Harga Haji Plus dan Haji Furoda Terlengkap

Harga Haji Plus dan Haji Furoda Terlengkap

Harga Haji Plus dan Haji Furoda Terlengkap

Sahabat Haji Plus mungkin telah mengetahui bahwasannya seluruh umat muslim pastinya memiliki keinginan untuk dapat menunaikan ibadah haji ke Tanah Suci. Akan tetapi, sayangnya tak semua umat muslim bisa berkunjung kesana. Pasalnya, untuk ebrkunjung kesana tak serta merta dilakukan tanpa persyaratan. Namun, ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi, salah satu syarat yang wajib untuk dipenuhi ialah mampu. Mampu yang dimaksud ini ialah mampu dalam hal finansial maupun fisiknya. Bagi Sahabat Haji Plus yang dalam keadaan mampu, ibadah haji ini wajib untuk dilakukan. Karena ibadah istimewa ini memiliki hukum wajib bagi umat muslim yang mampu. Sebelum Sahabat Haji Plus mendaftarkan diri sebagai jamaah haji, tentunya Sahabat Haji Plus menentukan program haji yang hendak dipilih bukan? Nah.. Sahabat Haji Plus tak perlu khawatir, pasalnya terdapat ebberapa pilihan program ibadah haji yang dapat Sahabat Haji Plus pilih untuk menunaikan ibadah haji ke Tanah Suci. Apabila Sahabat Haji Plus menginginkan untuk segera menunaikan ibadah haji tanpa melalui waktu tunggu keberangkatan yang lama, Sahabat Haji Plus dapat memilih program Haji Plus maupun Haji Furoda. Karena, pada saat Sahabat Haji Plus terdaftar menjadi calon jamaah Haji Plus maupun Haji Furoda, Sahabat Haji Plus dapat segera menunaikan ibadah haji dengan waktu yang lebih cepat dibandingkan dengan Haji reguler. Perihal Biaya Haji Plus maupun Haji Furoda, Sahabat Haji Plus dapat menanyakan langsung pada jasa Travel Haji Plus yang dipilih. Teruntuk Sahabat Haji Plus yang mendaftar di Annur Maarif Travel, biaya yang dibayarkan telah sebanding dengan fasilitas yang diberikan. Nah, bagi Sahabat Haji Plus yang ingin mengetahui informasi lebih lanjut mengenai Harga Haji Plus dan Haji Furoda Terlengkap, silahkan simak informasi dibawah ini.

Mengapa Mekkah Menjadi Tempat Terbaik di Bumi? Ini Alasannya

Sahabat Haji Plus mungkin pernah terlintas pertanyaan terkait dimanakah tempat terbaik yang ada di bumi? Tentunya sebagai Umat muslim akan mengatakan bahwa tempat terbaik itu ialah Mekkah Al Mukarommah. Tak bisa dipungkiri dan hal itu memanglah benar adanya, karena tak ada lagi tempat yang lebih baik daripada kota Mekkah di muka bumi ini. Terkait Antusiasme umat muslim juga terbilang sangatlah tinggi untuk mengunjungi kota ini. Bagaimana tidak, banyak keutamaan ibadah yang bisa dicapai di tanah suci ini. Karena itulah, banyak sekali jasa travel yang menyediakan aneka ragam paket ibadah haji untuk Sahabat Haji Plus sekalian.  Di Mekkah inilah terdapat Ka’bah yang di dalamnya adalah kiblat dari umat muslim di seluruh penjuru dunia. Di sinilah tempat dilahirkannya Nabi Muhammad Saw. Di kota Mekkah pula inilah penyebaran agama islam dimulai. Nah, selain itu apa saja sih alasannya? Berikut lebih jelasnya.

  1. Menilik Latar Belakangnya

Melihat sekilas terkait sejarah Kota Mekkah dapat dipastikan bahwa Sahabat Haji Plus akan memulainya dengan membahas tentang sejarah Nabi Ibrahim AS. Diceritakan dari berbagai sumber bahwa Nabi Ibrahim AS melakukan perjalanan dari Syam ke sebuah tanah gersang yang tidak ditumbuhi tanaman. Disinilah Nabi Ibrahim AS memulai dakwah tauhid dan menyebarkan ajaran agama islam. Disini pula lahir keturunan dari beliau. Meskipun berada di tanah gersang, tempat ini selalu dirindukan seluruh umat muslim dan menjadi dambaan. Bisa jadi karena Allah menurunkan berkah atas doa dari Nabi Ibrahim AS seperti berikut ini.

“Ya Tuhan kami, sesungguhnya aku telah menempatkan sebahagian keturunanku di lembah yang tidak mempunyai tanam-tanaman di dekat rumah Engkau (Baitullah) yang dihormati, ya Tuhan kami (yang demikian itu) agar mereka mendirikan shalat, maka jadikanlah hati sebagian manusia cenderung kepada mereka dan beri rezekilah mereka dari buah-buahan, mudah-mudahan mereka bersyukur.” (QS. Ibrahim: 37)

Selepas Nabi Ibrahim AS melaksanakan perintah dari Allah untuk menetap dan berdakwah di dalam tanah suci ini. Kepengurusannya pada kota Mekkah pada akhirnya diserahkan kepada sang anaknya yakni Nabi Ismail AS. Nabi Ismail yang mempunyai 12 orang anak juga memerintahkan semuanya untuk merawat Ka’bah, mengajari manasik haji serta membimbing para jamaah dengan ajaran tauhid. Hingga saat ini, Mekkah masih menjadi pusat peribadatan umat muslim di seluruh dunia. Sebagai kiblat umat muslim,  ada beberapa fakta menarik terkait kota Mekkah. Fakta yang menarik ini salah satunya ialah sebuah penemuan yang digagas oleh Prof. Hussain Kamel, Kepala Bagian Ilmu Ukur Bumi di Universitas Riyadh Saudi Arabia.  Beliau menemukan bahwa ternyata Mekkah adalah sebenar – benarnya pusat dari bumi. Dengan melakukan pengkuran terhadap ketujuh benua terhadap kota Mekkah, Prof. Hussain menemukan bahwa Mekkah terletak di pusat bumi. Bahkan jarak antara kutub utara dan selatan dengan kota ini pun sama persis. Tak hanya itu, ditemukan pula lempengan – lempengan bumi  bergerak mengelilingi kota Mekkah. Seolah lempengan – lempengan ini terus menunjuk ke Mekkah. Luar biasa sekali bukan?

  1. Berbagai Keutamaan Kota Mekkah

Tak bisa dipungkiri bahwa kota Mekkah tentunya memiliki banyak keutamaan. Sebagai kota yang menjadi kiblat peradaban umat muslim di seluruh dunia, kota Mekkah pastinya memiliki banyak keistimewaan. Beribadah di tanah suci tentunya berbeda dengan beribadah di tempat lain. Karena saat Sahabat Haji Plus melaksanakan ibadah di Tanah Suci, maka akan banyak sekali keistimewaan yang Sahabat Haji Plus dapatkan. Tak hanya suasananya saja, melainkan lokasi yang ada sangat mendukung untuk melakukan ibadah lebih khusyuk. Keistimewaan dan pahala berlipat tersebut bisa Sahabat Haji Plus dapatkan ketika melakukan ibadah di kota ini. Tahukah Sahabat Haji Plus bahwa banyak sekali keutamaan lain di kota Mekkah, antara lain Negeri yang paling dicintai oelh Allah Swt, kota yang selalu dilindungi serta diberkahi oleh Allah Swt, dipilihnya kota Mekkah untuk diletakkannya Ka’bah, tak dapat dimasuki oleh Dajjal, Saat melakukan shalat di Masjidil Haram pahalanya setara dengan 100.000 kali sholat di tempat lain serta diperbolehkan untuk sholat dan thawaf di Masjidil Haram kapanpun. Kurang lebih seperti itulah keutamaan di kota Mekkah. Sahabat Haji Plus dapat membayangkan apabila melakukan sholat berjamaah di Masjidil Haram. Tentunya pahala yang akan di dapatkan oleh Sahabat Haji Plus berkali – kali lipat lebih banyak dari tempat lain. Masyaallah..

Baca Artikel Lainnya :  Biaya Haji Plus Tahun 2022 dalam Rupiah

Agar Tetap Bugar Saat Berhaji

Sahabat Haji Plus tentunya memahami bahwa kondisi tubuh yang baika akan mempengaruhi segala aktivitas yang Sahabat Haji Plus lakukan. Salah satunya ialah pada saat melakukan kegiatan di Tanah Suci. Karena itulah, Sahabat Haji Plus hendaknya memastikan bahwa kondisi tubuh Sahabat Haji Plus pada saat melaksanakan ibadah haji berada dalam kondisi tubuh yang sehat. Nah, bagaimana caranya agar menjga tubuh agar tetap bugarr selama pelaksanaan ibadah haji berlangsung? Begini lebih jelasnya.Biaya Haji Plus

  1. Memperhatikan Pola Makan

Makanan merupakan salah satu hal yang dapat menentukan tubuh menjadi sehat atau sakit. Makanan yang sehat seprti sayur, buah dan lain sebagainya tentunya akan membuat tubuh memperoleh nutrisi yang cukup dan tetap terjaga kesehatannya. Berbeda pula dengan makanan yang tidak sehat yang akan menyebabkan tubuh menjadi rentan terserang oleh penyakit. Bagi sahabat Haji Plus ketika melakukan proses ibadah haji, agar tetap sehat tentunya harus memperhatikan konsumsi majkannya. Misalnya dengan cara mencuci buah yang hendak dikonsumsi. Kemudian menghindari makanan yang mentah ataupun makanan yang setegah matang untuk menghindari penyakit gangguan pencernaan.

  1. Mengonsumsi Air Yang Cukup

Air merupakan unsur yang pentig bagi tubuh. Oleh karena itu, sebisa mungkin tubuh jangan sampai kurang dalam mengonsumsi cairan. Terlebih dalam cuaca panas yang terik, karena cuasa yang panas dapat menyebabkan tubuh menjadi dehidrasi. Sehingga, bagi Sahabat Haji Plus yang ingin terjaga kesehatannya dan terhindar dari dehidrasi sebaiknya minumlah air putih dengan cukup. Agar Sahabat Haji Plus dapat selalu minum air dengan cukup, sebaiknya bawalah botol minum sendiri. Sehingga ketika air dalam botol tersebut habis, dapat diisi ulang kembali. Dengan begitu, sahabat Haji Plus akan terhindar dari dehidrasi yang tentunya akan membawa dampa yang negatif untuk tubuh.

  1. Melakukan Vaksin

Seperti yang telah diketahui bahwa melaksanakan vaksin ialah hal wajib yang harus dilakukan sebelum berangkat ke tanah suci. Vaksin yang wajib dilakukan adalah vaksinasi meningitis untuk menghindari penyakit meningitis sebagai syarat mendapatkan visa haji. Selain vaksin meningitis, ada vaksin tambahan yang juga dianjurkan sebelum berangkat ke tanah suci antara lain vaksin influenza, vaksin hepatitis A dan B, vaksin tifoid dan pneumokokus. Untuk pelaksanaan semua vaksin ini dilakukan minimal 2 minggu sebelum keberangkatan.

  1. Melakukan Medical Check Up Sebelum Berangkat Haji

Persiapan dalam hal kesehatan yang hendaknya dilakukan oleh calon jamaah haji ialah dengan mengecek kesehatan sebelum berangkat haji. Hal ini bertujuan untuk mengetahui kondisi kesehatan jamaah haji secara menyeluruh. Dengan melakukan pengecekan kesehatan, apabila sahabat Haji Plus memiliki penyakit tertentu, sahabat Haji Plus dapat berkonsultasi dengan dokter perihal penyakit yang di deritanya tersebut. Mengecek kesehatan ini merupakan salah satu upaya untuk mengantisipasi penyakit yang bisa datang kapan saja. Dengan mengetahui kondisi di awal bahwa tubuh dalam keadaan sehat, maka sebisa mungkin sahabat Haji Plus juga dapat mempertahankan tubuh agar senantiasa tetap sehat.

  1. Menggunakan Masker

Sahabat Haji Plus pastinya sudah mengerti bahwa aktivitas yang berada di luar ruangkan tentu mengandung banyak debu yang bertebaran. Agar sahabat Haji Plus tetap dalam kondisi sehat pada saat proses pelaksanaan ibadah haji sebaiknya gunakan masker. Karena dengan menggunakan masker maka sahabat Haji Plus akan terhindar dari debu dan kotoran yang dapat memicu penyakit flu dan lain sebagainya. Hal ini bertujuan untuk upaya perlindungan diri agar tubuh tetap sehat. Karena sahabat Haji Plus tak menegrti dengan pasti perihal kualitas udara yang ada disekitar, terlebih banyak sekali jamaah yang datang dari penjuru dunia yang berkumpul jadi satu untuk melaksanakan ibadah haji.

  1. Membawa Obat pribadi

Sebaiknya, saat berada diluar rumah terutama dalam jangka waktu yang cukup lama hendaknya membawa obat pribadi. Hal ini bertujuan untuk mengantisipasi apabila sewaktu – waktu Riwayat penyakit yang pernah di derita dapat kambuh. Karena, hanya diri sendirilah yang mengetahui kondisi kesehatan. Sehingga, sangat penting untuk diperhatikan terkait membawa obat pribadi yang cukup selama pelaksanaan ibadah haji. Dan yang terpenting, jangan lupa untuk konsultasi dengan dokter terkait Riwayat penyakit yang sedang di derita. Oleh sebab itu, check up kesehatan di awal sangat penting, seperti yang diulas pada poin satu tersebut.

  1. Menjaga Kebersihan Diri

Agar tubuh senantiasa sehat, sudah selayaknya sahabat Haji Plus menjaga kebersihan diri dengan cara rutin bersih diri selepas selesai melakukan aktivitas luar ruangan serta rajin mencuci tangan. Dengan rutib bersih diri selepas melakukan aktivitas luar ruangan, maka bakteri dan kuman yang menempel pada tubuh akan hilang. Selain itu, dengan rajin mencuci tangan juga mencegah bakteri ataupun kuman yang dapat menyebabkan penyakit. Seperti yang sahabat Haji Plus ketahui bahwa tangan merupakan sarang kuman dan bakteri. Karena tangan merupakan bagian tubuh yang memang digunaakn untuk menyentuh segala sesuatu. Oleh karena itu, tak heran apabila tangan menjadi salah satu sarang kuman dan bakteri yang dapat menyebabkan penyakit. Untuk mencegah penyakit yang ditimbulakan dari bakteri dan kuman yang berasal dari tangan, sahabat Haji Plus dapat mencegahnya dengan cara rajin mencuci tangan dengan menggunakan cairan pembersih tangan antiseptic.

Baca Artikel Lainnya :  5 Tips jadi haji mabrur

Alasan Sebaiknya Berhaji Selagi Muda

Tahukah Sahabat Haji Plus bahwasannya melaksanakan ibadah haji di usia muda memiliki beberapa keuntungan, salah satunya ialah masih dalam keadaan tubub yang prima. Nah, dengan tubuh yang prima pastinya Sahabat Haji Plus dapat melakukan aktivitas fisik termasuk yang berat sekalipun. Dibalik itu semua, terdapat alasan yang melatarbelakangi terkait mengapa sebaiknya kamu melaksanakan ibadah haji selagi muda. Apa saja alasannya? Berikut lebih jelasnya.

  1. Perjalanan Yang Panjang

Tentunya Sahabat Haji Plus mengetahui bahwa perjalanan yang dilakukan untuk menuju Tanah Suci termasuk ke dalam perjalanan yang panjang. Bagi Sahabat Haji Plus yang berada di Indonesia, perjalanan menuju Tanah Suci merupakan perjalanan yang sangat panjang. Perjalanan yang ditempuh lebih dari 10 jam dan Sahabat Haji Plus  akan berada di dalam pesawat. Sehingga, Sahabat Haji Plus memang memerlukan stamina yang baik dalam melakukan perjalanan menuju Tanah Suci untuk melaksanakan ibadah haji.

  1. Aktivitas Rangkaian Haji Yang Cukup Menguras Tenaga

Ibadah haji memanglah ibadah yang memadukan ibadah hati dengan fisik. Keyakinan niat yang kuat hendaknya telah hadir di dalam hati. Hal ini bertujuan agar segala rangkaian kegiatan ibadah haji dalam rukun haji berjalan lancar. Setelah itu, kondisi tubuh yang sehat juga tak kalah dibutuhkan pada saat pelaksanaan ibadah haji guna menjalani ibadah haji dengan sempurna. Bayangkan saja pada saat Sahabat Haji Plus sedang wukuf di padang Arafah yang tandus dan panas, kondisi tubuh yang prima tentunya sangat diperlukan. Selanjutnya, dilanjutkan  dengan bermalam di Muzdalifah yang mana Sahabat Haji Plus akan banyak beribadah di dalamnya. Melempar Jumrah yang lokasinya menanjak, fisik yang kuat pun menjadi salah satu faktor yang penting. Tawaf mengelilingi Ka’bah bersama jutaan umat islam dari seluruh penjuru bumi, tak mudah jika kondisi tubuh Sahabat Haji Plus berada dalam keadaan tidak fit. Dan kemudian, bermalam di Mina dengan tak putus melakukan ibadah. Semua rukun haji hendaknya dilaksanakan sesuai dengan tuntunan Nabi Muhammad Saw. Tentunya disertai dengan hati yang khusyu yang bertujuan agar ibadah yang Sahabat Haji Plus jalani menjadi haji yang berkah dan mabrur. 

  1. Perbedaan Cuaca Yang Berpengaruh Pada Kondisi Tubuh

Seperti yang diketahui bahwa Indonesia memang memiliki musim kemarau, namun Indonesia masih banyak memiliki ruang hijau untuk berteduh. Sedangkan di Mekkah ataupun Madinah merupakan Negara gurun dengan cuaca yang gersang. Meskipun terdapat bulan dimana cuaca tak terlalu panas, namun tetap saja kondisi tanah di sana sangatlah berbeda dengan Indonesia. Perubahan cuaca inilah yang akan rentan membuat tubuh Sahabat Haji Plus menjadi tak bisa beradaptasi. Jika tak ditunjang dengan kesiapan fisik, maka tentunya akan membuat tubuh Sahabat Haji Plus malah jatuh sakit. Namun ketika tubuh masih sehat bugar, Sahabat Haji Plus akan lebih mudah beradaptasi dengan perubahan cuaca. Karena itulah, sebisa mungkin sebelum menjeang keberangkatan ibadah haji, Sahabat Haji Plus hendaknya melakukan aktivitas fisik untuk melatih tubuh untuk agar lebih sehat.

  1. Bertemu Jutaan Umat Islam Seluruh Dunia

Ketika musim haji yakni pada bulan Dzulhijah, tentunya seluruh umat Islam dari seluruh penjuru dunia akan berkumpul dalam satu titik. Coba Sahabat Haji Plus bayangkan betapa padatnya Tanah Suci pada saat musim haji. Jutaan umat Islam akan melakukan ibadah dalam waktu yang bersamaan. Semuanya berlomba untuk mendapatkan tempat terbaik untuk beribadah, terutama ketika tawaf. Jika tidak didukung dengan kondisi tubuh yang kuat dan kesehatan yang optimal, mungkin saja akan mengalami kelelahan. Dampaknya bagi tubuh ialah dapat mengakibatkan sakit. Oleh karena itu, biasanya menjelang keberangkatan ke Tanah Suci, Sahabat Haji Plus pasti disarankan untuk melakukan vaksin. Hal ini salah satunya ialah bertujuan untuk membentuk daya tahan tubuh Sahabat Haji Plus agar lebih kuat.

  1. Banyaknya Ibadah Fisik

Ibadah haji memanglah tak sekadar ibadah dengan hati saja. Akan tetapi, ibadah fisik seperti tawaf mengelilingi ka’bah sebanyak 7 kali merupakan salah satu dari ibadah fisik yang wajib untuk dijalanikan oleh seluruh Jamaah haji. Terlbih jika Masjidil Haram tak begitu dekat dari hotel tempat menginap, tentu saja Sahabat Haji Plus harus menyiapkan tenaga dan kondisi tubuh yang optimal untuk berjalan demi mencapai Masjidil Haram atau lokasi ibadah. Ibadah lainnya seperti wukuf, melempar jumrah dan lainnya tentunya tak kalah membutuhkan fisik yang kuat.  Nah, jika Sahabat Haji Plus melaksanakan ibadah haji pada saat usia muda, bukankan akan jauh lebih nikmat dalam menjalankan rangkaian ibadah haji? Hal ini dikarenakan fisik kaula muda yang masih sanggup untuk menjalani aktivitas fisik yang tergolong berat.

Baca Artikel Lainnya :  Paket ONH Plus

Demikianlah sekilas ulasan mengenai Harga Haji Plus dan Haji Furoda Terlengkap yang mungkin akan membantu Sahabat Haji Plus dalam memeprsiapkan pelaksanaan ibadah haji ke Tanah Suci. Bagi Sahabat Haji Plus, hendaknya selalu mengupdate informasi setiap harinya terkait ibadah haji apabila Sahabat Haji Plus hendak merencanakan ibadah haji dalam waktu dekat. Karena informasi terkait ibadah haji juga dapat berubah sewaktu – waktu. Untuk mendapatkan informasi yang lengkap seputar ibadah haji, Sahabat Haji Plus dapat mengunjungi website resmi hajiplus.id. Karena Sahabat Haji Plus akan mendapatkan informasi yang begitu lengkap terkait ibadah haji, tips – tips dalam pelaksanaan ibadah haji dan lain sebagainya. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Sahabat Haji Plus sekalian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *