Paket Haji Plus di Jakarta

Paket Haji Plus di Jakarta

Paket Haji Plus di Jakarta

Menunaikan ibadah haji memang menjadi sebuah impian yang selalu hadir di dalam benak seluruh umat islam di dunia. Hal ini dikarenakan, dengan melaksanakan ibadah haji ke tanah suci, maka umat islam telah menyempurnakan rukun islamnya yakni dengan menunaikan rukun Islam yang ke lima. Akan tetapi, pada saat ini tak bisa dipungkiri bahwasannya biaya pelaksanaan ibadah haji masih tergolong lumayan. Meskipun begitu, Sahabat Haji Plus tentu tak perlu risau dan khawatir selama Sahabat Haji Plus telah memiliki niat dan berusaha mengupayakannya. Sahabat Haji Plus butuh konsistensi dalam mengumpulkan dana dengan cara menabung dan menetapkan target. Hal ini cukup membantu bagi Sahabat Haji Plus yang hendak melaksanakan ibadah haji. Dengan Sahabat Haji Plus menabung dan menetapkan target, maka insyaallah akan lebih mudah tercapai. Ini dikarenakan tujuan Sahabat Haji Plus telah terarah. Selanjutnya Sahabat Haji Plus tinggal memilih terkait paket haji apa yang akan diambil. Jika Sahabat Haji Plus ingin melaksanakan ibadah haji tanpa menunggu waktu tunggu keberangkatan yang lama, Sahabat Haji Plus dapat mendaftar Haji Plus. Apabila Sahabat Haji Plus ingin mendapatkan informasi seputar Travel Haji Plus, Biaya Haji Plus serta Paket Haji Plus di Jakarta, yuk simak informasi di bawah ini.

Tips Melaksanakan Ibadah Haji di Usia Muda

Tahukah Sahabat Haji Plus bahwasannya banyak yang beranggapan apabila ibadah haji hanya bisa dilakukan oleh orang tua saja. Salah satu alasan yang melatar belakangi ialah karena orang tua dianggap telah cukup secara finansial dan yang lainnya untuk melaksanakan ibadah haji. Padahal, di jaman sekarang ini tak sedikit pula yang melaksanakan ibadah haji di usia muda. Hal ini tentunya membuktikan bahwa di usia muda pun Sahabat Haji Plus dapat menunaikan ibadah haji. Nah, bagi Sahabat Haji Plus yang mungkin masih bertanya – tanya perihal bagaimana caranya untuk melaksanakan ibadah haji di usia muda, berikut penjelasan lebih lengkapnya.

  1. Memperhitungkan Estimasi Biaya Haji

Sahabat Haji Plus mungkin telah mengetahui bahwasannya keadaan ekonomi di Indonesia diketahui bahwa masih belum stabil. Nah, dari kondisi yang tak stabil inilah dapat berdampak pada naik turunnya biaya pelaksanaan ibadah haji. Tentunya, akibat yang menyertai ialah sewaktu – waktu biaya pelaksanaan ibadah haji dapat mengalami kenaikan karena diakibatkan beberapa faktor. Sahabat Haji Plus sudah seharusnya untuk mulai memperhitungkan estimasi biaya kenaikan pelaksanaan ibadah haji tersebut. Hal ini bertujuan agar Sahabat Haji Plus dapat mengumpulkan uang sesuai dengan budget yang telah ditentukan. Dengan begitu, tentunya Sahabat Haji Plus tak mengalami kebingungan dan dapat lebih terarah perihal mengumpulkan rupiah untuk melaksanakan ibadah haji. Selain itu, dengan memperhitungkan biaya estimasi, Sahabat Haji plus juga akan terpacu untuk segera mengumpulkan biaya pelaksanaan ibadah haji.

  1. Menargetkan waktu kapan kamu akan berangkat

Setelah Sahabat Haji Plus memperoleh acuan estimasi biaya pelaksanaan ibadah haji, kini saatnya Sahabat Haji Plus mulai menabung. Namun, tahukah Sahabat Haji plus bahwasannya bukan hanya menetapkan target jumlah rupiah yang harus terkumpul saja. Akan tetapi, Sahabat Haji Plus juga harus menargetkan jangka waktu keberangkatan. Dengan Sahabat Haji Plus memiliki target keberangkatan yang jelas, maka Sahabat Haji Plus akan lebih semangat dalam memeprsiapkan segalanya termasuk dalam hal biayanya. Perhitungan jangka waktu keberangkatan Sahabat Haji Plus memang tidak akan pasti. Tergantung jumlah antrian jamaah haji yang ada dari tahun ke tahun. Namun dengan kedisiplinan dan perhitungan yang cermat, cita – cita melaksanakan ibadah haji di usia muda sangat mungkin terwujud. Akan tetapi, bagi Sahabat Haji Plus yang ingin melaksanakan ibadah haji dengan waktu tunggu keberangkatan yang pasti, Sahabat Haji Plus dapat mendaftarkan diri sebagai calon jamaah Haji Plus di Annur Maarif. Waktu tunggu keberangkatan untuk Haji Plus hanya berkisar sekitar 6 hingga 8 tahun saja.

  1. Mulai menyisihkan uang untuk ditabung

Tahukah Sahabat Haji Plus bahwa dalam hal menabung dan jangka waktu keberangkatan yang telah ditetapkan, tentunya dana untuk tabungan Sahabat Haji Plus juga harus dimaksimalkan. Hendaknya, Sahabat Haji Plus menganggarkan untuk menyisihkan gaji di setiap bulannya sebagai tabungan untuk melaksanakan ibadah haji. Jika Sahabat Haji Plus memiliki bonus ataupun terdapat pemasukan tambahan, sebagian uangnya juga bisa Sahabat Haji Plus sisihkan ke dalam tabungan. Karena, semakin banyak Sahabat Haji Plus menabung, maka akan semakin baik. Hal ini dikarenakan dana darurat yang mungkin tak diketahui. Sebisa mungkin, Sahabat Haji Plus dapat konsisten untuk menabung dan menyisihkan uang untuk pelaksanaan ibadah haji. Hal ini dikarenakan agar Sahabat Haji Plus dapat segera mendaftar serta melunasi biaya haji dan akhirnya dapat segera berangkat ke Tanah Suci.

  1. Lindungi diri dengan Asuransi

Pada saat Sahabat Haji Plus memutuskan untuk ingin melaksanakan ibadah haji di usia muda, maka hal yang hendaknya Sahabat Haji Plus pikirkan selanjutnya ialah bagaimana caranya mengatur keuangan di masa sekarang dan nanti. Memiliki asuransi merupakan salah satu cara untuk melindungi perencanaan keuangan Sahabat Haji Plus di masa depan. Asuransi haji ini ialah suatu perlindungan yang berbentuk finansial terhadap risiko yang bisa saja terjadi kepada jemaah selama melakukan ibadah di tanah suci. Perlindungan ini juga sudah diatur dan memang dianjurkan oleh fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) nomor 39/DSN-MUI/X/2002 tentang asuransi untuk ibadah haji. Tentunya asuransi haji ini merupakan bagian dari sebuah perlindungan untuk keselamatan jika terjadi risiko – risiko sewaktu pelakasanaan ibadah haji yakni kecelakaan atau kematian. Terlebih mengingat bahwa lokasi tanah suci yang sangat jauh dengan Tanah Air. Oleh karena itulah, sebelum Sahabat Haji Plus berangkat ke Tanah Suci disarankan untuk memiliki asuransi

Baca Artikel Lainnya :  Daftar Haji Plus Berapa Tahun

Hal Istimewa Dalam Paket Haji Plus

Sahabat Haji Plus mungkin telah mengerti bahwa banyak sekali calon jamaah haji yang mendaftar paket haji regular. Hal ini tentunya karena harganya yang lebih terjangkau dibandingkan dengan harga paket haji yang lainnya. Akan tetapi, satu hal yang melekat dengan haji regular ini adalah memiliki waktu tunggu kenerangkatan yang amat lama. Waktu tunggu keberangkatannya dapat mencapai hingga belasan tahun bahkan puluhan tahun. Teruntuk Sahabat Haji Plus yang hendak mendaftar haji dan ingin segera menunaikan ibadah haji, tak perlu khawatir terkait waktu tunggu yang lama. Karena Sahabat Haji Plus sekalian dapat mendaftar paket Haji Plus yang tentunya memiliki banyak keuntungan ketika Sahabat Haji Plus memilihnya. Apa saja keuntungan memilih paket haji plus? Berikut penjelasannya.

  1. Penginapan Dekat Dengan Masjidil Haram

Apabila Sahabat Haji Plus memilih paket haji plus ketika menunaikan ibadah haji, maka Sahabat Haji Plus akan mendapatkan penginapan spesial yakni yang dekat dengan Masjidil Haram. Tentu saja hal ini membuat Sahabat Haji Plus sekalian tak perlu menempuh perjalanan yang jauh untuk sampai pada Masjidil Haram. Cukup membutuhkan beberapa menit saja, Sahabat Haji Plus sekalian sudah sampai di Masjidil Haram dan dapat menjalankan ibadah. Hal ini tentunya berbeda dengan paket haji regular. Pada paket haji regular, jamaah akan memperoleh penginapan  yang agak jauh dari Masjidil Haram. Biasanya jamaah haji akan ditempatkan pada penginapan yang jaraknya kurang lebih 2 km hingga 4 km dari lokasi Masjidil Haram.

  1. Mendapatkan Fasilitas Yang Exclusive

Kelebihan selanjutnya yang akan dapat Sahabat Haji Plus dapatkan ketika memilih Paket Haji Plus ialah mendapatkan fasilitas yang exclusive. Tentunya ini akan membuat Sahabat Haji Plus merasa nyaman dan menunjang kelancaran ibadah haji. Mulai dari sajian menu hingga fasilitas yang lain akan disuguhkan dengan spesial. Perihal biaya sajian menu yang diberikan serta akomodasi seperti tiket pesawat dan lain – lain tentu telah menjadi tanggung jawab pihak travel. Sahabat Haji Plus tak perlu mengeluark an biaya lagi, kecuali untuk pengeluaran pribadi seperti membeli oleh – oleh.

  1. Tak Menunggu Waktu Keberangkatan Yang Lama

Bukan hal asing lagi terkait waktu tunggu haji regular yang begitu lama. Hal ini tentu berbanding terbalik dengan haji plus. Haji Plus memiliki waktu tunggu keberangkatan yang lebih cepat dibandingkan haji regular. Waktu tunggu keberangkatan untuk Haji Plus ini sekitar 6 hingga 8 tahun saja. Tentu lebih cepat bukan? Jika Sahabat Haji Plus mendaftar pada paket regular tentu Sahabat Haji Plus harus menunggu dengan waktu yang cukup lama, yakni bisa 20 tahun atau bahkan bisa lebih.

  1. Mendapatkan Bimbingan Exclusive

Dalam paket haji plus, tentu terdapat bimbingan yang exclusive. Mendapatkan bimbingan yang exclusive pastinya akan membuat ibadah di Tanah Suci menjadi lebih maksimal. Bimbingan yang dilakukan secara exclusive oleh pihak travel akan menjadi bekal untuk calon jamaah haji yang hendak menunaikan ibadah haji di Tanah Suci. Pada umumnya, jamaah haji akan dikumpulkan menjadi beberapa kelas kemudian diberi bimbingan oleh orang yang professional. Dalam bimbingan tersebut tentu tidak hanya dilakukan selama beberapa hari saja, melainkan beberapa bulan sebelum keberangkatan ibadah haji.

Baca Artikel Lainnya :  Harga Haji Plus di Surabaya

Memilih Paket Haji Plus di Jakarta

Haji Plus memang menjadi salah satu program haji yang tersedia di Indonesia dengan memiliki waktu tunggu keberangkatan yang terbilang lebih cepat daripada waktu tunggu keberangkatan Haji Reguler. Apabila untuk menunggu waktu keberangkatan Haji Reguler Sahabat Haji Plus membutuhkan waktu tunggu keberangkatan hingga sekitar 20 tahun, maka berbeda hal nya dengan Haji Plus. Haji Plus memiliki waktu tunggu yang terbilang lebih cepat yakni hanya memerlukan waktu tunggu sekitar 6 – 8 tahun saja. Sehingga ini merupakan sebuah rekomendasi yang tepat bagi Sahabat Haji Plus yang hendak melaksanakan ibadah haji namun tak ingin menunggu dengan waktu tunggu keberangkatan yang lama. Perihal biaya memang Haji Plus ini sedikit memiliki harga yang lebih tinggi dibandingkan Haji Reguler. Namun, memang sebanding dengan waktu tunggu keberangkatannya serta fasilitas yang diberikan kepada para jamaah. Oleh karena itulah, tak heran apabila harga Haji Plus ini lebih tinggi karena perbedaan dengan Haji Reguler cukup terlihat.

Bagi sahabat Haji Plus yang ingin mendaftar sebagai calon jamaah Haji Plus, sahabat Haji Plus dapat mendaftarkan diri dan melaksanakan ibadah haji Bersama Annur Maarif. Karena di Bersama Annur Maarif, Sahabat Haji Plus akan disuguhkan dengan harga yang terbaik serta jasa pelayanan yang terbaik pula untuk para calon jamaah haji. Harga Haji Plus yang dibandrol cukup terjangkau dibanding yang lainnya. Untuk Sahabat Haji Plus yang berminat untuk mendaftarkan diri sebagai calon jamaah haji, Sahabat Haji Plus perlu mempersiapkan biaya sebesar 9000 USD. Dengan membayar sejumlah tersebut, Sahabat Haji Plus akan memperoleh fasilitas exclusive, yang tentunya tak akan di dapatkan oleh jamaah haji reguler. Sahabat Haji Plus akan mendapatkan fasilitas exclusive yang meliputi transportasi, penginapan serta akomodasi yang mencakup mulai dari keberangkatan hingga kepulangan. Dengan Sahabat Haji Plus memilih paket Haji Plus untuk melaksanakan ibadah haji, maka Sahabat Haji Plus dipastikan akan meerasa nyaman selama pelaksanaan ibadah haji di Tanah Suci. Bagi sahabat Haji Plus dapat memilih program Haji Plus yang mana yang akan digunakan sebagai sarana dalam proses pelaksanaan ibadah haji. Tentunya dalam memilih program Haji Plus ini uga disesuaikan dengan budget yang telah dipersiapkan oleh sahabat Haji Plus sekalian. Bagi sahabat Haji Plus yang hendak melaksanakan Haji Plus, berikut inilah informasi lengkap terkait Haji Plus yang ada di Satutours Travel.

Alasan Sebaiknya Melaksanakan Ibadah Haji Selagi Muda

Saat Sahabat Haji Plus untuk merencanakan dapat melaksanakan ibadah haji di usia muda, tentunya hal ini sangat menguntungkan bagi Sahabat Haji Plus sekalian. Mengapa demikian? Karena di usia muda, Sahabat Haji Plus masih memiliki raga yang kuat untuk menjalani serangkaian aktivitas ibadah haji dan lain sebagainya. Tentu sangat berbeda rasanya ketika Sahabat Haji Plus menunaikan ibadah haji di masa tua. Nah, berikut ini terdapat beberapa alasan mengapa sebaiknya Sahabat Haji Plus melaksanakan ibadah haji selagi muda. Apa saja alasannya? berikut lebih jelasnya.

  1. Beratnya Rangkaian Ibadah Haji

Ibadah haji memanglah ibadah yang memadukan ibadah hati dengan fisik. Keyakinan niat yang kuat hendaknya telah hadir di dalam hati. Hal ini bertujuan agar segala rangkaian kegiatan ibadah haji dalam rukun haji berjalan lancar. Setelah itu, kondisi tubuh yang sehat juga tak kalah dibutuhkan pada saat pelaksanaan ibadah haji guna menjalani ibadah haji dengan sempurna. Bayangkan saja pada saat Sahabat Haji Plus sedang wukuf di padang Arafah yang tandus dan panas, kondisi tubuh yang prima tentunya sangat diperlukan. Selanjutnya, dilanjutkan  dengan bermalam di Muzdalifah yang mana Sahabat Haji Plus akan banyak beribadah di dalamnya. Melempar Jumrah yang lokasinya menanjak, fisik yang kuat pun menjadi salah satu faktor yang penting. Tawaf mengelilingi Ka’bah bersama jutaan umat islam dari seluruh penjuru bumi, tak mudah jika kondisi tubuh Sahabat Haji Plus berada dalam keadaan tidak fit. Dan kemudian, bermalam di Mina dengan tak putus melakukan ibadah. Semua rukun haji hendaknya dilaksanakan sesuai dengan tuntunan Nabi Muhammad Saw. Tentunya disertai dengan hati yang khusyu yang bertujuan agar ibadah yang Sahabat Haji Plus jalani menjadi haji yang berkah dan mabrur. 

  1. Perjalanan Yang Panjang

Tentunya Sahabat Haji Plus mengetahui bahwa perjalanan yang dilakukan untuk menuju Tanah Suci termasuk ke dalam perjalanan yang panjang. Bagi Sahabat Haji Plus yang berada di Indonesia, perjalanan menuju Tanah Suci merupakan perjalanan yang sangat panjang. Perjalanan yang ditempuh lebih dari 10 jam dan Sahabat Haji Plus  akan berada di dalam pesawat. Sehingga, Sahabat Haji Plus memang memerlukan stamina yang baik dalam melakukan perjalanan menuju Tanah Suci untuk melaksanakan ibadah haji.

  1. Cuaca Yang Berbeda Dengan Indonesia

Seperti yang diketahui bahwa Indonesia memang memiliki musim kemarau, namun Indonesia masih banyak memiliki ruang hijau untuk berteduh. Sedangkan di Mekkah ataupun Madinah merupakan Negara gurun dengan cuaca yang gersang. Meskipun terdapat bulan dimana cuaca tak terlalu panas, namun tetap saja kondisi tanah di sana sangatlah berbeda dengan Indonesia. Perubahan cuaca inilah yang akan rentan membuat tubuh Sahabat Haji Plus menjadi tak bisa beradaptasi. Jika tak ditunjang dengan kesiapan fisik, maka tentunya akan membuat tubuh Sahabat Haji Plus malah jatuh sakit. Namun ketika tubuh masih sehat bugar, Sahabat Haji Plus akan lebih mudah beradaptasi dengan perubahan cuaca. Karena itulah, sebisa mungkin sebelum menjeang keberangkatan ibadah haji, Sahabat Haji Plus hendaknya melakukan aktivitas fisik untuk melatih tubuh untuk agar lebih sehat.

  1. Bertemu Jutaan Umat Islam Seluruh Dunia

Ketika musim haji yakni pada bulan Dzulhijah, tentunya seluruh umat Islam dari seluruh penjuru dunia akan berkumpul dalam satu titik. Coba Sahabat Haji Plus bayangkan betapa padatnya Tanah Suci pada saat musim haji. Jutaan umat Islam akan melakukan ibadah dalam waktu yang bersamaan. Semuanya berlomba untuk mendapatkan tempat terbaik untuk beribadah, terutama ketika tawaf. Jika tidak didukung dengan kondisi tubuh yang kuat dan kesehatan yang optimal, mungkin saja akan mengalami kelelahan. Dampaknya bagi tubuh ialah dapat mengakibatkan sakit. Oleh karena itu, biasanya menjelang keberangkatan ke Tanah Suci, Sahabat Haji Plus pasti disarankan untuk melakukan vaksin. Hal ini salah satunya ialah bertujuan untuk membentuk daya tahan tubuh Sahabat Haji Plus agar lebih kuat.

  1. Banyaknya Ibadah Fisik

Ibadah haji memanglah tak sekadar ibadah dengan hati saja. Akan tetapi, ibadah fisik seperti tawaf mengelilingi ka’bah sebanyak 7 kali merupakan salah satu dari ibadah fisik yang wajib untuk dijalanikan oleh seluruh Jamaah haji. Terlbih jika Masjidil Haram tak begitu dekat dari hotel tempat menginap, tentu saja Sahabat Haji Plus harus menyiapkan tenaga dan kondisi tubuh yang optimal untuk berjalan demi mencapai Masjidil Haram atau lokasi ibadah. Ibadah lainnya seperti wukuf, melempar jumrah dan lainnya tentunya tak kalah membutuhkan fisik yang kuat.  Nah, jika Sahabat Haji Plus melaksanakan ibadah haji pada saat usia muda, bukankan akan jauh lebih nikmat dalam menjalankan rangkaian ibadah haji? Hal ini dikarenakan fisik kaula muda yang masih sanggup untuk menjalani aktivitas fisik yang tergolong berat.

Baca Artikel Lainnya :  Biaya Haji Plus 2022 Kemenag

Inilah ulasan terkait Paket Haji Plus di Jakarta bagi Sahabat Haji Plus yang sedang mencari informasi perihal pelaksanaan ibadah haji dengan Haji Plus. Jika Sahabat Haji Plus masih ingin membaca informasi selainnya terkait ibadah haji, Sahabat Haji Plus dapat mengunjungi laman website hajiplus.id. Karena masih banyak lagi informasi seputar ibadah haji yang dapat menjadi bekal Sahabat Haji Plus sekalian saat melaksanakan ibadah haji. Semoga segala informasi yang telah disuguhkan dapat membantu Sahabat Haji Plus dan semoga bermanfaat bagi Sahabat Haji Plus yang sedang merencanakan dan mempersiapkan pelaksanaan ibadah haji.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *