Harga Visa Haji Furoda

Harga Visa Haji Furoda

Harga Visa Haji Furoda

Harga Visa Haji Furoda
Harga Visa Haji Furoda

Seperti yang kita tahu, belakangan harga visa haji furoda sedang ramai diperbincangkan oleh banyak orang. Bagaimana tidak, paket ibadah ini ternyata berbeda dengan haji reguler maupun haji plus. Bahkan untuk ke tanah suci, mitra haji tidak perlu menggunakan visa haji, melainkan visa khusus furoda yang diberikan kepada para jamaah. Dengan kata lain, jamaah ini akan mendapatkan undangan langsung dari pemerintah Arab Saudi, sehingga dapat berangkat langsung alias tanpa mengantri.

Mungkin mitra haji pernah mendengar beberapa orang yang mengalami kendala ketika ingin beribadah ke tanah suci. Biasanya masalah ini disebabkan oleh pembuatan visa, yang mana calon jamaah haji tidak menggunakan visa yang sah. Terlepas dari hal itu, kini mitra haji bisa berangkat ke tanah suci dengan lebih khusyuk menggunakan visa haji khusus tanpa perlu mengantri.

Perbedaan Haji Furoda dengan Haji Reguler

Perbedaan mendasar yang paling jelas adalah bahwa haji khusus furoda dengan haji reguler terletak pada kepemilikan dan penerbitan visa yang ada. Selain itu, haji visa furoda bisa langsung berangkat di tahun yang sama,  sedangkan haji reguler perlu menunggu hingga puluhan tahun lamanya. Sedangkan dari segi biaya, tentu saja harga visa furoda jauh lebih mahal jika dibandingkan jenis haji lainnya. Haji Furoda

Adapun perbedaan lainnya adalah sebagai berikut:

  1. Haji Reguler dan Haji ONH Plus akan dikelola oleh pemerintah sesuai dengan Undang-Undang yang berlaku. Sedangkan haji visa furoda/non kuota akan dilaksanakan sepenuhnya oleh pihak travel, namun tetap dalam pengawasan Kementerian Agama.
  2. Haji reguler didaftarkan melalui pemerintah Indonesia, sedangkan haji khusus dan furoda didaftarkan langsung oleh travel haji & umroh di Indonesia
  3. Visa furoda akan diberikan oleh Kerajaan Arab Saudi melalui Pemerintahan Indonesia, yang mana menjadi visa mujamalah/visa undangan langsung dari Pemerintah Arab Saudi. Nantinya visa ini akan diberikan kepada travel haji & umroh yang ada di Indonesia.
Baca Artikel Lainnya :  Biaya Haji Plus dalam Rupiah

Kelebihan dan Kekurangan Paket Haji Furoda 2023

Haji visa furoda tentu memiliki banyak kelebihan dan beberapa kekurangan. Untuk lebih jelas, yuk langsung simak ulasannya.

A. Kelebihan Haji Mujamalah/Furoda

  1. Jamaah haji bisa segera berangkat di tahun yang sama, dengan kata lain masa tunggunya lebih cepat dari Haji Reguler atau ONH Plus yang harus mengantri panjang.
  2. Visa Furoda sudah terdaftar secara resmi dan dapat diperiksa secara online melalui aplikasi bernama e-haji.
  3. Jamaah haji akan mendapatkan fasilitas bintang 5, mulai dari hotel, akomodasi dan lain sebagainya yang ditawarkan oleh pihak travel.

B. Kekurangan Haji Mujamalah/Furoda

  1. Biaya haji jauh lebih mahal jika dibandingkan haji reguler atau khusus yang dilakukan oleh Kementerian Agama RI
  2. Pelunasan biaya dilakukan secara dadakan karena pemberitahuan yang juga mendadak

Berapa Harga Visa Haji Furoda?

Mungkin mitra haji bertanya-tanya, sebenarnya berapa biaya haji furoda ini? Namun terlepas dari biaya yang cukup mahal, sebenarnya calon jamaah bisa mendapatkan harga murah jika jumlah penumpang didalam pesawat jauh lebih banyak. Semisal mitra haji berangkat dengan pasangan, maka bisa menyiapkan budget kurang lebih USD 19.500 (Double) dengan satu kamar untuk dua orang. Namun mitra haji juga bisa mendapatkan harga yang lebih murah yaitu USD 18.500 (Triple) untuk tiga orang per kamar, dan yang lebih murah lagi sebesar USD 17.500 (Quad) untuk empat orang per kamar.

Ya, diatas adalah kisaran harga yang paling banyak digunakan travel haji & umroh. Dengan harga tersebut, mitra haji akan mendapatkan pelayanan dari hotel bintang lima yang berada di Mekkah dan Madinah, dengan lamanya waktu 19 hingga 21 hari. Terlepas dari informasi diatas, selalu jeli lah untuk menggunakan travel haji furoda terbaik seperti PT. Madinah Iman Wisata. Dimana jasa travel haji & umroh ini tidak diragukan lagi legalitasnya. Karenanya, perjalanan haji dapat berjalan lancar bahkan lebih khusyuk.

Baca Artikel Lainnya :  Perbedaan Haji dan Furoda