ONH Haji Plus Harga

ONH Haji Plus Harga

ONH Haji Plus Harga

ONH Haji Plus Harga
ONH Haji Plus Harga

Beribadah di tanah suci sudah menjadi impian setiap muslim, banyak orang harus menabung untuk ongkos naik Haji Plus. berhaji merupakan ibadah yang wajib dilaksanakan bagi mampu.

Kemampuan tersebut salah satunya adalah bisa memenuhi ongkos naik Haji Plus atau reguler. Kedua paket tersebut bisa dipilih sesuai dengan kemampuan dan alasannya masing-masing. Banyak yang memilih untuk mendapatkan paket khusus diselenggarakan oleh travel agent.

Karena walaupun biaya Haji Plus mahal tetapi waktu tunggunya tidak terlalu lama yaitu 6 sampai 8 tahun saja. Dengan menggunakan travel Agent Sahabat Haji Plus akan mendapatkan pembimbing yang akan membantu selama beribadah termasuk memberi tahu beberapa amalan wajib dilakukan.

Amalan yang Wajib Dilakukan Saat Berhaji

Untuk berangkat berhaji, biasanya calon jemaah akan memiliki dua pilihan melalui pemerintah Indonesia atau melalui travel agent. Pemberangkatan dilakukan oleh pemerintah indonesia disebut juga paket reguler yang memiliki masa tunggu hingga lebih dari 10 tahun.

Sedangkan, pemberangkatan dilakukan oleh pihak swasta di bagi lagi menjadi dua paket yaitu paket Haji Plus dan juga furoda. Keduanya merupakan paket yang bisa dipilih dari pihak swasta yang sudah memiliki izin beroperasi dari departemen agama.

Baik ongkos naik Haji Plus atau juga reguler keduanya memiliki tata cara pelaksanaan yang sama saat beribadah di tanah suci. Saat melakukan ibadah berhaji di tanah suci amalan harus dilakukan calon haji dibagi menjadi dua yaitu rukun wajib dan sunnah. Berikut ini penjelasan apa saja amalan dari ibadah haji yang wajib dan juga sunnah.

  1. Rukun Wajib

Ibadah Sahabat Haji Plus bisa batal jika tidak melaksanakan salah satu dari rukun wajib haji. Baik jemaah reguler atau jemaah ONH Haji Plus harga lebih tinggi dari reguler memiliki rukun wajib yang sama.

Baca Artikel Lainnya :  Haji Plus Langsung Berangkat

Jadi hal ini harus menjadi perhatian serius. Biasanya bagi Aahabat Haji Plus yang berangkat melalui travel agent akan dituntun oleh pembimbingnya untuk melakukan setiap rukun wajib ini.

Terdiri atas ihram yaitu memakai baju ihram sambil membaca niat berhaji, melakukan wukuf di padang Arafah, tawaf yang dilakukan untuk berhaji, melakukan sai yaitu berlari kecil dari bukit safa sampai marwah tujuh kali.

Tahallul atau melakukan pencukuran rambut setidaknya tiga helai tetapi lebih bagus jika melakukan pencukuran seluruhnya bagi laki-laki. Terakhir adalah tertib yaitu melakukan semua secara berurutan.

  1. Rukun Sunnah

Rukun sunnah ini dilakukan untuk melengkapi seluruh rangkaian rukun wajib namun hukumnya sunnah jadi jika tidak dilaksanakan tidak akan membatalkan ibadah hajinya. Amalan sunnah yang sebaiknya dilakukan adalah mandi ketika berihram.

Mengerjakan sunnah dua rakaat ihram, ifrad yaitu mendahulukan beribadah haji terlebih dahulu lalu dilanjutkan dengan umrah, membaca talbiyah dengan suara keras bagi laki-laki dan suara yang cukup terdengar bagi perempuan.

Selanjutnya, berdoa setelah talbiyah, melakukan tawaf qudum, membaca zikir, meminum air zam-zam, memaiia pakaian serba putih dan memasuki ka’bah.

Pilihan Paket yang Ada Dalam Haji Plus

Sudah mengumpulkan ongkos naik Haji Plus dan berniat segera mendaftar untuk bisa berangkat melaksanakan ibadah haji. Sahabat Haji Plus bisa mengikuti program dari biro perjalanan haji dan umrah kami yang sudah memiliki izin resmi dari Depag.

Kami menyediakan dua paket bisa dipilih yaitu Haji Plus Jakarta dan juga Furoda. Perbedaan dari kedua paket tersebut terlihat dari biayanya dan juga waktu keberangkatannya. Karena untuk paket Furoda Sahabat Haji Plus bisa langsung berangkat dengan menggunakan visa mujamalah 2023.

Baca Artikel Lainnya :  Travel Haji Plus di Surabaya

Sedangkan jika Sahabat Haji Plus memilih untuk membayar ongkos naik Haji Plus waktu keberangkatannya berkisar 6 sampai dengan 8 tahun. Waktu keberangkatannya masih lebih singkat dibandingkan reguler.

Semua paket tersebut sudah termasuk dalam pengurusan visa, manasik dan pelengkap lainnya, akomodasi, hotel berbintang, city tour, pembimbing berbahasa indonesia, air zam-zam satu galon per jamaah ONH Haji Plus Harga lebih mahal dibandingkan reguler. Bisa cek di website hajiplus.id

Dan masih banyak kelebihan dari paket berHaji Plus tersebut, tidak perlu menunggu cukup dewasa atau berumur untuk mengumpulkan ongkos naik Haji Plus, ketika sudah memiliki rezeki yang cukup lebih baik untuk disegerakan.