Paket Haji Plus Terbaik untuk Keluarga

Paket Haji Plus Terbaik untuk Keluarga

Paket Haji Plus Terbaik untuk Keluarga

Dalam pelaksanaannya, ibadah haji seringkali tak hanya dilakukan dengan keberangkatan seorang diri saja. Akan tetapi, Sahabat Haji Plus juga dapat melaksanakannya bersama keluarga. Bayangkan saja, betapa asyiknya beribadah bersama dengan keluarga. Beribadah dengan tujuan untuk menyempurnakan rukun islam yang ke lima ini tentu menjadi momen tersendiri ketika Sahabat Haji Plus melakukannya bersama keluarga. Bagi Sahabat Haji Plus yang berencana untuk menunaikan ibadah haji bersama keluarga, sebisa mungkin telah merencanakan pelaksanaannya. Mulai dari memiilih program haji hingga jasa travel yang akan dipilih. Meskipun hal tersebut terlihat sepele, akan tetapi faktor – faktor tersebut sangat mempengaruhi kelancaran pelaksanaan ibadah haji Sahabat Haji Plus pada saat di Tanah Suci nantinya. Untuk Sahabat Haji Plus yang ingin segera menunaikan ibadah hai tanpa melalui waktu tunggu hingga belasan tahun dan bahkan puluhan tahun, Sahabat Haji Plus dapat memilih Paket Haji Plus untuk menunaikan ibadah haji di Tanah Suci nantinya. Biaya Haji Plus dapat Sahabat Haji Plus tanyakan di jasa Travel Haji Plus yang akan dipilih. Teruntuk Sahabat Haji Plus yang hendak memilih Paket Haji Plus Terbaik untuk Keluarga, Sahabat Haji Plus dapat mempercayakannya pada Annur Maarif Travel. Untuk informasi lebih lanjut, silahkan simak informasi berikut ini.

Barang Bawaan Yang Sebaiknya Tak Dibawa Ke Tanah Suci

Mengantisipasi sebelum hal yang tak diinginkan terjadi tentunya lebih baik ketimbang membiarkannya saja bukan? Nah.. Sepertinya kalimat sebelumnya ini cocok untuk menjadi alasan terkait topik yang akan diulas ini, terlebih pada saat Sahabat Haji Plus akan naik pesawat untuk menunaikan ibadah haji. Karena sebisa mungkin Sahabat Haji Plus jangan sampai malah kena cegat petugas bandara karena membawa barang – barang yang dilarang masuk pesawat. Sahabat Haji Plus perlu mengetahui bahwasannya banyak sekali jamaah haji yang kena cegat karena membawa barang – barang yang dilarang. Sehingga sebisa mungkin Sahabat Haji Plus menaati tata tertib serta peraturan bagasi pesawat. Hendaknya Sahabat Haji Plus jangan sampai membawa barang – barang yang dilarang ya. Nah.. apa saja barang bawaaan yang sebaiknya tak dibawa ke Tanah Suci? Berikut lebih jelasnya.

1. Membawa Benda Tajam

Demi mengantisipasi hal – hal yang tak diinginkan sebelum keberangkatan menuju ke Tanah Suci, hendaknya Sahabat Haji Plus tak membawa benda yang tajam. Walaupun ada yang mempercayai bahwa di setiap bepergian Sahabat Haji Plus perlu membawa benda tajam demi melindungi diri dari dunia yang jahat, ya mungkin boleh – boleh saja. Akan tetapi, hal ini tentunya hanya berlaku pada saat Sahabat Haji Plus bepergian naik bus antar kota ataupun antar provinsi. Akan tetapi berbeda halnya jika Sahabat Haji Plus hendak menunaikan ibadah haji yang menggunakan pesawat sebagai transportasinya, Sehingga sebaiknya Sahabat Haji Plus tak membawa benda tajam. Karena, jika Sahabat Haji Plus membawa benda yang tajam pada saat menjelang kebrangkatan pesawat, maka Sahabat Haji Plus dapat berurusan dengan petugas bandara. Peraturan bagasi pesawat ini tentunya bukan cuma berlaku waktu Sahabat Haji Plus berangkat dari Tanah Air saja, akan tetapi juga pada saat waktu pulang. Travel Haji Plus

2. Makanan dan obat-obatan tertentu

Tahukah Sahabat Haji Plus bahwa terdapat beberapa makanan yang dilarang untuk masuk pesawat. Misalnya produk yang berasal dari hewan seperti daging, susu dan sebagainya. Hal ini dikarenakan karena makanan tersebut bisa saja membawa bakteri pathogen yang dapat menginfeksi. Selain itu dilarang juga membawa obat – obatan tertentu. Pastikan bahwa Sahabat Haji Plus membawa obat – obatan pribadi dengan disertai resep dari dokter supaya aman dari cegatan peraturan bagasi pesawat. Itulah beberapa barang – barang yang mungkin bisa saja terbawa karena terbiasa membawanya. Pastinya masih terdapat beberapa barang – barang yang  lainnya yang tak boleh Sahabat Haji Plus bawa pada saat masuk ke pesawat. Akan tetapi beberapa barang tersebut pasti sudah Sahabat Haji Plus ketahui, karena pada umumnya dilarang di mana pun Sahabat Haji Plus berada. Seperti bahan peledak, zat kimia yang membahayakan, dan lain sebagainya. Hendaknya Sahabat Haji Plus memastikan bahwa Sahabat Haji Plus menaati peraturan bagasi pesawat ya. Hal ini tentunya demi lancarnya perjalanan Sahabat Haji Plus ke Tanah Suci.

Baca Artikel Lainnya :  Paket Haji ONH Plus 2022

3. Membawa Botol berukuran lebih dari 100 ml atau lebih dari 300 ml untuk minuman

Sahabat Haji Plus tentunya memahami bahwa perlengkapan mandi merupakan salah satu kebutuhan yang penting dan terbilang sebagai kebutuhan utama. Coba bayangkan bagaimana jadinya apabila Sahabat Haji Plus bepergian tanpa membawa perlengkapan mandi. Ya memang bisa saja sih beli di tempat tujuan, akan tetapi kan ini pergi ke luar negeri yang umumnya harga belinya akan jauh lebih mahal terlebih jika dihitung dalam rupiah. Nah, demi meminimalisir pengeluaran yang ada, Sahabat Haji Plus alangkah lebih baiknya membawa dari rumah. Namun, perlu Sahabat Haji Plus ketahui bahwa terdapat peraturan bagasi pesawat yang membatasi volume botol yang Sahabat Haji Plus bawa. Perlengkapan mandi kan kebanyakan menggunakan botol ruh. Sehingga, pastikan jika volume botol perlengkapan mandi Sahabat Haji Plus seperti sabun cair, shampo, dan lainnya tak melebihi dari 100 ml . Tak hanya itu, apabila Sahabat Haji Plus membawa botol minum perlu diketahui bahwa ukuran maksimalnya ialah 300 ml yaa.

Mempersiapkan Budget Paket Haji Plus

Karena ibadah haji merupakan ibadah yang dianggap istimewa oleh umat islam, maka tak heran apabila Sahabat Haji Plus sangat mendambakan untuk dapat melaksanakannya.  Bagi setiap umat muslim yang dapat mengunjungi Tanah Suci tentunya menjadi suatu impian yang sebisa mungkin untuk diwujudkan. Karena dengan menunaikan ibadah haji, umat muslim mempercayai bahwa ibadah haji dapat menguatkan iman seseorang agar lebih bertakwa kepada Allah Swt. Akan tetapi, impian untuk pergi ke tanah suci seringkali hanya sebatas angan belaka dikarenakan untuk melaksanakan ibadah haji membutuhkan biaya yang tak sedikit. Tentu saja, alasan biaya yang besar bukan alasan untuk membuat Sahabat Haji Plus sekalian menghentikan impian untuk menunaikan ibadah haji. Ada beberapa tips yang akan membantu sahabat Haji Plus dalam membekali diri untuk dapat menunaikan ibadah haji. Berikut lebih jelasnya.

  1. Buka Tabungan Khusus Haji

Agar Sahabat Haji Plus dapat memantau berapa rupiah yang sudah terkumpul untuk biaya ibadah haji, sebaiknya buka lah tabungan khusus yang diperuntukkan bagi ibadah haji. Hal ini tnentu sangat memudahkan sahabat Haji Plus sekalian dalam menabung untuk biaya ibadah haji. Daripada terlalu lama menabung namun tak kunjung membuahkan hasil karena terkadang terpakai kerperluan yang lain. Tabungan Haji bisa sahabat Haji Plus dapatkan di bank syariah. Namun, untuk beberapa bank konvensional yang ada di Indonesia juga telah menyediakan tabungan ini. Tabungan haji sama seperti program cicilan. Perbedaannya hanya pada besar cicilan yang dibayarkan tergantung kemampuan finanasial sahabat haji plus sekalian. Contohnya pada bulan pertama 200 ribu, sedangkan bulan berikutnya bisa lebih dari itu. Tergantung pada kemampuan sahabat haji plus sekalian. Besarnya cicilan yang dibayarkan tergantung jenis bank yang dipilih. Sebaiknya atur jumlah setoran yang dibayarkan. Karena dengan egitu tabungan haji akan cepat lunas dan sahabat haji plus dapat segera menunaikan ibadah haji.

  1. Rutin Menyetor Tabungan

Teruntuk Sahabat Haji Plus sekalian pastinya memiliki anggaran untuk keperluan sehari – hari. Nah.. cobalah untuk menganggarkan berapa rupiah untuk disimpan dalam celengkan khusus haji. Sebisa mungkin sahabat haji plus melakukannya dengan konsisten agar uang biaya dapat segera terkumpul. Beberapa bulan setelah Sahabat Haji Plus konsisten untuk melakukan hal tersebut, Sahabat Haji Plus dapat membuka celengan tersebut untuk mengetahui jumlah uang yang sudah terkumpul dan dapat sahabat haji plus setorkan ke tabungan haji. Kunci utam untuk melakukan ini ialah dengan mengurangi gaya hidup yang konsumtif. Sebisa mungkin sahabat haji plus mengatur pengeluaran dengan sebaik – baiknya serta mengurangi kebiasaan yang menambah pengeluaran seperti nongkrong atau jalan – jalan. Pastikan sahabat haji plus menghargai setiap rupiah yang dimiliki. Hal ini bertujuan agar tujuan untuk menunaikan ibadah haji dapat segera terlaksana.

  1. Membeli Perlengkapan Tak Berlebihan

Sebelum berangkat untuk menunaikan ibadah haji tentunya harus melakukan persiapan yang harus dilakukan. Mulai dari menabung, berinvestasi hingga menyiapkan perlengkapan selama di Tanah Suci nanti. Tak ada salahnya apabila sahabat haji plus menyiapkan perlengkapan ibadah haji dari jauh – jauh hari, tetapi perhatikan jenis perlengkapan yang akan  dibeli. Pastikan jangan sampai boros dan berakhir mubadzir. Pastinya sayang sekali bukan? Diantara waktu yang senggang, sahabat haji plus dapat meluangkan waktu untuk mencatat apa saja perlengkapan yang dibutuhkan selama ibadah haji berlangsung di Tanah Suci. Setelah sudah terkumpu list apa saja barang yang dibutuhkan, sahabat haji plus bisa pergi ke pusat perbelanjaan untuk membeli guna mencari perlengkapan ibadah haji dengan harga yang terjangkau. Manfaatkan berbagai promo yang tersedia untuk memangkas pengelaran yang berlebih. Sebisa mungkin sahabat haji plus menghindari untuk membeli barang – barang yang baru apabila barang – barang yang lama masih dapat diapakai untuk bertamu ke tanah suci.

  1. Memanfaatkan Promo Jasa Travel

Saat ini banyak sekali jasa travel yang menawarkan berbagai jenis tawaran yang menarik, termasuk salah satunya ialah harga promo. Tentunya, dengan mendapatkan harga promo biaya akan menjadi lebih terjangkau. Namun, sahabat haji plus tetap harus survei terkait jasa travel manakah yang hendak dipilih dan dipercaya. Karena harga yang ditetapkan agen berbeda antara yang satu dengan yang lainnya. Sebelum memutuskan untuk membeli paket yang ditawarkan oleh pihak jasa travel, pastikan sahabat haji plus juga mengecek fasilitas yang akan disuguhkan nantinya. Karena tak semua harga promo menyertakan fasilitas sesuai dengan harga aslinya. Oleh karena itu, pastikan sahabat Haji Plus memilih jasa travel yang telah terpercaya seperti halnya Satutours Travel. Selanjutnya ialah cobalah cek syarat dan ketentuan yang berlaku untuk memudahkan perjalanan ke Tanah Suci. Sahabat Haji Plus dapat pula melihat testimony dari customer sebelumnyayang pernah menggunakan jasa travel tersebut.

  1. Bangun Komitmen Pada Diri Sendiri

Agar tujuan Sahabat Haji Plus dalam rangka dapat menunaikan ibadah haji di Tanah Suci dapat segera terlaksana, pastikan Sahabat Haji Plus membangun dan membentuk komitmen dalam diri sendiri. Karena dengan adanya komitmen yang melekat dalam diri sahabat Haji Plus terkait tujuan yang harus segera terlaksana, maka itu akan menjadi energy positif yang selalu membawa Sahabat Haji Plus dalam memperjuangkan tujuan yang hendak dicapai tersebut. Sehingga, selama komitmen tersebut masih berada dalam diri Sahabat Haji Plus sekalian, insyaallah tujuan yang hendak tercapai akan segera terlaksana. Kuncinya ialah tetap berusaha, berdoa, kerja keras dan percaya bahwa tujuan tersebut akan segera terlaksana. Mulai dari sekarang upayakan untuk berkomitmen kepada diri sendiri. Sebisa mungkin batasi pengeluaran yang tidak perlu dan tingkatkan kedisiplinan untuk megisi tabungan haji.

Baca Artikel Lainnya :  Haji Khusus

Saat Berada di Jabal Rahmah, Siapkan Perlengkapan Berikut Ini

Ketika Sahabat Haji Plus menunaikan ibadah ke Tanah Suci, Jabal Rahmah menjadi salah satu tempat yang tentunya tak terlewatkan. Mungkin Sahabat Haji Plus telah mengetahui terkait suasana yang terdapat di Jabal Rahmah yakni cenderung panas terik. Dengan begitu, Sahabat Haji Plus perlu membawa perlengkapan yang dibutuhkan pada saat di Jabal Rahmah. Apa saja perlengkapan yang dibutuhkan? Berikut lebih jelasnya.

  1. Memakai Masker

Jangan lupa untuk memakai masker. Hal ini dikarenakan Jabal Rahmah merupakan sebuah bukit yang dikelilingi oleh pasir. Oleh karena tersebut, dapat membuat para jamaah haji dan umroh menjadi sesak napas. Nah, agar tak mengalami sesak napas maka gunakanlah masker agar terhindar dari kotoran yang akan masuk kedalam hidung.

  1. Memeriksa Kondisi

Jika Sahabat Haji Plus pada saat di Jabal Rahmah sedang dalam keadaan tidak sehat atau kondisi badannya tidak memungkinkan untuk menaiki anak tangga, maka jangan pernah memaksakan diri sendiri dan lebih baik menunggu dibawah. Karena, jika Sahabat Haji Plus dalam keaadaan kondisi tak sehat lalu memaksakan diri untuk naik keatas, maka akan membahayakan kondisi Sahabat Haji Plus sekalian.

  1. Membawa Kacamata

Hendaknya membawa kacamata hitam atau kacamata yang dapat mengahalangi masuknya sinar matahari ke dalam mata (Warna Gelap). Hal ini dikarenakan cuaca di Jabal Rahmah sangat panas, sehingga dapat membuat mata Sahabat Haji Plus akan menjadi silau dan menjadi sakit saat hendak melihat ke atas.

  1. Membawa Uang Pecahan

Hendaknya Sahabat Haji Plus untuk membawa uang kecil. Hal ini dikarenakan di Jabal Rahmah sendiri terdapat banyak sekali para pengemis yang meminta sedekah dari para jamaah umroh yang ingin menaiki bukit Jabal Rahmah.

  1. Berolahraga

Teruntuk Sahabat Haji Plus disarankan untuk berolahraga sebelum menjelang keberangkatan ke Tanah Suci. Hal ini bertujuan untuk membuat daya tahan tubuh semakin kuat dan dapat menjalankan aktivitas ibadah haji yang lumayan menguras tenaga, seperti contohnya pada saat di Padang Arafah.

  1. Membawa Air Minum

Bawalah air minum. Biasanya, Sahabat Haji Plus akan ketika di kota Mekkah akan dianjurkan untuk meminum air zam-zam dan membawa nya untuk menuju ke Jabal Rahmah  air zam-zam sendiri dikenal sebagai air yang bisa menyembuhkan segala penyakit dan membuat daya tahan tubuh menjadi sehat kembali.

  1. Tak Mencoret Tugu

Hendaknya Sahabat Haji Plus tak mencoret tembok tugu. Pasalnya Pemerintah Saudi telah melarang para jamaah haji dan umroh untuk tidak menulis nama atau mencoret tugu tembok tersebut. Jadi untuk para jamaah haji dan umroh sebisa mungkin agar tak mencoret – coret tembok tugu Jabal Rahmah tersebut.

  1. Membawa Payung

Sebisa mungkin bawalah payung yang berfungsi sama seperti kacamata. Akan tetapi payung dapat membuat Sahabat Haji Plus teduh, ketika cuaca sangat panas. Tentunya dengan berteduh akan membuat ibadah Sahabat Haji Plus semakin fokus dan tenang karena tak kepanasan.

Baca Artikel Lainnya :  Harga Haji Furoda dan Haji Plus 2022

Oleh – Oleh Kacang Arab Khas Tanah Suci

Tahukah Sahabat Haji Plus bahwa salah satu buah tangan khas yang sering dibawa pulang oleh jamaah haji merupakan kacang arab. Kacang ini berasal dari tanaman ini memiliki nama latin Cicerarietinum dan merupakan tanaman paling kuno yang sudah dibudidayakan sejak ratusan abad silam. Bahkan, menurut sejarah kacang ini telah dikenal sejak 7500 tahun yang lalu. Luar biasa sekali bukan? Kacang arab ini memiliki banyak nama, salah satunya yang populer ialah Kacang Fustuk dan Pistachio. Terdapat dua jenis Pistachio yakni kacang desi yang ukurannya lebih kecil, teksturnya kasar, warnanya lebih gelap dan banyak ditanam di Meksiko, India serta Iran. Jenis kedua ialah kacang kabuli yang warnanya lebih terang, tekstur kulit lebih halus dan ukurannya lebih besar. Khusus kacang jenis ini lebih banyak ditemukan di Eropa Selatan, Afrika Utara, Afghanistan dan Chili. Kemudian, mengapa bisa namanya jadi kacang arab kalau ternyata kacang ini bukan khas dari Arab? mengapa namanya bukan kacang Meksiko, kacang Iran atau kacang Afghanistan? Usut punya usut, sebutan kacang arab ini hanya populer di Indonesia saja. Hal yang melatarbelakngi ialah karena kacang ini biasa dibawa pulang jamaah haji dari Arab Saudi ke Tanah Air. Oleh karena itu, orang Indonesia kemudian latah menyebutnya sebagai kacang Arab.

Sedangkan, di belahan dunia yang lain lebih dikenal sebagai Pistachio, sesuai nama biji buah Pistachia Vera yang memang adalah nama lain dari tanaman ini. Bentuk kacang arab secara umum terbilang mirip dengan kacang almond. Bahkan, terdapat pula yang menyebutnya sebagai green almond. Bagian dalam kacang berwarna hijau, krim, hitam hingga cokelat. Kacang ini diselimuti oleh lapisan kulit ari dengan warna agak kemerahan. Kulitnya agak keras dan sedikit terbuka di bagian tengah. Kulit ini bener – bener keras, butuh usaha buat memakannya. Kandungan gizi kacang arab sama tinggi seperti polong – polongan lain. Di dalamnya terdapat kandungan protein, lemak, karbohidrat, crude fiber dan lain-lain. Nilai gizi yang hampir setara dengan kacang almond ini sempat bikin kacang arab hanya dikonsumsi para bangsawan di zaman dulu. Bahkan, menurut informasi yang tersebar luas kacang arab merupakan cemilan favorit Ratu Bilqis dan Ratu Sheba. Konsumsi kacang arab diyakini bisa menurunkan kolesterol jahat, mengurangi ancaman kanker paru-paru, menguatkan jantung dan merupakan sumber protein yang baik bagi tubuh. Manfaat lain dari kacang arab ini juga diperkaya akan antioksidan dan melindungi sel dalam tubuh dari radikal bebas. Hal ini bukan tanpa dasar, melainkan atas hasil penemuan Journal of Nutrition. Sehingga, semua manfaat kacang arab yang di ulas tersebut bukan tanpa penadasaran yaa, tapi benar adanya.

Demikianlah informasi terkait Paket Haji Plus Terbaik untuk Keluarga. Sahabat Haji Plus dapat mempercayakannya pada Annur Maarif Travel yang telah terpercaya dalam memberangkatkan Jemaah haji ke Tanah Suci. Tak perlu diragukan lagi, karena Annur Maarif Travel telah berpengalaman dan terpercaya di bidangnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *