Harga Haji Plus di Jakarta

Harga Haji Plus di Jakarta

Harga Haji Plus di Jakarta

Pada dasarnya telah banyak yang memahami bahwasannya untuk melaksanakan ibadah haji membutuhkan berbagai persiapan yang matang, salah satunya ialah persiapan terkait biaya. Sahabat Haji Plus tentunya telah mengerti jika pelaksanaan ibadah haji dilakukan dengan mempersiapkan budget haji yang disesuaikan dengan kemampuan Sahabat Haji Plus sekalian. Tak hanya itu, Sahabat Haji Plus juga dapat memilih terkait Paket Haji seperti apa yang hendak dipilih dalam pelaksanaan ibadah haji di Tanah Suci. Karena, perlu diketahui bahwa jenis program ibadah haji terdapat beberapa jenis serta harganya pun sangat beragam. Sahabat Haji Plus dapat memilih sesuai dengan budget yang telah dipersiapkan. Jenis – jenis program haji yang disediakan ini ialah Haji Reguler, Haji Plus dan Haji Furoda. Mungkin Sahabat Haji Plus begitu memahami mengapa masyarakat Indonesia banyak yang memilih program Haji Reguler untuk melaksanakan ibadah haji. Hal ini tentunya dikarenakan biaya haji reguler terbilang paling terjangkau diantara Biaya Haji Plus maupun Haji Furoda. Namun, jangan dikira bahwa Haji Plus dan Haji Furoda itu taka da peminat. Malah justru sebaliknya yakni tak pernah sepi peminat. Mengapa? Hal ini dikarenakan Paket Haji Plus maupun Haji Furoda merupakan ibadah haji yang memiliki waktu tunggu keberangkatan yang lebih cepat dibandingkan dengan Paket Haji Reguler. Nah, bagi Sahabat Haji Plus yang tertarik untuk mendaftar Haji Plus dan ingin mengetahui informasi terkait Harga Haji Plus di Jakarta serta Travel Haji Plus, simak informasi lebih lengkapnya di bawah ini.

Keunggulan Memilih Travel Haji Plus Terpercaya

Tahukah Sahabat Haji Plus bahwa banyak sekali keuntungan yang dapat Sahabat Haji Plus peroleh pada saat Sahabat Haji Plus memilih Travel Haji yang tepat. Karena dengan Sahabat Haji Plus memilih Travel Haji Plus yang tepat, maka Sahabat Haji Plus akan dapat melaksanakan ibadah haji tanpa suatu kendala seperti ditipu dan lain sebagainya. Nah, bagi Sahabat Haji Plus yang telah memutuskan untuk melaksanakan ibadah haji Bersama Travel Haji terpercaya, Sahabat Haji Plus akan endapatkan keuntungan sebagai berikut :

  1. Keberangkatan Terjamin

Ketika Sahabat Haji Plus berniat untuk melaksanakan ibadah haji, tentunya Sahabat Haji Plus mulai mencari jasa travel yang Sahabat Haji Plus percaya untuk memandu jalannya ibadah haji dengan lancar merupakan bukan suatu hal yang mudah. Pasalnya, saat ini banyak sekali jasa travel abal – abal yang dapat menipu Sahabat Haji Plus sekalian. Oleh karena itulah, sebelum memilih dan memutuskan untuk menggunakan suatu jasa travel hendaknya Sahabat Haji Plus mencari tahu informasi sebanyak – banyaknya terlebih dahulu. Karena dengan Sahabat Haji Plus mengumpulkan informasi sedetail mungkin, maka Sahabat Haji Plus dapat mengetahui manakah jasa travel yang memiliki kredibilitas dan mana yang tidak. Nah, bagi Sahabat Haji Plus yang memilih Paket Haji Plus Annur Maarif, maka Sahabat Haji Plus akan memiliki jaminan untuk berangkat. Hal ini dikarenakan Annur Maarif memiliki izin PIHK, sehingga setiap calon ibadah haji yang mendaftar akan mendapatkan porsi khusus sebagai jaminan keberangkatan ibadah haji.

  1. Terpercaya

Ketika Sahabat Haji Plus hendak menunaikan ibadah haji dan memutuskan untuk memilih Haji Plus bersama Annur Maarif, maka Sahabat Haji Plus dapat dipastikan bahwa ibadah haji yang dilakukan berlangsung dengan lancar. Karena Annur maarif merupakan jasa travel yang terpercaya, sehingga tak diragukan lagi perihal kualitas dan pelayanannya. Beragam pengalaman serta prestasi travel umroh dan haji terbaik menjadikan Annur sebagai biro ibadah haji yang terpercaya di mata masyarakat Indonesia. Sehingga, bagi Sahabat Haji Plus yang hendak melaksanakan ibadah haji dan memilih Paket Haji Plus, silahkan hubungi kontak yang tertera di website kami ya.

  1. Aman

Sahabat Haji Plus yang memilih Paket Haji Plus bersama Annur Maarif maka akan dipastikan aman. Aman yang dimaksud disini ialah tak bakal tertipu dan terjamin keberangkatannya. Karena jasa travel kami merupakan jasa travel yang berkualitas. Sehingga, Sahabat Haji Plus tak perlu takut dan bingung perihal keamanan apabila hendak mendaftar. Sahabat Haji Plus hanya akan menyetor apabila SPPH (Surat Pendaftaran Pergi Haji) di dapat dari Kementrian Agama dan apabila gagal mengankan porsi maka biaya Kembali 100%.

  1. Mudah

Bagi Sahabat Haji Plus yang hendak menunaikan ibadah haji yang anti ribet, Sahabat Haji Plus dapat memilih ibadah Haji Bersama Annur Maarif. Karena perihal pembayarannya bisa dicicil setelah Sahabat Haji Plus mengamankan porsi keberangkatan. Sahabat Haji Plus bisa mencicilnya setiap bulan ataupun setiap tahun. Tentunya hal ini untuk memudahkan Sahabat Haji Plus sekalian yang berniat untuk melaksanakn ibadah haji dengan mudah dan anti ribet. Bagaimana? Tertarik untuk mendaftar?

  1. Dekat

Tahukah Sahabat Haji Plus bahwasannya Annur Maarif memiliki perusahaan yang berkembang luas yakni hingga memiliki 14 cabang di kota besar seluruh Indoensia. Sehingga, hal ini sangat memudahkan masyarakat dalam menunaikan ibdah haji dan umroh. Tentunya sangat memudahkan bagi Sahabat Haji Plus yang hendak mencari jasa travel yang terpercaya serta tak jauh dari jangkauan Sahabat Haji Plus sekalian.

  1. Responsif

Ketika Sahabat Haji Plus memilh serta memutuskan untuk menuanikan ibadah haji bersama Annur Maarif, tentunya Sahabat Haji Plus tak perlu khawatir perihal pelayanannya. Karena semua pelayanannya tentu sangat mengutamakan kenyamanan para calon jamaah haji. Sehingga, Sahabat Haji Plus tak perlu khawatir saat terjadi beberapa kendala pada Sahabat Haji Plus. Karena Annur Maarif akan dengan sigap membantu Sahabat Haji Plus sekalian.

Baca Artikel Lainnya :  Inilah 9 Destinasi Terbaik Wisata di Madinah saat Haji

Hal Wajib Saat Ibadah Haji

Sahabat Haji Plus pasti telah mengerti bahwasannya ibadah haji ini terdapat beberapa hal yang wajib untuk dilakukan. Nah, pertanyaannya ialah sudahkah Sahabat Haji Plus memahami apa saja yang wajib dilakukan pada saat pelaksanaan ibadah haji? Jika, Sahabat Haji Plus masih belum memahami dan ingin mengerti terkait hal wajib apa yang harus dilakukan, simak informasi berikut ini.

  1. Berpakaian Ihram Dari Miqat

Miqat dalam berihram terdapat 2 macam yakni miqat zamani dan miqat makani. Miqat zamani ialah batas waktu para jama’ah haji mengerjakan ibadah haji (1 syawwal sampai terbitnya fajar pada tanggal 10 Dzulhijjah). Jadi, bagi seseorang yang belum berihram selain pada hari yang ditentukan, maka ihramnya tidak sah. Ini dikhususkan bagi para jamaah haji, karena waktu umroh tidak ditentukan atau dapat dilaksanakan kapan saja sesuai waktu yang diinginkan. oleh karena itulah, miqat zamani ini bukanlah bagian dari kewajiban haji, tetapi merupakan syarat mutlak bagi para jamaah haji. Sehingga harus dikerjakan, karena hal ini tidak bisa dibayar dengan denda (dam). Sedangkan miqot makani adalah suatu tempat dimana para jama’ah menggunakan pakaian ihram beserta niatnya ketika hendak mengerjakan ibadah haji. Tempatnya pun berbeda – beda sesuai dengan arah daerah masing – masing para jamaah.

  1. Bermalam Di Mudzalifah

Mudzalifah merupakan antara Arafah dan Mina. Mabid di Mudzalifah adalah berada di Mudzalifah mulai dari tengah malam tanggal 10 Dzulhijjah hingga terbit fajar. Yang dimaksud mabid ialah bermalam (menginap) atau menginjakkan kaki di area Mudzalifah atau cukup diatas mobil. Mabid ini dapat dilakukan saat memasuki waktu maghrib. Dalam keadaan demikian inilah melakukan sholat fardhu dalam keadaan jama’ qosor dan harus meninggalkan Mudzalifah sebelum terbit matahari pada tanggal 10 Dzulhijjah.

  1. Melempar Jumroh Aqobah

Melempar jumroh aqobah ini hanya dilakukan pada tanggal 10 Dzulhijjah dan mulai tengah malam dan sampai subuh saja. Melempar jumroh aqobah ini merupakan salah satu tata cara yang wajib dilakukan. Karena apabila jamaah tidak melempar jumroh maka akan terkena denda dan wajib membayar denda tersebut (dam). Denda tersebut berupa seekor kambing. Apabila jamaah yang melanggar tersebut tidak mampu membayar dengan seekor kambing, maka boleh membayar fidyah atau berpuasa selama 10 hari yaitu 3 hari dimasa haji di tanah suci dan sisanya di tanah air.

  1. Bermalam Di Mina

Wilayah Mina terletak di Mudzalifah dan Mekkah al – mukkaromah. Mina di datangi oleh jamaah haji pada tanggal 8 Dzulhijjah atau sehari sebelum wukuf di Arafah. Jamaah haji berada di Mina sehari semalam sehingga dapat melaksanakan Sholat dhuhur, Ashar, Maghrib, Isya’ serta Subuh. Selanjutnya, setelah sholat subuh tanggal 9 Dzulhijjah, jamaah haji akan berangkat menuju Arafah. Jamaah Kembali lagi datang ke Mina pada saat selesai melaksanakan wukuf di Arafah. Jamaah haji Kembali ke Mina lagi karena bertujuan untuk melempar jumroh. Di Mina jamaah haji diwajibkan untuk mabid pada tanggal 11, 12 Dzulhijjah bagi jamaah haji yang melaksanakan Nafar Awal atau malam tanggal 11, 12, 13 Dzulhijjah bagi jamaah yang melaksanakan Nafat Tsani.

  1. Melontar Jumroh Ula, Wustha dan Aqabah

Melontar jumroh merupakan temasuk dalam wajib haji. Jamaah haji yang tidak melempar jumroh selama 3 hari maka akan memperoleh denda yakni dengan wajib membayar dengan dam dan apabila meninggalkan sebagian lontaran, maka harus membayar dengan fidyah. Pelaksanaan melempar jumroh ini dilaksanakan pada hari – hari tasyriq yaitu pada tanggal 11, 12 dan 13 dzulhijjah. Untuk melempar jumroh, batu yang digunakan tidaklah besar. Cukup seukuran ujung jari dan tidak berbentuk runcing. Adapun cara melemparnya ialah sebanyak tujuh batu pada hari id, yaitu jumrah aqabah saja. Sedangkan pada hari – hari tasyriq maka sebanyak 21 batu setiap hari, masing masing tujuh lemparan untuk jumrah ula, tujuh lemparan untuk jumrah wustha dan tujuh lemparan untuk jumrah aqabah.

  1. Thowaf Wada

Thowaf Wada bagi yang akan meninggalkan Mekkah. Thowaf Wada merupakan penghormatan akhir ke Baitullah. Sehingga, thowaf wada ini disebut juga dengan thowaf perpisahan dengan Baitullah sebagai tanda bahwa telah menyelesaikan semua rangakian ibadah haji sebagai penghormatan terakhir kepada Baitullah. Thowaf wada ini diperuntukkan bagi orang – orang yang telah berhaji dan semua orang yang hendak meninggalkan kota mekkah. Dalam pelaksanaannya, thowaf wada dilakukan seperti thowaf biasanya. Namun, yang membedakan ialah jamaah tak perlu untuk menggunakan kain ihram. Selain itu, setelah melakukan thowaf juga tidak dilanjutkan dengan sa’I dan tahalul.

Baca Artikel Lainnya :  ONH Plus 2021 DEPAG

Budget Haji Plus di Jakarta

Sahabat Haji Plus pastinya sudah mengerti bahwasannya biaya yang disiapkan untuk mendaftar Haji Plus lebih banyak ketimbang Haji Reguler. Hal ini salah satunya ialah dikarenakan waktu tunggu keberangkatan yang berbeda yakni Haji Plus yang memiliki waktu tunggu keberangkatan lebih cepat dibanding Haji Reguler. Oleh karena itulah, Biaya Haji Plus memiliki harga yang lebih tinggi dibandingkan dengan Haji Reguler. Selain itu, seperti yang disebutkan sebelumnya yakni biaya dari program haji regular dengan Haji Plus memiliki selisih yang cukup banyak dikarenakan program haji regular adalah program haji yang biayanya mendapatkan subsidi dari pemerintah. Subsidi yang diberikan bisa sangat besar bahkan bisa mencapai angka 50% dari biaya total yang seharusnya. Hal inilah yang menjadi latar belakang biaya haji regular yang lebih terjangkau dibandingkan haji Plus. Karena haji regular biayanya lebih terjangkau, tak heran apabila banyak orang yang lebih memilih haji regular dan rela mengantri lama agar bisa menunaikan ibadah haji dengan subsidi pemerintah. Hal ini tentunya berbeda dengan Haji Plus. Haji Plus ialah salah satu program haji yang dilakukan dengan menggunakan biaya mandiri dari peserta jamaah haji. Karena dibayar secara penuh oleh jamaah haji, maka biaya dari program Haji Plus ini tentunya memiliki harga yang tinggi. Harganya bisa mencapai 2 kali lipat dari harga program haji regular. Meskipun harga program Haji Plus begitu mahal, akan tetapi program Haji Plus ini masih memiliki banyak peminat. Dengan membayar penuh secara mandiri bukan berarti program Haji Plus ini tanpa kuota. Akan tetapi, program Haji ONH Plus ini juga membatasi kuota. Sehingga, program Haji Plus juga memiliki waktu tunggu tertentu. Bagi Sahabat Haji Plus yang bertanya – Tanya terkait biaya program Haji Plus ialah sekitar 9.000 USD. Nah bagaimana? Tertarik untuk mendaftar program Haji Plus?

Keistimewaan Zamzam di Tanah Suci

Asal mula penamaan Zamzam ini diberi nama berdasarkan asalnya, yakni berasal dari sumber yang melimpah dan diyakini tak akan pernah surut. Penamaan Zamzam ini sendiri berasal dari bahasa Arab yang artinya banyak dan melimpah. Disebutkan dalam hadits Riwayat At – Thabrani menjelaskan bahwasannya “Sebaik – baiknya air di muka bumi ialah air Zamzam. Zamzam ini bisa digunakan menjadi penyegar dahaga serta diyakini pula dapat menjadi penawar rasa sakit. Diketahui, sumur Zamzam ini berada di jarak sekitar 21 meter dari Ka’bah. SUmur Zamzam ini dapat memompa air sekitar 11-18,5 liter air per detiknya. Kedalaman sumur Zamzam dari bibir sumur ialah sedalam 30 meter, kedalaman air dari bibir sumur 4 meter serta kedalaman mata airnya sekitar 3 meter. Dari mata air hingga dasar sumur sedalam 17 meter. Sahabat Haji Plus perlu mengetahui terkait air Zamzam yang dilansir dari buku Ensiklopedia Peradaban Islam Makkah bahwa air Zamzam memiliki beberapa keistimeawaan sebagai berikut :

  1. Sebagai mata air surga

Istimewanya air Zamzam ini karena seringkali disebut sebagai mata air surga. Karena memang air Zamzam ini memiliki perbedaan dari air pada umumnya. Air Zamzam dipercaya selain dapat menyegarkan dahaga, air Zamzam yang diyakini sebagai mata air surga ini dipercaya dapat menjadi penawar penyakit. Tentunya luar biasa bukan? Oleh karena itu, tak heran ketika jamaah haji berada di Tanah Suci tentunya selalu membawa pulang air zamzam sebagai oleh – oleh yang tak pernah terlewatkan.

  1. Sebaik-baiknya air di bumi

Tahukah Sahabat Haji Plus bahwa air Zamzam menjadi air yang terbaik di bumi ini. Tak ada penelitian lain yang mebuktikan bahwa ada air yang memiliki kualitas sebaik air zamzam. Oleh karena itulah, air zamzam ini disebut sebagai zebaik – baik air di muka bumi. Karena memang perihal kualitasnya belum ada yang bisa menandingi dari sumber air belahan dunia manapun. Inilah salah satu bukti betapa besarnya kekuasaan Allah Swt yang menjadikan air zamzam sebagai air yang bermanfaat bagi umat. Dikatakan bermanfaat karena air zamzam ini dapat menjadi penawar dari segala penyakit.

  1. Sebagai pembilas air Rasulullah saat pembelahan dada sebelum kenabian

Menurut sejarah, diketahui bahwa air Zamzam ini pada jaman Nabi Muhammad Saw digunakan sebagai pembilas pada saat pembelahan dada Nabi Muhammad Saw sebelum kenabian. Tentunya hal ini menjadi bukti bahwasannya air Zamzam ini menjadi air yang pernah turut menjadi saksi sebelum kenabian Nabi Muhammad Saw. Sungguh luar biasa sekali bukan. Nabi Muhammad Saw pun bersabda bahwasannya air zamzam  inilah yang digunakan sebagai pembilas sebelum kenabiannya. Berikut ini sabda Nabi Muhammad Saw

Baca Artikel Lainnya :  Biaya Haji ONH Plus Tahun 2022

“Ketika saya masih di Makkah, Jibril datang dan membuka dada, lalu ia mencucinya dengan air Zamzam. Kemudian ia membawa sebuah baskom mas penuh hikmat dan iman, menuangkannya ke dalam dadaku, dan menutupnya lagi. Lalu ia mengambil tangan saya dan naik dengan saya ke surge pertama”

  1. Sebagai obat dan penghilang dahaga

Seperti yang diulas sebelumnya bahwa air Zamzam memiliki kesitimewaan yang tak dimiliki oleh jenis air lainnya. Karena selain digunakan sebagai penyegar dahaga, air zamzam ini pun juga digunakan sebagai penawar dari segala jenis penyakit. Hal ini tentunya bukan menjadi mitos belaka. Karena banyak umat islam yang telah membuktikan kebenarannya. Selain itu, telah banyak pula penelitian yang membuktikan bahwa air zamzam ini memiliki keistimewaan tersendiri. Karena itulah, air zamzam selalu diburu para jamaah haji pada saat jamaah haji berada di Tanah Suci. Pastinya, air zamzam ini menjadi suatu hal yang tak pernah terlewatkan pada saat Sahabat Haji Plus berada di Tanah Suci.

  1. Sebagai air minum dan berwudhu

Selain digunakan sebagai air minum, Air zamzam juga digunakan untuk berwudhu oleh Nabi Muhammad Saw. Hal ini juga pernah diceritakan dalam salah satu kisah yang menyebutkan bahwasannya Nabi Muhammad Saw pernah meminta untuk di datangkan segentong air zamzam, kemudian Nabi Muhammad Saw berwudhu menggunakan air tersebut. Tentunya air zamzam ini terbilang sangat istimewa pada saat digunakan untuk berwudhu. Namun, tahukah Sahabat Haji Plus bahwa air zamzam ini tak hanya digunakan sebagai air minum dan berwudhu saja. Akan tetapi, Nabi Muhammad Saw juga pernah membawa air zamzam yang diletakkan di kantong – kantong air yang terbuat dari kulit. Kemudian Nabi Muhammad Saw menuangkan dan membasuhkannya air zamzam tersebut kepada orang yang sakit. Karena seperti yang diketahui bahwa air zamzam ini juga dapat sebagai penawar bagi segala jenis penyakit.

Demikianlah sajian informasi terkait Harga Haji Plus di Jakarta untuk Sahabat Haji Plus sekalian yang berada di Jakarta. Bagi Sahabat Haji Plus yang ingin mengetahui informasi lebih lengkapnya seputar ibadah haji, Sahabat Haji Plus dapat mengunjungi lama website hajiplus.id untuk membaca informasi selainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *