Harga Haji Plus Terbaik

Harga Haji Plus Terbaik

Harga Haji Plus Terbaik

Saat hendak menunaikan ibadah haji pastinya hal pertama yang muncul dalam benak Sahabat Haji Plus ialah perihal biaya haji yang hendaknya dipersiapkan. Rupanya hal ini merupakan salah satu hal yang sering ditanyakan oleh Sahabat Haji Plus sekalian. Sudah bukan menjadi hal yang asing lagi bahwasannya program haji dilakukan dengan biaya yang tak sedikit. Karena itulah membutuhkan persiapan biaya yang tak main – main. Dalam pelaksanaannnya, pelaksanaan ibadah haji ini terdapat beberapa program antara lain program Haji Reguler, Haji Plus dan Haji Furoda. Nah, ibagi Sahabat Haji Plus yang menginginkan untuk segera menunaikan pelaksanaan ibadah haji, Sahabat Haji Plus dapat memilih Haji Plus dan Haji Furoda. Teruntuk Sahabat Haji Plus yang memiliki budget yang cukup, namun ingin segera menunaikan ibadah haji, Sahabat Haji Plus dapat memilih program Haji Plus. Harga Haji Plus Terbaik tentunya dibandrol dengan harga yang lebih tinggi dibandingkan dengan Haji Reguler. Sahabat Haji Plus dapat menanyakan langsung seputar Biaya Haji Plus di Travel Haji Plus. Bagi Sahabat Haji Plus yang ingin mengetahui informasi lebih lanjut seputar Haji Plus, yuk simak informasi lebih lanjut dibawah ini.

Serba – Serbi Haji Plus

Bagi Sahabat Haji Plus yang hendak memilih Paket Haji Plus pastinya telah mengerti jika Ibadah haji merupakan menjadi ibadah yang selalu diimpikan setiap umat muslim di penjuru dunia. Namun, tahukah Sahabat Haji Plus jika tak semua umat muslim beruntung untuk menjalankan ibadah haji ini. Pasalnya, ibadah haji tak serta merta dilakaukan tanpa biaya seperti ibadah yang lainnya. Melainkan, Sahabat Haji Plus membutuhkan biaya yang tidaklah sedikit untuk melaksanakan ibadah haji. Karena sebab itulah, hanya umat muslim yang mampu saja yang dapat berangkat ke tanah suci untuk melaksanakan ibadah haji.

Di Indonesia sudah tak asing lagi perihal waktu tunggu keberangkatan ibadah haji yang cukup lama. Lamanya waktu tunggu ini hingga mencapai belasan tahun bahkan puluhan tahun. Haji yang ramai akan peminat ini ialah haji reguler. Meskipun memiliki waktu tunggu keberangkatan yang cukup lama, namun masyarakat tetap memilih program haji ini lantaran harganya yang paling terjangkau diantara program haji lainnya. Selain Haji Reguler, ada pula program haji lainnya yakni Haji Plus dan Haji Furoda. Perbedaan antara Haji Reguler dan Haji Plus serta Haji Furoda adalah terletak pada waktu tunggu keberangkatannya. Program haji yang memiliki waktu tunggu keberangkatan paling lama ialah Haji Reguler. Akan tetapi, program haji dengan waktu tunggu keberangkatan paling cepat ialah Haji Furoda serta Haji Plus.

Perbedaan yang terlihat terkait waktu tunggu keberangkatan ini tentunya juga mempengaruhi harga yang ditawarkan. Karena memiliki waktu tunggu yang lebih lama, maka Haji Reguler memiliki harga yang lebih rendah dibandingkan dengan harga Haji Plus Terbaik dan Haji Furoda. Untuk Haji Plus, waktu tunggu keberangkatannya lebih cepat dibandingkan dengan Haji Reguler. Oleh karena itu, harga untuk Haji Plus ini sedikit lebih tinggi dibandingkan dengan Haji Reguler. Sedangkan untuk Haji Furoda merupakan program haji yang memiliki waktu tunggu keberangkatan paling cepat. Hal ini dikarenakan Haji Furoda merupakan haji tanpa antri, sehingga tak perlu menunggu waktu yang lama perihal keberangkatan untuk melaksanakan ibadah haji ke tanah suci.

Dari segi biaya, Haji Plus dan Haji Furoda memang mematok biaya yang lebih tinggi dibandingkan dengan biaya Haji Reguler. Karena memang program haji tersebut merupakan haji yang memberikan fasilitas yang exclusive. Maka tak heran apabila fasilitas yang disuguhkan sangat nyaman bagi jamaah Haji Furoda. Karena fasilitas yang diberikan sepadan dengan biaya yang dibayarkan. Harga program haji selain haji regular dapat mencapai kurang lebihnya 3 kali lipat dari Haji Reguler. Untuk Sahabat Haji Plus yang ingin melaksanakan ibadah haji, memiliki rezeki yang lebih serta tak ingin menunggu waktu keberangkatan yang lama, memilih program Travel Haji Plus ataupun haji Furoda merupakan pilihan yang tepat. Sahabat Haji Plus yang hendak mendaftarkan diri sebagai calon jamaah Haji Plus, sahabat Haji Plus dapat mendaftarkan diri ke Annur Maarif. Untuk informasi lebih lanjut, sahabat Haji Plus dapat melihat informasinya pada laman website resmi hajiplus.id. Biaya Haji Plus

Langkah Untuk Menyempurnakan Berhaji

  1. Mempersiapkan Dengan Matang

Langkah pertama yang hendaknya dilakukan untuk meraih kesempurnaan ibadah haji ialah dengan cara mematangkan persiapan pelaksanaan ibadah haji. Persiapan persiapan ini meliputi persiapan msegala sesuatu yang berkaitan dengan ibadah haji yang dilakukan sebelum keberangkatan. Sahabat Haji Plus hendaknya segera melunasi hutang apabila memiliki hutang. Kemudian, hendaknya Sahabat Haji Plus menghilangkan rasa benci dan dendam kepada siapa saja yang dekat dengan Sahabat Haji Plus. Entah itu saudara, teman ataupun sahabat.

Baca Artikel Lainnya :  Biaya ONH Plus 2021

Sebaiknya Sahabat Haji Plus memaafkan segala kesalahan mereka, pun Sahabat Haji Plus juga hendaknya meminta maaf juga kepada mereka. Selanjutnya yang sebisa mungkin dilakukan ialah menulis wasiat kepada keluarga ataupun seseorang yang berhak menerimanya. Menulis wasiat ini hendaknya dilakukan sebelum Sahabat Haji Plus melakukan keberangkatan ke Tanah Suci. Intinya sebisa mungkin sebelum Sahabat Haji Plus pergi meinggalkan rumah untuk beribadah haji hendaknya selesaikanlah segala urusan dunia. Segala persiapan yang dilakukan tersebut sebagai wujud persiapan menghadapi panggilan Ilahi untuk Kembali kepadaNya. Karena sebagai umat muslim, Sahabat Haji Plus sekalian tak pernah tau kapan datangnya maut yang tak pernah terduga. Hendaknya mengingat bahwa setiap yang bernyawa pasti akan merasakan mati. Inilah persiapan ibadah haji yang menjadi lambing saat – saat terakhir perpisahan Sahabat Haji Plus dengan orang terdekat.

  1. Memaknai Keabadian

Terlihat cukup menyeramkan, akan tetapi begitulah memang bahwa Sahabat Haji Plus sekalian diharap untuk menyiapkan segala bekal yang dibutuhkan. Sahabat Haji Plus hendaknya telah memahami segala persiapan apa saja untuk keabadian. Karena pada hari kiamat nanti, taka da lagi yang bisa Sahabat Haji Plus lakukan. Semua bagian tubuh Sahabat Haji Plus akan menjadi saksi atas segala perbuatan yang telah dilakukan. Seperti yang tercantum dalam surat Al Isra ayat 36 yang berisi bahwa sesungguhnyapendengaran pengelihatan dan hati semuanya akan diminta pertanggung jawabannya. Oleh karena itulah, Sahabat Haji Plus harus memeprsiapkannya sebaik mungkin sebelum waktu pertanggung jawaban itu tiba. Dan berlatihlah untuk menghadapi kematian sebelum datangnya kematian yakni dengan menunaikan ibadah haji. Karena ibadah haji tak hanya menjadi rukun islam saja ataupun bukan pula sekedar pelaksanaan sekedar rangkaian ibadah. Akan tetapi, lebih dari itu yakni ibadah yang menjadi lambing perjalanan manusia Kembali kepada Allah Swt. Dan Kembali kepada Allah itu berarti Sahabat Haji Plus telah bergerak pasti menuju pada kesempurnaan, keindahan, kebaikan, kekuatan serta kenyataan. Keabadian ini menjadi petunjuk Sahabat Haji Plus ke arah yang benar, bukan petunjuk ke arah yang Sahabat Haji Plus inginkan. Karena tujuan Sahabat Haji Plus sekalian ialah kepada sesuatu yang fana, melainkan untuk berkembang. Dengan memaknai keabadiaan saat melaksanakan ibadah haji, ini menjadi salah satu tahap untuk meraih kesempurnaan ibadah haji.

  1. Menggapai Kesempurnaan

Bagi Sahabat Haji Plus sekalian, setelah selesai melakukan persiapan, memaknai keabadian yang berguna sebagai bekal mental. Selanjutnya, Sahabat Haji Plus saatnya meraih kesempurnaan. Penyempurnaan ibadah haji dapat terlaksana apabila segaal kewajiban, rukun serta syaratnya telah terpenuhi. Dan Sahabat Haji Plus tidak pula melakukan hal – hal yang dilarang dalam pelaksanaan ibadah haji. Dari mulai keberangkatan hingga kepulangan jamaah haji. Jika terdapat halangan, maka tunaikanlah apa saja yang telah diperintahkan. Ini merupakan tahap meraih kesempurnaan yang dapat Sahabat Haji Plus lakukan untuk meraih kesempurnaan pelaksanaan ibadah haji.

Berapakah Budget Untuk Mendaftar Haji Plus?

Bagi Sahabat Haji Plus yang berencana untuk segera menunaikan ibadah haji pastinya sedang mencari informasi terkait seputar pendaftaran program haji yang tanpa menunggu waktu lama. Nah, dengan Sahabat Haji Plus memilih program paket Haji Plus, Sahabat Haji Plus dapat menunaikan ibadah haji lebih cepat dibandingkan saat Sahabat Haji Plus mendaftar program Haji Reguler. Mengapa demikian? Karena pada saat Sahabat Haji Plus mendaftar sebagai calon jamaah Haji Plus, maka waktu tunggu keberangkatan Sahabat Haji Plus hanya sekitar 6 hingga 8 tahun saja. Akan tetapi, pada saat Sahabat Haji Plus memilih program Haji Reguler, Sahabat Haji Plus memiliki waktu tunggu sekitr belasan tahun hingga puluhan tahun. Tentunya dengan memilih program paket Haji Plus lebih cepat bukan? Oleh karena itulah, tak salah apabila Sahabat Haji Plus telah memilih program Haji Plus guna segera menunaikan ibadah haji ke Tanah Suci. Perihal Biaya, program Haji Plus ini memiliki biaya yang sedikit lebih tinggi dari program Haji Reguler. Namun, lebih rendah dari Haji Furoda. Untuk Sahabat Haji Plus yang menanyakan perihal biaya program Haji Plus, biayanya ialah sebesar 9000 USD. Dengan biaya tersebut, Sahabat Haji Plus sudah mendapatkan segala fasilitas, akomodasi serta pelayanan yang terbaik. Harga yang dibayarkan pun telah sepadan dengan segala fasilitas serta pelayanan yang diberikan. Sehingga, Sahabat Haji Plus tak perlu ragu lagi perihal fasilitas serta pelayanan yang diberikan. Karena fasilitas, akomodasi serta pelayanan yang diberikan telah dipastikan membuat jamaah haji menjadi nyaman. Dengan kenyamanan tersebut, tentu akan berdampak pada kelancaran jamaah haji yang menjalankan ibadah haji dengan lancar.

Baca Artikel Lainnya :  Haji Khusus Sesuai Sunnah

Coba Kuliner Ini Saat di Tanah Suci

  1. Baleela

Bagi Sahabat Haji Plus yang sangat suka dengan makanan pedas, tentunya Balila atau Baleela dapat dimasukkan ke dalam list makanan yang wajib dicicipi saat berkunjung ke Arab Saudi. Makanan ini berbahan buncis rebus yang dicampur dengan bawang putih dan garam. Rasanya pun tidak kalah lezat dengan kuliner khas Arab lainnya, terlebih lagi makanan ini sangat mudah didapat di Arab Saudi. Sahabat Haji Plus dapat membelinya di kios-kios yang ada di sekitar Qabel Street. Gimana? menarik sekali bukan?

  1. Falafel

Falafel  ini merupakan salah satu jajanan paling populer yang berada di Arab. Makanan ini termasuk sebagai jenis jajanan dikarenakan memiliki bentuk yang kecil dan bisa dengan mudah dimakan, bahkan sambil beraktifitas sekalipun. Falafel terbuat dari kacang faca yang memiliki rasa gurih dan pedas. Bahan utama ini digiling kemudian dipadatkan dan dibentuk menjadi bola-bola kecil. Falafel kemudian dimasak dengan cara digoreng dalam minyak panas, dengan begitu tekstur yang dimilikinya renyah. Falafel biasanya disajikan dan disantap dengan topping seperti sayuran, salad, acar, roti pita, dan berbagai saus khas. Karena banyaknya penjual Falafel di Arab, maka bisa dikatakan bahwa makanan ini adalah salah satu jajanan pinggir jalan di negeri Arab. Bahkan karena kenikmatannya makanan ini telah menjadi makanan favorit banyak orang di Arab. Saat Sahabat Haji Plus ke tanah suci, maka jangan lupa untuk mencoba Falafel ya..

  1. Luqaimat

Di kalangan masyarakat Arab, makanan ini terkenal sebagai hidangan penutup. Berbentuk bulat dan memiliki tekstur renyah di bagian luarnya, namun sangat lembut di bagian tengahnya. Makanan ini pun memiliki cita rasa yang manis dan lezat. Luqaimat biasanya sangat ditunggu-tunggu saat tibanya bulan ramadhan. Jika di Indonesia makanan ini mungkin dikenal dengan donat, walaupun bentuk maupun tekstur rasanya berbeda. Penasaran? Coba aja saat Sahabat Haji Plus di Tanah Suci nanti.

  1. Samboosa

Selanjutnya ialah samboosa. Mungkin jenis yang satu ini sudah tidak asing lagi bagi Sahabat Haji Plus sekalian. Makanan dari Timur Tengah memang terkenal menyehatkan dan bergizi untuk tubuh, begitu juga dengan Samboosa. Sehingga tidaklah mengherankan jika makanan yang satu ini memiliki daya tarik tersendiri di kalangan pencinta kuliner. Samboosa sendiri terbuat dari kulit pastry yang krispy dan gurih. Di bagian dalamnya berisi daging sapi, ayam, atau kambing cincang yang dapat dipanggang atau digoreng, keju, telur, dan aneka sayuran seperti kentang, buncis, dan wortel. Samboosa sangat cocok disantap dengan Shorbah Adas, yaitu sup kacang lentil. Biasanya Samboosa disantap sebagai penambah selera atau bisa juga dijadikan sebagai teman minum teh klasik masyarakat Arab. Jika Sahabat Haji Plus sudah berada di Tanah Suci, jangan lewatkan kuliner yang satu ini yaa.

  1. Hummus

Tak bisa dipungkiri bahwasannya Arab Saudi memang mempunyai banyak sajian makanan yang berbahan dasar roti, seperti halnya Hummus. Namun sebenarnya Hummus merujuk kepada saus kacang yang bahan dasarnya terbuat dari tahini (wijen giling), kedelai, bawang putih, lentini, air lemon, minyak zaitun, dan garam. Agar sajian ini terlihat menarik, Hummus diberi tortilla, irisan tomat, dan chickpea yang ditata di bagian tengah. Setelah itu, siap disajikan dan disantap dengan roti tradisional berbentuk pita (disebut juga dengan lafa). Cara menikmati makanan ini adalah dengan menyobek roti, kemudian mencocol-cocolkannya pada Hummus. Tidak hanya Hummus, saus ini pun bisa dimakan dengan kentang.

Jenis Denda Pelaksanaan Haji

Tahukah Sahabat Haji Plus bahwa terdapat beberapa jenis DAM dalam ibadah haji. Menurut Imam An – Nawawi ada terdapat empat kategori bagi jamaah haji yang melanggar larangan ihram. Apa saja larangannya? Berikut lebih jelasnya.

  1. Tartib dan Ta’dil

Dam ini diperuntukkan apabila jamaah haji yang muhrim melakukan hubungan suami-istri sebelum melaksanakan tahallul awal (dalam ibadah haji) serta sebelum seluruh rangkaian umrah selesai (dalam ibadah umrah). Denda bagi kategori dam jenis ini ialah menyembelih seekor unta. Jika jamaah haji merasa tidak mampu, maka boleh diganti dengan menyembelih seekor sapi ataupun lembu. Dan jika masih merasa tidak mampu, diganti dengan menyembelih 7 ekor kambing. Jika masih tidak mampu, maka diganti dengan memberi makan fakir miskin senilai seekor unta. Bila masih juga tidak mampu, maka diganti dengan berpuasa sebanyak hitungan mud (1 mud/75 gr/0.7 liter per hari) dari makanan yang dibeli seharga seekor unta. Perlu diketahui bahwa denda ini harus dilaksanakan sejak pelanggaran terjadi dengan ketentuan semua amalan haji tetap harus diselesaikan. Tetapi diwajibkan mengulang haji karena haji tidak sah.

Baca Artikel Lainnya :  Travel Haji Furoda 2022

Seorang muhrim yang tertahan atau gagal dalam melaksanakan ibadah haji karena suatu halangan yang merintangi di tengah jalan setelah ia berihram juga termasuk kategori palanggaran ini. Sedangkan untuk dendanya ialah menyembelih seekor kambing dan langsung menggunting rambut sebagai tahallul atas ihramnya. Jika jamaah haji tak mampu, dapat diganti dengan memberi makan kepada fakir miskin senilai harga kambing. Jika itu juga tidak mampu, maka bisa juga diganti dengan berpuasa sebanyak hitungan jumlah mud (1 mud/675 gr/0.7 liter per hari) yang dibeli dengan harga seekor kambing. Denda ini dilaksanakan di tempat ia tertahan atau setelah kembali ke kampung halaman.

  1. Tartib dan Taqdir

Dam Tartib dan Taqdir ini dilakukan dengan cara menyembelih seekor kambing. Jika jamaah haji merasa tidak mampu atau tidak menemukan kambing untuk disembelih, bisa digantikan dengan berpuasa 10 hari. Berpuasa ini dengan ketentuan 3 hari dilaksanakan selama pelaksanaan ibadah haji dan 7 hari sisanya dilaksanakan di kampung halaman. Apabila jamaah haji tidak sanggup untuk berpuasa, baik dengan alasan sakit atau alasan syar’i yang lain, maka bisa digantikan dengan membayar 1 mud/hari (1 mud= 675 gr/0.7 liter) seharga makanan pokok. Dam dengan kategori ini diperuntukkan bagi jamaah haji yang melakukan haji tamattu’, haji qiran, dan beberapa pelanggaran wajib haji antara lain tidak berniat (ihram) dari miqat makani, tidak mabit di Muzdalifah tanpa alasan syar’i, tidak mabit di Mina tanpa alasan syar’i, tidak melontar jumrah dan tidak melaksanakan thawaf wada.

  1. Takhyir dan Taqdir

Dam dengan kategori ini diakibatkan pelanggaran berupa membuang/mencabut/menggunting rambut atau bulu dari anggota tubuh, memakai pakaian yang dilarang dalam ihram (pakaian yang berjahit, topi dan beberapa pakaian dilarang lain), atau mengecat/memotong kuku dan memakai wangi-wangian. PErihal denda untuk jenis ini juga diperbolehkan untuk memilih salah satu dari denda berikut, yakni menyembelih seekor kambing,  bersedekah kepada 6 orang fakir miskin (tiap orang 2 mud) atau berpuasa 3 hari. Bagi jamaah yang melakukan percumbuan atau melakukan hubungan suami istri selepas tahallul awal juga termasuk kategori pelanggaran dam kategori ini. Sedangkan dendanya bisa dengan menyembelih seekor unta, bersedekah seharga seekor unta atau berpuasa sebanyak hitungan setiap mud makanan yang dibeli seharga satu ekor unta.

  1. Takhyir dan Ta’dil

Dam kategori ini merupakan denda untuk muhrim yang berburu atau membunuh binatang buruan ketika berada di Tanah Haram atau Halal setelah ihram; atau muhrim yang menebang atau mencabut pepohonan di Tanah Haram Mekah (kecuali pepohonan yang sudah kering). Denda dengan kategori ini boleh dengan memilih salah satu dari denda berikut: menyembelih binatang yang sebanding dengan binatang yang diburu; memberi makan dengan nilai harga binatang yang sebanding dan dibagikan kepada fakir miskin Mekah; atau berpuasa sejumlah bilangan mud yang senilai dengan binatang sebanding (1 mud/675 gr/0.7 liter = 1 hari). Dapat disesuaikan dengan kemampuan jamaah haji di pilihan yang mana.

Inilah sekilas informasi terkait Harga Haji Plus Terbaik bagi Sahabat Haji Plus sekalian. Semoga informasi ini membantu Sahabat Haji Plus yang sedang memeprsiapkan segala keperluan untuk berhaji. Semoga dilancarkan oleh Allah, mulai dari keberangkatan hingga sepulangnya ke Tanah Air.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *