Paket ONH Plus

Paket ONH Plus

Paket ONH Plus

Saat Sahabat Haji Plus dihadapkan oleh beberapa pilihan, tentunya Sahabat Haji Plus berhak memilih sesuai dengan kemampuan Sahabat Haji Plus. Dalam pelaksanaan paket haji pun juga terdapat beberapa piilihan bagi Sahabat Haji Plus sekalian. Pasalnya, paket haji yang tersedia tak hanya satu jenis saja, melainkan ada beberapa jenis. Sehingga, Sahabat Haji Plus dapat memilih sesuai dengan budget yang telah dipersiapkan oleh Sahabat Haji Plus. Paket haji yang tersedia tentunya memiliki perbedaan, utamanya perihal biaya haji. Sehingga, Sahabat Haji Plus dapat sesuaikan dengan kemampuan masing – masing. Teruntuk Sahabat Haji Plus yang ingin segera menunaikan ibadah haji tanpa melalui waktu antrian atau waktu tunggu yang lama, Sahabat Haji Plus dapat memilih Paket ONH Plus. Karena dengan Sahabat Haji Plus memilih Paket ONH Plus, maka Sahabat Haji Plus tak perlu menunggu waktu yang lama untuk menunaikan ibadah haji ke Tanah Suci. Bagi Sahabat Haji Plus yang telah menyiapkan budget lebih untuk pelaksanaan haji, sepertinya Biaya Haji Plus ini masih terbilang ramah kantong. Pasalnya dengan Sahabat Haji Plus memilih Haji Plus atau Haji ONH Plus, maka Sahabat Haji Plus akan memperoleh beragam fasilitas exclusive serta penunjang lain yang sangat menjadikan Sahabat Haji Plus nyaman selama berada di Tanah Suci. Apabila saat ini Sahabat Haji Plus sedang mencari jasa Travel Haji Plus yang terpercaya, Sahabat Haji Plus dapat percayakan pada Annur Maarif Travel yang siap membantu Sahabat Haji Plus untuk menunaikan ibadah haji dengan lancar di Tanah Suci.

Haji Istimewa Bersama Paket ONH Plus

Pelaksanaan Ibadah haji menjadi dambaan setiap umat muslim yang selalu dinanti. Namun sayangnya, tak semua umat muslim beruntung untuk menjalankan ibadah haji ini. Salah satu sebabnya ialah biaya yang dibutuhkan untuk melaksanakan ibadah haji tidaklah sedikit. Oleh karena itulah, hanya yang mampu saja yang dapat berangkat ke tanah suci untuk melaksanakan ibadah haji. Di Indonesia sudah tak asing lagi perihal waktu tunggu keberangkatan ibadah haji yang cukup lama. Lamanya waktu tunggu ini hingga mencapai belasan tahun bahkan puluhan tahun. Haji yang ramai akan peminat ini ialah haji reguler. Meskipun memiliki waktu tunggu keberangkatan yang cukup lama, namun masyarakat tetap memilih program haji ini lantaran harganya yang paling terjangkau diantara program haji lainnya. Selain Haji Reguler, ada pula program haji lainnya yakni Haji Plus atau ONH Plus dan Haji Furoda. Perbedaan antara Haji Reguler dan Haji Plus atau ONH Plus serta Haji Furoda adalah terletak pada waktu tunggu keberangkatannya. Program haji yang memiliki waktu tunggu keberangkatan paling lama ialah Haji Reguler. Akan tetapi, program haji dengan waktu tunggu keberangkatan paling cepat ialah Haji Furoda serta Haji Plus atau ONH Plus.

Perbedaan terkait waktu tunggu keberangkatan ini tentunya juga mempengaruhi harga yang ditawarkan. Karena memiliki waktu tunggu yang lebih lama, maka Haji Reguler memiliki harga yang lebih rendah dibandingkan dengan Biaya Haji Plus dan Haji Furoda. Untuk Haji Plus, waktu tunggu keberangkatannya lebih cepat dibandingkan dengan Haji Reguler. Oleh karena itu, harga untuk Haji Plus ini sedikit lebih tinggi dibandingkan dengan Haji Reguler. Sedangkan untuk Haji Furoda merupakan program haji yang memiliki waktu tunggu keberangkatan paling cepat. Hal ini dikarenakan Haji Furoda merupakan haji tanpa antri, sehingga tak perlu menunggu waktu yang lama perihal keberangkatan untuk melaksanakan ibadah haji ke tanah suci. Dari segi biaya, Haji Furoda dan Haji Plus memang mematok biaya yang lebih tinggi dibandingkan dengan biaya Haji Reguler. Karena memang program haji tersebut merupakan haji yang memberikan fasilitas yang exclusive. Maka tak heran apabila fasilitas yang disuguhkan sangat nyaman bagi jamaah Haji Furoda. Karena fasilitas yang diberikan sepadan dengan biaya yang dibayarkan. Harga program haji selain haji regular dapat mencapai kurang lebihnya 3 kali lipat dari Haji Reguler. Untuk Sahabat Haji Plus yang ingin melaksanakan ibadah haji, memiliki rezeki yang lebih serta tak ingin menunggu waktu keberangkatan yang lama, memilih program Travel Haji Plus ataupun haji Furoda merupakan pilihan yang tepat. Sahabat Haji Plus yang hendak mendaftarkan diri sebagai calon jamaah Haji Plus, sahabat Haji Plus dapat mendaftarkan diri ke Annur Maarif Travel. Untuk informasi lebih lanjut, sahabat Haji Plus dapat melihat informasinya pada laman website resmi hajiplus.id.

Baca Artikel Lainnya :  Biro Perjalanan Haji Plus Terbaik

Ingin Segera Menunaikan Haji? Yuk Lakukan Ini

Sahabat Haji Plus pasti mengetahui jika ibadah haji merupakan impian bagi setiap umat muslim.  Bagi umat muslim menginjakkan kaki di Tanah Suci merupakan suatu impian yang sebisa mungkin diwujudkan. Tak hanya orang tua saja yang dapat menikmati syahdunya ibadah haji. Akan tetapi, teruntuk kamu anak muda yang ingin pergi ke Tanah Suci pun sangat memungkinakan. Dengan menunaikan ibadah haji, umat muslim mempercayai bahwa ibadah haji dapat menguatkan iman seseorang agar lebih bertakwa kepada Allah SWT. Nah.. agar Sahabat Haji Plus sekalian dapat segera menunaikan ibadah haji, pastinya ada beberapa upaya yang harus dilakukan agar segera terlaksana. Apa saja? Berikut lebih jelasnya.

  1. Membangun Niat dan Komitmen

Agar tujuan Sahabat Haji Plus dalam rangka dapat menunaikan ibadah haji di Tanah Suci dapat segera terlaksana, pastikan Sahabat Haji Plus membangun dan membentuk komitmen dalam diri sendiri. Karena dengan adanya komitmen yang melekat dalam diri sahabat Haji Plus terkait tujuan yang harus segera terlaksana, maka itu akan menjadi energy positif yang selalu membawa Sahabat Haji Plus dalam memperjuangkan tujuan yang hendak dicapai tersebut. Sehingga, selama komitmen tersebut masih berada dalam diri Sahabat Haji Plus sekalian, insyaallah tujuan yang hendak tercapai akan segera terlaksana. Kuncinya ialah tetap berusaha, berdoa, kerja keras dan percaya bahwa tujuan tersebut akan segera terlaksana. Mulai dari sekarang upayakan untuk berkomitmen kepada diri sendiri. Sebisa mungkin batasi pengeluaran yang tidak perlu dan tingkatkan kedisiplinan untuk megisi tabungan haji.

  1. Membuat Tabungan Khusus

Agar Sahabat Haji Plus dapat memantau berapa rupiah yang sudah terkumpul untuk biaya ibadah haji, sebaiknya buka lah tabungan khusus yang diperuntukkan bagi ibadah haji. Hal ini tnentu sangat memudahkan sahabat Haji Plus sekalian dalam menabung untuk biaya ibadah haji. Daripada terlalu lama menabung namun tak kunjung membuahkan hasil karena terkadang terpakai kerperluan yang lain. Tabungan Haji bisa sahabat Haji Plus dapatkan di bank syariah. Namun, untuk beberapa bank konvensional yang ada di Indonesia juga telah menyediakan tabungan ini. Tabungan haji sama seperti program cicilan. Perbedaannya hanya pada besar cicilan yang dibayarkan tergantung kemampuan finanasial sahabat haji plus sekalian. Contohnya pada bulan pertama 200 ribu, sedangkan bulan berikutnya bisa lebih dari itu. Tergantung pada kemampuan sahabat haji plus sekalian. Besarnya cicilan yang dibayarkan tergantung jenis bank yang dipilih. Sebaiknya atur jumlah setoran yang dibayarkan. Karena dengan egitu tabungan haji akan cepat lunas dan sahabat haji plus dapat segera menunaikan ibadah haji.

  1. Menyisihkan Uang Secara Konsisten Tiap Harinya

Teruntuk Sahabat Haji Plus sekalian pastinya memiliki anggaran untuk keperluan sehari – hari. Nah.. cobalah untuk menganggarkan untuk disimpan dalam celengkan khusus haji. Sebisa mungkin sahabat haji plus melakukannya dengan konsisten agar uang biaya dapat segera terkumpul. Beberapa bulan setelah Sahabat Haji Plus konsisten untuk melakukan hal tersebut, Sahabat Haji Plus dapat membuka celengan tersebut untuk mengetahui jumlah uang yang sudah terkumpul dan dapat sahabat haji plus setorkan ke tabungan haji. Kunci utam untuk melakukan ini ialah dengan mengurangi gaya hidup yang konsumtif. Sebisa mungkin sahabat haji plus mengatur pengeluaran dengan sebaik – baiknya serta mengurangi kebiasaan yang menambah pengeluaran seperti nongkrong atau jalan – jalan. Pastikan sahabat haji plus menghargai setiap rupiah yang dimiliki. Hal ini bertujuan agar tujuan untuk menunaikan ibadah haji dapat segera terlaksana.

  1. Tidak Konsumtif

Sebelum berangkat untuk menunaikan ibadah haji tentunya harus melakukan persiapan yang harus dilakukan. Mulai dari menabung, berinvestasi hingga menyiapkan perlengkapan selama di Tanah Suci nanti. Tak ada salahnya apabila sahabat haji plus menyiapkan perlengkapan ibadah haji dari jauh – jauh hari, tetapi perhatikan jenis perlengkapan yang akan  dibeli. Pastikan jangan sampai boros dan berakhir mubadzir. Pastinya sayang sekali bukan? Diantara waktu yang senggang, sahabat haji plus dapat meluangkan waktu untuk mencatat apa saja perlengkapan yang dibutuhkan selama ibadah haji berlangsung di Tanah Suci. Setelah sudah terkumpu list apa saja barang yang dibutuhkan, sahabat haji plus bisa pergi ke pusat perbelanjaan untuk membeli guna mencari perlengkapan ibadah haji dengan harga yang terjangkau. Manfaatkan berbagai promo yang tersedia untuk memangkas pengelaran yang berlebih. Sebisa mungkin sahabat haji plus menghindari untuk membeli barang – barang yang baru apabila barang – barang yang lama masih dapat diapakai untuk bertamu ke tanah suci.

Baca Artikel Lainnya :  Paket Haji Furoda 2021 Jakarta

Arti di Setiap Rangakaian Kegiatan Berhaji

  1. Arti Pelaksanaan Ihram

Pada saat Sahabat Haji Plus melaksanakan ibadah haji, tentunya Sahabat Haji Plus mengetahui bahwa niat ihram disertai dengan melepas pakaian sehari-hari dan menggantinya dengan pakaian ihram. Dari hal tersebut Sahabat Haji Plus belajar menanggalkan hal – hal yang bersifat duniawi. Pakaian sehari- hari yang pada umumnya dijadikan sebagai pembeda antara seseorang dengan orang lainnya atau satu kelompok dengan kelompok lainnya. Melalui pakaian yang dipakai juga dapat membuat seseorang membedakan profesi ataupun status sosial dan ekonomi yang bersifat duniawi. Oleh karena itulah, calon jamaah haji harus menanggalkan semuanya saat berada di Miqat. Kemudian menggantikan dengan mengenakan pakaian seragam dengan jamaah haji yang lain.

Tak banyak yang menyadari bahwasannya pakaian itu memiliki nilai psikologis tersendiri. Contohnya ialah pada saat seseorang yang menggunakan pakaian mewah dan rapi akan cenderung lebih percaya diri. Saat mengenakan pakaian ihram yang seragam dengan jamaah haji lain, maka seseorang yang satu dengan yang lainnya akan merasa sama dengan manusia lainnya. Tak ada yang dapat membedakan manusia di sisi Allah Swt, kecuali ketaqwaannya. Inilah yang membuat seluruh jamaah haji dari penjuru dunia memiliki rasa persatuan sebagai hamba yang mencari ridha Allah Swt. Tahukah Sahabat Haji Plus bahwa warna putih pada pakaian ihram juga akan membuat seseorang ingat dengan kondisi akhir hayatnya kelak. Sehingga seseorang tersebut akan merasa sebagai hamba yang tak berdaya tanpa Allah Swt. Dan pada akhirnya semua yang dilakukan oleh manusia pasti akan dipertanggungjawabkan di hadapan Allah Swt. Setelah selesai menggunakan pakaian ihram, maka jamaah haji juga diharuskan menjauhi semua hal yang dilarang saat melaksanakan ibadah haji.

  1. Arti Pelaksanaan Thawaf

Rangkaian keigatan ibadah haji yang dalam akan makna selanjutnya ialah thawaf. Tahukah Sahabat Haji Plus bahwa pelaksanaan Ka’bah ini dilakukan dengan cara mengelilingi Ka’bah. Pastinya Sahabat Haji Plus telah tahu terkait Ka’bah bukan? Ka’bah yang terletak di Masjidil Haram ini tak hanya tempat wisata religi yang didatangi oleh umat muslim. Ka’bah adalah bangunan yang menandai poros bumi, dan dibangun oleh Nabi Ibrahim. Pada saat pelaksanaan ibadah haji, umat muslim tentunya diwajibkan untuk melakukan thawaf yakni dengan cara mengelilingi Ka’bah sebanyak tujuh kali putaran. Pelaksanaan thawaf para jamaah yang ada di Masjidil Haram ini disebut sama dengan yang dilakukan oleh para malaikat yang mengelilingi rumah Allah di Baitul Makmur. Baitul Makmur juga disebut oleh para ulama seperti Ka’bah bagi penduduk langit. Mengelilingi Ka’bah yang dikenal sebagai pusat ibadah manusia yakni umat muslim di bumi, berarti menunjukkan penghambaan kepada Allah. Sebagaimana malaikat yang mengelilingi Baitul Makmur atau planet-planet di alam semesta yang berputar pada jalurnya sesuai perintah Allah.

  1. Arti Pelaksanaan Sa’i

Ketika Sahabat Haji Plus melaksanakan ibadah haji, salah satu kegiatan yag dilakukan ialah Sa’i. Sa’i ini merupakan Ibadah yang dilakukan dengan cara berlari-lari kecil antara bukit Shafa dan Marwah. Hal ini seperti yang dilakukan oleh Siti Hajar saat mencari minum untuk bayinya yakni Ismail. Di dalam Al – Qur’an surat Al Baqarah ayat 158, bukit Shafa dan Marwah disebut sebagai sebagian dari syiar Allah. Maksud dari Syiar ialah tanda – tanda agama dan ibadah yang ditetapkan oleh Allah Swt. Oleh karena itulah, dengan melakukan Sa’i sesuai yang diperintahkan Allah Swt maka jamaah haji diharapkan dapat memaknai tanda – tanda kekuasaan dari Allah Swt. Tak hanya itu saja, dengan kegiatan sa’i ini diharapkan mampu menumbuhkan ketaatan dan rasa tunduk kepada Allah Swt.

  1. Arti Pelaksanaan Lempar Jumroh

Sama seperti sebelumnya, kegiatan melontar jumroh ini memiliki makna perlawanan terhadap syetan dan hawa nafsu manusia. Lokasi jumroh merupakan tempat munculnya syetan yang berusaha menghalangi Nabi Ibrahim As dan Nabi Ismail As pada saat hendak melaksanakan ketaatan kepada Allah Swt yakni penyembelihan Nabi Ismail As. Kesimpulan dari kegiatan melempar jumroh pada saat pelaksanaan ibadah haji ini adalah mengusahakan diri agar selalu mengingat Allah Swt agar Sahabat Haji Plus tak mudah tergoda oleh bisikan syetan.

  1. Arti Pelaksanaan Wukuf di Arafah

Mungkin Sahabat Haji Plus telah mengetahui bahwa pelaksanaan ibadah haji ini terdapat kegiatan yang bernama wukuf. Tahukah Sahabat Haji Plus bahwa dari kisah Nabi Adam As dan Hawa, Sahabat Haji Plus dapat mengetahui bahwa Nabi Adam As dan Hawa pada akhirnya bertemu di Jabal Rahmah yakni di padang Arafah setelah bertaubat selama diturunkan di bumi. Nabi Adam As dan Hawa akhirnya bertemu setelah mengetahui dosanya, mengetahui cara bertaubat dan akhirnya bertaubat kepada Allah Swt. Dari kisah Nabi Adam As dan Hawa ini Sahabat Haji Plus dapat mengambil pelajaran bahwa berdiam di Arafah dapat menjadi sarana untuk mendekatkan diri kepada Allah Swt. Wukuf di Arafah menjadi kesempatan yang baik bagi setiap hamba untuk merenungi dosa, memohon ampunan kepada Allah Swt atas segala sesuatu yang telah diperbuat selama ini serta memperbanyak dzikir kepada Allah Swt. 

  1. Arti Pelaksanaan Tahallul

Seperti yang telah diketahui bahwasannya setelah melakukan tahallul, maka jamaah haji telah terbebas dari hal – hal yang diharamkan selama melakukan ibadah haji. Tahukah Sahabat Haji Plus bahwa makna dari mencukur rambut ketika tahallul ialah menghilangkan pikiran kotor yang menjadi sumber maksiat dari pikiran manusia. Oleh karena itulah, tahallul menjadi simbol untuk membersihkan pikiran manusia dari hal – hal buruk serta sebagai tanda akhir pelaksanaan ibadah haji.

Baca Artikel Lainnya :  Biaya Haji ONH Plus 2021 Dalam Rupiah

Aktivitas di Tanah Suci Saat Adzan Berkumandang

Sahabat Haji Plus pastinya mengerti bahwa Makkah dan Madinah merupakan dua Kota Suci yang dikunjungi oleh umat Islam dari seluruh dunia untuk menunaikan ibadah haji. Makkah al – Mukarommah dan Madinah al-Munawwaroh tak pernah sepi oleh para peziarah dengan segala keperluannya. Keperluan mereka dipenuhi oleh toko – toko yang berderet membelah kota Makkah dan Madinah, dengan menyediakan berbagai keperluan sehari-hari. Dari sini, perekonomian kota Makkah dan Madinah hidup selama dua puluh empat jam. Ini berarti sepanjang jalan dan tempat pejalan kaki di antara blok – blok bangunan pertokoan dan perhotelan di dua kota tersebut akan selalu ramai. Namun, jangan heran apabila tiba – tiba jalannya perekonomian ini tiba – tiba berhenti, terutama pada pada waktu sholat wajib. Di sinilah para peziarah perlu memahami tentang kondisi dan karakter kota Makkah dan Madinah yang religius. Kota Makkah dan Madinah, seperti juga kota – kota lainnya yang berada di wilayah Saudi Arabia, di mana pemerintah mewajibkan semua aktifitas ekonomi dihentikan sementara selama adzan hingga selesai sholat lima waktu. Peraturan inilah yang menyebabkan tutupnya seluruh toko dan kios di sepanjang ruas jalur kota Madinah. Jadi, jika Sahabat Haji Plus hendak berbelanja, sebisa mungkin dapat menyesuaikan dengan waktu, agar tokonya tak tutup waktu Sahabat Haji Plus hampiri.

Kira – kira lima menit sebelum adzan berkumandang, toko – toko mulai ditutup. Para penjaga toko segera pergi ke masjid terdekat dan meninggalkan pembeli untuk menunaikan sholat berjamaah. Bagi mereka yang malas, biasnya menggelar karpet di depan toko dan mendirikan sholat berjamaah bersama para pengguna jalan lainnya. Jika Sahabat Haji Plus terlanjur ke toko/pasar pada saat yang tidak tepat, dan jauh dari masjid, maka sebaiknya Sahabat Haji Plus  bergabung bersama mereka untuk menunaikan sholat berjamaah. Yang perlu diingat adalah bahwa suasana seperti ini bukan hanya terjadi di seputar Masjid Nabawi saja, melainkan juga di seluruh pusat perbelanjaan di kedua kota tersebut . Bahkan kondisi ini berlaku di seluruh wilayah Saudi Arabia di bawah ketentuan hukum pemerintah Kerajaan Saudi Arabia. Pemerintah Arab Saudi menugaskan polisi untuk mengawasi aktifitas lima waktu-an dalam sehari ini. Bila ada pedagang yang membandel tetap membuka toko, apalagi tetap melakukan transaksi, maka polisi, atasnama pemerintah Saudi Arabia berhak mengenakan denda kepada pedagang yang tidak mentaati peraturan kerajaan tersebut.

Demikianlah informasi seputar Paket ONH Plus. Semoga informasi ini dapat membantu Sahabat Haji Plus sekaligus menambah pengetahuan Sahabat Haji Plus yang hendak melaksanakan ibadah haji ke Tanah Suci.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *