Harga ONH Plus

Harga ONH Plus

Harga ONH Plus

Seiring berkembangnya zaman, Sahabat Haji Plus makin mudah untuk mengakses segala sesuatu yang ingin dicari dan ingin diketahui. Tak repot seperti zaman dahulu yang akses informasinya tak semudah sekarang ini. Dengan akses informasi yang lancar, Sahabat Haji Plus dapat dengan mudah memperoleh informasi yang menunjang keingintahuan Sahabat Haji Plus. Salah satunya ialah informasi terkait ibadah haji. Sahabat Haji Plus kini dengan mudah dapat mendapatkan informasi seputar ibadah haji dengan lengkap hanya dengan melaui platform digital. Sahabat Haji Plus dapat mengetahui seluruh informasi seputar ibadah haji mulai dari program paket haji, biaya yang harus dipersiapkan hingga jasa travel yang menyediakan pelaksanaan ibadah haji. Sangat mudah bukan? Saat Sahabat Haji Plus telah mengantongi informasi yang valid perihal ibadah haji dan Sahabat Haji Plus telah menyiapkan budget ibadah haji, kini saatnya Sahabat Haji Plus menentukan paket haji yang akan dipilih. Ada beberapa jenis paket haji yang dapat Sahabat Haji Plus pilih. Tentunya tak lupa untuk disesuaikan dengan budget yang telah disiapkan oleh Sahabat Haji Plus sekalian. Bagi Sahabat Haji Plus yang enggan untuk menunggu waktu tunggu keberangkatan ibadah haji dengan waktu yang lama dan memiliki budget biaya haji yang lebih, Sahabat Haji Plus dapat mendaftar paket Haji Plus atau Haji ONH Plus. Dengan Sahabat Haji Plus terdaftar sebagai jamaah haji ONH Plus, maka Sahabat Haji Plus akan memiliki waktu tunggu keberangkatan yang lebih cepat. Sehingga, dapat segera menunaikan ibadah haji di Tanah Suci. Biaya Haji Plus ini dibandrol dengan harga yang masih ramah kantong. Untuk informas lebih lengkapnya, Sahabat Haji Plus dapat tanyakan langsung kepada jasa Travel Haji Plus yang Sahabat Haji Plus pilih. Informasi lebih lanjut seputar Harga ONH Plus, yuk simak informasi di bawah ini.

Perhatikan Ini Sebelum Memilih Travel Haji

Bagi Sahabat Haji Plus yang hendak menunaikan ibadah haji dan ingin menunaikan ibadah haji dengan Paket ONH Plus, tentunya menginginkan untuk mendapatkan travel haji yang terpercaya bukan? Terlebih di jaman sekarang ini yang tak menutup kemungkinan banyak sekali penipuan yang mengatasnamakan travel ibadah haji. Karena itulah, Sahabat Haji Plus perlu berhati – hati dalam memilih jasa travel haji yang terpercaya. Agar Sahabat Haji Plus tak tertipu, hendaknya Sahabat Haji Plus mengenal apa saja yang hendaknya diperhatikan. Apa saja yang hendaknya diperhatikan? Berikut lebih jelasnya.

  1. Pilihlah Sesuai Budget Yang Disediakan

Pelaksanaan ibadah haji telah dikenal sebagai salah satu ibadah yang membutuhkan persiapan biaya yang tak sedikit. Karena itulah, sebisa mungkin Sahabat Haji Plus memilih program haji sesuai dengan kemampuan finansial masing – masing. Memilih jasa travel dengan menawarkan akomodasi yang memmbuat sahabat haji plus nyaman tentunya dapat membantu lancarnya pelaksanaan ibadah haji. Namun, yang perlu dipahami ialah fasilitas yang nyaman tentunya identic dengan biaya yang lebih tinggi dibandingkan dengan yang standar.

  1. Periksalah Terkait Biayanya Masuk Akal Atau Tidak

Ada hal penting yang perlu Sahabat Haji Plus pahami yakni hendaknya tak mudah tergoda dengan tawaran harga atau promo yang tak masuk akal. Mungkin Sahabat Haji Plus pernah mendengar istilah apabila ada harga maka ada rupa. Yang maknanya ialah harga yang tidak murah identic lebih terjamin. Hal ini bukan berarti menyatakan bahwa harga yang murah merupakan tak berkualitas. Bukan begitu, akan tetapi kebanyakan harga yang terlampau murah patut dipertanyakan. Terlebih hal ini terkait dengan jasa travel haji. Karena semakin murah biaya yang dibandrol, maka sulit untuk berharap layanan yang optimal dan rasional. Sebaliknya, fasilitas dan pelayanan yang nyaman akan Sahabat Haji Plus dapatkan apabila memilih paket dengan harga yang wajar. Dengan memahami biaya paket haji yang rasional, Sahabat Haji Plus dapat terhindar dari jebakan tawaran travel yang menawarkan paket dengan biaya tak masuk akal yang umumnya condong ke arah penipuan. Karena kasus penipuan selama ini sebagian besar karena akibat hasutan tawaran dengan harga terlampau murah dan tak masuk akal. Oleh karena itu, Sahabat Haji Plus harus berhati – hati ya dalam menentukan jasa travel yang akan dipercaya.

  1. Periksalah Track Recordnya dan Lihatlah Kredibelitasnya

Sahabat Haji Plus tentunya sudah mengerti bahwa banyak sekali penyedia jasa travel yang menawarkan berbagai macam tawaran menarik dengan aneka ragam paket yang disuguhkan. Memang tak ada salahnya terkait penawaran – penawaran tersebut. Tetapi yang perlu digarisbawahi ialah apakah hal tersebut memang betul ataukah hanya jebakan tipuan saja. Oleh karena itulah, sebelum Sahabat Haji Plus memutuskan untuk memilih dan memakai jasa travel tertentu, sebaiknya Sahabat Haji Pus periksa kebenarannya terlebih dahulu terkait rekam jejaknya selama menyediakan jasa travel tersebut. Apabila rekam jejaknya baik, Sahabat Haji Plus dapat memakai jasa travel tersebut. Dan apabila terdapat rekam jejak yang dominan buruk sebaiknya Sahabat Haji Plus mencari jasa travel lain yang lebih terpercaya.

  1. Perhatikan Fasilitas Yang Akan Disuguhkan

Pada umumnya, Sahabat Haji Plus patut curiga apabila terdapat penyedia jasa travel dengan menawarkan harga terlampau murah dengan fasilitas yang tak sebanding dengan yang dijanjikan. Contohnya adalah fasilitasnya berupa maskapai ternama dengan akomodasi penginapan di hotel bintang 5 dan ditambah wisata ke negara lain, namun biayanya setara dengan harga paket regular. Tentu tak rasional bukan? Hal itulah yang patut sahabat haji plus pahami.

  1. Coba Bandingkan Dengan Travel Lainnya

Mencari harga paket yang terjangkau memang tak ada salahnya. Akan tetapi, sahabat haji plus tetap harus realistis dengan harga pasaran yang berlaku saat ini. Oleh karena itu, pada saat menemui berbagai tawaran yang menarik terkait paket haji dengan harga yang murah, sebaiknya tidak langsung gelap mata dan langsung memutuskan untuk menerima tawaran tersebut. Akan tetapi bandingkan terlebih dahulu dengan tawaran terkait paket haji dari penyedia jasa travel yang lain. Coba teliti terkait harga hingga fasilitas yang nantinya akan disediakan ketika sahabat haji plus mendaftar di jasa travel tersebut. Manfaatkan platform digital Sahabat Haji plus sekalian dalam membandingkan jasa – jasa travel haji, sehingga Sahabat haji Plus dapat menemukan pilihan yang terbaik sesuai dengan kebutuhan.

Baca Artikel Lainnya :  Kenapa harus Haji dengan Program Furoda

Sikap Yang Hendaknya Diterapkan Saat di Tanah Suci

haji khusus di surabaya

Sahabat Haji Plus tentunya telah mengerti bahwasannya setiap lokasi yang Sahabat Haji Plus datangi terdapat hal – hal yang hendaknya diperhatikan. Pasalnya antara negara tempat Sahabat Haji Plus tinggal dengan Tanah Suci memiliki perbedaan. Oleh sebab itu, hendaknya pada saat Sahabat Haji Plus berada di Tanah Suci untuk melaksanakan ibadah haji sebaiknya pahami terkait hal – hal apa saja yang hendaknya diperhatikan. Nah, agar Sahabat Haji Plus lebih memahami terkait hal apa saja yang hendaknya diperhatikan, berikut lebih jelasnya.

  1. Menata Niat Dengan Benar

Saat Sahabat Haji Plus memutuskan untuk mendaftar program haji dan akhrinya berangkat, pastinya Sahabat Haji Plus telah menata niat dalam hati bukan? Tentunya tujuan Sahabat Haji Plus pergi ke Tanah Suci tak lain tujuannya karena ibadah. Oleh karena itulah, hendaknya Sahabat Haji Plus tak terlalu banyak berleha – leha di hotel. Sebisa mungkin perbanyak dan habiskan waktu untuk beribadah di Masjidil haram dan Masjid nabawi  selain ibadah pokok lainnya. Sahabat Haji Plus sebaiknya tak tergoda dan terlena dengan kenyamanan yang ada, sehingga malas pergi ke masjid tersebut atau tempat ibadah lainnya. Pastinya jika Sahabat Haji Plus melakukan hal yang demikian, rasa menyesal akan datang saat Sahabat Haji Plus telah kembali ke Tanah Air. Rasa menyesal yang timbul itu tentu sebagai akibat dari ibadah yang dilakukan selama disana masih kurang maksimal.

  1. Mematuhi Tata Tertib Yang Berlaku di Tanah Suci

Seperti yang diulas sebelumnya bahwa setiap lokasi yang Sahabat Haji Plus pijak tentunya memiliki peraturan serta tata tertib yang berlaku. Oleh karena itu, hendaknya Sahabat Haji Plus pada saat berada di Tanah Suci sebaiknya mengikuti segala peraturan dan tata tertib yang berlaku. Biasanya Sahabat Haji Plus akan diarahkan oleh pembimbing haji. Hal ini dikarenakan mereka lebih tahu terkait kondisi dan hal apa saja yang akan dijalankan selama pelaksanaan ibadah haji. Hindari sikap – sikap yang bandel ataupun sok pintar, terlebih bagi Sahabat Haji Plus yang baru kali pertama pergi ke Tanah Suci. Haji Plus

  1. Selalu Didampingi Saat Berpergian

Tahukah Sahabat Haji Plus bahwa bagi kaum wanita yang hendak bepergian hendaknya selalu didampingi oleh suami ataupun teman laki – laki. Tak diperkenankan untuk bepergian sendirian dan sebisa mmungkin selalu berada di lingkup berombongan. Sahabat Haji Plus perlu mengIngat bahwasannya di Tanah Suci juga tak menutup dengan berbagai kemungkinan. Saat berada di hotel apabila seorang wanita hendak naik lift, itu pun harus selalu didampingi dengan suami ataupun teman laki – lakinya. Jika Sahabat Haji Plus pada saat naik lift dengan sesama wanita dan kemudian tiba – tiba terdapat orang laki – laki asing yang tak dikenal ikut masuk saat itu juga, maka sebaiknya kaum hawa segera keluar.Hal ini tentunya untuk menghindari segala kemungkinan buruk yang dapat terjadi.

Baca Artikel Lainnya :  Wajib Tahu, 10 Destinasi wisata di Makkah Terbaik dan Terpopuler saat Haji

Hal ini juga berlaku untuk seorang jamaah yang lansia. Apabila ada yang ingin bepergian, hendaknya selalu ditemanani oleh keluarga atau teman. Karena banyak sekali kasus lansia dari daerah yang tersesat, terlebih terdapat salah satu faktor bahasa yang menjadi kendala. Sebisa mungkin Sahabat Haji Plus harus mengingat nama dan lokasi penginapan yang ditempati serta mengingat tanda – tanda disekeliling penginapan yang dapat dijadikan patokan. Hal ini tentunya memudahkan Sahabat Haji Plus pada saat tersesat agar kembali dengan selamat. Dan saat bepergian, hendaknya Sahabat Haji Plus selalu mengenakan seragam nasional, Sehingga apabila tersesat masih terdapat identitas yang dapat dikenali.

  1. Menjaga Sikap Dan Perbanyak Ibadah

Pada saat Sahabat Haji Plus berada di Masjidil haram hendaknya perbanyaklah tawaf sunnah,mengaji serta shalat sunnah. Bukan malah tawaf di pusat  perbelanjaan untuk memburu oleh-oleh yang banyak. Sebisa mungkin Sahabat Haji Plus berdoa ditempat-tempat mustajab antara lain di Hijir Ismail, Multazam, raudoh dsb. Apabila Sahabat Haji Plus berkeinginan dapat menggapai ataupun mencium hajar aswad, sebaiknya jangan dipaksakan terlebih untuk kaum hawa. Sebisa mungkin perbanyaklah sholat sunnah di lokasi hijir ismail. Hendaknya Sahabat Haji Plus memilih waktu pada saat kondisi jamaah haji tak terlalu banyak.

Sedangkan, pada saat Sahabat Haji Plus hendak berkunjung ke Masjid Nabawi yang terdapat lokasi Roudoh serta makam nabi Muhammad SAW, sebaiknya pilihlah waktu – waktu yang tepat untuk menuju ke tempat tersebut. Hal ini dikarenakan lokasi tersebut terbatas, akan tetapi peminatnya amat banyak sehingga penuh sesak. Selain itu, hal selanjutnya yang hendaknya  diingat ialah sebaiknya tas paspor selalu berada didepan dada Sahabat Haji Plus sekalian, jangan diletakkan disebelah belakang. Tak hanya itu saja, sebaiknya jangan pula meletakkan uang seluruhnya dalam tas paspor dan bawalah uang seperlunya saja.  Karena banyak sekali kejadian yang uangnya hilang dikarenakan berdesak – desakan. Untuk mengunjungi Masjid Nabawi ini sebaiknya dilakukan setelah sholat subuh atau pada saat tengah malam hari.

  1. Menahan Diri

Seperti yang telah diketahui bahwasannya pada saat pelaksanaan ibadah haji aktivitas yang dilakukan disana tentu banyak sekali yang dilakukan. Aktivitas yang dilakukan setiap hari disana antara lain saat hendak melaksanakan makan antri, mau ke WC antri, naik bis antri, mengambil wudhu antri dsb. Disinilah kesabaaran Sahabat Haji Plus dilatih, sehingga harus sabar dan rasional serta memiliki rasa toleransi yang tinggi harus.Sebisa mungkin Sahabat Haji Plus tak terbawa emosi, tak egois serta tak sok berkuasa yang selalu minta. Hendaknya Sahabat Haji Plus memahami bahawa semua adalah Tamu Allah dan ujian paling besar disana yang harus Sahabat Haji Plus lalui salah satunya ialah kesabaran. Selain itu, pada saat Sahabat Haji Plus mengalami sesuatu yang tak dikehendaki atau mengalami musibah hendaknya tak tersulut emosi. Akan tetapi segeralah perbanyak istigfar dan bertobat kepada Allah Swt.

Mengabadikan Momen Saat di Masjidil Haram

Tentunya Sahabat Haji Plus mengetahui bahwa banyak sekali orang yang ingin mengabadikan momen di tempat – tempat yang belum pernah dikunjungi sebelumnya. Oleh karena itulah, tak heran apabila mengabadikan momen bagi sebagian orang terbilang cukup penting. Terlebih pada saat mengunjungi Tanah Suci, hal ini akan menjadi sebuah kebanggaan tersendiri ketika pulang ke tanah air. Sehingga, tak heran jika banyak para jamaah Haji ataupun Umroh yang mengabadikan momen saat mereka berada disana, ada yang kurang rasanya jika berangkat Haji dan Umroh tak membawa kamera atau ponsel yang memiliki fitur kamera. Mengabadikan momen di depan Kabah, di halaman Masjidil Haram Makkah, di depan makam Rasulullah, Raudhoh, halaman Masjid Nabawi dan tempat tempat ziarah merupakan tempat yang sering dipakai untuk berfoto bagi para jamaah. Biasanya kegiatan berfoto tersebut langsung di unggah ke media sosial seperti facebook, instagram, dan whatsapp sambil menulis status yang mengungkapkan isi hati mereka.

Baca Artikel Lainnya :  Haji Furodah

Dalam Islam sebenarnya mengabadikan momen atau berfoto ria disaat ibadah Haji atau Umroh ini tak masalah dan sah sah saja, karena tak membatalkan ibadah Sahabat Haji Plus sekalian. Selagi Sahabat Haji Plus dapat menempatkan sesuatu pada tempatnya dan tak ada niat untuk riya atau pamer. Dengan niat untuk syiar agama Allah dan membuat teman agar mau berkunjung ke Baitullah ini malah akan menjadi nilai pahala untuk Sahabat Haji Plus sekalian. Akan tetapi, sayangnya niat seperti ini terkadang banyak dilupakan oleh sebagian para jamaah yang gemar berfoto ria, yang ada adalah unsur kebanggaan, ingin dibilang hebat dan berpengalaman atau lain sebagainya. Dahulu pihak keamanan masjid sangat ketat memberlakukan foto di dalam masjid. Mereka tak segan untuk merampas segala bentuk kamera yang masuk kedalam masjid, entah demi alasan keamanan atau yang lain. Mereka seperti menganggap haram segala bentuk foto memoto didalam masjid. Akan tetapi, beberapa tahun terakhir sejak kemunculan handphone berkamera larangan tersebut mulai melunak. Oleh karena itu, para jamaah Haji atau Umroh sekarang ini lebih leluasa untuk berfoto ria di depan Ka’bah dan di dalam Masjid Nabawi. Tahukah Sahabat Haji Plus bahwa diantara sekian banyak umat islam yang menunaikan ibadah Haji dan Umroh, jamaah asal Indonesia lah yang sering berfoto ria di sana. Sedangkan umat islam dari negara lain sepertinya lebih mementingkan kekhusyuan dan pendekatan diri kepada Allah selagi mereka berada di tempat suci.

Memang sangat disayangkan apabila setiap detik keberadaan Sahabat Haji Plus disana tak Sahabat Haji Plus manfaatkan dengan sebaik baiknya. Karena Sahabat Haji Plus sekalian tak tau apakah tahun depan Sahabat Haji Plus masih diberikan kesempatan untuk mengunjungi Baitullah lagi atau tidak. Hal ini dikarenakan urusan umur dan rezeki adalah hak preogratif Allah sehingga sebagai hamba Allah, Sahabat Haji Plus tak bisa memastikan diri untuk datang kembali di tahun depan. Memang terdapat beberapa ulama di Makkah mengkritik keras para jamaah yang berfoto ini. Hal ini dikarenakan banyak jamaah Haji dan Umroh yang salah dalam niat. Bukannya niat beribadah tapi niat untuk pamer di media sosial, hal ini seperti yang diungkapkan oleh Syaikh Fauzan dan ulama Makkah lainnya. Jadi mungkin Sahabat Haji Plus perlu waspada dan siaga 3 jika hendak berfoto saat menunaikan ibadah Haji atau Umroh yakni dengan cara meluruskan niat berangkat kesana semata mata ingin mengharapkan ridho Allah, bukan untuk riya atau pamer. Adapun foto yang di unggah ke media sosial janganlah ada niat pamer melainkan harus niat untuk syiar dan membangkitkan semangat teman teman agar mau mengikuti jejak Sahabat Haji Plus berangkat haji atau Umroh. Tentunya bagi yang gemar berfoto ria hendaknya selalu memperhatikan situasi dan kondisi. Jangan berfoto pada saat beribadah seperti saat Thawaf, Sai atau saat wukuf di padang arafah dan lain lain. Karena pada situasi seperti itu adalah situasi dimana Sahabat Haji Plus memperbanyak berzikir dan berdoa bukan malah berfoto ria. Karena jika berfoto ria pada saat beribadah, tentunya akan mengakibatkan ibadah Sahabat Haji Plus menjadi sia – sia. Padahal tak sedikit uang yang Sahabat Haji Plus keluarkan dan tak sedikit waktu yang Sahabat Haji Plus sisihkan untuk pergi ke Tanah Suci ini.

Itulah ulasan singkat terkait informasi Harga ONH Plus bagi Sahabat Haji Plus sekalian. Semoga informasi yang disajikan ini dapat membantu Sahabat Haji Plus dalam mempersiapkan segala sesuatu sebelum pelaksanaan ibadah haji, salah satunya memilih paket travel dan jasa travel yang tepat dan terpercaya. Bagi Sahabat Haji Plus yang berencana untuk segera menunaikan ibadah haji dalam waktu dekat, silahkan untuk mendaftar Haji. Tunggu apalagi? Daftar segera yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *