Paket Haji Plus Jakarta

Paket Haji Plus Jakarta

Mempersiapkan diri untuk melaksanakan ibadah haji memanglah bukan suatu hal yang remeh. Pasalnya, Sahabat Haji Plus harus benar – benar mempersiapkannya secara matang. Bukan tanpa alasan, namun hal ini amat mempengaruhi pelaksanaan ibadah haji yang nantinya akan Sahabat Haji Plus jalani. Karena itu, dalam segi rangkaian persiapan pun Sahabat Haji Plus perlu memaksimalkannya sebaik mungkin. Saat Sahabat Haji Plus berencana untuk melaksanakan ibadah haji dengan segera karena Sahabat Haji Plus merasa mampu, maka hendaknya segerakanlah keberangkatannya. Sahabat Haji Plus dapat langsung mendaftar paket ibadah haji yang tanpa perlu menunggu waktu keberangkatan yang lama hingga puluhan tahun. Paket yang dapat Sahabat Haji Plus pilih salah satunya ialah paket Haji Plus. Karena dengan memilih paket Haji Plus, maka Sahabat Haji Plus akan lebih cepat dalam menunggu waktu tunggu keberangkatan, tak seperti waktu tunggu pada haji reguler yang membutuhkan waktu yang amat lama. Apabila Sahabat Haji Plus memang tertarik untuk mendaftar ibadah Haji 2022 dengan paket Haji Plus 2022, maka Sahabat Haji Plus dapat langsung menghubungi Satutours Travel sebagai jasa travel yang siap membimbing dan membawa Sahabat Haji Plus sampai ke Tanah Suci. Perihal Biaya Haji Plus 2022 dan seputar informasi haji plus yang ingin Sahabat Haji Plus tanyakan, Sahabat Haji Plus dapat langsung tanyakan pada saat menghubungi pihak Satutours Travel yaa. Nah, bagi Sahabat Haji Plus yang ingin mendapatkan informasi lebih lengkap seputar Haji Plus dan Paket Haji Plus Jakarta, yuk simak berikut ini.

Haji Plus, Rekomendasi Terbaik Paket Ibadah Haji

Salah satu hal yang hendaknya Sahabat Haji Plus ketahui sebelum Sahabat Haji Plus mendaftar paket ibadah haji ialah memilih rekomendasi paket terbaik. Hal ini bertujuan agar Sahabat Haji Plus mengetahui perbedaan antara paket reguler dengan paket terbaik. Secara keseluruhan perbedaan antara paket reguler dan paket terbaik ibadah haji terletak pada fasilitas, biaya, akomodasi dan transportasi serta waktu tunggu keberangkatan. Tentu Sahabat Haji Plus tak lagi asing bahwa di Indonesia perihal waktu tunggu keberangkatan ibadah haji dikenal cukup lama. Bahkan lamanya waktu tunggu keberangkatan hingga mencapai belasan tahun dan bahkan puluhan tahun. Sudah cukup dimengerti bahwa selama ini paket Haji yang ramai akan peminat ialah paket haji reguler. Meskipun memiliki waktu tunggu keberangkatan yang cukup lama, akan tetapi masyarakat tetap memilih program haji ini karena biayanya yang paling terjangkau diantara program haji lainnya. Selain Haji Reguler, Sahabat Haji Plus hendaknya mengetahui bahwa ada pula program haji lainnya yakni Haji Plus. Perbedaan antara Haji Reguler dan Haji Plus ialah terletak pada waktu tunggu keberangkatannya. Program haji yang memiliki waktu tunggu keberangkatan paling lama ialah Haji Reguler. Namun perlu Sahabat Haji Plus ketahui bahwa program haji dengan waktu tunggu keberangkatan lebih singkat ialah Haji Plus.

Sudah pasti bahwa perbedaan yang mencakup waktu tunggu keberangkatan ini juga mempengaruhi biaya yang ditawarkan. Karena memiliki waktu tunggu yang lebih lama, maka Haji Reguler memiliki harga yang lebih rendah dibandingkan dengan harga Haji Plus. Untuk Haji Plus, waktu tunggu keberangkatannya lebih cepat dibandingkan dengan Haji Reguler. Oleh karena itu, harga untuk Haji Plus ini sedikit lebih tinggi dibandingkan dengan Haji Reguler. Dari segi biaya, Haji Plus memang mematok biaya yang lebih tinggi dibandingkan dengan biaya Haji Reguler. Karena memang program haji Plus ini merupakan paket haji yang memberikan fasilitas yang exclusive. Maka tak heran apabila fasilitas yang disuguhkan sangat nyaman bagi jamaah Haji Plus. Karena fasilitas yang diberikan sepadan dengan biaya yang dibayarkan. Untuk Sahabat Haji Plus yang ingin melaksanakan ibadah haji, memiliki rezeki yang lebih serta tak ingin menunggu waktu keberangkatan yang lama, memilih program Haji dengan paket Haji Plus merupakan pilihan yang tepat. Sahabat Haji Plus yang hendak mendaftarkan diri sebagai calon jamaah Haji Plus, sahabat Haji Plus dapat mendaftarkan diri ke Satutours Travel. Untuk informasi lebih lanjut, sahabat Haji Plus dapat membaca informasi yang tersedia ya.

Benefit Berhaji Dengan Haji Plus

Teruntuk Sahabat Haji Plus yang melaksanakan ibadah haji dengan paket Haji Plus, tentunya Sahabat Haji Plus akan mendapatkan beragam fasilitas yang nyaman dan istimewa selama pelaksanaan ibadah haji. Hal inilah yang membedakan antara Haji Plus dengan Haji reguler yang banyak sekali peminatnya. Pelayanan yang diperuntukkan bagi jamaah Haji Plus sudah pasti mengutamakan kenyamanan. Ini pula yang menjadi alasan mengapa Harga Haji Plus lebih tinggi dibandingkan dengan haji reguler. Pastinya tak hanya itu saja, namun banyak sekali alasan mengapa Sahabat Haji Plus lebih memilih melaksanakan ibadah haji menggunakan Paket Haji Plus dibandingkan dengan Haji Reguler. Perlu Sahabat Haji Plus ketahui terkait pelayanan berkualitas apa saja yang diberikan? berikut lebih jelasnya.

  1. Proses Kepengurusan Dokumen Lebih Mudah

Bagi Sahabat Haji Plus yang sudah pernah memiliki pengalaman saat mengurus pengajuan visa, pastinya sudah merasakan terkait ribetnya proses pengurusan tersebut. Pastinya hal ini akan membingungkan bagi yang pertama kali mengurus visa sendiri kan? Namun, Sahabat Haji Plus tak perlu khawatir. Karena dengan menggunakan paket Haji Plus yang berkualitas, Sahabat Haji Plus tak perlu repot untuk memikirkan bagaimana proses pengurusan visa pada saat hendak melaksanakan ibadah haji. Hal ini karena  dengan Sahabat Haji Plus menggunakan jasa travel Haji Plus, maka perihal proses pengurusan visa sudah menjadi tanggung jawab pihak travel. Sehingga, Sahabat Haji Plus tak perlu ribet dan repot memikirkan hal tersebut. Cukup memudahkan sekali kan?

  1. Penginapan Dekat Dengan Tempat Pelaksanaan Haji

Perlu Sahabat Haji Plus ketahui bahwa biaya untuk menginap di hotel yang memiliki lokasi yang strategis akan jauh lebih mahal dibandingkan biasanya. Dengan Sahabat Haji Plus memilih paket Haji Plus, hal ini menjadi sesuatu yang tak perlu Sahabat Haji Plus pikirkan. Karena hal ini sudah menjadi fasilitas yang akan disediakan oleh pihak jasa travel yang tentunya telah mengurusnya dengan semaksimal mungkin. Dengan letak penginapan yang dekat dengan Masjidil Haram, pastinya Sahabat Haji Plus memiliki akses untuk menuju ke lokasi ibadah dengan cukup mudah. Hal ini akan memudahkan Sahabat Haji Plus sekalian. Nah, ketika Sahabat Haji Plus memilih paket Haji Plus untuk melaksanakan ibadah haji, pastinya Sahabat Haji Plus akan mendapatkan penginapan yang nyaman serta dekat dengan Masjidil Haram.

  1. Terdapat Tanggal Serta Tahun Keberangkatan Yang Pasti

Jadwal keberangkatan yang pasti tentu menjadi hal yang amat penting dalam pelaksanaan ibadah haji. Bayangkan saja apabila Sahabat Haji plus sudah mendaftar haji namun belum juga ada jadwal pasti keberangkatan. Tentunya akan merasa resah kan? Hal inilah yang sering terjadi pada jemaah haji dengan paket Haji Reguler. Oleh karena itu, bagi Sahabat Haji Plus yang berkeinginan untuk melaksanakan ibadah haji dengan segera sebaiknya mendaftar dengan paket Haji Plus. Hal ini karena waktu tunggu keberangkatannya yang tak menunggu hingga belasan tahun. Dengan memilih paket Haji Plus dan menggunakan jasa travel haji yang berkualitas, Sahabat Haji Plus sekalian tak perlu bimbang terkait kejelasan keberangkatan pelaksanaan ibadah haji. Sebagian dari Sahabat Haji Plus mungkin beranggapan bahwa itinerary merupakan hal yang tak seberapa penting dan bisa cari di google dengan kata kunci yang dimaksud, Sahabat Haji Plus dapat menemukan jawaban. Padahal pada kenyataannya, itinerary itu sangat penting dan mempengaruhi kejelasan waktu keberangkatan. Tentunya tak semudah itu untuk menyamakannya dengan mencari di google. Karena pada dasarnya setiap jasa travel memiliki itinerary yang berbeda – beda. Dengan menggunakan jasa travel haji yang berkualitas, Sahabat Haji Plus sekalian tak perlu ribet memikirkan hal – hal yang diulas tersebut. Melainkan cukup duduk dengan nyaman dan menikmati perjalanan. Sehingga, pelaksanaan ibadah haji yang nyaman pun akan membersamai Sahabat Haji Plus sekalian. Untuk itu, tak diragukan lagi perihal kepastian waktu keberangkatan jemaah Haji Plus ini.

  1. Transportasi Yang Nyaman

Sahabat Haji Plus tak perlu sampai repot memikirkan transportasi apa yang akan digunakan saat hendak mengunjungi sebuah lokasi yang akan dituju saat berada di Tanah Suci. Karena Sahabat Haji Plus hanya cukup menikmati perjalanan saja. Dengan menggunakan jasa travel haji plus, maka transportasi yang nyaman tentunya akan menjadi fasilitas utama yang akan Sahabat Haji Plus rasakan. Oleh karena itulah, baiknya menggunakan jasa travel haji yang terercaya. Hal ini bertujuan agar Sahabat Haji Plus tak ribet dan merasa nyaman dengan proses pelaksanaan rangkaian kegiatan haji selanjutnya dan saat mengunjungi lokasi yang hendak dituju. Seluruhnya ini telah menjadi tanggung jawab pihak travel, sehingga Sahabat Haji Plus tak perlu kebingungan perihal transportasi yang akan digunakan nantinya saat di Tanah Suci.

Baca Artikel Lainnya :  3 Tips Konsisten Menabung Sampai Berangkat Haji Plus

Inilah Manasik Haji Terkait Pembayaran Dam Saat di Tanah Suci

Ketika Sahabat Haji Plus melaksanakan ibadah haji, pastinya Sahabat Haji Plus sering mendengar istilah denda dalam ibadah haji yang disebut dengan DAM. Perlu Sahabat Haji Plus pahami bahwa DAM merupakan denda atau tebusan yang wajib dibayar pada saat melanggar ketentuan ibadah haji. Menurut bahasa, DAM artinya darah sedangkan menurut istilah artinya mengalirkan darah dengan menyembelih ternak yakni kambing, unta atau sapi dalam rangka memenuhi ketentuan ibadah haji. Hendaknya Sahabat Haji Plus mengerti bahwa beberapa pelanggaran yang dapat dikenakan DAM ialah saat jemaah haji melakukan haji qiran atau tamattu, tak melaksanakan ihram dari miqat, tidak mabit di Muzdalifah, tidak mabit di Mina dan tak melakukan Tawaf Wada. Berdasarkan jenisnya, terbagi menjadi dua macam DAM antara lain :

  1. DAM Nusuk

Harus Sahabat Haji Plus ketahui bahwa DAM Nusuk merupakan jenis DAM yang diwajibkan bagi Sahabat Haji Plus selaku jemaah haji yang tak melaksanakan wajib haji. Apabila tak mampu membeli binatang untuk DAM, maka wajib melaksanakan puasa selama 10 hari (3 hari dilakukan pada musim haji dan 7 hari dilakukan setelah kembali ke kampung halaman). Dalam Al – Qur’ran surah Al – Baqarah ayat 196 disebutkan bahwa “Maka bagi siapa yang ingin mengerjakan umroh sebelum haji di dalam bulan haji, wajiblah ia menyembelih binatang kurban yang mudah didapat. Tetapi jika ia tidak menemukan binatang kurban atau tidak mampu, maka wajib berpuasa tiga hari dalam masa haji dan tujuh hari lagi apabila kamu telah pulang kembali.” Apabila seseorang melakukan thawaf wada dalam keadaan tak berwudhu maka dikenakan denda dalam bentuk sedekah yakni memberi makan kepada enam orang fakir miskin tetapi jika dalam keadaan junub didenda dengan cara menyembelih seekor kambing.  Barangsiapa yang tak mabit di Muzdalifah atau tak melakukan lempar jumroh atau melewati miqat ihram walaupun balik lagi maka akan di denda dengan menyembelih seekor kambing.

  1. DAM Fidyah (Tebusan)

Pelaksanaan DAM Fidyah ini diwajibkan bagi Sahabat Haji Plus selaku jemaah haji yang sedang dalam keadaan ihram lalu mencukur rambutnya karena sakit atau sesuatu yang mengganggu kepalanya, seperti kutu atau lainnya. Berdasarkan firman Allah dalam surat Al – baqarah ayat 196 bahwasannya “Maka jika di ada di antara kamu yang sakit atau ada gangguan di kepalanya lalu ia bercukur, maka wajib atasnya untuk berfisdyah, yaitu berpuasa, bersedekah atau berkurban.” Pada saat Nabi Muhammad Saw lewat di hudaibiyah, Beliau berkata “Apakah kutu di kepala mu telah mengganggumu?” “Ya” maka beliau bersabda. “Cukurlah kemudian sembelihlah seekor kambing, atau berpuasa 3 hari atau berilah makan berupa tiga sha kurma yang dibagikan kepada enam orang miskin. (HR. Bukhari Muslim Abu Daud). Artinya hadist itu dendanya ialah mengharuskan salah satu dari tiga denda berdasarkan urutan puasa, sedekah atau menyembelih hewan kambing.

Baca Artikel Lainnya :  Haji Plus 2023 Langsung Berangkat

Berkunjung ke Museum Haramain di Tanah Suci

Saat Sahabat Haji Plus masih berada di Tanah Suci dan memiliki beberapa hari lagi sebelum pulang ke Tanah Air, Sahabat Haji Plus dapat memanfaatkan waktu sebaik mungkin saat masih berada di Tanah Suci. Sahabat Haji Plus dapat mencoba untuk memanfaatkan waktu yang ada dengan berbelanja oleh – oleh khas Tanah Suci hingga berkunjung ke beberapa tempat di Tanah Suci yang memiliki nilai histori yang menarik. Apabila Sahabat Haji Plus tertarik untuk mengunjungi tempat dengan nilai histori yang menarik, Sahabat Haji Plus dapat mencoba untuk berkunjung ke Museum Haramain di Tanah Suci. Museum Haramain yang termasuk dalam situs bersejarah ini berada di sekitaran Masjidil Haram di Makkah yang menjadi tempat jemaah haji dapat melihat lebih dekat sejarah pertama kali Masjidil Haram. Perlu Sahabat Haji Plus ketahui bahwa Museum Haramain menjai salah satu destinasi yang sering dikunjungi, sehingga tak pernah sepi. Museum Haramain menyimpan dimensi budaya dan sejarah dari Dua Masjid Suci dan memiliki karakter unik karena menjaga peninggalan dari Masjidil Haram di Makkah dan Masjid Nabawi di Madinah yang dilestarikan sejak beberapa abad.

Peresmian Museum Haramain ini diketahui diresmikan oleh mendiang Emir Makkah Pangeran Abdul Majeed pada 25 Syawal 1420. Menurut informasi yang ada, museum ini memiliki luas lebih dari 1.200 meter persegi dan desain eksteriornya senada dengan dekorasi Islam yang unik di Masjidil Haram. Pameran di museum ini antara lain pilar, lencana marmer serta foto sejarah.  Tahukah Sahabat Haji Plus bahwa terdapat dua benda yang mengundang perhatian yakni tangga kayu jati berornamen di atas roda yang berasal dari tahun 1824 yang digunakan untuk mengakses Ka’bah serta sepasang pintu logam emas raksasa Ka’bah. Tak hanya itu, ada pula prasasti dari Dua Masjid Suci, koleksi langka foto – foto kuno dua Masjid Suci, koleksi abstrak, manuskrip dan salinan langka Al – Qur’an. Museum Haramain terbagi menjadi tujuh aula. Beberapa di antaranya mulai dari resepsionis yang menampilkan foto – foto lama dan terbaru Masjid Haramain serta model Masjidil Haram berskala kecil. Museum yang dibangun oleh Raja Fahd bin Abdul Aziz ini juga dikenal dengan The Exibithion of Two Holy Mosques Architecture yang terletak di perbukitan Ummu Joud, Makkah.

Baca Artikel Lainnya :  Travel Haji Plus di Jakarta

Di museum ini, Sahabat Haji Plus mempelajari kisah dan sejarah Masjidil Haram di Makkah dan Masjid Nabawi di Madinah. Termasuk, koleksi terbarunya adalah maket masa depan bangunan Masjidil Haram dan Masjid Nabawi. Kemudian Sahabat Haji Plus dapat bereksplorasi, menggali sejarah dan mengamati arsitektur di dua masjid suci tersebut. Museum ini diketahui masih berada di satu area dengan gedung pembuatan dari kiswah Ka’bah. Tepatnya berada di daerah Ummul Joud yang menjadi jalan menuju ke Hudaibiyah atau juga dikenal dengan Jalan Jeddah Gadim/Jalan Jeddah Lama. Dibutuhkan waktu sekitar 30 menit apabila hendak memulai perjalanan dari Masjidil Haram. Museum Haramain menjadi salah satu bangunan kebanggaan bagi warga Arab. Inilah yang membuat jemaah haji selalu menyempatkan waktunya untuk berkunjung ke museum Haramain ini. Banyak sekali jemaah yang merasa takjub karena istimewanya museum ini. Bahkan mereka mengabadikan momen tersebut sebagai dokumentasi pribadi. Meskipun banyak yang beranggapan bahwa hanya museum, namun perlu Sahabat Haji Plus ketahui bahwa isi dari museum ini kaya akan karya seni yang menjadi miniatur kecil kebudayaan dan peradaban Islam yang luar biasa.

Museum Haramain yang dibangun 18 tahun silam ini memiliki tujuh ruangan yang terbagi dalam dua ruang besar yakni ruang koleksi Makkah dan Madinah. Museum ini banyak memperlihatkan ragam koleksi seputar Makkah dan Madinah. Hal ini mulai dari menara Masjidil Haram tempo dulu, alat tenun kain Kiswah, replika sumur air zamzam lengkap dengan alat timbanya, kayu tiang penyangga bagian dalam kakbah, hingga maket perluasan Masjidil Haram dan Masjid Nabawi yang prosesnya sudah 80 persen. Sisi berikutnya merupakan koleksi perkembangan Kota Madinah dan Masjid Nabawi. Masuk pada ruang ini, pengunjung akan diperlihatkan terlebih dahulu dengan foto – foto Kota Madinah tempo dulu dan pembangunan Masjid Nabawi. Kemudian terdapat sejumlah koleksi manuskrip dan salinan manuskrip Al – Qur’an. Diketahui bahwa koleksi tertua di museum ini ialah tiang kayu penyangga bangunan Kabah. Menurut keterangan yang terdapat di sisi tiang tersebut tertulisa bahwasannya tiang tersebut telah digunakan sejak 65 hijriah. Wah.. luar biasa sekali hingga saat ini peninggalan tersebut masih terjaga.

Inilah informasi terkait Paket Haji Plus Jakarta. Nah, Bagi sahabat Haji Plus yang hendak membaca informasi penting lainnya terkait haji, sahabat Haji Plus dapat mampir dan memperoleh informasinya secara gratis di website resmi hajiplus.id. Dengan mempelajari dan mengantongi informasi yang cukup sebelum melaksanakan ibadah haji, insyaallah dapat menjadikan Sahabat Haji Plus sekalian lebih siap dalam mempersiapkan segala sesuatu untuk proses ibadah haji. Semoga, bagi sahabat Haji Plus yang berniat untuk melaksanakan ibadah haji, semoga segera terlaksana. Dan bagi sahabat Haji Plus yang masih bingung untuk menentukan jasa travel yang hendak dipilih, sebaiknya tak perlu khawatir. Karena Satutours Travel hadir untuk melayani pemberangkatan para jamaah Haji plus dengan kualitas yang tak perlu diragukan lagi. Apabila sahabat Haji Plus berminat untuk mendaftar sebagai calon jamaah Haji Plus di Satutours Travel, silahkan hubungi di kontak yang tertera pada website hajiplus.id ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *