Paket Haji Khusus Surabaya

Paket Haji Khusus Surabaya

Paket Haji Khusus Surabaya

Sepertinya Sahabat Haji Plus tak asing bahwasannya ada beberapa program haji yang tersedia bagi Sahabat Haji Plus sekalian. Dengan adanya berbagai macam program haji yang tersedia, tentunya sahabat Haji Plus tetap dapat menyesuaikan dengan budget yang telah dipersiapkan. Karena beberapa program haji yang tersedia dibandrol dengan harga yang berbeda – beda. Hal ini dikarenakan program haji yang tersedia memiliki kekurangan dan kelebihan di tiap masing – masing programnya. Sehingga itulah yang membedakan berdasarkan harga yang ditawarkan. Program haji ini ada 3 jenis yakni Haji Reguler, Haji Plus dan Haji Furoda. Ketiga jenis program haji ini yang satu dengan yang lain memiliki beberapa perbedaan terkait waktu tunggu keberangkatan, fasilitas yang diberikan dan lain – lain. Dari ketiga jenis program haji tersebut memiliki patokan harga yang berbeda – beda. Program haji yang paling banyak peminat ialah program Haji Reguler, dikarenakan harganya yang lebih terjangkau dibandingkan Haji Plus dan Haji Furoda. Namun, kekurangannya ialah pada waktu tunggu keberangkatannya yang sangat lama, yakni bisa mencapai belasan tahun. Untuk harga Haji plus sedikit lebih tinggi dibandingkan dengan Haji Reguler. Hal ini dikarenakan Haji Plus memiliki waktu tunggu keberangkatan yang lebih cepat dibandingkan dengan program Haji Reguler. Pada Haji Plus waktu tunggu keberangkatan hanya 6 – 8 tahun. Dan yang terakhir ialah Haji Furoda. Haji Furoda ini dikenal dengan haji non kuota yakni ibadah haji yang dilaksanakan tanpa antri. Akan tetapi, biaya yang dibutuhkan untuk mendaftar sebagai calon jamaah Haji Furoda ini cukup lumayan. Bagi sahabat Haji Plus yang ingin mendafatarkan diri sebagai calon jamaah Haji Plus, silahkan hubungi kontak yang telah tertera di website resmi hajiplus.id. Perihal Biaya Haji Plus, Sahabat Haji Plus juga dapat tanyakan langsung pada jasa Travel Haji Plus yakni Annur Maarif Travel yang telah terpercaya dan berpengalaman. Dan bagi sahabat Haji Plus yang ingin mengetahui informasi lebih lanjut seputar Paket Haji Khusus Surabaya, yuk simak informasi lebih lanjut di bawah ini. 

Pelaksanaan Paket Haji Khusus

Perlu diketahu bahwasannya Paket Haji Khusus merupakan salah satu program haji yang tersedia di Indonesia yang memiliki waktu tunggu keberangkatan lebih cepat daripada waktu tunggu keberangkatan Haji Reguler. Jika untuk menunggu waktu keberangkatan Haji Reguler memerlukan waktu hingga 20 tahun, maka berbeda hal nya dengan Program Haji Khusus. Program Haji Khusus memiliki 2 jenis yakni Haji Plus dan Haji Furoda yang dikenal memiliki waktu tunggu relative lebih cepat. Untuk Haji Plus yakni hanya memerlukan waktu tunggu sekitar 6 hingga 8 tahun saja sedangkan untuk Haji Furoda ialah dilakukan tanpa antri. Sehingga ini merupakan sebuah solusi bagi sahabat Haji Plus yang hendak melaksanakan ibadah haji namun tak ingin menunggu dengan waktu tunggu keberangkatan yang lama. Perihal biaya memang Haji Plus ini sedikit memiliki harga yang lebih tinggi dibandingkan Haji Reguler. Namun, memang sebanding dengan waktu tunggu keberangkatannya serta fasilitas yang diberikan kepada para jamaah. Oleh karena itulah, tak heran apabila harga Haji Plus ini lebih tinggi karena perbedaan dengan Haji Reguler cukup terlihat.

Bagi sahabat Haji Plus yang ingin mendaftar sebagai calon jamaah Haji Plus ataupun Haji Furoda, sahabat Haji Plus dapat mendaftarkan diri dan menunaikan ibadah haji Bersama Annur Maarif. Karena di Annur Maarif menyediakan harga yang terbaik serta jasa pelayanan yang terbaik pula untuk para calon jamaah haji. Tak perlu dipertanyakan lagi perihaal fasilitas yang diberikan. Karena segala fasilitas yang diberikan merupakan selalu mengutamakan kenyamanan para jamaah haji. Oleh karena itu sebisa mungkin fasilitas yang disediakan merupakan fasilitas yang menunjang kenyamanan jamaah haji. Untuk harga Haji Plus dibandrol dengan harga 9000 USD dan untuk biaya Haji Furoda dibandrol dengan harga 17.500 USD saja. Bagi sahabat Haji Plus dapat memilih program Haji Plus yang mana yang akan digunakan sebagai sarana dalam proses pelaksanaan ibadah haji. Tentunya dalam memilih program Haji Plus ini uga disesuaikan dengan budget yang telah dipersiapkan oleh sahabat Haji Plus sekalian. Yuk segera daftarkan diri Sahabat Haji Plus sekalian agar dapat segera menunaikan ibadah haji di Tanah Suci. 

Baca Artikel Lainnya :  Informasi Paket Haji Plus

Ragam Fakta Terkait Ka’bah

Tentunya Sahabat Haji Plus telah begitu memahami bahwa ka’bah menjadi tempat paling suci dari semua situs islam di dunia. Keberadaan ka’bah yang menjadi kiblat mengharuskan umat islam diseluruh dunia menghadap ka’bah saat menunaikan sholat. Apa saja fakta terkait ka’bah? Yuk simak informasi dibawah ini.

  1. Bentuknya Mengalami Perubahan

Pada mulanya Ka’bah awalnya berbentuk huruf latin D kapital, sesuai dengan fondasi yang diletakkan oleh Nabi Ibrahim AS. Setelah berabad-abad berikutnya, desain bangunan suci itu berubah menjadi bentuk kubus saat dibangun ulang oleh suku Quraisy, sebelum datangnya risalah Islam yang dibawakan Rasulullah SAW. Perubahan bentuk Ka’bah pada masa itu terjadi karena orang-orang Quraisy tidak mampu membangun kembali keseluruhan struktur bangunannya karena kekurangan dana. Ruang yang ditinggalkan disebut Hatim sekarang-ditandai dengan dinding kecil.

  1. Telah Direkonstruksi Berulang Kali

Tahukah Sahabat Haji Plus sekalian bahwa Ka’bah pernah mengalami kerusakan akibat bencana alam seperti banjir dan faktor-faktor lainnya sehingga membuatnya dibangun ulang beberapa kali. Kebanyakan sejarawan mengklaim bahwa Ka’bah telah direkonstruksi sekitar 12 kali. Renovasi terakhir terjadi pada 1996 dengan menggunakan teknologi terbaru untuk memperkuat bangunan tersebut dari bencana. Menurut keyakinan Islam, ada beberapa nabi yang turut berpartisipasi dalam pembangunan Ka’bah. Mereka adalah Nabi Adam AS, Nabi Ibrahim AS, Nabi Ismail AS, dan Nabi Muhammad SAW.

  1. Pernah Terjadi Banjir

Pada jaman dahulu ketika hujan lebat melanda Mekkah, masalah yang akan dihadapi oleh Ka’bah adalah permukaan lantai yang menggenang. Apalagi letaknya yang berada di lembah membuat daerah sekitarnya mudah banjir. Pernah suatu masa, ketika sistem penangan banjir di Ka’bah belum sebagus sekarang, Ka’bah sampai terendam oleh air. Namun banjir yang menenggelamkan Ka’bah tidak menyurutkan niat jamaah untuk tawaf. Mereka akan berenang mengelilingi Ka’bah. Kini, hujan lebat juga akan menggenangi Ka’bah, namun ketinggiannya hanya sampai pergelangan kaki.

  1. Ka’bah Dahulu Memiliki Lebih Dari Satu Pintu

Pada mulanya, Ka’bah memiliki dua pintu. Yang satu digunakan sebagai pintu masuk, sedangkan yang lainnya adalah pintu keluar. Tak hanya itu, Ka’bah dulu juga mempunyai jendela pada salah satu dindingnya. Ka’bah yang kita saksikan sekarang hanya memiliki satu pintu dan tanpa jendela, meskipun ada pintu lainnya yang terdapat di dalam bangunan itu—yang digunakan sebagai akses menuju atap.

  1. Warna Kiswah Mulanya Tak Hitam

Sahabat Haji Plus tentunya telah mengerti bahwa Kiswah adalah kain hitam yang menutupi Ka’bah. Tapi, tahukah Sahabat Haji Plus sekalian bahwa kain pelindung bangunan suci itu tidak selalu berwarna hitam seperti yang biasa disaksikan sekarang? Tradisi menutupi Ka’bah dengan kiswah dimulai pada masa pemerintahan Bani Jurhum (salah satu suku tertua di Arab). Kemudian, Nabi Muhammad SAW melapisi Ka’bah dengan kain putih dari Yaman. Sepeninggal Rasulullah SAW, kiswah yang digunakan pada masa pemerintahan para khalifah Islam cukup variatif warnanya. Di antaranya adalah kiswah merah, hijau, dan putih. Pemerintah Dinasti Abbasiyah akhirnya memutuskan warna hitam untuk mengakhiri perubahan warna kiswah yang terlalu sering itu. Sejak itulah, kiswah hitam terus digunakan untuk menutupi Ka’bah sampai sekarang.

Berkunjung ke Museum Asmaul Husna

Sahabat Haji Plus perlu mengetahui bahwa di Tanah Suci tepatnya di Kota Madinah, terdapat Museum Asmaul Husna yang menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Museum Asmaul Husna ini terletak di sebelah Kanan Masjid Nabawi, tepatnya diantara hotel – hotel serta mall yang ada di sekitar Masjid Nabawi. Di Museum Asmaul Husna ini terdapat kalimat ucapan selamat datang yang letaknya di galeri Asmaul Husna tepatnya di komplek Masjid Nabawi Madinah, yang ucapannya bertuliskan kaimat “The Beautiful Names of Allah”. Pada saat Sahabat Haji Plus berada di galeri Museum Asmaul Husna, Sahabat Haji Plus akan diajak untuk mendalami makna dari Asmaul Husna yakni nama – nama milik Allah Swt yang bermakna hal – hal baik. Museum Asmaul Husna yang terdiri atas satu lantai ini disekat dengan beberapa ruangan. Di dalamnya telah terpasang nama – nama Asmaul Husna yang mengandung arti serta bukti – bukti yang Sahabat Haji Plus jumpai dalam kehidupan sehari – hari. Galeri di Museum Asmaul Husna selalu dipadati jamaah haji di waktu – waktu setelah shalat lima waktu. Saat Sahabat Hji Plus memasuki ruangan galeri, Sahabat Haji Plus secara langsung akan disapa oleh sejumlah penerima tamu. Salah satu diantaranya terdapat seorang yang sangat mahir berbahasa Indonesia. Melihat wajah jamaah asal Indonesia, ia langsung mempersilahkan masuk. Perlu diketahui bahwa isi galeri yang terdapat pada Museum Asmaul Husna hanya berbahasa Inggris dan Arab. Menggunakan bahasa inggris karena bahasa inggris menjadi bahasa internasional yang dapat dipahami oleh jamaah haji dari seluruh dunia.

Baca Artikel Lainnya :  Harga ONH Plus 2023

Pada saat Sahabat Haji Plus akan memasuki galeri, tentu ada sejumlah pemandu yang melayani jamaah haji saat memasuki galeri. Ruangan pertama galeri Museum Asmaul Husna berisi tentang replika matahari yang berukuran besar yang telah lengkap dengan planet – planet beserta tata surya. Ukuran planet tentunya telah  disesuaikan dengan skala yang sama. Selanjutnya, sepanjang kanan dan kiri tembok terdapat nama – nama Asmaul Husna. Sahabat Haji Plus hendaknya mengetahui bahwa di dalam Al – Qur’an, Allah Swt disebut juga dengan nama – nama sebutan yang berjumlah 99 nama yang masing – masing nama tersebut memiliki arti yang bermakna baik. Seluruh nama – nama Asmaul Husna terpajang di sepanjang tembok galeri Museum Asamaul Husna tersebut. Akan tetapi, Tahukah Sahabat Haji Plus bahwa tak hanya itu saja yang terpampang dalam dinding Museum Asmaul Husna. Melainkan terdapat pula foto – foto terkait peristiwa – peristiwa yang pernah terjadi yang menjadi bukti terkait kebesaran Allah Swt. Foto – foto yang terpampang terkait peristiwa tersebut antara lain foto Tsunami di Aceh, foto pohon sequoia yang tumbuh amat tinggi sekitar 115 meter, foto lahar gunung berapi dan foto peristiwa yang menunjukkan kebesaran Allah Swt lainnya.

Setelah Sahabat Haji Plus diajak untuk memahami Asmaul Husna. Selanjutnya, Sahabat Haji Plus akan diajak untuk masuk ke dalam ruangan yang dinamakan Panorama Display Hall yang berada di ruangan berukuran 10 x 5 meter. Di dalam ruangan ini terdapat layar besar yang disusun dari 32 layar TV LCD berukuran 42 inch. Layar tersebut menggambarkan betapa luasnya alam raya. Mulai dari foto jamaah yang shalat di Masjid Nabawi, kemudian ditarik ribuan kilometer ke atas menuju alam semesta. Video singkat tersebut menggambarkan terkait kebesaran Allah Swt. Sahabat Haji Plus bebas masuk ke galeri Museum Asmaul Husna ini tanpa dipungut biaya alias gratis. Galeri Museum Asmaul Husna ini sangat ramai selepas jam shalat. Dengan Sahabat Haji Plus mengunjungi galeri ini, maka Sahabat Haji Plus akan semakin tergugah terkait kebesaran Allah Swt. Nah, pada saat Sahabat Haji Plus berada di Tanah Suci, jangan lupa untuk mampir di galeri Museum Asmaul Husna ini yaa.

Istimewanya Pelaksanaan Ibadah Haji

  1. Harta Yang Dikeluarkan Untuk Ibadah Haji Akan Diganti Oleh Allah

Untuk melakukan ibadah haji, sudah jelas membutuhkan dana yang tidak sedikit. Tentunya Sahabat Haji Plus sekalian akan menggunakan sebagian harta yang dimilki untuk menunaikan ibadah haji, bagi Sahabat Haji Plus yang mampu. Sebagaimana perintah Allah SWT bahwa ibadah haji memiliki hukum yang wajib, terutama bagi yang mampu. Mampu yang dimaksud disini salah satunya adalah mampu secara finansial. Hal tersebut sejalan dengan surat yang terdapat dalam Al – Qur’an. “Mengerjakan haji adalah kewajiban manusia terhadap Allah, yaitu (bagi) orang yang sanggup mengadakan perjalanan ke Baitullah; Barang siapa mengingkari (kewajiban haji), maka sesungguhnya Allah Maha Kaya (tidak memerlukan sesuatu) dari semesta alam”. (QS. Ali Imran: 97)

Harta yang telah dikeluarkan oleh seseorang untuk membiayai perjalanannya ke Tanah Suci untuk menunaikan ibadah haji akan diganti oleh Allah SWT dengan pahala yang berlipat. Sebagaimana sabda Rasulullah SAW: “Pembiayaan dalam perjalanan haji bagaikan pembiayaan di jalan Allah satu dirham diganjar dengan 700 kali lipat.“ (HR Ahmad dan Tirmidzi).

Dan selama dalam perjalanan menuju Tanah Suci, setiap langkah yang kita lakukan akan dihitung oleh Allah SWT dan diganti-Nya dengan pahala. Rosulullah SAW bersabda: “Sesungguhnya pahala yang kamu miliki, jika berjalan menuju Rumah Suci (Ka’bah) adalah tidaklah kamu dan hewan tungganganmu mengangkat telapak kaki atau meletakkannya, melainkan dituliskan bagimu 1 kebaikan dan diangkatkan bagimu 1 derajat”. (HR. Ath Thabarani dan dihasankan oleh Al Albani di dalam kitab Shahih At Targhib wa At Tarhib).

  1. Ibadah Haji Sebagai Sarana Menghapus Dosa

Ibadah haji merupakan salah satu sarana bagi umat muslim untuk menghapus dosa-dosa yang telah dilakukan. Hendaknya untuk selalu memohon ampun kepada-Nya dan bertaubatlah atas segala kehilafan dan dosa yang telah dilakukan selama ini, niscaya Allah akan mengampuninya. Jalankanlah ibadah haji yang dilakukan sebagaimana yang disyariatkan agama islam dan tuntunan Rasulullah SAW. Jalankanlah dengan niat yang ikhlas semata-mata karena Allah SWT dan mengharap ridho-Nya. Jauhilah hal-hal yang dilarang selama menjalankannya, agar ibadah yang dilakukan dapat diterima oleh Allah SWT dan menjadi haji yang mabrur. Sebagaimana sabda Rasulullah SAW: “Barang siapa yang melaksanakan ibadah haji karena Allah dengan tidak melakukan rafats dan tidak berbuat fusuk, maka ia kembali seperti bayi yang baru dilahirkan dari kandungan ibunya.“ (HR Bukhari dan Muslim). Travel Haji Plus

  1. Haji Sebanding Dengan Jihad

Jihad fi sabilillah adalah salah satu ibadah yang sangat istimewa dan berpahala besar. Namun memang wajar apabila seorang berjihad mendapatkan karunia dan balasan yang amat besar, mengingat berjihad itu sangat berat. Selain harus meninggalkan kampung halaman, jauh dari anak dan istri, untuk berjihad. Selain itu juga dibutuhkan kekuatan, kemampuan, ketrampilan serta yang lebih penting adalah jihad membutuhkan harta yang cukup banyak. Banyak sahabat Rasulullah yang menangis bercucuran air mata saat dinyatakan tidak layak untuk ikut dalam jihad.  Allah memberikan salah satu keringanan buat yang tidak bisa ikut berjihad berupa ibadah haji, yang nilainya setara dengan berjihad di sisi Allah Jadi keutamaan haji ini bisa menggantikan pahala berjihad bagi umat muslim yang tidak bisa ikut berjihad karena sesuatu hal.

Baca Artikel Lainnya :  Harga Haji Plus di Bandung

Dari Aisyah rashiyallahuanha berkata: “Wahai Rasulullah, kami melihat jihad merupakan malan yang paling utama, apakah kami (kaum wanita) tidak boleh berjihad?” Rasulullah menjawab, “Tidak, melainkan jihad yang paling utama dan terbaik adalah haji, yaitu haji yang mabrur.” (HR.Bukhari).

  1. Pahala Mengucapkan Bacaan Talbiyah Adalah Surga

Pada saat Sahabat Haji Plus melaksanakan ibadah haji, tentunya Sahabat Haji Plus dianjurkan untuk memperbanyak bacaan talbiyah. Pahala bagi yang memperbanyak bacaan talbiyah selama melaksanakan ibadah haji ialah surge. Ini sesuai dengan sabda Rasulullah SAW. Rasulullah SAW bersabda :

“Tidaklah seorang mengucapkan talbiyah atau mengucapkan takbir melainkan akan dijanjikan dengan kebaikan”. Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam ditanya: “Wahai Rasulullah, apakah dijanjikan dengan surga?”, beliau menjawab: “Iya”. (HR. riwayat Ath Thabrany di dalam kitab Al Mu’jam Al Awsath dan dihasankan oleh Al Albani di dalam kitab Shahih At Targhib wa At Tarhib)

  1. Melaksanakan Ibadah Haji Akan Menghilangkan Kemiskinan

Keistimewaan melaksanakan ibadah haji dapat diibaratkan seperti halnya dengan menghilangkan karat pada besi maupun logam, ibadah haji bisa menggugurkan kefakiran atau kemiskinan. Sehingga, umat muslim yang telah melaksanakan ibadah haji ini telah dijanjikan oleh Allah akan mendapatkan rezeki dan kehidupan yang jauh lebih baik dari sebelumnya.

Demikianlah ulasan singkat terkait Paket Haji Khusus Surabaya bagi Sahabat Haji Plus yang sedang mempersiapkannya. Bagi sahabat Haji Plus yang berkeinginan untuk mendaftar sebagai calon jamaah Haji Plus atau Haji Furoda, silahkan simak terus informasi yang diulas di tulisan – tulisan berikutnya. Sahabat Haji Plus dapat menjadikan Annur Maarif sebagai pilihan yang tepat. Karena jasa pelayanan dan fasilitas yang diberikan sangat mengutamakan kenyamanan para jamaah haji. Selain itu, harga yang ditawarkan pun merupakan harga yang terbaik. Oleh karena itulah, apabila sahabat Haji Plus yang berminat untuk mendaftarkan diri sebagai calon jamaah Haji Plus maupun Haji Furoda, silahkan hubungi kontak yang telah tertera di website resmi hajplus.id. Bagi sahabat Haji Plus yang masih penasaran perihal Haji Plus ataupun Haji Furoda, yang masih bertanya – tanya perihal keberangkatan dan masih ingin menggali informasi lebih dalam lagi seputar Haji Furoda ataupun Haji Plus, sahabat Haji Plus dapat menghubungi pula pada kontak yang tertera pada website yaa.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *