Ongkos ONH Plus 2021

Ongkos ONH Plus 2021

Ongkos ONH Plus 2021

Saat Sahabat Haji Plus hendak meninggalkan Tanah Air dalam waktu yang cukup lama tentunya membutuhkan persiapan yang matang bukan? Terlebih jika Sahabat Haji Plus ini berpergian dalam rangka menunaikan ibadah haji di Tanah Suci. Tentunya, saat Sahabat Haji Plus menginginkan untuk segera menunaikan ibadah haji, pastinya sudah ada perencanaan yang dibuat dengan sedemikian rupa. Perencanaan yang dibuat oleh Sahabat Haji Plus ini bertujuan untuk menggambarkan apa saja yang perlu dan tak perlu untuk dilakukan dan kemudian dipersiapkan. Salah satunya yang hendaknya tak dilupakan dan bagian yang cukup penting untuk disiapkan ialah menyiapkan ongkos haji. Sembari Sahabat Haji Plus menabung ongkos haji, Sahabat Haji Plus bisa juga sambil memilih program haji apa yang hendak dipiih. Bagi Sahabat Haji Plus yang ingin segera menunaikan ibadah haji tanpa melalui waktu tunggu yang lama, Sahabat Haji Plus dapat mendaftar Haji Plus atau Haji ONH Plus. Karena program Haji ONH Plus merupakan  salah satu program haji yang memiliki waktu tunggu keberangkatan yang lebih singkat dibanding Haji Reguler. Untuk Biaya Haji Plus sendiri tentunya lebih tinggi dibandingkan dengan Haji Reguler. Bagi Sahabat Haji Plus yang ingin mendaftar Haji Plus, Sahabat Haji Plus dapat mendaftarkan diri ke Travel Haji Plus yang terpercaya dan berpengalaman. Teruntuk Sahabat Haji Plus yang ingin mengetahui informasi seputar Ongkos ONH Plus 2021, yuk simak informasi dibawah ini.

Perbandingan Program ONH Plus Dengan Reguler

Banyaknya jasa travel yang kian gencar menawarkan berbagai macam tawaran yang menarik terkadang membuat Sahabat Haji Plus menjadi bingung. Tawaran yang menarik tersebut sangat beragam sekali, mulai dari harga yang terjangkau, fasilitas yang lebih eksklusif dan lain sebagainya yang tentunya membuat Sahabat Haji plus merasa tertarik. Meskipun tawaran yang begitu menarik hadir di hadapan Sahabat Haji Plus, pastikn bahwa agen travel tersebut memanglah terpercaya. Karena apalah arti harga yang murah ataupun fasilitas yang eksklusif apabila asal – usul agen travelnya tak jelas. Justru ketidakjelasan itulah yang berpotensi untuk menipu. Oleh karena itu, hendaknya Sahabat Haji Plus berhati – hati dalam memilih agen travel yang terpercaya. Ada beberapa jenis program haji yang dapat Sahabat Haji Plus jadikan patokan untuk menentukan seberapa besar budget yang harus disiapkan. Berikut lebih jelasnya.

  1. Haji Plus

Bagi sahabat Haji Plus yang memiliki budget yang lebih serta enggan untuk menunggu lama dalam hal keberangkatan ibadah haji, program haji plus ini merupakan pilihan yang tepat. Mengapa demikian? Karena Haji Plus merupakan program haji yang diselenggarakan oleh para agen travel haji yang telah ditunjuk oleh pemerintah. Perbedaannya dengan haji regular terdapat pada biaya, cara pembayaran serta fasilitas yang akan di dapatkan. Haji Plus ini sangat recommended sekali bagi Sahabat Haji Plus yang enggan untuk menunggu keberangkatan dalam jangka waktu yang lama. Karena dengan mendaftar sebagai calon jamaah Paket Haji Plus, Sahabat Haji Plus akan memiliki waktu tunggu keberangkatan yang relative lebih singkat dibandingkan dengan program haji regular. Waktu tunggu keberangkatan yang dibutuhkan hanya sekitar 5  sampai 7 tahun saja. Tentu lebih cepat bukan? Karena waktu tunggu keberangkatan lebih cepat dibandingkan program haji regular, maka tak heran apabila harga yang dibandrol untuk program haji plus lebih tinggi dibandingka dengan haji regular. Harga yang sahabat Haji Plus perlu siapkan ialah mencapai 3 kali lipat dari harga program haji regular. Meskipun harganya lebih tinggi dibandingkan dengan haji regular, tak perlu diragukan lagi akan kualitas pelayanan serta fasilitas yang akan diberikan kepada calon jamaah haji plus sekalian.

  1. Haji Reguler

Teruntuk Sahabat Haji Plus yang memiliki budget terbatas dan mencari harga program haji yang paling terjangkau, program Haji Reguler adalah jawabannya. Haji Reguler merupakan program haji yang diselenggarakan oleh pemerintah secara langsung melalui kementrian agama. Oleh karena itu, Haji Reguler ini memiliki harga yang terjangkau karena terdapat subsidi dari pemerintah. Hal itulah yang menyebabkan haji regular memiliki harga yang paling terjangkau diantara program haji yang lainnya. Selain harga yang terjangkau, Haji Reguler ini mempunyai sisi lain yakni terkait waktu tunggu keberangkatannya. Haji Reguler telah dikenal sebagai program haji yang memiliki waktu tunggu paling lama diantara program haji yang lainnya. Faktor yang utama ialah karena masyarakat paling berminat pada haji regular ini karena harganya yang terjangkau dibandingkan harga program haji yang lain. Waktu tunggu keberangkatan pada haji regular ini bisa mencapai belasan tahun hingga puluhan tahun. Besaran budget yang perlu Sahabat Haji Plus persiapkan untuk mendaftar program Haji regular ini berkisar sekitar 35 jutaan.

Baca Artikel Lainnya :  Biaya Haji ONH Plus Tahun 2022

Nah.. bagaimana nih sekarang? Udah kegambar atau belum mau pilih program haji yang mana? Tentunya yang sesuai dengan budget sahabat haji plus sekalian ya. Apabila sahabat haji plus memiliki budget yang terbatas dan mencari program haji dengan harga yang terjangkau, program haji regular sangat cocok bagi sahabat haji plus sekalian. Apabila sahabat haji plus memiliki budget yang lebih serta enggan untuk menunggu waktu tunggu keberangkatan yang cukup lama seperti halnya haji regular, maka program yang cocok untuk sahabat haji plus ialah program haji plus. Karena dengan mendaftarkan diri dengan memilih paket plus, maka sahabat haji plus sekalian memiliki waktu tunggu keberangkatan yang lebih cepat.

Biaya Ongkos ONH Plus

Sahabat Haji Plus pastinya sudah mengerti bahwasannya biaya yang disiapkan untuk mendaftar Haji Plus lebih banyak ketimbang Haji Reguler. Hal ini salah satunya ialah dikarenakan waktu tunggu keberangkatan yang berbeda yakni Haji Plus yang memiliki waktu tunggu keberangkatan lebih cepat dibanding Haji Reguler. Oleh karena itulah, Haji ONH Plus memiliki harga yang lebih tinggi dibandingkan dengan Haji Reguler. Selain itu, seperti yang disebutkan sebelumnya yakni biaya dari program haji regular dengan Haji ONH Plus memiliki selisih yang cukup banyak dikarenakan program haji regular adalah program haji yang biayanya mendapatkan subsidi dari pemerintah. Subsidi yang diberikan bisa sangat besar bahkan bisa mencapai angka 50% dari biaya total yang seharusnya. Hal inilah yang menjadi latar belakang biaya haji regular yang lebih terjangkau dibandingkan haji ONH Plus. Karena haji regular biayanya lebih terjangkau, tak heran apabila banyak orang yang lebih memilih haji regular dan rela mengantri lama agar bisa menunaikan ibadah haji dengan subsidi pemerintah. Hal ini tentunya berbeda dengan Haji ONH Plus. Haji ONH Plus ialah salah satu program haji yang dilakukan dengan menggunakan biaya mandiri dari peserta jamaah haji. Karena dibayar secara penuh oleh jamaah haji, maka biaya dari program ONH Haji Plus ini tentunya memiliki harga yang tinggi. Harganya bisa mencapai 2 kali lipat dari harga program haji regular. Meskipun harga program haji ONH Plus begitu mahal, akan tetapi program ONH Haji Plus ini masih memiliki banyak peminat. Dengan membayar penuh secara mandiri bukan berarti program Haji ONH Plus ini tanpa kuota. Akan tetapi, program Haji ONH Plus ini juga membatasi kuota. Sehingga, program Haji ONH Plus juga memiliki waktu tunggu tertentu. Bagi Sahabat Haji Plus yang bertanya – Tanya terkait biaya program haji ONH Plus ialah sekitar 9.000 USD. Nah bagaimana? Tertarik untuk mendaftar program haji ONH Plus?

Mengunjungi Raudhah di Tanah Suci

Sahabat Haji Plus tentunya mengerti bahwasannya Raudhah merupakan salah satu tempat yang terletak di dalam Masjid Nabawi yang letaknya ditandai dengan tiang – tiang berwarna putih. Diketahui, luas Raudhah ini ditaksir sekitar 22 meter dari arah timur ke barat dan dari utara ke selatan sekitar 2 meter. Seluruh umat islam di penjuru dunia telah mengetahi bahwasannya Raudhah ini menjadi tempat yang mustajab untuk berdo’a. Raudhah atau yang disebut juga Raudhatul Jannah ialah salah satu tempat di dalam Kompleks Masjid Nabawi. Biasanya, pada saat jamaah haji berada di Raudhah ini jamaah haji akan memanjatkan doa terkait segala hajatnya yang dipercaya dapat dikabulkan oleh Allah Swt. Raudhatul Jannah atau taman surga merupakan nama yang diberikan oleh Nabi Muhammad Saw untuk tempat ini. Pada mulanya lokasi Raudhah terdapat di luar Masjid Nabawi atau tepatnya di antara rumah Nabi dan mighrab di masjid. Akan tetapi, seiring perluasan Masjid Nabawi yang telah dilakukan beberapa kali, lokasi tersebut pada saat ini menjadi berada di dalam masjid Nabawi.

Tempat Terkabulnya Doa di Tanah Suci

  1. Hijr Ismail

Tahukah Sahabat Haji Plus bahwa Hijir Ismail ini terletak tepat di bawah pancuran Ka’bah atau yang biasa disebut mizab. Talang air ini terletak di arah Hijir Ismail. Pancuran ini diketahui belum ada pada zaman Nabi Ibrahim as. Talang ini dibuat oleh suku Quraisy yang bersamaan dengan dibuatnya atap Ka’bah. Di bagian depannya tertulis lafadz Bismillahi ar-Rahman ar-Rahim, sedangkan pada sisi kirinya tertulis kalimat dalam bahasa Arab yang artinya “talang ini diperbaharui pelayan dua tanah suci, Fahd bin Abdul aziz Al Sa’ud, Raja Arab Saudi”. Nah, bagi Sahabat Haji Plus yang selesai berthawaf, Sahabat Haji Plus dapat menyempatkan diri untuk memanjatkan doa di sini. Karena di Hijir Ismail inilah juga dipercaya sebagai tempat mustajabnya doa. Oleh karena itu, hendaknya Sahabat haji Plus tak melewatkan kesempatan ini yakni berdoa di tempat yang istimewa.

  1. Belakang Makam Ibrahim

Tahukah Sahabat Haji Plus bahwa tempat mustajabnya doa yang selanjutnya ialah berada di belakang makam Ibrahim. Makam yang dimaksud ini merupakan tempat berpijaknya Nabi Ibrahim As yang pertama kali, bukan tempat peristirahatan terakhir Nabi Ibrahim As. Makam Ibrahim ini merupakan tempat berpijaknya Nabi Ibrahim As pada saat membangun Ka’bah.Nah, pada saat Sahabat Haji Plus selesai melaksanakan thawaf sebanyak tujuh kali putaran dan berdoa sejenak di Multazam, umat Islam disunnahkan untuk shalat di belakang makam Ibrahim. Makam Ibrahim sendiri lokasinya masih di dekat Ka’bah, tidak jauh dari Multazam. Pada saat di Makam Ibrahim inilah jangan lewatkan untuk memanjatkan segala hajat Sahabat Haji Plus sekalian. Karena seperti yang diketahui bahwa makam ibrahim ini juga termasuk ke dalam salah satu tempat mustajabnya doa.

  1. Muzdalifah Dan Mina

Lokasi mustajabnya doa yang selanjutnya ialah Muzdalifah. Muzdalifah ini terletak diantara kawasan Mina dan Arafah. Tepatnya ialah berada di sekitar 10 km dari Makkah. Diketahui, Muzdalifah panjangnya kurang dari 4 km serta berada pada satu wilayah yang sempit yakni antara dua gunung yang berdekatan setelah Arafah. Mina, kawasan berbukit panjangnya 3 hingga 5 km. Dikeathui letaknya antara Mekah dan Muzdalifah. Jaraknya dari Mekah sekitar 7 km. Di tempat tersebutlah dipercayai sebagai tempat mustajabnya doa. Sehingga, pada saat Sahabat Haji Plus berada di Muzdalifah dan Mina jangan lupa untuk menyempatkan diri memanjatkan doa dan menyebut segala hajat yang diminta. 

Baca Artikel Lainnya :  Harga Haji Furoda dan Haji Plus 2022

4. Menelan Biaya Fantastis

Dilihat sekilas saja tentunya Sahabat Haji Plus dapat memprediksi bahwa biaya yang dibutuhkan untuk membangun Menara Abraj Al – Bait ialah membutuhkan biaya yang tak sedikit. Hal inilah yang juga menunjang Menara Abraj Al – Bait terlihat tampak mempesona dan megah. Dilihat dari kejauhan, memang Menara Abraj Al – Bait ini tampak cantik nan megah. Mata yang melihatnya juga tak mampu membohongi pesonanya jika menara itu dibangun dengan menghabiskan dana fantastis. Berdasarkan informasi dari pihak panitia, diketahui pembangunan Menara Abraj Al – Bait telah menghabiskan dana sebesar 800 USD atau setara dengan RP10.6 triliun.

5. Multazam

Tentunya Sahabat Haji Plus tak asing bukan mendengar istilah Multazam ini. Hal ini dikarenakan banyak yang mempercayai bahwa di Multazam inilah tempat yang paling utama yang dipercaya sebagai tempat mustajabnya doa. Multazam ini letaknya  berada diantara pintu Ka’bah dan Hajar Aswad. Pada saat Sahabat Haji Plus berada di Tanah Suci dan berada di Multazam, hendaknya panjatkanlah segala doa yang Sahabat Haji Plus inginkan. Memohonlah pada Allah Swt terkait hajat – hajat yang ingin segera dikabulkan. Dan yakinlah bahwa seluruh doa Sahabat Haji Plus sekalian pasti di dengar oleh Allah Swt.

6. Rukun Yamani

Bagi Sahabat Haji Plus yang belum mengetahui rukun yamani, rukun yamani ialah bagian dari Ka’bah. Rukun memiliki arti sandi atau tiang yakni 4 sudut Kakbah yang diberi nama Rukun Aswad, Rukun Iraqi, Rukun Syami, dan Rukun Yamani. Rukun Aswad dikenal dengan Hajar Aswad merupakan posisi “batu hitam” yang menurut sebagian riwayat adalah batu dari yang menggantung setinggi 1,5 meter dari atas tanah dan dipercaya sebagai batu yang berasal dari surga. Di lokasi inilah dipercaya sebagai tempat mustajabnya doa.

7. Raudhah

Telah banyak yang mengetahui bahwa Raudhah merupakan tempat yang dikenal sebagai tempat mustajabnya doa. Di Masjid Nabawi inilah terdapat Raudah yakni tempat antara mimbar dan kediaman Rasulullah Muhammad Saw semasa beliau hidup yang menjadi salah satu tempat istimewa bagi umat islam. Doa yang dipanjatkan di Raudhah dipercaya akan dikabulkan oleh Allah Swt. Namun, bagi Sahabat Haji Plus yang ingin menuju Raudhah yang menjadi dambaan umat Islam ini harus berebutan sebelum masuk ke tempat itu untuk shalat, berzikir, berdoa dan membaca Al Qur’an. Nah, bagi Sahabat Haji Plus yang berada di Tanah Suci dan berada di Masjid Nabawi jangan lupa untuk memanjatkan doa di raudhah yang diyakini sebagai tempat mustajabnya doa. Sungguh sayang sekali bukan jika kesempatan ini dilewatkan.

Baca Artikel Lainnya :  Travel Haji Furoda 2021 Jakarta

Agar Tak Sakit Saat Ibadah Haji

Sahabat Haji Plus tentunya mengerti bahwasannya kesehatan menjadi hal yang seringkali dikhawatirkan oleh kebanyakan orang menjelang berangkat haji. Terlebih bagi mereka yang memang sering sakit atau memiliki daya tahan tubuhnya rendah. Saat di Indonesia saja yang cuacanya masih lumayan enak sering sakit, apalagi jika berada di tanah suci dengan cuaca yang terbilang ekstrim. Kurang lebihnya seperti itulah  yang dipikirkan oleh para calon jamaah haji. Seperti apa nantinya keadaan Sahabat Haji Plus di tanah suci adalah kuasa Allah SWT, akan tetapi sebagai manusia Sahabat Haji Plus juga harus senantiasa berusaha semaksimal mungkin. Oleh karena itu, Sahabat Haji Plus dapat melakukan hal – hal berikut ini agar tak sakit saat pelaksanaan ibadah haji berlangsung.

  1. Menjaga Pola Makan Yang Sehat

Pola makan merupakan menjadi salah satu faktor untuk menjaga ketahanan tubuh agar tetap sehat terutama dikala pelaksanaan proses ibadah haji. Sebaiknya, beberapa bulan mejelang keberangkatan pelaksanaan ibadah haji hendaknya sahabat Haji Plus menjaga pola makan. Hal ini bertujuan agar tubuh tidak mengalami drop pada saat proses pelaksanaan ibadah haji. Oleh karena itu, sebelum melakukan keberangkatan ke tanah suci sahabat Haji Plus disarankan untuk melakukan medical check up. Hal ini bertujuan untuk memastikan kondisi tubuh sahabat Haji Plus benar – benar sehat untuk dapat melaksanakan ibadah haji.

  1. Rutin Berolahraga

Olahraga merupakan menjadi salah satu upaya agar tubuh tetap terjaga kesehatannya. Olahraga yang dilakukan pun tak selalu harus olahraga yang berat. Akan tetapi, bisa juga dilakukan dengan cara yang ringan yakni seperti jogging, senam dan lain sebagainya. Sebisa mungkin sahabat Haji Plus melakukan olahraga, agar badan tetap terjaga kesehatannya dan tidak mudah terserang penyakit. Sahabat Haji Plus juga bisa melakukan olahraga ringan seperti jalan kaki beberapa kilometer setiap harinya. Hal ini bertujuan untuk membiasakan sahabat Haji Plus berjalan kaki. Agar pada saat proses pelaksanaan ibadah Haji sahabat Haji Plus dapat lebih siap dan tak merasa Lelah yang berlebih akibat tubuh telah dilatih lebih awal. Sehingga olahraga ini menunjang aktivitas fisik saat menjalani ibadah haji yang berlangsung cukup lama yakni lebih dari seminggu.

  1. Mengonsumsi Vitamin

Sahabat Haji Plus tentunya tak asing lagi terkait manfaat vitamin dalam rangka menjaga tubuh agar tetap sehat. Oleh karena itulah, hendaknya sahabat Haji Plus hendaknya rutin dalam mengonsumsi vitamin agar tubuh tetap terjaga kesehatannya. Sahabat Haji Plus dapat mengonsumsi vitamin C atau bisa juga mengonsumsi madu untuk ketahanan tubuh. Karena vitamin sangat berperan penting untuk menjaga daya tahan tubuh agar tidak mudah drop.

  1. Pastikan Makan dan Istirahat Yang Cukup

Bagi Sahabat Haji Plus tentunya mengerti bahwa beribadah ke Tanah Suci merupakan kesempatan yang sangat berarti. Oleh karena itulah, terkadang sahabat Haji Plus tak ingin melewatkannya untuk menjelajahi setiap penjuru di sekitar tanah suci. Maka tak heran apabila sahabat Haji Plus terkadang kurang waktu istirahat ataupun kurang dalam hal asupan makanan. Inilah yang terkadang membuat tubuh menjadi kurang sehat. Agar hal tersebut tak terjadi, sebaiknya sahabat Haji Plus tetap memastikan cukup untuk asupan makanan serta memproleh istirahat yang cukup. Pastikan bahwa tubuh tetap sehat sampai puncak haji berlangsung. Dan satu hal lagi, hendaknya sahabat Haji Plus minum yang cukup agar tak mengalami dehidrasi. Karena di tanah suci pada saat siang memiliki cuaca yang panas. Oleh karena itu hendaknya perhatikan juga kebutuhan cairan dalam tubuh agar tubuh tak mengalami dehidrasi.

Nah.. Inilah sekilas informasi terkait Ongkos ONH Plus 2021 bagi Sahabat Haji Plus yang sedang mempersiapkannya. Semoga, dengan adanya informasi ini cukup membantu Sahabat Haji Plus yang merencanakan ibadah haji yaa..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *