Pengertian Haji Furoda

Pengertian Haji Furoda

Pengertian Haji Furoda

Pengertian Haji Furoda
Pengertian Haji Furoda

Haji Furoda adalah berhaji dengan visa undangan dari pemerintah Kerajaan Arab Saudi. Kuotanya tidak termasuk ke dalam kuota diberikan kepada kementrian republik Indonesia.

Bisa beribadah di tanah suci merupakan impian bagi seluruh umat muslim yang beriman. Tidak ada yang bisa menolak untuk berkunjung ke tempat suci dan beribadah disana.

Terutama bagi orang berusia lanjut yang berkeinginan mengunjungi tempat suci setidaknya sekali. Jenis ini berbeda dengan paket Haji Plus, seperti sudah dijelaskan, tidak ada daftar tunggu untuk paket Furoda. Jadi, bisa berhaji tanpa harus menunggu lama.

Penjelasan lengkap dari Haji Furoda Adalah

Haji Furoda membuat bisa berhaji dengan visa diluar dari kuota yang diberikan oleh pemerintah kerajaan Saudi Arabia sehingga sering juga disebut haji non kuota. Biasanya, bisa beribadah di tanah suci karena diundang secara khusus oleh pemerintah kerajaan Arab Saudi.

Ada dua macam visa undangan yaitu undangan resmi dari kerajaan Saudi Arabia dan visa furoda mandiri. Visa undangan Haji Furoda adalah yang diberikan langsung pada calon jemaah oleh pemerinta kerjaan arab saudi.

Selain itu, ada visa furoda sendiri membuat jemaah harus membayar paket beribadah di tanah suci melalui agen travel seperti Haji Plus Jakarta maupun reguler. Jenis visa ini yang banyak ditawarkan oleh biro perjalanan.

Tidak perlu khawatir tentang kelegalan jenis ini, karena pada tahun 2019 telah diresmikan undang-undang mengenai penyelenggaraan berhaji dan umroh. Setelah mengetahui pengertian Haji Furoda banyak khawatir tentang keamanannya karena dilakukan mandiri dengan biro perjalanan.

Tentang keamanannya, bisa memilih biro travel yang telah resmi mendapatkan izin dari pemerintah Indonesia. Dan jangan pernah tergiur dengan paket beribadah di tanah suci yang terlalu murah dan tidak jelas. Untuk menghindarinya, bisa melakukan survey terlebih dahulu mengenai program Haji Furodanya ditawarkan pada sebuah agen travel.

Baca Artikel Lainnya :  Harga Haji Furoda Surabaya

Keuntungan dari Menggunakan Paket Haji Furoda

Termasuk jenis berhaji jalur mandiri, Haji Furoda adalah salah satu paket yang bisa Sahabat Haji Plus pilih apalagi untuk tidak ingin menunggu lebih lama. Masih ada keuntungan lainnya yang bisa didapatkan dari paket ini.

  1. Jadwalnya bisa disesuaikan

Keuntungan pertama setelah mengetahui pengertian Haji Furoda yaitu jadwal dapat disesuaikan akan berangkat tahun ini atau tahun depan. Karena diluar kuota yang diberikan pada kementrian agama Republik Indonesia, jadi bisa berangkat tanpa antrian dengan jadwal dapat disesuaikan.

  1. Visanya gratis

Visa Furoda termasuk visa undangan diberikan pemerintah Arab Saudi, sehingga semua pembuatannya telah digratiskan. Biaya paket Haji Furoda adalah lebih hemat karena visanya gratis.

  1. Mendapatkan hak istimewa

Berbeda dengan paket plus atau juga paket reguler, berhaji dengan visa furoda akan memberikan Sahabat Haji Plus beberapa hak istimewa. Salah satunya, bisa berangkat tanpa transit dan langsung ke Jeddah atau Madinah.

  1. Dapat berwisata setelah melakukan ibadah

memiliki harga berbeda dengan biaya Haji Plus kelebihan lainnya dengan paket ini adalah Sahabat Haji Plus dapat melakukan wisata berkeliling kota atau city tour. Biasanya biro perjalanan akan menawarkan paket layanan berwisata ke negara terdekat dengan Arab seperti Turki, Palestina dan masih banyak lagi.

Melakukan ibadah berhaji menggunakan paket istimewa ini bisa didapatkan melalui travel agent yang sudah mendapatkan izin resmi dari pemerintah Indonesia. Sahabat Haji Plus bisa mengikuti paket Haji Furoda dan paket plus pada tahun 2023 dengan kami.

Kami akan menjamin keberangkatan para jemaah, tidak perlu khawatir dengan penipuan karena kami telah memiliki izin dari pemerintah sejak tahun 2021. Paket Furoda dipilih telah termasuk berbagai macam fasilitas. Sahabat Haji Plus bisa melihat informasi lengkapnya di hajiplus.id

Baca Artikel Lainnya :  Simak Penjelasan Haji Berangkat Langsung Berikut Ini

Terdiri atas tiket pesawat kelas ekonomi pulang dan pergi, visa, transportasi, akomodasi, pembimbing atau guide, air zam-zam satu galon, membantu saat di Airport dan terakhir bagasi untuk penerbangan. Segera Daftar Paket Haji Furoda adalah untuk bisa melakukan berhaji tahun 2023 tahun depan.