Haji Visa Mujamalah 2022

Haji Visa Mujamalah 2022

Dari beberapa macam program haji yang dapat Sahabat Haji Plus pilih, tentunya setiap program haji memiliki perbedaan masing – masing. Salah satu perbedaannya ialah perihal visa yang di dapatkan. Misalnya saja program Haji Furoda. Perlu Sahabat Haji Plus ketahui bahwa Haji Furoda memiliki perbedaan jenis visa dengan haji reguler. Program Haji Furoda atau yang biasa disebut dengan Haji Mujamalah ini mendapatkan visa yang disebut dengan visa haji Mujamalah. Jadi, Visa Haji Mujamalah ialah visa haji yang diberikan oleh pemerintah kerajaan Arab Saudi melalui kedutaan besarnya di setiap negara yang tujuannya untuk melaksanakan ibadah haji di tahun yang sama tanpa menunggu antrian yang lama. Perlu Sahabat Haji Plus ketahui bahwa Visa Haji Mujamalah ini biasanya disebut juga dengan Visa Furoda. Kelebihan yang akan Sahabat Haji Plus dapat jika memiliki Visa Haji Furoda ialah selain waktu tunggu yang tak lama, kelebihan lainnya ialah mendapatkan fasilitas yang exclusive. Sehingga dalam pelaksanaan Haji berjalan dengan nyaman. Ibadah Haji yang dilakukan dengan menggunakan Visa Haji Mujamalah ini merupakan ibadah haji yang diselenggarakan oleh pihak swasta bukan pemerintahan. Oleh karena itulah, waktu tunggu serta fasilitas yang disediakan pun berbeda pada haji pada umumnya. Fasilitas yang disuguhkan tentunya berbanding lurus dengan biaya yang telah dikeluarkan. Bagi Sahabat Haji Plus yang berencana untuk mendaftar Haji 2022, maka Sahabat Haji Plus dapat mendaftar program Haji Visa Mujamalah 2022 ataupun Haji Plus 2022. Perihal Biaya Haji Plus 2022 dan Biaya Haji Mujamalah 2022, Sahabat Haji Plus dapat mendapatkan informasinya di website Satutours Travel ya. Nah, bagi Sahabat Haji Plus yang ingin mendapatkan berbagai informasi menarik seputar ibadah haji, yuk simak informasi berikut ini.

Pengetahuan Yang Wajib Diketahui Sebelum Pergi Berhaji

Pengetahuan seputar ibadah haji sudah seharusnya dipahami oleh Sahabat Haji Plus yang hendak pergi ke Tanah Suci guna melaksanakan ibadah haji. Hal ini amatlah penting karena pengetahuan yang berkaitan dengan ibadah haji dapat menjadi bekal penting Sahabat Haji Plus sebelum melaksanakan ibadah haji. Saat Sahabat Haji Plus sudah memahami dengan baik seputar ibadah haji, maka insyaallah pelaksanaan ibadah haji yang Sahabat Haji Plus jalani akan berjalan dengan lancar. Tahukah Sahabat Haji Plus bahwa terdapat beberapa hal yang hendaknya dilakukan untuk diketahui, antara lain :

  1. Memahami Maksud Pergi Berhaji

Tentunya Sahabat Haji Plus perlu memahami dengan jelas dan mengetahui secara tepat bahwa maksud dan cara bertamu kepada Allah Swt yakni dengan menunaikan rukun Islam yang kelima. Sebab itu, jika Sahabat Haji Plus hendak melaksanakan ibadah haji maka sebaiknya Sahabat Haji Plus memahami tertib amal rukun Islam yang ada mulai dari syahadat shalat, puasa, zakat dan melaksanakan ibadah haji. Hal ini perlu menjadi pengetahuan yang Sahabat Haji plus pahami. Hal ini bertujuan supaya pelaksanaan ibadah haji Sahabat Haji Plus dapat berjalan dengan lancar.

  1. Memahami Tata Cara Berhaji

Memahami tata cara ibadah haji tentunya diperlukan Sahabat Haji Plus sekalian. Karena dengan Sahabat Haji Plus memahami tata cara pelaksanaan ibadah haji dengan baik, maka Sahabat Haji Plus akan melaksanakan rangkaian ibadah haji dengan lancar. Sahabat Haji Plus hendaknya memahami mulai dari niat di miqat hingga thawaf ifadah dan thawaf wada. Rangkaian tata cara ini bisa dibilang sebagai manasik haji. Karena dengan begini Sahabat Haji Plus akan dapat melaksanakan setiap rangkaian kegiatan ibadah haji sesuai dengan sunnah Nabi Muhammad Saw.

  1. Mengetahui Etika Selama Berhaji

Pengetahuan yang sudah seharusnya Sahabat Haji plus ketahui sebelum berangkat ibadah haji ialah mengetahui etika selama berhaji. Etika yang hendaknya dipahami selama pelaksanaan ibadah haji di Tanah Suci antara lain tak memelihara sikap sombong, tak mudah tersulut amarah alias sabar dan hendaknya rendah hati. Namun, yang perlu benar – benar Sahabat Haji Plus perhatikan ialah jangan sampai timbul rasa sombong di diri Sahabat Haji Plus. Karena sungguh Allah tak menyukai orang yang sombong. Sifat yang sombong menjadi penyakit hati dan sangat tercela. Hal ini telah banyak yang sudah mengalami kejadian yang memberikan pelajaran kepada Sahabat Haji Plus dan jemaah haji yang lain bahwa orang yang bersikap sombong pada saat melaksanakan ibadah haji banyak mengalami cerita, baik fisik maupun batin.

  1. Memahami Saat Bertamu di Tanah Suci

Ketika bertamu di Tanah Suci tentunya Sahabat Haji Plus yakin bahwasannya Allahlah yang sebagai pemilik rumah dan pasti akan menghormati dan menjamin keselamatan tamu – tamunya. Oleh karena itu, Sahabat Haji Plus tak perlu merasa takut untuk menghadapi segala hal yang ada termasuk panas, virus, debu dan lain sebagainya selama pelaksanaan ibadah haji. Karena semuanya ialah makhluk Allah yang tentu dikendalikannya. Untuk menjelaskan agar Sahabat Haji Plus tak takut dengan virus yang melanda, maka coba Sahabat Haji Plus perhatikan sebuah contoh sederhana yang dapat diambil pelajaran.

Baca Artikel Lainnya :  Paket Haji Plus dan Haji Furoda langsung berangkat

Misalnya Sahabat Haji Plus sedang bertamu ke rumah teman. Di rumah tersebut ada seekor anjing yang menjadi peliharaannya. Pada saat anjing itu melihat, dia menggonggong keras sekali sehingga hati Sahabat Haji Plus merasa takut dan Sahabat Haji Plus tak berani masuk ke dalam rumah, lalu datanglah teman Sahabat Haji Plus selaku pemilik rumah dan tentunya akan mengalihkan anjing tersebut agar tak menggoda tamunya. Seketika itu pun anjing tersebut menuruti perintah tuannya dan dipastikan bahwa tak akan mengganggu Sahabat Haji Plus lagi. Ini merupakan gambaran sikap manusia kepada tamunya. Bayangkan saja apalagi sikap Allah yang Maha Besar, Allah pasti menghormati tamu yang datang ke Tanah Suci jauh lebih baik daripada manusia.

Inilah Kesitimewaan Haji Visa Mujamalah

Diantara beberapa program haji yang tersedia, Haji visa mujamalah atau yang biasa disebut dengan Haji Mujamalah inilah yang termasuk dalam kategori haji paling istimewa. Karena Haji visa mujamalah memiliki visa Mujamalah yang membuat Sahabat Haji Plus dapat berangkat ibadah haji tanpa menunggu waktu yang lama. Dengan memiliki visa mujamalah ini Sahabat Haji Plus akan segera berangkat haji di tahun yang sama saat Sahabat Haji Plus melakukan pendaftaran haji. Tentunya haji seperti inilah yang Sahabat Haji Plus harapkan kan? Bagi Sahabat Haji Plus yang berminat untuk mendaftar dengan budget tergolong minim, perlu Sahabat Haji Plus ketahui bahwa yang perlu diperhatikan sebelum mendaftar hanya di segi biaya saja. Karena biaya yang dibutuhkan untuk mendaftar sebagai calon jamaah Haji visa mujamalah membutuhkan budget yang tak sedikit. Karena biaya yang dibandrol sekitar 3 kali lipat dari biaya untuk mendaftar Haji Reguler. Namun, tak masalah tentunya bagi Sahabat Haji Plus yang memiliki budget cukup dan tak mau jika harus menunggu waktu antri haji yang lama. Agar Sahabat Haji Plus lebih paham seputar Haji visa mujamalah, ketahuilah bahwa Haji dengan visa mujamalah ini juga memiliki beberapa kelebihan. Apa saja kelebihan yang di dapatkan saat memilih program Haji dengan visa mujamalah? Yuk simak informasi di bawah ini.

  1. Pendaftaran Anti Ribet

Apabila Sahabat Haji Plus yang berminat untuk mendaftarkan diri sebagai jemaah Haji visa mujamalah, maka Sahaba Haji Plus tak perlu risau. Karena perlu Sahabat Haji Plus ketahui bahwa pendaftarannya cukup mudah. Terlebih Sahabat Haji Plus mendaftarkan diri ke Satutours Travel, tentu akan sangat mudah. Mengapa demikian? Karena kepengurusan dokumen visa serta surat rekomendasi keberangkatan sudah menjadi tanggung jawab travel. Sehingga Sahabat Haji Plus tak perlu repot untuk mengurusi dokumen penting tersebut. Bagaimana? Cukup mudah bukan? Bagi Sahabat Haji Plus yang mencari jasa travel haji visa mujamalah terpercaya dan sudah berpengalaman, Satutours Travel telah hadir untuk Sahabat Haji Plus sekalian. Jika Sahabat Haji Plus ingin segera mendaftarkan diri sebagai calon jemaah haji visa mujamalah, Sahabat Haji Plus dapat langsung menghubungi admin Satutours Travel ya.

  1. Keberangkatan Telah Dipastikan dan Ditentukan

Kepastian keberangkatan jemaah Haji visa Mujamalah telah ditentukan, sehingga Sahabat Haji Plus tak perlu khawatir dan resah akan jadwal keberangkatan. Karena Haji visa mujamalah ialah program haji tanpa antri. Sebab itu, kepastian dalam hal keberangkatan sudah dipastikan. Hal ini tentunya berbeda dengan Haji Reguler yang tak terdapat kepastian dalam hal keberngkatan. Karena terkadang ada penambahan waktu tunggu, sehingga tak pasti untuk jadwal keberangkatannya. Oleh karena itulah, Haji Visa Mujamalah ini menjadi program haji yang cocok untuk Sahabat Haji Plus yang mengutamakan kepastian dalam hal keberangkatan. Karena kepastian dalam hal keberangkatan juga menjadi salah satu acauan agar Sahabat Haji Plus tak tertipu terjadinya pembatalan pemberangkatan ibadah haji.

  1. Penginapan Dekat Dengan Masjidil Haram

Salah satu yang akan Sahabat Haji Plus dapatkan saat memilih paket Haji Visa Mujamalah ialah Sahabat Haji Plus mendapatkan penginapan yang dekat dengan Masjidil Haram. Dengan begitu, saat Sahabat Haji Plus hendak menuju ke Masjidil Haram, maka Sahabat Haji Plus hanya tinggal jalan kaki saja. Inilah kelebihan yang dirasakan para jamaah Haji Visa Mujamalah yang tak dirasakan oleh program Haji Reguler. Dengan dekatnya jarak hotel dengan Masjidil Haram, maka akan semakin mudah pula dalam menunjang proses pelaksanaan ibadah haji para jamaah Haji visa mujamalah. Apabila Sahabat Haji Plus tertarik untuk merasakan haji dengan paket Haji Visa Mujamalah, yuk segera daftar! Biaya Haji plus

  1. Kenyamanan Fasilitas

Kenyamanan fasilitas pada paket Haji Visa Mujamalah tentunya menjadi salah satu hal yang amat diperhatikan. Perlu Sahabat Haji Plus ketahui bahwa paket Haji Visa Mujamalah ini ditunjang dengan segala fasilitas yang exclusive. Pastinya seluruh fasilitas yang disediakan tentunya mengutamakan kenyamanan para jamaah Haji visa mujamalah selama melaksanakan rangkaian ibadah haji. Untuk Sahabat Haji Plus yang ingin mendaftarkan diri sebagai calon jamaah Haji visa Mujamalah di Satutours Travel tak perlu ragu, karena fasilitas dan pelayanan yang diberikan telah menomorsatukan kenyamanan jamaah haji.

  1. Tak Perlu Menunggu Hingga Puluhan Tahun

Bayangkan saja, menunggu waktu keberangkatan haji hingga puluhan tahun pastinya amat meresahkan bukan? Hal inilah yang kerap dialami oleh jemaah haji reguler yang sedang menunggu waktu tunggu keberangkatannya. Berbahagialah bagi Sahabat Haji Plus yang terdaftar menjadi calon jemaah Haji Visa Mujamalah. Karena dengan Sahabat Haji Plus memilih paket Haji visa Mujamalah, maka Sahabat Haji Plus akan dapat berangkat haji tanpa menunggu waktu hingga puluhan tahun dan tanpa melalui antri. Sebab itulah, tak heran apabila tarif Haji visa mujamlah ini berbeda dengan program haji jenis lainnya. Karena memang dalam hal waktu tunggu keberangkatan tak perlu memerlukan waktu yang lama seperti pada Haji Reguler. Pemberangkatan tanpa antri ini dapat terjadi karena visa yang digunakan oleh jamaah Haji visa mujamalah merupakan visa non kuota yakni undangan yang berasal dari kerajaan Saudi Arabia. Sehingga, tak perlu antri karena memang bukan termasuk kuota haji dalam pemerintah.

Baca Artikel Lainnya :  Biaya Haji Plus 2021 Dalam Rupiah dan Haji Furoda

Haji Mabrur Membentuk Keimanan

Pastinya Sahabat Haji Plus juga sepakat bahwa seseorang yang telah melaksanakan ibadah haji sudah semestinya memiliki ketaqwaan yang terjaga dan menghindari penyakit hati sebagai hasil tempaan selama melaksanakan rangkaian ibadah haji di Tanah Suci. Hendaknya Sahabat Haji Plus tak sampai berlebihan hingga jika sepulang dari Tanah Air, Sahabat Haji Plus meminta untuk dipanggil dengan sebutan “haji atau hajjah”. Seperti kisah sepasang suami istri yang telah di kenal taat beribadah dan mampu baik secara fisik maupun finansial untuk melakukan ibadah haji. Akan tetapi, saat perjalanan menuju ke Mekkah, mereka bertemu dengan orang yang kelaparan. Karena merkea berjiwa dermawan dan peduli dengan kaum yang lemah, mereka memilih untuk membatalkan pergi ke Baitullah dengan memberikan bekal perjalanannya kepada orang tersebut, lalu kembali ke kampungnya. Pada saat tiba di rumah, sepasang suami istri tersebut dikejutkan oleh orang yang berjubah putih yang langsung menyambut dan menyalaminya. Dengan rasa terkejut mereka berkata, ”Kami tak jadi hajinya.” Kemudian penyambut tadi menjawab, ”Kalian sudah jadi haji mabrur, karena tadi telah menyantuni orang meski tak berangkat ke Tanah Suci”. Kisah ini cukup populer serta sangat sesuai dengan kondisi di sekitar Sahabat Haji Plus sekalian disaat ratusan ribu umat Islam bersiap melaksanakan ibadah haji dan jutaan lainnya sudah bergelar “H” atau ”Hj”.

Pelajaran yang bisa diambil dari kisah tersebut ialah makna haji mabrur yang menyiratkan bahwa adanya watak kesalehan dan kepedulian sosial. Dapat dikatakan bahwa salah satu karakter haji mabrur. Pastinya Sahabat Haji Plus memahami bahwa ibadah haji yang diterima Allah Swt dengan imbalan syurga adalah tumbuhnya kepedulian terhadap sesama. Beberapa hal yang meliputi haji mabrur lebih jelasnya disampaikan Nabi Muhammad Saw yang bersabda bahwasannya “Tak akan berhasil bagi orang yang melaksanakan ibadah haji ke Tanah Suci sekiranya tak membawa tiga hal : sikap wara’ yang membendung dirinya melakukan yang diharamkan, sikap sabar yang dapat meredam amarah, dan bergaul baik dengan sesama manusia”. Pastinya wajar apabila Sahabat Haji Plus berharap menjadi haji yang mabrur, karena menjadi suatu amal dalam Islam selain iman dan jihad dan hanya surga yang pantas diberikan sebagai imbalan haji mabrur. Karena ibadah haji disebut ibadah yang berkaitan dengan sosial, maka syarat serta rukun ibadah haji tak semata – mata untuk keperluan hablumminallah. Akan tetapi juga dijadikan pelajaran untuk membentuk kepribadian dalam pergaulan antar sesama manusia. Sahabat Haji Plus membutuhkan pengetahuan yang cukup yang tak hanya tentang ibadah haji saja. Akan tetapi meliputi ajaran Islam secara keseluruhan yang telah diajarkan oleh Nabi Muhammad Saw. Perlu Sahabat Haji Plus ketahui bahwa dalam Islam, setiap jenis ibadah mengandung setidaknya tiga hal yakni niat, praktek dan hikmah. Pelaksanaan ibadah haji tak hanya sekadar membutuhkan niat yang ikhlas dan tak riya’ saja. Namun, juga membutuhkan bukti dengan adanya perubahan pada perilaku selepas pelaksanaan ibadah haji.

Baca Artikel Lainnya :  Paket Haji Furoda 2021 Jakarta

Nilai Istimewa Pelaksanaan Ibadah Haji

Banyak sekali hal yang dapat Sahabat Haji Plus jadikan pelajaran pada saat beribadah di Tanah Suci, salah satunya ialah hikmah dari ibadah haji. Tahukah Sahabat Haji Plus bahwa hikmah pelaksanaan ibadah haji dapat diketahui dari bacaan talbiyah ibadah haji yang isinya memiliki arti bahwasannya “Kami sambut seruanMu ya Allah, kami datang menunaikan panggilanMu ya Allah, kami datang ke hadiratMu, ya Allah, tiada sekutu bagiMu, ya Allah, segala puji, nikmat dan kekuasaan adalah untuk-Mu semata, tiada sekutu bagiMu, ya Allah.” Cobalah Sahabat Haji Plus perhatikan bahwa arti dari bcaan talbiyah ini mengandung makna pengakuan, kepasrahan serta kepatuhan dari seorang hamba kepada Sang Pencipta. Tak terkecuali sikap batin yang merupakan modal kuat bagi munculnya kejujuran, keikhlasan serta rendah hati. Selain itu, menanggalkan pakaian yang kesehariannya digunakan akan digantikan dengan hanya dua helai kain putih yakni kain ihram yang menjadi simbol bahwa seluruh manusia itu sama dan tak ada kedudukan khusus terkait kekayaan, jabatan, gelar dan lain sebagainya. Di hadapan Allah seluruh manusia itu sama dan yang membedakan hanyalah iman dan taqwanya. Terdapat dua hal yang dapat Sahabat Haji Plus pahami terkait nilai dalam ibadah haji, antara lain :

  1. Nilai Napak Tilas Perjuangan

Dalam pelaksanaannya, ibadah haji merupakan napak tilas perjuangan Nabi Ibrahim as. Sebab itulah ibadah haji juga disebut dengan ziarah yang dapat diartikan pula mengunjungi bukti – bukti sejarah sekaligus rekonstruksi saksi bisu perjuangan keluarga Nabi Ibrahim.

Bahkan tak hanya itu, rangkaian pelaksanaan ibadah haji memberikan makna bahwa status manusia di muka bumi dan mengajarkan apa yang seharusnya dilakukan dalam kehidupan ini, mulai dari pelaksanaan ihram hingga pelaksanaan thawaf wada’. Travel Haji Plus

  1. Nilai Keimanan dan Ketaqwaan

Bagi seseorang yang sudah melaksanakan ibadah haji tentunya dapat mengambil nilai keimanan dan kewtaqwaan yang selama di Tanah Suci diterapkan. Selepas melaksanakan ibadah haji, tentunya Sahabat Haji Plus terjaga perihal keimanan dan ketaqwaannya. Karena perlu Sahabat Haji Plus pahami bahwa keimanan dan ketaqwaan inilah yang menjadi hal penting bagi perbaikan diri sendiri, keluarga serta lingungan sekitar. Sebab itulah, bagi umat islam yang akan dan sudah menunaikan ibadah haji diharapkan menjadi seseorang yang selalu terjaga keimanan dan ketaqwaannya. Hendaknya Sahabat Haji Plus memahami bahwa kemabruran pelaksanaan ibadah haji ini tak dilihat dari gelar haji yang disandang. Namun, tentang sejauh mana ibadah yang telah dilaksanakan itu bermakna dalam diri, lalu tercermin dalam kehidupan di keseharian.

Demikianlah ulasan informasi seputar Tanah Suci yang dapat Sahabat Haji Plus pahami sebelum berangkat melaksanakan ibadah haji. Semoga bagi Sahabat Haji Plus yang berencana daftar Haji Visa Mujamalah 2022 dilancarkan oleh Allah Swt dan dapat dengan segera merasakan syahdunya beribadah di Tanah Suci.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *