Paket Haji Furoda dan Haji Plus 2022

Paket Haji Furoda dan Haji Plus 2022

Dibalik pergantian tahun yang kini telah berganti menjadi tahun 2022, pastinya Sahabat Haji Plus menyelipkan harapan serta resolusi yang baik kan? Terlebih bagi Sahabat Haji Plus yang ingin melaksanakan ibadah haji, pastinya Sahabat haji Plus amat berharap supaya dapat mendaftar ibadah haji di tahun ini. Sebelum Sahabat Haji Plus mendaftar ibadah haji, Sahabat Haji Plus dapat mencari tahu informasi lengkapnya terlebih dahulu. Seperti paket apa yang akan Sahabat Haji Plus pilih, berapakah biaya yang perlu disiapkan untuk mendaftar paket tersebut, jasa travel manakah yang akan Sahabat Haji Plus pilih, memperkirakan kapan Sahabat Haji Plus akan mendaftar dan lain sebagainya. Meskipun hal seperti terlihat sepele, namun justru inilah yang akan menghindarkan Sahabat Haji Plus dari kegagalan pelaksanaan ibadah haji. Dengan Sahabat Haji Plus mencari tahu poin – poin tersebut, pastinya Sahabat Haji Plus akan mempersiapkan segala sesuatunya dengan sebaik mungkin disertai dengan kemungkinan – kemungkinan yang bisa Sahabat Haji plus prediksi sendiri. Justru hal ini lebih baik ketimbang Sahabat Haji Plus tak mencari tahu informasi sama sekali saat hendak mendaftar ibadah haji. Bagi Sahabat Haji Plus yang kini sudah mulai untuk mendaftar paket ibadah haji, Sahabat Haji plus dapat memilih Paket Haji Plus dan Furoda yang disediakan oleh Travel Haji Khusus. Dengan mendaftar paket haji furoda ataupun haji plus, maka Sahabat Haji Plus tak perlu menunggu waktu yang lama untuk berangkat ke Tanah Suci. Untuk Biaya Haji Plus dan Khusus Furoda pastinya mendapatkan harga terbaik apabila Sahabat Haji Plus mendaftar di Annur Maarif Travel. Bagi Sahabat Haji Plus yang hendak mendapatkan informasi lebih lengkap seputar Paket Haji Furoda dan Haji Plus 2022, yuk simak informasi berikut ini.

Pilih Paket Haji Furoda Atau Haji Plus?

Bagi Sahabat Haji Plus yang berencana untuk mendaftar ibadah haji di tahun 2022, tentunya saat ini Sahabat Haji Plus sudah mulai memilih paket mana yang hendaknya Sahabat Haji Plus pilih. Apabila Sahabat Haji Plus berkeinginan untuk segera berangkat ibadah haji tanpa menunggu waktu keberangkatan hingga belasan tahun, maka Sahabat Haji Plus dapat memilih paket Haji Furoda atau bisa juga memilih paket Haji Plus. Mengapa Haji Furoda dan Haji Plus menjadi rekomendasi yang tepat? Karena Paket Haji Furoda dan Paket Haji Plus merupakan paket ibadah haji yang waktu tunggu keberangkatannya tak mencapai belasan tahun. Untuk paket Haji Plus, Sahabat Haji Plus hanya perlu menunggu waktu sekitar 6 – 7 tahun saja.

Tentunya waktu tunggu keberangkatan ini lebih singkat dibandingkan dengan waktu tunggu keberangkatan Haji Reguler. Sedangkan untuk paket Haji Furoda, Sahabat Haji Plus tak perlu menunggu waktu tunggu keberangkatan. Karena Haji Furoda merupakan ibadah haji tanpa antri. Sehingga, Sahabat Haji Plus tak perlu menunggu lama untuk berangkat ke tanah Suci. Dengan Haji Furoda, Sahabat Haji Plus bisa berangkat di tahun yang sama pada saat pendaftaran. Perlu Sahabat Haji Plus ketahui bahwa Sahabat Haji Plus akan mendapatkan ragam fasilitas exclusive apabila mendaftar haji di Annur Maarif Travel. Fasilitas yang akan didapat antara lain :

  1. Tiket Pesawat PP

Bagi Sahabat Haji Plus yang mendaftarkan diri sebagai jamaah Haji Plus ataupun Furoda, fasilitas yang akan didapatkan ialah tiket pesawat pulang pergi kelas ekonomi dengan menggunakan pesawat Saudi/ Etihad/ Qatar.

  1. Pengurusan Dokumen Visa & Surat Rekomendasi Keberangkatan

Teruntuk Sahabat Haji Plus tak perlu bingung untuk mengurus surat tersebut. Karena, pengurusan dokumen visa dan surat rekomendasi keberangkatan menjadi tanggung jawab pihak travel karena hal tersebut termasuk dalam fasilitas yang disediakan untuk Sahabat Haji Plus.

  1. Tenda Haji

Terdapat fasilitas yang lengkap serta nyaman untuk sahabat Haji Plus sekalian. Salah satu fasilitas yang disediakan dan tak kalah pentingnya ialah tenda khusus untuk Haji Plus dan Furoda. 

  1. Akomodasi Hotel Transit, Makkah dan Madinah

Hotel yang digunakan sebagai tempat peristirahatan untuk jamaah Haji Plus maupun Furoda pada saat di Makkah ialah hotel Dar Al Gufran/ Swissotel / setaraf. Sedangkan hotel yang digunakan pada saat di Madinah ialah hotel Royal Inn/ Millenium Aqeeq/ Setaraf.

  1. Ziarah Makkah/ Madinah/ Jeddah

Bagi sahabat Haji Plus yang hendak mendaftarkan diri sebagai calon jamaah Haji Plus ataupun Furoda tentunya akan mendapatkan fasilitas ini ketika proses pelaksanaan Haji Plus berlangsung.

  1. Makan 3 Kali Buffet Menu Indonesia

Jika sahabat Haji Plus melaksanakan haji dengan menggunakan Annur Maarif travel maka fasilitas makan 3 kali buffet menu Indonesia pun akan menjadi fasilitas yang disediakan.

  1. Tour Leader/ Pembimbing

Sahabat haji plus dapat mengetahui sekilas informasi seputar lokasi yang biasanya disampaikan oleh tour leader.

  1. Perlengkapan Ibadah Haji

Sahabat Haji Plus telah mendaftarkan diri sebagai calon jamaah, maka perlengkapan ibadah haji menjadi tanggung jawab pihak travel.

  1. Bus AC

Transportasi yang disediakan khusus jamaah Haji Plus ialah Bus ber AC.

  1. Air Zam – Zam 5 L

Sahabat Haji Plus yang terdaftar akan mendapatkan fasilitas berupa air zam zam sebanyak 5 Liter.

Baca Artikel Lainnya :  Berapa Biaya Haji Plus Tahun Ini? Berikut Penjelasannya

Saat di Tanah Suci, Sempatkan Berdoa di Taman Surga Yuk!

Pastinya Sahabat Haji Plus tak lagi asing dengan istilah taman surga yang berada di Tanah Suci. Tentunya Sahabat Haji Plus penasaran kan terkait seperti apakah taman surga di Tanah Suci yang dimaksud? Bayangkan saja tempat indah yang sesuai Sahabat Haji Plus impikan serta berbagai kenikmatan tersaji, namun ternyata di bumi juga ada “Taman Surga” yang bisa Sahabat Haji plus kunjungi. Perlu Sahabat Haji Plus ketahui bahwa Taman Surga yang dimaksud ialah Raudhah atau Raudhatul Jannah yang letaknya berada di Madinah. Raudhah menjadi salah satu tempat istimewa yang berada di Madinah. Di Raudhah inilah yang menjadi destinasi tujuan wajib bagi para jemaah yang melaksanakan ibadah di Tanah Suci baik haji maupun umroh. Pada mulanya Raudhah letaknya berada di luar halaman Masjid Nabawi tepatnya berada diantara rumah Nabi Muhammad Saw dan mighrab atau mimbar di Masjid Nabawi.

  1. Ditandai Dengan Karpet Hijau Nan Cantik

Saat ini Masjid Nabawi telah mengalami perluasan, sehingga lokasi Raudhah berada di dalam masjid dengan ukuran sekitar 22 x 15 meter. Kawasan inilah yang menjadi taman surga yang tak pernah sepi oleh jemaah haji. Sebagaimana sabda Nabi Muhammad Saw bahwasannya “Tempat yang diantara rumahku dan mimbarku adalah raudhah (taman) diantara taman – taman surga.” (HR. Bukhari). Kawasan Raudhah ditandai dengan karpet yang berwarna hijau muda yang sangat berbeda dengan warna karpet di ruangan lain di dalam Masjid Nabawi. Motif karpet di Raudhah terlihat amat cantik berwarna hijau muda menghiasi lantai dan menjadi penanda bagi jemaah haji yang sedang mencari “Taman Surga”. Kemudian untuk ruangan lain yang ada di dalam Masjid Nabawi didominasi dengan karpet berwarna merah. Pada waktu tertentu seperti pada bulan Desember hingga Januari, karpet hijau tersebut bisa diperluas hingga ke beberapa lantai yang pada bulan lain ialah karpet berwarna merah. Dengan ukuran 22 x 15 meter, Raudhah pun hanya cukup untuk menampung beberapa puluh jemaah haji.

  1. Menjadi Saksi Mulia Perjalanan Nabi Muhammad Saw

Raudhah menjadi tempat yang amat mulia. Hal ini karena kawasan tersebut dulunya menjadi tempat Nabi Muhammad Saw melakukan ibadah, memimpin shalat, menerima wahyu serta menjadi tempat ibadah bagi para sahabat Nabi Muhammad Saw. Lokasi Raudhah sebenarnya menjadi tempat shaf bagi para laki – laki dan hanya terbuka bagi kaum perempuan pada jam – jam tertentu yakni pada saat waktu dhuha, waktu dhuhur dan waktu isya. Banyak sekali kisah para jemaah haji perempuan yang berdesak – desakan pada saat antri untuk mendapatkan tempat di raudhah. Perjuangan perempuan untuk mendapatkan keistimewaan di Raudhah yakni berkali – kali lipat dibandingkan dengan laki – laki. Area di dalam masjid yang terdapat Raudhah tersebut biasanya diberi sekat kain di beberapa bagian dan dijaga oleh Askar (polisi Makkah). Jemaah antri di belakang kain tersebut dan baru boleh maju selangkah demi selangkah setelah Askar membukakan tirai kain. Hal inilah yang membuat para jemaah semakin berlomba – lomba untuk mendapatkan kesempatan terbaik pada saat di Raudhah, hingga mereka berlarian. Hendaknya Sahabat Haji Plus pahami bahwa hendaknya jangan berlari, karena akan membuat Askar tidak suka. Paket Haji Plus

  1. Letaknya Bersebelahan Dengan Makam Nabi Muhammad Saw

Raudhah menjadi salah satu tempat yang diperebutkan oleh banyaknya jemaah haji. Banyaknya jemaah haji yang berebut untuk memasuki Raudhah karena letak Raudhah ini bersebelahan dengan makam Nabi Muhammad Saw yang berada di dalam kompleks Masjid Nabawi yang dikenal sebagai tempat mustajabnya untuk berdoa. Dengan berdoa di Raudhah, maka dipercaya akan dikabulkan oleh Allah Swt. Syekh Abdullah bin Jibrin rahimahullah menyatakan bahwasannya Raudhah merupakan area di sekitar mimbar yang biasa digunakan oleh Nabi Muhammad Saw untuk berkhutbah. Berdasarkan hadis yang telah disebutkan di atas, Raudhah termasu ke dalam taman – taman surga. Oleh karena itu, jemaah haji disunnahkan untuk shalat di Raudhah baik shalat fardhu ataupun shalat sunnah. Sama halnya disunnahkan I’tikaf atau duduk untuk berdzikir atau membaca Al – Qur’an disana. Karena beribadah di Raudhah akan mendapat berkali – kali lipat pahala.

  1. Terdapat Tiang – Tiang Bersejarah

Tak hanya itu, di kawasan Raudhah juga memiliki 6 tiang yang berwarna putih dengan atap yang dilengkapi dengan ornamen kaligrafi klasik. Tiang – tiang tersebut antara lain :

  • Tiang Utusan yang digunakan Nabi Muhammad Saw sebagai tempat menerima utusan
  • Tiang Pengawal menjadi tempat berdirinya para pengawal Nabi Muhammad Saw
  • Tiang Tempat Tidur yang menjadi tempat Nabi Muhammad Saw tidur selama I’tikaf
  • Tiang Abu Lubabah yang menjadi tiang tempat Abu Lubabah mengikatkan diri karena merasa menyesal telah membocorkan rahasia kepada orang – orang yahudi
  • Tiang Aisyah yang menjadi tempat ditunjuknya Aisyah sebagai tempat Nabi Muhammad Saw mengimami shalat berjamaah
  • Tiang Mukholaqoh menjadi tempat bersandarnya Nabi Muhammad Saw ke batang pohon kurma pada saat khutbah jum’at. Di samping itu di Raudhah terdapat Mihrab Nabi. Adapun rumah Nabi Muhammad Saw berdampingan dengan Masjid. Saat ini rumah tersebut telah menjadi makam Nabi Muhammad Saw serta kedua sahabatnya yakni Abu Bakar Ash – Shiddiq dan Umar bin Khattab
  1. Terletak Diantara Rumah dan Mimbar

Taman Surga atau Raudhah berada di kawasan yang terletak diantara rumah dan mimbar Nabi Muhammad Saw. Rumah tersebut merupakan rumah Nabi Muhammad yang digunakan sebagai tempat bernaung, beristirahat, tempat membina keluarga yang harmoni, tempat dimana saling mencintai dan menyayangi sembari membesarkan buah hatinya. Zsedangkan mimbar dapat dikatakan sebagai tempat perjuangan. Karena dari mimbarlah Nabi Muhammad Saw menyerukan ajaran untuk beriman kepada Allah Swt, beribadah serta berjuang untuk memuliakan agama Allah Swt. Perlu Sahabat Haji Plus ketahui bahwa mimbar Nabi Muhammad Saw menjadi tempat awal untuk membangun negeri agar warganya sejahtera dan berkah dalam limpahan rahmat dari Allah Swt. Tak hanya itu, mimbar juga menjadi tempat untuk melakukan perjuangan dakwah dan perjuangan Nabi Muhammad Saw untuk memperbaiki akhlak dan agama. Oleh karena inilah diantara rumah dan mimbar Nabi Muhammad Saw terdapat taman surga yang dapat Sahabat Haji plus kunjungi pada saat berada di Tanah Suci.

Baca Artikel Lainnya :  Harga Haji Furoda dan Haji Plus 2022

Berbuat Baik Saat di Tanah Suci

Sahabat Haji Plus tentunya mengetahui bahwa Makkah menjadi salah satu kota yang diberkahi Allah dan hal ini tersirat dalam firmannya dalam surat Ali – Imran ayat 96 yang isinya “Sesungguhnya rumah yang mula – mula dibangun untuk tempat beribadah manusia ialah Baiullah yang ada di Makkah yang diberkahi dan menjadi petunjuk bagi semua manusia.” Kemudian, menurut Maulana Muhammad Zakariya Al Khandahlawi dalam kitab Fadhilah Haji menulisakan bahwa barangsiapa yang memasuki Makkah akan memperoleh keselamatan dari api neraka jika melakukan amal – amal baik. Tahukah Sahabat Haji Plus bahwa melakukan berbagai amalan di Makkah juga akan mendapat balasan pahala yang berlipat ganda. Misalnya, shalat di Masjidil Haram pahalanya akan setara dengan 100 ribu kali shalat.

Menurut Hasan Bashri yakni seorang tabiin yang berguru langsung pada sejumlah sahabat Nabi Muhammad Saw pernah menyebutkan sejumlah amalan yang pahalanya dilipatgandakan. Diantaranya ialah puasa satu hari di Makkah sama dengan berpuasa 100 ribu kali di tempat lain. Kemudian, bersedekah satu dirham di Makkah sama dengan 100 dirham di tempat lain dan setiap amal kebaikan yang dilakukan di Makkah akan seperti melakukan 100 ribu kali kebaikan di tempat lain. Akan tetapi, sebagaimana pahala berbagai amal baik yang dilipatgandakan selama di Makkah, maka begitu juga dengan kemaksiatan. Apabila berbuat dosa, maka dosanya akan diipatgandakan berkali – kali lipat. Perlu Sahabat Haji Plus ketahui bahwa Umar bin Khattab menganggap satu kali melakukan dosa di Makkah ialah sama dengan 70 kali lebih dahsyat dari pada melakukannya di luar kota suci ini. Sedangkan menurut Imam Al Ghazali menuliskan dalam Ihya Ulumuddin bahwa perbuatan dosa sangat dilarang keras dilakukan di Makkah, karena pelakunya akan mendapatkan murka Allah.

Baca Artikel Lainnya :  Biaya Haji Plus 2022

Hendaknya bagi Sahabat Haji Plus selama berada di Tanah Suci sebaiknya tak melakukan hal – hal yang dilarang oleh agama dan yang menimbulkan dosa. Jangankan yang haram, yang makruh pun sebaiknya tak dilakukan selama di Makkah. Tentunya hal ini bukan tanpa alasan, akan tetapi karena sebagai bentuk penghormatan kepada Makkah yang menjadi tempat dan kota kelahiran Nabi Muhammad Saw, awal mula berkembangnya islam serta terdapat Masjidil Haram di dalamnya. Oleh karena itu, menjaga sikap dan berbuat baik saat di Tanah Suci perlu ditanamkan sejak sebelum Sahabat Haji Plus berangkat ke Tanah Suci. Perlu Sahabat Haji Plus ketahui bahwa Pemerintah Arab Saudi memberi pengakuan bahwa jemaah haji Indonesia dinilai paling tertib dari tahun ke tahun. Sebagai contoh pada saat penyelenggaraan ibada haji, gubernur Makkah sangat berterima kasih atas kerapihan , kesopanna serta kedisiplinan jemaah haji Indonesia. Sehingga, inilah yang membuat Arab Saudi selaku tuan rumah dan penyelenggara haji merasa terbantu. Tentunya hal ini membuat citra positif di mata internasional, terlebih untuk penyelenggaraan ibadah haji. Agar sikap tersebut tetap terjaga, hendaknya Sahabat Haji Plus selalu berbuat baik dan menjaga sikap saat berada di Tanah Suci. Haji Plus

Inilah Rogne Ballasam, Oleh – Oleh Bermanfaat Khas Makkah

Pergi ke Tanah Suci tentunya menjadi suatu pengalaman yang berharga bagi Sahabat Haji Plus sekalian. Karena hal ini menjadi salah satu keinginan terbesar yang amat di dambakan oleh seluruh umat muslim di dunia. Oleh karena itu, pada saat Sahabat Haji Plus berada di Tanah Suci tentunya saat hendak pulang ke Tanah Air akan membawa sesuatu yang berkesan dari Makkah serta Madinah. Buah tangan menjadi suatu hal yang tak akan terlupa bagi Sahabat Haji Plus sekalian sesaat sebelum pulang menuju ke Tanah Air. Perlu Sahabat Haji Plus ketahui bahwa buah tangan yang Sahabat Haji Plus bawa untuk orang – orang terkasih di Tanah Air akan menjadi kesan terbaik, Bahkan, bisa jadi menjadi doa dan semangat untuk menyusul juga pergi ke Tanah Suci. Seperti yang Sahabat Haji plus ketahui bahwa oleh – oleh dari Makkah dan Madinah biasanya identik dengan buah kurma, kacang – kacangan Arab, air zamzam serta pernak pernik khas Tanah Suci. Akan tetapi, di beberapa pasar di Makkah ternyata juga menjual oleh – oleh khas yang ada di Makkah yakni Rogne Ballasam.

Tahukah Sahabat Haji Plus bahwa Rogne Ballasam merupakan ekstrak dari minyak alami Ballasam yang berasal dari sebuah pohon Wadi al Badar yang diketahui sebagai pohon yang langka. Untuk harganya, rogne ballasam ini dijual dengan harga sekitar 70 hingga 100 riyal. Diketahui bahwa Rogne Ballasam memiliki berbagai manfaat yang ampuh. Diantara manfaatnya ialah mengurangi sakit akibat diabetes, infeksi hati, luka, kelumpuhan dan banyak penyakit lainnya. Tak hanya untuk menyembuhkan penyakit saja, namun minyak ini juga sering digunakan untuk campuran aroma dalam sabun, deterjen, lotion dan parfum. Terdapat banyak ukuran dan dosis yang digunakan sesuai masing – masing penyakitnya. Misalnya untuk penyakit kelumpuhan atau penyakit terkait hati, maka Sahabat Haji Plus disarankan untuk menggunakan 30 gr minyak zaitun dan 6 tetes Rogne Ballasam llau memijatnya ke bagian tubuh yang sakit. Sedangkan untuk penyakit seperti asma dan diabetes, Sahabat Haji Plus dapat menggunakan 25 gr susu dan 2 tetes Rogne Ballasam. Kemudian, minum ramuan setelah shalat isya. Akan tetapi, pastikan Sahabat Haji Plus telah makan sebelumnya dan tak memasukkan gula ke dalam susu.

Inilah sekilas informasi seputar Paket Haji Furoda dan Haji Plus 2022 yang akan menjadi bekal pengetahuan bagi Sahabat Haji Plus sekalian. Bagi Sahabat Haji Plus yang berniat untuk mendaftar ibadah haji di tahun ini, semoga dilancarkan dari keberangkatan ke Tanah Suci hingga kembali lagi ke Tanah Air. Aamiin!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *