Masyarakat Indonesia Bisa Gunakan Jasa Badal Haji dan Umroh untuk Hadiah Keluarga yang Sudah Meninggal

Masyarakat Indonesia Bisa Gunakan Jasa Badal Haji dan Umroh untuk Hadiah Keluarga yang Sudah Meninggal

Masyarakat Indonesia Bisa Gunakan Jasa Badal Haji dan Umroh untuk Hadiah Keluarga yang Sudah Meninggal
Masyarakat Indonesia Bisa Gunakan Jasa Badal Haji dan Umroh untuk Hadiah Keluarga yang Sudah Meninggal

Sekarang masyarakat Indonesia bisa gunakan jasa badal haji dan umroh untuk hadiah keluarga yang sudah meninggal. Hal ini dikarenakan sudah banyak jasa tour dan travel menyediakan layanan tersebut.

Haji dan umroh merupakan ibadah yang sangat diimpi-impikan oleh setiap orang islam. Namun, tidak semua orang bisa melaksanakan ibadah ini. Sebab, kedua ibadah ini memerlukan biaya yang cukup besar.

Tapi, ternyata penghalang seseorang untuk melakukan ibadah tersebut bukan hanya karena finansial tapi juga karena faktor lain. Misalnya kondisi kesehatan yang tidak memungkinkan atau karena sudah meninggal.

Jika alasannya memang karena uzuur tersebut, maka Mitra Muslim sebagai ahli waris atau keluarga bisa melakukan badal haji dan badal umroh. Jika tidak bisa melakukannya sendiri, maka Mitra Muslim bisa menggunakan jasa terpercaya.

Badal haji atau umroh merupakan menggantikan seseorang untuk melaksanakan ibadah tersebut. Nantinya, yang ditugaskan membadal melakukan niat untuk orang tersebut dan bukan dirinya.

Bagi Mitra Muslim yang belum memahami apa itu badal haji dan umroh, simak selengkapnya berikut ini.

Syarat Utama Melaksanakan Badal Haji dan Umroh

Jika sebelumnya sudah disinggung mengenai kapan Mitra Muslim bisa melaksanakan ibadah ini, maka pada pembahasan kali ini kami akan menjelaskannya secara lebih rinci. Berikut penjelasannya:

  1. Haji dan umroh tidak boleh dibadalkan jika seseorang masih mampu secara fisik. Artinya, dari segi medis ia bisa melaksanakan rangkaian ibadah tersebut.
  2. Badal haji dan badal umroh boleh dilakukan jika seseorang tersebut tidak dapat diharapkan kesembuhannya. Misalnya saja koma, lumpuh seluruh tubuh, atau kondisi parah lainnya.
  3. Badal haji dan umroh hanya boleh dilakukan oleh orang yang mampu secara harta. Hal ini sama dengan hukum haji dan umroh. Kecuali ada pihak yang membantu secara finansial untuk melaksanakan ibadah tersebut.
  4. Orang yang ditugaskan untuk membadalkan wajib pernah melakukan ibadah haji dan umroh sebelumnya.
  5. Seorang wanita diperbolehkan membadalkan haji atau umroh seorang pria, begitu pula sebaliknya.
  6. Tidak boleh hukumnya membadalkan lebih dari satu orang dalam satu waktu. Jadi, satu orang hanya boleh membadalkan haji satu orang saja.
Baca Artikel Lainnya :  Informasi Lengkap Mengenai Hukum, Paket, Biaya Hingga Cara Mengikuti Program Badal Haji dan Badal Umroh

Untuk tata cara pelaksanaannya sama saja seperti pelaksanaan haji dan umroh biasa. Yang membedakannya hanya pada niat saat melaksanakan ibadah tersebut.

Masyarakat Indonesia Bisa Gunakan Jasa Badal Haji dan Umroh untuk Hadiah Keluarga yang Sudah Meninggal

Mitra Muslim tentunya bisa menjadikan badal haji dan umroh ini sebagai hadiah terbaik untuk anggota keluarga yang telah meninggal. Saat ini sudah banyak tersedia jasa badal haji dan badal umroh di Indonesia.

Dengan demikian, Mitra Muslim tidak perlu melakukannya sendiri dan lebih hemat biaya. Sebab, sudah banyak perusahaan yang memberikan harga murah untuk pelaksanaan badal haji atau umroh.

Salah satu perusahaan tersebut adalah Satutours Travel. Mitra Muslim bisa menikmati berbagai layanan badal umroh dengan harga bersahabat. Tidak hanya itu saja, Mitra Muslim juga akan memperoleh souvenir menarik.

Berikut rincian harga dan apa saja yang akan Mitra Muslim peroleh dari jasa badal umroh di Satutours Travel:

  1. Paket A

Pada paket ini Mitra Muslim akan memperoleh dokumentasi pelaksanaan badal umroh berupa foto dan video. Untuk souvenirnya adalah air zam-zam (5L), kurma sukari 1 box (3 kg), mushaf saku madinah, dan walldecor. Harga yang dibandrol untuk paket ini adalah Rp.3.300.000.

  1. Paket B

Pada paket B Mitra Muslim akan memperoleh dokumentasi selama pelaksanaan umroh. Souvenirnya adalah air zam-zam (500 mL), kurma (1 kg), mushaf saku madinah, dan walldecor. Harga untuk paket ini adalah Rp.3.000.000.

  1. Paket C

Untuk paket C Mitra Muslim hanya memperoleh dokumentasi saja tanpa souvernir. Harganya adalah Rp.2.500.000.

Jika dibandingkan perusahaan lain, harga jasa badal haji dan badal umroh Satutours Travel sangat terjangkau. Jadi, segera hubungi kontak kami sekarang juga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *