Paket Haji Khusus

Paket Haji Khusus

Paket Haji Khusus

Sebagai umat muslim, tentu Sahabat Haji Plus memahami bahwa ibadah haji menjadi salah satu ibadah yang dianggap istimewa dan hukumnya wajib dilaksanakan bagi umat muslim yang mampu. Nah, bagi Sahabat Haji Plus yang sudah merasa mampu untuk melaksanakan sebaiknya segera melaksanakannya. Sahabat Haji Plus dapat memilih jenis ibadah haji sesuai dengan budget yang telah dipersiapkan. Beberapa jenis haji yang ada antara lain Haji regular, Haji Plus dan Haji Furoda. Dari beberapa jenis yang disebutkan pastinya memiliki kekurangan dan kelebihan. Sebab itu, sebelum memantapkan untuk memilih sebaiknya mencari informasi selengkap – lengkapnya terlebih dahulu. Mengapa demikian? Agar sahabat Haji Plus paham secara keseluruhan terkait jenis haji yang hendak dipilih. Bagi sahabat Haji Plus yang memiliki budget terbatas dan ingin melaksanakan ibadah haji, hendaknya mendaftar Haji regular. Karena haji regular memiliki harga yang paling terjangkau dibandingkan dengan Haji Furoda maupun Haji Plus. Akan tetapi, haji regular ini mempunyai waktu tunggu yang cukup lama yakni mulai dari satuan tahun bahkan belasan tahun. Nah.. untuk Sahabat Haji Plus yang memiliki budget yang lebih dan tak ingin menunggu waktu keberangkatan yang lama, Haji Furoda atau Haji Plus merupakan pilihan yang tepat. Karena Haji Furoda maupun Haji Plus memiliki waktu tunggu keberangkatan yang relative singkat dibandingkan dengan waktu tunggu keberangkatan Haji Reguler. Bagi Sahabat Haji Plus yang berminat untuk mendaftar Paket Haji Khusus yakni Haji Plus, Sahabat Haji Plus bisa langsung mendaftar ke Travel Haji Plus yang terpercaya. Salah satu Travel Haji Plus yang terpercaya ialah Annur Maarif Travel yang tentunya menawarkan Biaya Haji Plus dengan budget terbaik. Untuk mendapatkan informasi lengkap seputar haji plus, yuk simak informasi dibawah ini.

Cara Mengenakan Baju Ihram Dengan Benar

Tahukah Sahabat Haji Plus bahwa menggunakan baju Ihram adalah tanda ibadah Haji dimulai. Baju ihram merupakan pakaian yang wajib serta pertanda bagi umat muslim yang hendaknya melaksanakan Ibadah ke Tanah Suci. Baju Ihram ini merupakan kain yang berwarna putih atau yang disebut juga sebagai pakaian suci dan pakaian ini tak diperbolehkan untuk dijahit. Untuk cara pemakaiannya ialah dengan cara dililitkan ke sekeliling bagian tubuh (untuk laki – laki). Nah, Bagaimana sih caranya memakai pakaian ihram bagi pria dan wanita yang memiliki perbedaan? berikut lebih jelasnya.

1. Bagi Laki – Laki

Pakaian ihram bagi laki – laki terdiri dari dua lembar kain, sehelai melilit tubuh mulai dari pinggang hingga dibawah lutut dan sehelai lagi diselempangkan mulai dari bahu kiri kebawah ketiak kanan. Laki – laki yang menggunakan pakaian ihram tak diperbolehkan mengenakan celana, kemeja, tutup kepala serta juga tak diperbolehkan menutup mata kaki.

Cara Pemakaian Pakaian Ihram Bagi Laki-Laki :

Sahabat Haji Plus  perlu mengetahui bahwasannya pakaian ihram untuk laki – laki hanya sebatas dua helai kain yang digunakan pada bagian bawah disebut izar serta bagian atas yang disebut ridaa. Dan yang perlu diperhatikan ialah seperti pakaian dalam, peci, topi, kaos kaki harus ditanggalkan. Nah, bagaimana cara memakainya? Sahabat Haji Plus dapat memulai dari bagian bawah. Untuk bagian bawah atau yang disebut izar, Sahabat Haji Plus dapat melilitkan seperti apapun. Akan tetapi, yang perlu Sahabat Haji Plus perhatikan antara lain :

2. Menutup Aurat, Mulai Dari Bawah Lutut Hingga Atas Pusar

Menutup aurat mulai dari bawah lutut hingga atas pusar berfungsi disaat kain ihram bagian atas (rida) terbuka, aurat Sahabat Haji Plus tak akan terlihat oleh khalayak. Adapun hal yang hendaknya diperhatikan izar Sahabat Haji Plus ialah ketika dalam posisi jongkok dan duduk. Sahabat Haji Plus hendaknya terlebih dahulu memastikan jangan sampai terbelah dan menampakkan aurat. Oleh karena itu, Sahabat Haji plus pada saat awal kali pakai sebaiknya diperhatikan dengan betul. Agar memastikan pula bahwa aurat yang ada pada diri Sahabat Haji Plus sekalian tak akan terlihat oleh khalayak.

3. Hendaknya Tak Melebihi Atau Menutupi Mata Kaki

Tahukah Sahabat Haji Plus bahwa tak melebihi ataupun menutupi mata kaki ialah bermaksud agar Sahabat Haji Plus lebih aman. Hal ini dikarenakan kain ihram yang Sahabat Haji Plus gunakan di atas mata kaki tak rawan terinjak atau terkena kotoran serta memakai pakaian di atas mata kaki adalah sunnah yang diajarkan oleh Rasulullah Saw. Nah sebisa mungkin Sahabat Haji Plus memperhatikan poin ini ya dan hendaknya tak dilewatkan.

Baca Artikel Lainnya :  Biaya Haji Furoda dan Haji Plus 2022

4. Mudah Untuk Berjalan

Perlu diketahui bagi Sahabat Haji Plus sekalian bahwa saat menggunakan kain ihram hendaknya tak sampai menjadikan Sahabat Haji Plus seperti sedang memakai jarik atau seperti perempuan yang memakai rok panjang ketat, sehingga menyulitkan untuk berjalan. Oleh karena itu, Sahabat Haji Plus perlu memperhatikan kelonggarannya. Untuk penggunaannya ada banyak cara pemakaian kain ihram bagi laki-laki dan tak ada aturan khusus. Sahabat Haji Plus hanya perlu memperhatikan hal diatas tersebut. Berikut ini terdapat cara pemakaian agar Sahabat Haji Plus lebih nyaman saat penggunaan kain ihram :

  • Supaya lebih nyaman, Sahabat Haji Plus dapat memanjangkan bagian kanan atau kiri dan melilitkannya di bagian tubuh. Melilitkan ke arah kanan ataupun kiri tak ada bedanya. Akan tetapi, Sahabat Haji Plus hendaknya memperhatikan langkahnya. Karena, seringkali cara seperti ini mengganggu Sahabat Haji Plus dalam melangkah.
  • Menggunakan seperti sarung adalah salah satu cara yang paling nyaman dan aman. Sahabat Haji Plus dapat mempertemukan dua ujung kain ihram dan posisi tubuh Sahabat Haji Plus berada di dalamnya. Seperti berada di dalam sebuah bundaran holahop atau seperti wajarnya Sahabat Haji Plus mengenakan sarung. Selanjutnya, kenakanlah seperti Sahabat Haji Plus memakai sarung dengan melipat ujung bagian kanan dan kirinya. Dengan cara ini Sahabat Haji Plus akan lebih mudah untuk memakainya. Hal ini dikarenakan Sahabat Haji Plus sudah terbiasa dalam memakainya. Kemudian dapat berjalan dengan lancar dan pastinya aurat tetap terjaga.
  • Pada bagian atas, Sahabat Haji Plus hanya perlu menyelimutkannya pada bagian tubuh dengan menutup pundak bagian kanan dan kiri. Akan tetapi, khusus ketika Sahabat Haji Plus memulai ritual thawaf, pakailah kain ihram bagian kanan di bawah ketiak Sahabat Haji Plus sehingga pundak kanan Sahabat Haji Plus terbuka. Membuka pundak bagian kanan adalah ritual thawaf, diantara kesalahan jamaah haji dan umrah adalah membuka pundak kanan sepanjang waktu. Padahal ini adalah ritual ketika pelaksanaan thawaf saja.

5. Bagi Perempuan

Sahabat Haji Plus perlu mengetahui bahwasannya bagi perempuan pakaian ihram lebih bebas tetapi disunnahkan yang berwarna putih. Intinya, yang terpenting ialah menutup seluruh tubuh kecuali wajah dan telapak tangan. Selain itu, hal penting lainnya ialah tak ada jahitan. Tak hanya itu saja, lengan baju hendaknya sepanjang pergelangan tangan serta kerudung yang digunakan harus panjang dan harus menutupi bagian dada. Oleh karena itulah, hendaknya baju yang digunakan harus sepanjang tumit saat memakai kaos kaki serta sebaiknya sepatu tak bertumit dan terbuat dari karet.

Bertaubat di Arafah Saat Ibadah Haji

Pada saat pelaksanaan ibadah haji, Arafah ialah menjadi sebuah tempat yang tentunya tak terlewatkan. Arafah merupakan sebuah lembah yang berada di antara Muzdalifah dan Thaif. Arafah ini adalah padang tandus yang terbentang mulai dari perbatasan kawasan Arafah hingga di gunung yang bernama Jabal Arafah yang mengelilingi lembah ini mulai dari arah timur berbentuk seperti setengah lingkaran. Di ujung sebelah selatan merupakan jalan menuju Thaif dan ujung utara terdapat Jabal Rahmah. Kemudian, di sebelah barat terdapat sebuah bukit bebatuan, di tempat inilah Rasulullah Saw berkhutbah. Di bawahnya terdapat sebuah musholla yang dikenal dengan nama mesjid Shakrat. Jarak antara batas awal Arafah dengan kaki gunung Arafah sekitar 1.500 meter.Tepat di Arafah inilah Rasulullah Saw menyampaikan khutbahnya yang terkenal dengan nama khutbah wada’ atau khutbah perpisahan. Hal ini dikarenakan tak lama setelah Rasulullah Saw menyampaikan khutbah tersebut beliau wafat. Pada saat itulah turunlah wahyu dari Allah Swt yakni surat Al – Maidah ayat 3 yang menyatakan telah sempurna dan lengkapnya ajaran Islam yang disampaikan Allah SWT melalui Nabi Muhammad saw. Firman Allah SWT : “..Pada hari ini telah Ku-sempurnakan untuk kamu agamamu dan telah Ku-cukupkan kepadamu nikmat-Ku dan telah Ku-ridhai Islam itu menjadi agama bagimu…”.

Baca Artikel Lainnya :  Travel Haji Plus Terbaik Surabaya

Mungkin Sahabat Haji Plus juga telah mengetahui bahwasannya Arafah ini juga merupakan tempat pertemuan Nabi Adam AS dan Siti Hawa semenjak dipisahkan Allah SWT selama 200 tahun setelah diturunkan dari Surga yang diakibatkan karena melanggar perintah Allah yakni memakan buah Khuldi. Setelah bertemu di Jabal Rahmah, Nabi Adam dan Siti Hawa memohon ampunan atas keselahan mereka selama puluhan tahun di padang Arafah. Kemudian Allah Swt mengampuni Nabi Adam dan Siti Hawa. Di Arafah juga lah Allah memberi ampunan pertama kali kepada manusia. Perlu Sahabat Haji Plus ketahui bahwa Allah Swt sangat memuliakan hari wukuf di Arafah. Pada hari wukuf, Allah Swt mendekat sedekat – dekatnya kepada orang – orang yang wukuf di Arafah untuk mendengarkan ungkapan dan keluhan hati mereka, menatap dari dekat wajah dan perilaku mereka. Oleh karena itulah, wukuf menjadi kegiatan paling utama dalam pelaksanaan ibadah haji. Apabila terdapat jamaah haji yang tak dapat melaksanakan wukuf dengan baik, maka tidaklah sahl ibadah hajinya. Karena itulah, meskipun terdapat jamaah haji yang sakit akan tetapi masih merasa mampu maka akan ditandu untuk dilakukan safari wukuf. Menurut bahasa Arab wukuf memiliki arti berdiam diri. Oleh karena itu, bagi Sahabat Haji Plus yang menjalani ibadah haji haruslah berdiam diri dan hendaknya berdoa di padang Arafah. Kegiatan di padang Arafah ini dilaksanakan pada tanggal 9 Dzulhijjah.

Tepat di hari itu, Allah Swt akan senang sekali jika jamaah haji yang datang berdoa kepadaNya. Maka, Allah Swt mengabulkan semua doa yang dipanjatkan oleh jamaah haji. Meskipun pelaksanaannya hanya beberapa jam saja, akan tetapi wukuf di Arafah sangat berarti. Oleh karena itulah, hendaknya Sahabat Haji Plus tak melewatkan untuk berdoa di Arafah. Hal ini dikarenakan dipercaya bahwa disaksikan dari dekat oleh Allah SWT dan dibangga – banggakanNya di depan para malaikat. Momen di Arafah ini menjadi kesempatan bagi jamaah haji untuk merenung, mengingat dosa – dosa yang pernah diperbuat. Kemudian menengadah ke langit untuk meminta ampun kepada Allah SWT untuk tidak mengulanginya lagi menunaikan ibadah haji. Sebab itulah, Selesai pelaksanaan ibadah haji hendaknya menjadi pribadi yang lebih baik lagi dari sebelumnya.

Tips Kelancaran Ibadah Haji

Sahabat Haji Plus mungkin mengerti bahwa menjelang keberangkatan ibadah haji, pastinya terdapat beberapa hal yang perlu Sahabat Haji Plus persiapkan. Salah satu yang harus Sahabat Haji Plus persiapkan ialah terkait faktor apa saja yang memeprngaruhi kelancaran ibadah haji. Mengapa demikian? Karena apabila Sahabat Haji Plus lancar dalam menjalankan ibadah haji, pastinya Sahabat Haji Plus akan nyaman dan merasa Bahagia karena telah berhasil menyempurnakan rukun islam yang kelima dengan baik. Oleh karena itulah, sebelum menjelang keberangkatan Sahabat Haji Plus ke Tanah Suci, Sahabat Haji Plus hendaknya mempersiapkan segala sesuatunya dengan sebaik mungkin dan semaksimal mungkin. Bagi Sahabat Haji Plus yang bertanya – tanya perihal tips kelancaran ibadah haji apa saja yang hendaknya dilakukan, berikut lebih jelasnya.

  1. Bertaubat dan mohon bimbingan Kepada Allah SWT

Persiapan selanjutnya setelah niat karena Allah selanjutnya ialah beratubat dan mohon bimbingan dari Allah Swt. Tentunya sahabat Haji Plus sebagai manusia pastinya tak luput dari salah. Banyak sekali perbuatan kita sebagai manusia yang terkadang membuat dosa yakni baik disengaja maupun tak disengaja. Sumber kesalahan pun datang dari segala sisi, bisa dari ucapan, sikap maupun perbuatan. Oleh karena itulah, sebelum berangkat dan menunaikan ibadah haji sebaiknya bertaubat terlebih dahulu dan memohon bimbingan kepada Allah Swt agar ibadah haji yang akan dilakukan berjalan dengan lancar dan tidak ada hambatan apapun.

  1. Silaturahmi dengan banyak pihak dan mohon do’a restu

Persiapan yang selanjutnya ialah dengan menjalin silaturahmi dengan banyak pihak serta memohon doa restu. Hal ini bertujuan agar ketika sahabat Haji Plus dalam proses pelaksanaan ibadah haji, proses pelaksanaan ibadah haji tersebut berlangsung dengan lancar dan tanpa hambatan. Oleh karena itulah, hendaknya sebelum berangkat ke tanah suci sahabat Haji Plus memohon doa restu kepada teman, keluarga dan pihak lainnya. Oleh karena itu, biasanya sebelum menjelang keberangkatan ke Tanah Suci akan diadakan pengajian di rumah. Pengajian tersebut pada umumnya bertujuan untuk memohon doa restu. Bagi Sahabat Haji Plus yang memiliki saudara ataupun teman yang pernah berangkat ke Tanah Suci pastinya sangat memahami aktivitas yang satu ini. Karena hal tersebut selain untuk memohon doa restu, di kesempatan itu pula Sahabat Haji Plus juga dapat memohon maaf kepada orang – orang tersebut apabila pernah ada salah ucap maupun perbuatan. Tentunya hal ini menjadi hal yang tak dilewatkan oleh Sahabat Haji Plus sekalian.

  1. Menyelesaikan Masalah Keluarga, Pekerjaan, dll.

Sebelum berangkat ke tanah suci untuk melaksanakan ibadah haji, apabila sahabat Haji Plus memiliki permasalahan dengan keluarga maupun pekerjaan sebaiknya selesaikan terlebih dahulu. Hendaknya sahabat Haji Plus menyelesaikan segala masalah yang timbul. Agar ketika sahabat Haji Plus melaksanakan ibadah haji, pelaksanaannya menjadi lancar dan tak terganggu. Masalah keluarga yang dapat diselesaikan antara lain masalah yang menyangkut terkait utang piutang. Apabila Sahabat Haji Plus hendak berangkat ke Tanah Suci untuk melaksanakan ibadah haji dan Sahabat Haji Plus merasa masih memiliki tanggungan utang piutang, hendaknya Sahabat Haji Plus sebelum melakukan keberangkatan ibadah ke Tanah Suci disarankan untuk menyelesaikannya terlebih dahulu. Selain itu, Apabila Sahabat Haji Plus pernah berbuat salah kepada teman maupun keluarga atau kerabat, Sahabat Haji Plus juga tak lupa untuk meminta maaf kepadanya. Selain itu, saat hendak berangkat ke Tanah Suci, pastikan bahwa keluarga inti yang ditinggalkan Sahabat Haji Plus sekalian dalam kondisi yang cukup, yakni tak kekurangan suatu apapun.

  1. Menanamkan Niat Beribadah Hanya Karena Allah Swt

Persiapan yang paling utama ialah mempersiapkan niat untuk melakukan ibadah haji semata – mata ibadah hanya karena Allah Swt. Pastikan niat tersebut telah benar dalam diri sahabat Haji Plus sekalian. Jangan sampai niat yang timbul tersebut malah justru niat untuk pamer kepada teman atau keluarga bahwa sahabat Haji Plus memang mampu untuk melakukannya. Jika dalam diri sahabat Haji Plus timbul niat hanya karena ingin pamer, segeralah istighfar dan niatlah hanya karena Allah Swt. Karena apabila sahabat haji plus berniat selain karena Allah, maka tentunya akan percuma saja. Oleh karena itu, sebisa mungkin sebelum melakukan keberangkatan, sahabat haji plus telah menata niat menunaikan ibadah haji hanya untuk semata – mata beribadah kepada Allah Swt.

Baca Artikel Lainnya :  Informasi lengkap Paket Haji Plus

Istimewanya Paket Haji Khusus

Saat ini, Sahabat Haji Plus mungkin tak asing lagi mendengar perihal Paket Haji Khusus. Pasalnya, paket ini merupakan paket haji yang tak kalah terkenal dengan paket haji reguler. Bahkan, bisa dibilang bahwa Paket Haji Khusus ini tak pernah sepi peminat. Mengapa demikian? Karena Paket Haji Khusus ini emmanglah diperuntukkan bagi mereka yang ingin seera menunaikan ibadah haji tanpa menunggu waktu tunggu keberangkatan yang lama. Pastinya, Sahabat Haji Plus juga telah mengetahui terkait lamanya waktu tunggu jika menggunakan haji reguler bukan? Iya, amat lama. Karena itulah, banyak dari mereka lebih memilih menggunakan Paket Haji Khusus sebagai pelaksanaan hajinya. Karena memang tak perlu menunggu waktu yang lama, yakni hanya sekitar 6 hingga 8 tahun saja. Tentunya waktu tunggu ini lebih cepat dibandingkan waktu tunggu keberangkatan haji reguler yang dapat mencapai belasan  tahun hingga puluhan tahun. Nah, untuk Biaya Haji Khusus ini hanya 9000 USD saja. Dengan biaya tersebut, Sahabat Haji Plus telah disuguhkan fasilitas, akomodasi serta pelayanan yang sangat menunjang kelancaran ibadah haji Sahabat Haji Plus sekalian.

Nah.. inilah sekilas informasi yang dapat disampaikan terkait Paket Haji Khusus bagi Sahabat Haji Plus yang mungkin sebelumnya bertanya – tanya. Tentunya, paket haji khusus ini sangat membantu Sahabat Haji Plus dalam menunaikan ibadah haji bukan? Pastinya, paket haji khusus ini menjadi rekomendasi terbaik bagi Sahabat Haji Plus yang berkeinginan menunaikan ibadah haji dengan waktu tunggu yang singkat. Bagi Sahabat Haji Plus sekalian yang masih ingin membaca informasi lainnya seputar Haji Khusus atau Paket Haji Khusus, Sahabat Haji Plus dapat langsung mampir ke laman website hajiplus.id. Sahabat Haji Plus dapat membacanya dengan lengkap sembari menyiapkan ilmu yang cukup sebelum pelaksanaan ibadah haji berlangsung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *