Paket Haji ONH Plus 2020

Paket Haji ONH Plus 2020

Paket Haji ONH Plus 2020

Paket Haji ONH Plus 2020
Paket Haji ONH Plus 2020

Seperti yang sudah sahabat haji plus ketahui bahwa ibadah haji merupakan rukun Islam yang kelima yang mana memiliki hukum yang wajib bagi yang mampu, nah bagi sahabat haji plus yang sudah mampu maka baiknya sahabat haji plus segera mendaftarkan diri untuk beribadah haji. Tapi sekarang ini masih banyak sekali umat muslim di Indonesia yang belum mengetahui informasi dan cara pendaftaran untuk bisa melaksanakan ibadah haji ini, maka dari itu di Indonesia ini masih banyak sekali kasus tentang penipuan pemberangkatan haji. Maka dari itu di sini saya akan sedikit menjelaskan tentang paket haji ONH plus 2020untuk para sahabat haji plus.

Yang pertama kali harus sahabat haji plus ketahui adalah ONH itu singkatan dari Ongkos Naik Haji nah untuk cara pembayaran ONH ini ada dua yaitu ONH biasa dan ONH plus. Perbedaan ONH biasa dan plus adalah dari segi jumlah pembayaran, cara setor pendaftaran dan juga fasilitas yang akan didapatkan selama di tanah suci. Biasanya peserya ONH biasa akan menginap selama 40 hati sedangkan untuk ONH plus hanya akan menginap selama 21 hari saja.

Selain itu juga ada cara berangkat haji yang bernama haji visa furoda. Nah haji visa furoda ini adalah haji mandiri jalur non kuota atau khusus yang di luar program pemerintah Republik Indonesia. Visa furoda ini juga bisa disebut dengan mujamalah yang memang secara khusus diberikan oleh pemerintah Arab Saudi sebagai penghormatan ke orang – orang tertentu agar tidak perlu lagi mengantre untuk beribadah haji. Dan juga pembagian visa furoda ini sangat selektif dan harus sesuai ketentuan dari Kementerian Haji dan Umrah Saudi.

Baca Artikel Lainnya :  Haji Yang Langsung Berangkat
haji visa furoda ini adalah haji mandiri jalur non kuota atau khusus yang di luar program pemerintah Republik Indonesia.
haji visa furoda ini adalah haji mandiri jalur non kuota atau khusus yang di luar program pemerintah Republik Indonesia.

Jumlah visa furoda ini juga tidak bisa dipastikan berapa banyak setiap tahun karena visa furoda masuk ke dalam otoritas Pemerintah Arab Saudi. Visa furoda ini juga memiliki kekutan yang sama dengan visa haji yang biasa dikeluarkan oleh pemerintah Indonesia, hanya saja visa furoda ini tidak memiliki koordinasi ke Kementrian Luar Negeri. Nah tapi sekarang ini sahabat haji plus sudah bisa mendapatkan visa haji furoda ini dengan mudah karena sudah banyak jasa travel di Indonesia yang menjualnya walaupun memang harga haji visa furoda ini yang terbilang mahal jika dibandingkan dengan biaya haji biasa tapi tetap saja naik haji dengan visa furoda ini memiliki beberapa kelebihan yaitu seperti :

– Kelebihan yang pertama adalah sahabat haji plus tidak perlu antre dan juga menunggu atau lebih mudahnya sahabat haji plus langsung bisa terdaftar berangkat haji tahun itu juga.

– Kelebihan yang kedua adalah sahabat haji plus akan tetap mendapatkan fasilitas yang sama dengan jamaah haji yang lainnya.

– Kelebihan yang ketiga adalah sahabat haji plus juga sudah resmi dan juga tercatat didaftar jamaah haji secara online arau e-hajj.

– Kelebihan yang keempat adalah saat pemeriksaan di bagian imigrasi atau di pos pemeriksaan untuk memasuki kota Mekkah akan lebih mudah.

– Kelebihan yang kelima adalah lokasi penginapan dan juga fasilitas seperti kelas di pesawat atau hotel dan tenda di Armina bisa sahabat haji plus upgrade.

– Kelebihan yang terakhir adalah waktu atau lama pelaksanaan haji selama di Arab Saudi bisa disesuaikan dengan kebutuhan sahabat haji plus.

Nah selain kelebihan pastinya haji dengan visa furoda ini juga memiliki beberapa kekurangan, nah berikut ini adalah beberapa kekurangan dari haji menggunakan visa furoda :

Baca Artikel Lainnya :  Travel Haji dengan Visa Furoda di Jakarta Selatan

– Kekurangan yang pertama adalah untuk pemberitahuan tentang disetujui atau tidaknya permohonan visa furoda ini relatif sangat dekat dengan hari atau tanggal pemberangkatan ibadah haji.

– Kekurangan yang kedua adalah biaya atau harga untuk bisa melaksanakan haji dengan visa furoda ini tergolong lebih mahal jika dibandingkan dengan biaya atau harga paket haji ONH plus 2020 yang ditawarkan oleh Kementerian Agama RI.

Nah untuk kisaran harga haji dengan visa furoda adalah sekitar 215 juta
Nah untuk kisaran harga haji dengan visa furoda adalah sekitar 215 juta

Setelah sahabat satu mengetahui tentang kekurangan dan juga kelemahan dari haji dengan visa furoda ini maka sahabat haji plus juga harus mengetahui tentang kisaran harga yang ditawarkan oleh travel haji di Indonesia untuk haji visa furoda ini. Nah untuk kisaran harga haji dengan visa furoda adalah sekitar 215 juta. Kenapa sangat mahal? Karena visa ini dikeluarkan oleh pemerintah Arab Saudi sebagai tanda untuk menghormati maka pastinya fasilitas yang dipilih oleh pemerintah Arab Saudi juga sangat diperhatikan. Tapi pastinya untuk masalah harga ini para jamaah haji visa furoda tidak akan menganggap biaya tersebut mahal karena pastinya mereka menganggap bahwa hal tersebut sebagai tabungan untuk di akhirat kelak.

Nah dengan harga sekitar 215 juta rupiah tadi sahabat haji plus sudah mendapatkan beberapa fasilitas berikut adalah beberapa fasilitas tersebut :

– Fasilitas yang pertama sahabat haji plus akan mendapatkan Executive Longe Soekarno Hatta

Fasilitas yang kedua pastinya sahabat haji plus akan mendapatkan tiket pesawat pulang pergi Saudi Airlines ( ekonomi )
Fasilitas yang kedua pastinya sahabat haji plus akan mendapatkan tiket pesawat pulang pergi Saudi Airlines ( ekonomi )

– Fasilitas yang kedua pastinya sahabat haji plus akan mendapatkan tiket pesawat pulang pergi Saudi Airlines ( ekonomi )

– Fasilitas yang ketiga adalah sahabat haji plus tidak usah memikirkan lagi tentang masalah visa dan surat rekomendasi keberangkatan karena semuanya akan diurus oleh pihak travel haji.

– Fasilitas yang keempat tentunya adalah hotel atau penginapan serta akomodasi selama sahabat haji plus berada di Arab Saudi. Nah untuk hotel di Mekkah sahabat haji plus akan mendapat hotel Marriot atau yang setara sedangkan di Madinah adalah hotel Provenca Al – Sham atau yang setara.

Baca Artikel Lainnya :  Haji Plus Non Kuota 2020

– Fasilitas yang kelima adalah makan 3 kali sehari dengan menu masakan Indonesia yang sudah pasti akan cocok di lidah sahabat haji plus.

– Fasilitas yang keenam adalah transportasi yang akan sahabat haji plus gunakan selama di Arab Saudi adalah Bus AC.

– Fasilitas yang ketujuh sahabat haji plus juga akan mendapatkan seorang guide atau mutawwif yang sudah berpengalaman.

– Fasilitas yang kedelapan adalah sahabat haji plus juga akan diajak untuk ziarah dan juga city tour sesuai dengan program yang dipilih.

– Fasilitas yang kesembilan adalah sahabat haji plus juga akan mendapatkan air zam zam sebanyak 5 liter per orang.

– Fasilitas yang kesepuluh adalah sahabat haji plus juga akan mendapatkan tenda yang ber AC saat berada di Arafah dan juha Mina.

sahabat haji plus juga akan mendapatkan tenda yang ber AC saat berada di Arafah dan juha Mina.
sahabat haji plus juga akan mendapatkan tenda yang ber AC saat berada di Arafah dan juha Mina.

– Fasilitas yang terakhir sahabat haji plus juga akan mendapat buku – buku untuk melakukan manasik haji.

Nah itulah beberapa penjelasan dan juga informasi seputar ONH biasa, plus dan juga haji visa furoda. Semoga dengan adanya artikel di atas dapat menambah lagi pengetahuan para sahabat haji plus tentang berbagai cara untuk bisa berangkat menunaikan ibadah haji tanpa harus menunggu hingga 10 tahun lamanya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *