Harga Haji Plus

Harga Haji Plus

Harga Haji Plus

Harga Haji Plus

Paket harga Haji Plus banyak dipilih oleh beberapa jemaah karena alasan ingin melakukan pemberangkatan lebih cepat dibandingkan mendaftar pada paket reguler yang masa tunggunya lebih dai 10 tahun.

Belum lagi, masa tunggunya terus mundur karena pada era pendemi sendiri Indonesia sudah tidak memberangkatkan calon jemaah ke tanah suci. Ditambah pemerintah kerajaan Arab Saudi mengurangi kuota setiap negara untuk mencegah penyebaran virus corona.

Jadi, walaupun memiliki biaya yang mahal dibandingkan reguler, tidak sedikit jemaah yang memilih program khusus. Kebingungan dengan cara mendaftarkannya, simak artikel ini.

Haji Plus Indonesia Adalah

Harga Haji Plus berbeda dengan program reguler biasanya, Haji Plus sendiri merupakan program yang tata pelaksanaan dan kewajiban hajinya sama saja dengan biasanya. Yang membedakannya paling kentara adalah jadwal keberangkatannya.

Serta jangka waktu pelaksanaan ibadahnya, biasanya untuk program reguler akan memakan waktu sekitar 40 hari sedangkan untuk paket harga Haji Plus waktunya bisa lebih singkat yaitu 15 hari sampai dengan 26 hari.

Jemaah yang mengikuti program khusus yang biasanya diadakan oleh biro perjalanan akan mendapatkan beberapa hak keistimewaan dibandingkan dengan program reguler biasa. berikut ini kelebihan dari mengikuti program Haji Plus Jakarta.

  1. Hotel berjarak dekat dengan Masjidil Haram

Kelebihan pertama yang dari program khusus yang diadakan oleh travel agent adalah lokasi penginapannya berjarak lebih dekat dengan masjidil haram dibandingkan dengan program yang reguler.

  1. Memiliki Fasilitas Hotel lebih banyak

Kualitas hotel penginapannya juga berbeda, kebanyakan untuk yang memiliki paket harga Haji Plus akan mendapatkan hotel berbintang. Fasilitasnya juga cukup lengkap untuk memenuhi semua aktivitas disana.

  1. Akomodasinya telah ditanggung penyelenggara

Selanjutnya, dengan mengikut harga Haji Plus Ada juga mendapatkan akomodasi dari mulai transportasi sampai konsumsi menu makanan Indonesia yang telah ditanggung oleh pihak penyelenggaranya.

Baca Artikel Lainnya :  Brosur Haji Plus

Daftar Paket Harga Haji Plus Indonesia

Beribadah di tanah suci merupakan ibadah yang diidam-idamkan seluruh umat muslim di dunia. Semuanya menginginkan berkunjung ke rumah Allah, tidak hanya membutuhkan biaya Haji Plus saja tetapi untuk bisa berangkat harus memiliki niat yang kuat. Jika mendaftar untuk program reguler biasa, masa tunggunya saat ini biasa lebih lama.

Karena euforia umat muslim khususnya untuk Indonesia sangat tinggi sekali. Oleh karena itu, untuk mendapatkan masa tunggu yang lebih sebentar banyak jemaah yang memilih untuk mengikuti program khusus plus atau furoda. Berikut ini langkah-langkah daftar paket harga Haji Plus pada travel agent.

  1. Formulir Data

Pengisian formulir data diri sangat penting, isi formulir sesuai dengan informasi yang sebenar-benarnya. Biasanya terdiri atas nama lengkap, paket yang dipilih, nomor telepon aktif dan data pendukung lainnya.

  1. Pasport berlaku minimal 6 bulan

Pasport tentu saja wajib untuk dimiliki oleh setiap jemaah dan berlaku minimal 6 bulan. Untuk nama di passport wajib minimal tertulis 3 suku kata, misalnya Muhammad Abdul Azis.

  1. Menyerahkan dokumen

Dokumen yang diperlukan saat awal pendaftaran lainnya adalah fotocopi Kartu Sahabat Haji Plus Penduduk, Akte Lahir, buku nikah jika sudah menikah dan juga ijazah terakhir. Buku nikah biasanya wajib diperlihatkan untuk berangkat berpasangan.

  1. Pas foto berlatar wajah 80%

Langkah selanjutnya sebelum membayar paket harga Haji Plus adalah mengumpulkan Pas foto berukuran 3×4 dan 4×6 juga dibutuhkan dengan latar belakang putih. Pas fotonya wajib untuk menampilkan 80% wajah.

  1. Membayar DP

Pembayaran DP ini dilakukan untuk mendapatkan nomor porsi atau nomor antrian yang nantinya akan disetorkan ke kementria agama Republik Indonesia. Pembayaran uang di muka minimal 5000 USD.

  1. Melakukan pelunasan

Pelunasan dilakukan setlah keluar Kepres mengenai biaya penyelenggaraan ibadah ke tanah suci sesuai tahunnya. Segera daftar program untuk Haji Plus ini dengan kami karena Madinah Iman Wisata memiliki berbagai keunggulan sebagai pihak penyelenggara ibadah haji khusus.

Baca Artikel Lainnya :  3 Tips Konsisten Menabung Sampai Berangkat Haji Plus

Kami akan menjamin keberangkatannya untuk paket Haji Plus waktu tunggunya 6 sampai 8 tahun sedangkan haji furoda waktu tunggunya tahun 2023. Sahabat Haji Plus bisa melihat seputar fasilitasnya di website hajiplus.id

Keamanannya tidak perlu diragukan karena hanya akan menyetorkan dana pelunasan jika sudah SPPH atau surat pendaftaran yang dikeluarkan oleh Kementrian Agama. Paket harga Haji Plus ini sudah termasuk biaya tiket pesawat, akomodasi, hotel, air zam-zam 1 galon dan masih banyak lagi.