Harga Haji Plus di Bandung

Harga Haji Plus di Bandung

Harga Haji Plus di Bandung

informasi selengkap – lengkapnya perihal pelaksanaan ibadah haji merupakan salah satu hal yang tepat dan hendaknya dilakukan oleh Sahabat Haji Plus sekalian. Mengapa demikian? Karena dengan Sahabat Haji Plus mengetahui terkait jasa travel yang hendak dipilih, maka Sahabat Haji Plus akan meminimalisir terjadinya hal – hal yang tak diinginkan seperti penipuan beserta modus – modus lainnya. Oleh karena itulah, sebisa mungkin Sahabat Haji Plus memahami hal yang demikian, agar tak terjadi pada Sahabat Haji Plus sekalian. Karena, seperti yang Sahabat Haji Plus ketahui bahwa ibadah haji  merupakan ibadah yang dianggap istimewa pelaksanaannya. Sehingga, hendaknya Sahabat Haji Plus bisa melaksanakan ibadah yang istimewa itu dengan memilih jasa travel yang tepat. Sahabat Haji Plus hendaknya tak tergiur dengan tawaran – tawaran yang menggiurkan, akan tetapi tak masuk akal. Karena jika Sahabat Haji Plus menemui hal yang demikian, maka bisa dicurigai bahwa jasa travel tersebut ialah salah satu kedok penipuan. Sebab itulah, Sahabat Haji Plus hendaknya tak sembarangan dan asal pilih untuk memeprcayakan sebagai partner pemberangkatan ibadah haji. Sebelum memilih pastikan terlebih dahulu bahwa rekam jejaknya bagus, agar Sahabat Haji Plus dapat menunaikan ibadah haji dengan lancar dan tanpa hambatan. Bagi Sahabat Haji Plus yang berencana untuk menunaikan ibadah haji menggunakan Haji Plus, Sahabat Haji Plus dapat melihat informasi seputar Biaya Haji Plus dan Travel Haji Plus di laman website hajiplus.id. Tak hanya itu saja, teruntuk Sahabat Haji Plus yang juga ingin mengetahui informasi seputar Harga Haji Plus di Bandung, yuk simak informasi berikut ini.

Hindari Fusuq Saat Berihram di Tanah Suci

Tahukah Sahabat Haji Plus bahwa terdapat salah satu hal yang menjadi larangan pada saat berihram yakni fusuq atau berkata keji. Sebagian ulama berpendapat bahwa fusuq atau berkata keji merupakan kata – kata yang dapat menyakiti hati orang lain atau dapat pula bermakna ghibah atau menjelek jelekkan orang lain dan sejenisnya. Akan tetapi, hendaknya yang perlu diperhatikan Sahabat Haji Plus pada saat berihram ialah sebaiknya Sahabat Haji Plus menjaga tutur kata atau segala ucapan dengan baik sebab awal petaka berasal dari lisan. Perlu Sahabat Haji Plus ketahui bahwa menjelek – jelekkan orang lain sebab kekurangannya terkait urusan dunia atau akhirat pun menjadi sesuatu yang terlarang dalam Islam. Hal ini dikarenakan, Sahabat Haji Plus yang berkedudukan sebagai hamba Allah juga belum tentu lebih baik dari orang yang sedang bicarakan. Jika saat ini diri Sahabat Haji Plus tampak lebih bai dan lebih hebat di hadapan orang lain, itu hanyalah karena Allah Swt sedang menutupi aib dan segala keburukan Sahabat Haji Plus sekalian. Karena Jika tak begitu, maka Sahabat Haji Plus tentunya akan merasa malu dan merada hina. Bisa jadi tak ada lagi tempat yang mau untuk menerima Sahabat Haji Plus. Bahkan bisa pula tak ada satu orang pun yang mau berdekatan dan ngobrol dengan diri Sahabat Haji Plus.

Tujuan agar Sahabat Haji Plus dapat menjaga tutur kata saat berucap ketika berihram ialah agar Sahabat Haji Plus tak merasa sombong dan menganggap diri sendiri selalu baik atau paling baik serta selalu membicarakan dan menggunjing keburukan dan masa lalu orang lain. Karena bisa jadi orang yang Sahabat Haji Plus bicarakan memang melakukan satu dosa tapi Sahabat Haji Plus melakukan dosa lain yang bahkan lebih banyak tapi tidak terlihat. Dan bisa saja dosa dan kesalahan diri Sahabat Haji Plus jauh lebih berat dari orang yang sedang dibicarakan, tetapi Allah tak membuka aib Sahabat Haji Plus, sehingga semua manusia tak mengetahui perbuatan perbuatan yang telah dilakukan oleh Sahabat Haji Plus selama ini. Dan bisa jadi orang yang dibicarakan tersebut terlihat mulia di hadapan Allah karena menangisi akan dosa – dosa yang di perbuatnya. Sehingga dia bisa wafat dalam keadaan husnul khotimah atau akhir yang baik, sedangkan yang suka membicarakan kejelekkan orang lain wafat dalam keadaan su’ul khotimah atau akhir yang buruk.

Karena, tahukah Sahabat Haji Plus bahwa orang yang Sahabat Haji Plus hina itu bisa sajadi akhirat menjadi orang yang mulia, sedangkan orang yang biasanya menjelek – jelekkan orang lain akan menjadi orang yang hina di hadapan Allah karena bangga dengan amalan yang diperbuatnya yang mungkin tak ada nilainya dihadapanNya. Dengan menghindari fusuq saat berihram ialah agar Sahabat Haji Plus sekalian tak berkata keji seperti membicarakan aib dan kejelekan orang lain. Karena, pada saat Sahabat Haji Plus melakukan hal tersebut, maka secara tidak langsung telah memerintahkan pikiran diri untuk sibuk mengoreksi diri sendiri dan memperbaiki diri karena orang yang buta mata hati adalah orang yang bisa melihat kesalahan orang lain namun kesalahan dirinya tak bisa dilihat walaupun dipelupuk mata. Allah Swt juga memerintahkan hambanya di dalam Al Qur’an untuk senantiasa menjaga tutur katanya saat berucap, kita sebab sebagian dosa lahir dari lisan yang tidak terjaga. Dan setiap orang kelak akan kembali kepada Nya untuk mempertanggungjawabkan setiap hal yang telah dilakukan, sekecil apapun itu.

Baca Artikel Lainnya :  Haji Furoda Bandung

Pelayanan Travel Haji Plus Berkualitas

Bagi Sahabat Haji Plus yang hendak mendaftar Haji Plus, pastinya Sahabat Haji Plus akan menemui banyak kemudahan ketika beribadah haji dengan menggunakan Paket Haji Plus. Hal inilah yang menjadi pembeda antara Haji Plus dengan Haji reguler yang banyak sekali peminatnya. Pelayanan yang diperuntukkan bagi jamaah Haji Plus pastinya mengutamakan kenyamanan. Ini pula yang menjadi latar belakang mengapa Harga Haji Plus lebih tinggi dibandingkan haji reguler. Memanglah tak heran, karena yang disuguhkan pun sangat berbeda dengan Haji Reguler. Tentunya banyak sekali alasan mengapa Sahabat Haji Plus lebih memilih melaksanakan ibadah haji menggunakan Paket Haji Plus dibandingkan dengan Haji Reguler. Tahukah Sahabat Haji Plus terkait pelayanan berkualitas apa saja yang diberikan? berikut lebih jelasnya.

  1. Menginap di Lokasi Yang Strategis

Pada umumnya, biaya untuk menginap di hotel yang memiliki lokasi yang strategis akan jauh lebih mahal. Terlebih jika Sahabat Haji Plus kehabisan slot. Dengan menggunakan jasa travel haji plus, tentunya hal ini merupakan menjadi sesuatu yang tak perlu dipikirkan. Karena jasa travel tentunya telah mengurusnya dengan baik. Dengan lokasi yang strategis, tentunya Sahabat Haji Plus memiliki akses untuk menuju ke lokasi ibadah dengan cukup mudah. Ini tentu memudahkan para jamaah Haji Plus. Pasalnya, Sahabat Haji Plus tak perlu berjalan jauh dari hotel ke lokasi ibadah untuk menuju ke lokasi kegiatan ibadah haji seperti halnya Masjidil Haram. Nah, ketika Sahabat Haji Plus memilih Haji Plus untuk melaksanakan ibadah haji, pastinya Sahabat Haji Plus akan mendapatkan hotel yang nyaman serta dekat dengan Masjidil Haram.

  1. Mendapatkan Kejelasan Perihal Keberangkatan

Hal pertama kali yang dapat Sahabat Haji Plus dapatkan ketika menunaikan ibadah haji menggunakan jasa travel yang berkualitas ialah akan mendapatkan pelayanan yang terbaik, salah satunya ialah mengetahui dengan jelas perihal keberangkatan. Hal inilah yang tentunya tak akan Sahabat Haji Plus dapatkan ketika Sahabat Haji Plus memilih jasa travel yang tak berkualitas. Dengan menggunakan jasa travel haji yang berkualitas Sahabat Haji Plus sekalian tak perlu bimbang terkait kejelasan keberangkatan pelaksanaan ibadah haji. Sahabat Haji Plus juga tak akan kesulitan dalam beberapa hal seperti mengurus surat – surat penting, terkait akomodasi dan lain sebagainya. Sebagian dari Sahabat Haji Plus mungkin beranggapan bahwa itinerary merupakan hal yang tak seberapa penting dan bisa cari di google dengan kata kunci yang dimaksud, Sahabat Haji Plus dapat menemukan jawaban. Padahal pada kenyataannya, itinerary itu sagat penting dan mempengaruhi kejelasan waktu keberangkatan. Tentunya tak semudah itu untuk menyamakannya dengan mencari di google. Karena pada dasarnya setiap jasa travel memiliki itinerary yang berbeda – beda. Dengan menggunakan jasa travel haji yang berkualitas, Sahabat Haji Plus sekalian tak perlu ribet memikirkan hal – hal yang diulas tersebut. Melainkan cukup duduk dengan nyaman dan menikmati perjalanan. Sehingga, pelaksanaan ibadah haji yang nyaman pun akan membersamai Sahabat Haji Plus sekalian.

  1. Transportasi Yang Nyaman

Keuntungan menggunakan jasa travel haji plus  yang selanjutnya ialah karena layanan transportasi yang tentunya nyaman. Sahabat Haji Plus tak perlu repot memikirkan transportasi apa yang akan digunakan saat hendak mengunjungi sebuah lokasi yang akan dituju. Sahabat Haji Plus sekalian hanya perlu menikmati perjalanan saja. Karena dengan menggunakan jasa travel haji plus yang berkualitas, maka transportasi yang nyaman tentunya akan menjadi fasilitas utama yang disuguhkan. Oleh karena itulah, baiknya menggunakan jasa travel haji yang terercaya. Hal ini bertujuan agar Sahabat Haji Plus tak ribet dan merasa nyaman dengan proses pelaksanaan rangkaian kegiatan haji selanjutnya dan saat mengunjungi lokasi yang hendak dituju. Selain itu dengan menggunakan jasa travel haji plus yang berkualitas, transportasi mulai keberangkatan hingga kepulangan juga telah menjadi tanggung jawab pihak travel dengan kenyamanan yang terjamin.

  1. Lebih Mudah Dalam Mengurus Visa

Teruntuk Sahabat Haji Plus yang pernah mengurus pengajuan visa, tentunya telah mengetahui bagaimana ribetnya proses pengurusan tersebut. Tentunya hal ini juga akan membingungkan bagi yang pertama kali mengurus visa sendiri. Nah dengan menggunakan jasa travel Haji Plus yang berkualitas, Sahabat Haji Plus tak perlu repot untuk memikirkan bagaimana proses pengurusan visa ketika hendak menunaikan ibadah haji. Hal ini dikarenakan dengan Sahabat Haji Plus menggunakan jasa travel Haji Plus, maka perihal proses pengurusan visa ialah telah menjadi tanggung jawab pihak travel. Sehingga, Sahabat Haji Plus sekalian tak perlu repot memikirkan hal tersebut. Bagaimana? tak ribet kan?

Baca Artikel Lainnya :  Berapa Biaya Haji Plus Tahun Ini? Berikut Penjelasannya

Fakta Ka’bah Yang Jarang Diketahui

Tahukah Sahabat Haji Plus bahwasannya Ka’bah yang berada di Tanah Suci terdapat fakta – fakta menarik dibaliknya dan mungkin jarang diketahui kebanyakan orang. Tentunya, ini akan menjadi informasi tambahan bagi Sahabat Haji Plus sekalian yang hendak pergi ke Tanah Suci. Sudah tahukah Sahabat Haji Plus terkait fakta unik yang berada di Tanah Suci? Jika belum mengetahui, yuk simak informasi berikut ini.

  1. Warna Kiswah Mengalami Perubahan

Seperti yang diketahui saat ini bahwa kiswah merupakan kain tirai berwarna hitam yang menutupi Kabah. Tahukah Sahabat Haji Plus bahwa warna kiswah ternyata tak selalu berwarna hitam seperti yang selama ini Sahabat Haji Plus lihat. Tradisi menutupi Kabah dengan kiswah bermula selama pemerintahan suku Jurhum. Selanjutnya, Nabi Muhammad SAW menyelimuti Kabah dengan kain putih. Merah, hijau, dan putih merupakan beberapa warna yang pernah digunakan oleh khalifah berbeda untuk kiswah. Dinasti Abbasiyah akhirnya memutuskan kiswah berwarna hitam untuk mengakhiri seringnya perubahan warna. Itulah satu-satunya warna yang digunakan sejak saat itu hingga sekarang. Wah, ternyata begitu ya..

  1. Bentuk Ka’bah Telah Berubah

Tahukah Sahabat Haji Plus bahwa Ka’bah pada mulanya berbentuk sesuai dengan dasar-dasar yang diletakkan oleh Nabi Ibrahim. Awalnya berbentuk huruf latin D kapital, sesuai dengan pondasi yang diletakkan oleh Nabi Ibrahim AS. Setelah berabad-abad berikutnya, desain bangunan Ka’bah ini berubah menjadi bentuk kubus saat dibangun ulang oleh suku Quraisy, sebelum datangnya risalah Islam yang dibawakan Rasulullah SAW. Perubahan bentuk pada masa itu terjadi dikarenakan orang-orang suku Quraisy tak mampu membangun kembali keseluruhan struktur bangunannya. Hal tersebut diketahui karena kekurangan dana. Ruang yang ditinggalkan tersebut disebut Hatim yang ditandai dengan dinding – dinding kecil.

  1. Telah Direkonstruksi Beberapa Kali

Seiring berjalannya waktu bentuk Ka’bah mengalami perubahan yakni tak seperti awalnya. Hal inilah yang mengakibatkan Ka’bah di rekonstruksi dikerenakan mengalami kerusakan. Kerusakan yang terjadi pada Ka’bah ini disebabkan akibat bencana alam yang terjadi seperti banjir. Sebelumnya Kabah ini juga pernah mengalami rekontruksi pada zaman Nabi Muhammad dikarenakan terjadi peristiwa pertumpahan darah ketika masing-masing suku ingin membawa Hajar Aswad untuk dipasang di Kabah. Dan pada akhirnya Nabi Muhammad memutuskan batu hitam itu dibawa dengan menggunakan kain dan suku-suku yang berebut itu bisa membawanya bersama-sama. Selain itu, ahli sejarah mengatakan bahwa Ka’bah telah direkonstruksi sebanyak 12 kali. Renovasi terakhir dilakukan pada tahun 1996 yang menggunakan teknologi terbaru untuk memperkuat bangunan ketika menghadapi bencana. Tahukah Sahabat Haji Plus bahwasannya Nabi Adam AS, Nabi Ibrahim AS, Nabi Ismail AS, dan Nabi Muhammad SAW ikut berpartisipasi dalam pembangunan Kabah? 

  1. Pembersihan Dilakukan 2 Kali Setahun

Pembersihan Ka’bah diketahui dilakukan sebanyak dua kali dalam setahun. Pembersihan Ka’bah ini dilakukan pada Bulan Sya’ban dan Zulqa’dah. Pembersihan ini seluruhnya menjadi tanggung jawab keluarga asy-Syaibi. Dalam melaksanakan pembersihan Ka’bah, terdapat pembersih khusus yang terbuat dari air mawar Taif, air zam – zam dan minyak gaharu yang sangat mahal harganya. Gubernur Mekkah biasanya mengundang beberapa pejabat untuk berpartisipasi dalam pelaksanaan pembersihan Ka’bah.

  1. Memiliki Lebih Dari Satu Pintu

Menurut sejarah, pada awalnya bangunan Ka’bah ini memiliki dua pintu. Kegunaannya ialah satu pintu digunakan sebagai pintu masuk, sedangkan satu pintu berikutnya sebagai pintu keluar. Tak hanya itu saja, bangunan Ka’bah ini pada jaman dahulu juga terdapat jendela pada salah satu dindingnya. Bangunan Ka’bah yang Sahabat Haji Plus saksikan sekarang hanya memiliki satu pintu dan tanpa jendela, meskipun ada pintu lainnya yang terdapat di dalam bangunan itu yang digunakan sebagai akses menuju atap. Tahukah Sahabat Haji Plus bahwa pada mulanya pintu Ka’bah ini terbuka untuk semua orang yang ingin masuk dan berdoa di dalam. Akan tetapi, karena jumlah jamaah mengalami peningkatan yang cukup pesat, akhirnya akses masuk ke dalam Ka’bah tak lagi bebas untuk semua orang. Akan tetapi, pintu dibuka untuk tamu khusus yakni tamu istimewa.

  1. Terkait Hajar Aswad

Sahabat Haji Plus tentu telah mengerti bahwa Hajar Aswad merupakan sebuah batu besar tunggal. Akan tetapi, pada saat ini batu tersebut telah pecah menjadi delapan bagian dengan berbagai ukuran yang telah ditutupi bingkai perak. Kerusakan itu mengakibatkan banyaknya kejadian naas termasuk banjir, pengepungan, dan pencurian. Bingkai perak pertama dibuat oleh Abdullah bin Zubair. Meskipun demikian, terdapat pula fakta menarik yang menyertai Hajar Aswad ini yakni menurut salah satu mantan pejabat NASA Hajar Aswad ini dapat merekam siapapun yang datang mengunjungi Ka’bah. Tak hanya itu, Hajar Aswad juga diduga merupakan jenis batuan yang bukan berasal dari sistem tata surya yang dihuni oleh manusia. Wah, luar biasa sekali bukan?

  1. Bagian Dalam Ka’bah

Mengertikah Sahabat Haji Plus bahwa di bagian dalam Ka’bah terdapat tiga pilar yang menyokong bagian dalam Kabah. Di tengahnya terdapat sebuah lentera yang tergantung. Selain itu, terdapat pula meja kecil di antara pilar-pilar tersebut. Tak hanya itu saja, tanda pengingat tergantung di dinding untuk memperingati seseorang yang telah merenovasi bangunan Ka’bah ini. Pada bagian atas dinding, terdapat sebuah kain berwarna hijau bordir dengan ayat – ayat Alquran. Dinding bagian pada sisi kanan memiliki pintu emas yang disebut Bab At-Taubah yang dilengkapi tangga untuk menuju ke atap.

  1. Penemuan NASA yang Mengejutkan

Telah diketahui bahwa terdapat penemuan NASA yang cukup mencengangkan yakni pada saat Astronot Neil Amstrong melihat fenomena aneh yang mengusik akal sehatnya sebagai manusia. Pada saat itu, ia melihat bumi yang diliputi kegelapan, nampak seperti melayang. Ada seutas tali berwarna putih yang seolah menggantung bumi tersebut agar tetap mengambang. selain itu, ada pula penemuan radiasi yang memancar dari Ka’bah dan menjadi semacam medan magnet di dalamnya. Yang mengejutkan, radiasi tersebut seolah tak berujung alias tanpa batas.

  1. Sebagai Pusat Bumi

Tahukah Sahabat Haji Plus bahwa penelitian yang ditulis oleh Hussain Kamel menyebutkan bahwasannya Ka’bah menjadi pusat atau sumbu dari bumi yang Sahabat Haji Plus pijak ini. Hasil penemuan ilmiah tersebut, mengambil beberapa garis bujur dan lintang yang ditarik dari semua benua di dunia. Hasilnya pun cukup mencengangkan. Posisi Ka’bah yang berada di Kota Mekkah ternyata merupakan sumber pusat bumi yang sesungguhnya. Jauh berbeda dengan yang selama ini berpatokan pada GMT yang dicetuskan kolonial Inggris. Luar biasa sekali bukan?

Baca Artikel Lainnya :  ONH plus 2021

Nah inilah akhir informasi terkait segala sesuatu yang berhubungan dengan ibadah haji. Bagi Sahabat Haji plus yang berminat untuk mendaftarkan diri menjadi jamaah Haji Plus, Sahabat Haji Plus cukup merogoh kocek sebesar 9000 USD saja. Dengan harga tersebut, Sahabat Haji Plus telah mendapatkan segala fasilitas dan akomodasi penunjang kenyamanan pada saat di Tanah Suci. Ini rekomendasi juga bagi Sahabat Haji Plus yang berada di Bandung dan sedang mempertanyakan terkait Harga Haji Plus di Bandung. Semoga, informasi yang telah disuguhkan menjadi bekal Sahabat Haji Plus dalam melaksanakan ibadah haji.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *