir zam-zam 500 ml, kurma seberat 1 kg, mushaf saku madinah, walldecor mekkah madinah (Optional), serta foto&video saat badal umrah. Terakhir paket C (Rp 2,5 Juta), pada paket ini Anda hanya akan mendapatkan foto serta video saat badal.

Baca Artikel Lainnya :  Cara Mudah Mendaftar Badal Haji dan Badal Umroh untuk Keluarga yang Sudah Tiada

Satutours akan memberikan pelayanan terbaik untuk Anda, merupakan perusahaan resmi dan berpengalaman. Satutours Travel juga akan memberikan penjelasan penyedia paket badal haji dan umroh untuk keluarga sudah meninggal secara lengkap.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *