Paket Haji Plus Sesuai Sunnah Nabi

Paket Haji Plus Sesuai Sunnah Nabi

Paket Haji Plus Sesuai Sunnah Nabi

Saat Sahabat Haji Plus berkeinginan untuk segera menunaikan ibadah haji, hendaknya Sahabat Haji Plus menentukan terlebih dahulu perihal program haji apa yang hendak dipilih. Sahabat Haji Plus dapat memilih program haji plus sesuai dengan budget yang telah tersedia. Hal ini bertujuan agar Sahabat Haji Plus tak merasa keberatan untuk mendaftar program haji yang hendak dipilih. Untuk jenisnya pun cukup beragam. Bagi Sahabat Haji Plus yang berkeinginan untuk segera menunaikan ibadah haji tanpa menunggu waktu yang lama, Sahabat Haji Plus dapat memilih program Haji Plus. Haji Plus ini salah satu program haji khusus non pemerintah yang waktu keberangkatannya lebiih cepat dibandingkan dengan haji reguler pada umumnya. Untuk waktu tunggu keberangkatan haji plus ini hanya membutuhkan waktu sekitar 6 hingga 8 tahun saja. Tentunya lebih cepat bukan? Oleh karena itu, Haji Plus ini menjadi rekomendasi yang tepat bagi Sahabat Haji Plus yang ingin segera menunaikan ibadah haji ke Tanah Suci. Terkait Biaya Haji Plus, Sahabat Haji Plus dapat langsung bertanya pada pihak jasa Travel Haji Plus yang dipilih. Sahabat Haji Plus tak perlu bingung terkait pemilihan jasa travel haji yang terpercaya, karena Sahabat Haji Plus dapat mempercayakannya pada Annur Maarif Travel yang siap membantu Sahabat Haji Plus dalam menyempurnakan rukun islam yang ke lima di Tanah Suci. Untuk informasi lebih lanjut seputar Paket Haji Plus Sesuai Sunnah Nabi, silahkan simak informasi berikut ini.

Haji Mabrur Membentuk Keimanan

Tentunya Sahabat Haji Plus mengerti bahwa seseorang yang telah menunaikan ibadah haji, sudah sewajarnya memiliki kesalehan individu serta sosial yang tinggi. Tentuny ini sebagai hasil tempaan selama mereka berada di Tanah Suci untuk menunaikan ibadah haji yang penuh hikmah. Ada sebuah kisah yang menggambarkan terkait pelaksanaan ibadah haji ini. Diketahui terdapat sepasang suami istri yang dikenal cukup taat beribadah dan mampu secara fisik, mental, dan material untuk melakukan ibadah haji. Akan tetapi, di tengah perjalanan menuju Mekkah, mereka bertemu dengan orang yang kelaparan. Karena berjiwa dermawan, sangat peduli dengan kaum yang lemah, mereka memilih membatalkan pergi ke Baitullah dengan memberikan bekal perjalanannya kepada orang tersebut, lalu kembali ke kampungnya. Pada saat sampai di rumah, sepasang suami istri tersebut dikejutkan oleh orang yang berjubah putih yang langsung menyambut dan menyalaminya. Dengan terkejut mereka berkata, ”Kami tidak jadi hajinya.” Penyambut tadi menjawab, ”Kalian sudah jadi haji mabrur, karena tadi telah menyantuni orang meski tidak berangkat ke Tanah Suci.” Cerita ini yang cukup terkenal sangat aktual dan kontekstual untuk Sahabat Haji Plus ulas sekarang ini, saat ratusan ribu umat Islam bersiap melaksanakan ibadah haji dan jutaan lainnya sudah bergelar haji atau hajjahnya.

Hikmah yang tersirat dalam kisah tersebut ialah makna haji mabrur yang menggambarkan adanya sikap kesalehan serta kepedulian sosial. Secara gamblangnya ialah salah satu karakter haji mabrur ibadah haji yang diterima Allah SWT dengan balasan surga merupakan tumbuhnya kepedulian terhadap sesama. Dengan demikian, dapat dikatakan bahwasannya ibadah haji merupakan salah satu pintu gerbang menuju kesalehan sosial. Seseorang yang telah menunaikan ibadah haji, sudah seharusnya memiliki kesalehan individual – ritual dan sosial yang tinggi, sebagai hasil tempaan selama mereka berada di Tanah Suci. Karakteristik haji mabrur lebih rinci dikemukakan Rasulullah SAW dalam salah satu sabdanya bahwasannya”Tak akan berhasil bagi orang yang melaksanakan ibadah haji ke Tanah Suci sekiranya tak membawa tiga hal yakni sikap wara’ yang membendung dirinya melakukan yang diharamkan, sikap sabar yang dapat meredam amarah, dan bergaul baik dengan sesama manusia”. Dapat dikatakan bahwa ibadah haji ini memiliki implikasi individual dan sosial. Jika implikasi ini tidak dimiliki jamaah haji, maka bisa jadi sabda Rasul SAW tadi berlaku pada mereka. Implikasi itu adalah individu yang kian wara’ dan sabar serta bergaul baik dengan sesama. Wajar, jika haji mabrur menjadi satu amal utama dalam Islam selain iman dan jihad, dan hanya surga yang pantas diberikan sebagai imbalan haji mabrur.

  1. Kebermaknaan Dibalik Pelaksanaan Ibadah Haji

Sahabat Haji Plus pastinya memahami bahwa hikmah ibadah haji dapat digali dari bacaan niat ibadah haji (talbiyah, ”Kami sambut seruan-Mu ya Allah, kami datang menunaikan panggilan-Mu ya Allah, kami datang ke hadirat-Mu, ya Allah, tiada sekutu bagi-Mu, ya Allah, segala puji, nikmat dan kekuasaan adalah untuk-Mu semata, tiada sekutu bagi-Mu, ya Allah.” Pastinya kalimat tersebut mengandung makna pengakuan, kepasrahan, sekaligus kepatuhan dari seorang hamba kepada Sang Pencipta, sikap – sikap batin yang menjadi modal kuat bagi munculnya kejujuran, keikhlasan serta rendah hati. Menanggalkan pakaian yang pada umumnya dipakai digantikan dengan hanya dua helai kain putih (kain ihram) merupakan simbol kuat kepasrahan dan penghilangan pandangan sosial terkait jabatan, pangkat dan lain sebagainya seputar duniawi. Dalam pandangan Ali Syari’ati (1980), pakaian ihram melambangkan bahwa melepas semua sifat buruk dalam diri yang meliputi sifat serigala (kekejaman dan penindasan), tikus (kelicikan), anjing (tipu daya), dan kambing (penghambaan kepada selain Allah). ”Lepaskan dan berperanlah sebagai manusia sesungguhnya,” kata Syari’ati. Dapat disimpulkan bahwasannya haji mabrur dapat membuat pelakunya menghilangkan semua sifat buruk tersebut dalam dirinya.  Biaya Haji Plus

  1. Napak Tilas Pelaksanaan Ibadah Haji

Ibadah haji menurut sejarahnya diketahui sebagai napak tilas perjuangan Nabi Ibrahim AS. Hal inilah yang menjadi alasan bahwa ibadah haji disebut juga ziarah. Dengan ziarah,Sahabat Haji Plus dapat menjumpai bukti – bukti sejarah sekaligus rekonstruksi episode perjuangan keluarga Nabi Ibrahim AS. Tak hanya itu saja, akan tetapi di setiap rangkaian kegiatan ibadah haji mengandung makna perihal manusia di muka bumi dan mengajarkan apa yang seharusnya dilakukan dalam kehidupan ini, mulai dari berpakaian ihram hingga tahallul. 

  1. Ibadah Haji Berkaitan Dengan Kesalehan Individu dan Sosial

Tahukah Sahabat Haji Plus bahwa bagi Sahabat Haji Plus yang menunaikan ibadah haji tentunya siap untuk menjadi manusia baru yang memiliki kesalehan individual dan sosial. Kesalehan itulah yang menjadi modal bagi perbaikan diri, keluarga, lingkungan, dan bangsa secara keseluruhan. Oleh karena itu, umat Islam yang akan dan sudah menunaikan ibadah haji diharapkan menjadi manusia – manusia baru, dengan semangat baru, untuk menjadi pionir dalam perbaikan bangsa yang sakit ini. Hal ini dikarenakan, makna pelaksanaan ibadah haji ini tak terletak pada julukan haji atau hajjah di depan nama seseorang. Akan tetapi pada aktualisasi nilai – nilai terkandung dalam ibadah haji berupa kesalehan individu dan sosial dalam kehidupan sehari – hari. Kemabruran haji tercermin pada kemampuan meningkatkan kualitas amal saleh, seperti kedermawanan, kerendahan hati, keadilan serta sifat – sifat kemanusiaannya setelah kembali dari Tanah Suci untuk menyempurnakan rukun islam yang ke lima. Dpat dikatakan bahwa kemabruran pelaksanaan ibadah haji ukurannya jelas dan tak dilihat dari gelar haji yang disandang. Akan tetapi sejauh mana ibadah yang telah dilaksanakan itu membekas dalam hati, lalu tercermin dalam kehidupan sehari – hari. Hal ini tentunya pelaksanaan ibadah haji menjadi sebuah proses untuk membentuk kepribadian seorang manusia dengan kualitas pribadi yang saleh secara individu dan sosial. 

  1. Ibadah Haji Sebagai Ritual Sosial

Syarat dan rukun ibadah haji tak semata – mata hanya untuk kepentingan hablum minallah, akan tetapi juga dijadikan pelajaran untuk membentuk kepribadian atau moralitas dalam pergaulan antara sesama manusia. Dengan demikian, memahami dan menemukan makna sosial dalam ibadah haji merupakan keniscayaan bagi setiap umat Islam. Implikasi haji mabrur yang luar biasa tadi merupakan hasil dari tempaan ritual haji yang penuh sejarah dan hikmah. Bahkan, tempaan itu sudah dimulai saat seseorang berniat pergi ke Baitullah. Ibadah haji tak hanya membutuhkan kesiapan fisik yang baik saja. Akan tetapi bekal yang cukup selama perjalanan dan akomodasi juga harus memerlukan kesiapan mental yang tangguh. Bagi Sahabat Haji Plus memerlukan pengetahuan yang cukup bukan hanya tentang ilmu haji itu sendiri, akan tetapi juga ajaran Islam secara keseluruhan dan wawasan dunia Islam. Dalam Islam, setiap jenis ibadah mengandung setidaknya tiga hal yakni niat, pelaksanaan atau praktek serta pengaruh atau hikmah (sosial). Tentunya pelaksanaan Ibadah haji ini tak sekadar membutuhkan niat yang benar (ikhlas, bukan riya’ atau ingin dipuji orang lain), ritual atau amaliah yang benar sesuai sunnah Rasul. Akan tetapi juga membutuhkan bukti keikhlasan dan penerapan yang benar itu dengan adanya perubahan pada perilaku, baik secara transendental maupun secara sosial.

Baca Artikel Lainnya :  Haji Plus Berapa ya Tahun Ini? Berikut Penjelasannya

Paket Haji Plus Terlengkap dan Berkualitas

  1. Pengurusan Dokumen Visa & Surat Rekomendasi Keberangkatan

Pada saat hendak melaksanakan ibadah haji, tentunya ada beberapa hal penting yang harus dipersiapkan. Salah satunya hal yang harus dipersiapkan ialah terkait pengurusan dokumen visa dan surat rekomendasi keberangkatan. Namun, teruntuk sahabat Haji Plus yang telah mendaftar sebagai calon jamaah Haji Plus di hajiplus.id tak perlu khawatir. Sahabat Haji Plus tak perlu bingung untuk mengurus surat tersebut. Karena, pengurusan dokumen visa dan surat rekomendasi keberangkatan menjadi tanggung jawab pihak travel karena hal tersebut termasuk dalam fasilitas yang disediakan untuk Sahabat Haji Plus.

  1. Tiket Pesawat Keberangkatan – Kepulangan

Untuk melaksanakan ibadah haji, transportasi yang digunakan pada saat ini tentunya berbeda dengan zaman dahulu. Jika pada zaman dahulu menggunakan transportasi laut yakni menggunakan kapal, berbeda hal dengan saat ini. Saat ini, transportasi yang digunakan ialah pesawat yang memiliki waktu tempuh relatif singkat. Untuk Sahabat Haji Plus yang mendaftarkan diri sebagai jamaah Haji Plus, fasilitas pertama yang akan di dapatkan ialah tiket pesawat pulang pergi kelas ekonomi dengan menggunakan pesawat Saudi/ Etihad/ Qatar.

  1. Tenda Haji di Tanah Suci

Sahabat Haji Plus pasti mengerti perihal pentingnya kegunaan tenda haji bagi jamaah haji. Bagi sahabat Haji Plus yang hendak mendaftarkan diri sebagai calon jamaah Haji Plus, ini merupakan pilihan yang tepat. Karena di hajiplus.id ini menyediakan fasilitas yang lengkap serta nyaman untuk sahabat Haji Plus sekalian. Salah satu fasilitas yang disediakan dan tak kalah pentingnya ialah tenda khusus untuk Haji Plus.

  1. Bus AC

Selain penginapan sebagai tempat istirahat yang menunjang kenyamanan ada hal lain lagi yang menunjang kenyamanan jamaah haji, yakni transportasi. Transportasi yang disediakan khusus jamaah Haji Plus ialah Bus ber AC. Bus ber AC ini tentunya akan membuat jamaah Haji Plus merasa nyaman dan tidak merasa gerah. Dengan tersedianya fasilitas yang nyaman seperti ini, tentunya jamaah Haji Plus dapat melaksanakan proses ibadah haji dengan nyaman dan tentram.

  1. Akomodasi Hotel Transit, Makkah dan Madinah

Fasilitas yang disediakan selanjutnya ini merupakan hal yang penting, karena akan menunjang kenyamanan jamaah pada saat proses ibadah haji. Karena tempat peristirahatan menjadi salah satu faktor penting yang harusnya diperhatikan. Apabila Sahabat Haji Plus mendaftarkan diri sebagai calon jamaah Haji Plus, fasilitas selanjutnya yang di dapat ialah akomodasi hotel yang nyaman untuk Sahabat Haji Plus sekalian. Hotel yang digunakan sebagai tempat peristirahatan untuk jamaah Haji Plus pada saat di Makkah ialah hotel Dar Al Gufran/ Swissotel / setaraf. Sedangkan hotel yang digunakan untuk tempat peristirahatn pada saat di Madinah ialah hotel Royal Inn/ Millenium Aqeeq/ Setaraf.

  1. Air Zam – Zam

Air zam – zam merupakan air yang selalu diburu oleh para jamaah haji. Air zam zam ini biasanya juga digunakan sebagai oleh – oleh untuk keluarga atau sanak saudara yang berada di kampung halaman. Namun , tahukah sahabat Haji Plus? Bahwa jamaah Haji Plus yang terdaftar di hajiplus.id akan mendapatkan fasilitas berupa air zam zam sebanyak 5 Liter.

  1. Ziarah di Tanah Suci

Fasilitas selanjutnya yang disediakan ialah ziarah Makkah/ Madinah/ Jeddah. Bagi sahabat Haji Plus yang hendak mendaftarkan diri sebagai calon jamaah Haji Plus tentunya akan mendapatkan fasilitas ini ketika proses pelaksanaan Haji Plus berlangsung.

  1. Makan 3 Kali Dengan Menu Indonesia

Bagi Sahabat Haji Plus, makanan tentunya menjadi salah satu kebutuhan yang dipenuhi. Namun sayangnya, tak semua lidah mampu menerima cita rasa lain selain masakan Indonesia. Nah, bagi sahabat Haji Plus yang hendak mendaftarkan diri sebagai calon jamaah Haji Plus tak perlu khawatir. Karena, jika sahabat Haji Plus melaksanakan haji dengan menggunakan travel hajiplus.id maka fasilitas makan 3 kali buffet menu Indonesia pun akan menjadi fasilitas yang disediakan. Sehingga, sahabat Haji Plus tak perlu repot memikirkan makanan yang hendak disantap. Karena penyediaan makanan ini telah menjadi salah satu fasilitas yang disediakan untuk jamaah Haji Plus.

  1. Pembimbing dan Manasik Haji

Dalam sebuah biro perjalanan khususnya travel untuk haji pastinya sudah ada tour leader yang disediakan. Hal ini untuk mempermudah para jamaah dalam mengetahui keberadaan lokasi yang sedang disinggahi saat ini. Selain untuk mengetahui keberadaan tempat yang disinggahi, sahabat haji Plus juga dapat menegtahui sekilas informasi seputar lokasi tersebut yang biasanya disampaikan oleh tour leader.

  1. Perlengkapan Ibadah Haji

Persiapan yang matang tentunya sangat dibutuhkan pada saat sebelum keberangkatan ibadah haji. Salah satu persiapan yang penting untuk diperhatikan ialah perlengkapan ibadah haji. Ada beberapa perlengkapan ibadah haji yang harus dibawa untuk menunjang proses pelaksanaan ibadah haji yang dilakukan nantinya. Namun, bagi Sahabat Haji Plus tak usah risau perihal perlengkapan ibadah haji apa saja yang harusnya dibawa. Karena apabila sahabat Haji Plus telah mendaftarkan diri sebagai calon jamaah Haji Plus di hajiplus.id, maka perlengkapan ibadah haji menjadi tanggung jawab pihak travel hajiplus.id. Sehingga, sahabat Haji Plus tak perlu bingung untuk memikirkan perlengkapan yang hendaknya dibawa. Karena perlengkapan ibadah haji tersebut telah menjadi fasilitas yang disediakan bagi para jamaah Haji Plus hajiplus.id.

Baca Artikel Lainnya :  Harga Haji Furoda 2023

Makna Kehidupan Dalam Pelaksanaan Ibadah Haji

  1. Perihal Antar Sesama dan Persaudaraan

Memahami terkait pentingnya pelaksanaan ibadah haji ialah karena banyak pelajaran yang dapat diambil, salah satunya ialah pelajaran terkait persamaan dan persaudaraan. Pentingnya pelaksanaan ibadah haji juga berkaitan dengan pelajaran terkait persaudaraan dan persamaan antar sesama umat muslim. Pada saat menunaikan ibadah haji, tentunya setiap umat muslim bakal merasakan memiliki kedudukan yang sama di hadapan Allah Swt. Tak ada perbedaan terkait latar belakang keluarga, jabatan, status sosial, asal negara, warna kulit dan lain sebagainya. Karena pada saat disana jamaah haji akan merasakan ukhuwah Islamiyah atau ikatan persaudaraan erat. Tentunya sangat istimewa sekali bukan?

  1. Memahami Perihal Pengorbanan

Tahukah Sahabat Haji Plus bahwasannya dibalik pelaksanaan Ibadah haji terdapat pelajaran yang dapat diambil untuk Sahabat Haji Plus yakni terkait dengan pengorbanan. Bagi setiap umat muslim yang bernecana untuk melaksanakan ibadah haji, tentunya akan secara sukarela mengorbankan terkait apa saja agar dapat berada di jalan Allah. Pengorbanan yang dilakukan ini mulai dari harta, fisik hingga jiwa calon jamaah haji. Coba Sahabat Haji Plus bayangkan, umat muslim yang saat ini berada di Tanah Suci untuk melaksanakan ibadah haji biasanya rela menabung sampai bertahun – tahun lamanya. Bahkan, jamaah haji tentunya juga telah memahami bagaimana resiko saat melaksanakan ibadah haji. Perlu diketahui oleh Sahabat Haji Plus sekalian bahwa tak sedikit jamaah haji yang meninggal dunia di Tanah Suci. Akan tetapi, hal itu sama sekali tak menyurutkan niat mereka dalam melaksanakan rukun Islam kelima yang sebagai penyempurna ini.

  1. Perihal Kesempurnaan Keislaman Seseorang

Melalui pelaksanaan ibadah haji, terdapat pelajaran yang dapat Sahabat Haji Plus ambil yakni terkait kesempurnaan keislaman seseorang. Seperti yang diketahu bahwasannya pelaksanaan Ibadah haji merupakan salah satu pelaksanaan ibadah yang penting. Tak hanya sebagai salah satu kewajiban dari Allah Swt yang harus dipenuhi saja. Melainkan juga sebagai simbol kesempurnaan keislaman seseorang. Oleh karena itu, wajar apabila umat muslim yang berasal dari seluruh penjuru dunia dengan rela mengorbankan apa saja yang mereka punya. Hal ini tentunya tak lain ialah agar dapat mengunjungi Tanah Suci guna melaksanakan ibadah haji. Bahkan saking totalitasnya yang dilakukan, jamaah haji akan rela mengorbankan yang meliputi harta benda, meninggalkan keluarga di kampung halaman dan lain sebagainya. 

  1. Perihal Ketundukan dan Ketaatan

Sebagai umat muslim yang sangat mendambakan pelaksanaan ibadah haji, perlu diektahui bahwa ibadah haji ini mengandung pelajaran yang berkaitan tentang ketundukan dan ketaatan hamba kepada Rabbnya. Ibadah haji ini sungguh mengajarkan terkait ketundukan serta ketaatan yang dilakukan secara totalitas kepada Allah Swt. Pada saat Sahabat Haji Plus melaksanakan ibadah haji, pastinya Sahabat Haji Plus akan pasrah dan mengikuti semua rangkaian kegiatan yang diwajibkan. Bahkan walaupun rangkaian kegiatan ibadah tersebut melelahkan ataupun memberatkan. Hal tersebut tentunya tak masalah, karena Sahabat Haji Plus telah berupaya sepenuhnya untuk tunduk dan taat serta mau menjalankan ibadahnya sesuai dengan syariat.

Baca Artikel Lainnya :  Haji Khusus

Nah.. Inilah sekilas informasi mengenai Paket Haji Plus Sesuai Sunnah Nabi. Sehingga, Sahabat Haji Plus tak perlu ragu lagi terkait paket haji yang dipilih. Sahabat Haji Plus dapat memeprcayakannya pada Annur Maarif Travel. Karena Annur Maarif Traveel telah berpengalaman dan terpercaya dalam memberangkatkan jemaah haji ke Tanah Suci.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *