Haji Tanpa Antri dari Jakarta

Haji Tanpa Antri dari Jakarta

Tampaknya tak sedikit dari Sahabat Haji Plus yang masih bertanya – tanya terkait bisakah pergi berhaji tanpa perlu menunggu waktu tunggu keberangkatan yang lama. Hal ini tentunya menjadi sebuah pertanyaan yang wajar. Pasalnya selama ini masih banyak yang beranggapan bahwa jika ingin berangkat haji memerlukan waktu tunggu keberangkatan yang lama. Waktu tunggu keberangkatan yang lama inilah yang menjadi keresahan umat muslim yang memiliki keinginan untuk dapat berkunjung ke Tanah Suci guna melaksanakan ibadah haji. Terlebih keresahan ini pada orang – orang yang telah lanjut usia. Mereka khawatir tak mampu secara fisik lagi apabila harus menunggu bertahun – tahun bahkan berpuluh – puluh tahun kemudian. Perlu Sahabat Haji Plus ketahui bahwa saat ini ada program haji yang dapat dipilih Sahabat Haji Plus yang berkeinginan untuk berangkat berhaji tanpa menunggu waktu keberangkatan yang lama. Bagi Sahabat Haji Plus yang ingin segera menunaikan ibadah haji tanpa menunggu waktu yang lama, Sahabat Haji Plus dapat mendaftar program Haji Tanpa Antri dari Jakarta atau biasa yang dikenal dengan Haji Furoda. Dengan Sahabat Haji Plus mendaftar sebagai calon jamaah Haji Furoda, maka Sahabat Haji Plus akan mendapatkan berbagai fasilitas khusus dan tentunya segera berangkat. Nah, bagi Sahabat Haji Plus yang ignin mengetahui informasi lebih lanjut seputar Haji Furoda Jakarta dan Travel Haji Furoda lebih lengkap, yuk simak informasi dibawah ini.

Ingin Daftar Haji Tanpa Antri? Dapatkan Hal Istimewa Ini!

Bagi Sahabat Haji Plus yang menginginkan untuk segera berangkat pergi berhaji, memilih program Haji Furoda menjadi salah satu solusinya. Karena Haji Furoda ini merupakan ibadah haji yang dilakukan dengan program non kuota yang legal dan telah teregistrasi dalam kuota calon jamaah haji oleh pemerintah kerajaan Saudi Arabia. Visa yang digunakan pada Haji Furoda pun merupakan visa khusus yang disebut visa Furoda yang memang diperuntukkan secara khusus bagi jamaah haji yang menggunakan kuota pemerintah kerajaan Arab Saudi. Sehingga, Haji Furoda ini merupakan ibadah haji yang dilakukan tanpa mengurangi jatah kuota haji pemerintah RI. Hal ini dikarenakan Haji Furoda dikelola secara mandiri oleh pihak travel haji resmi dari kantor Kementrian agama. Oleh sebab itu, keberangkatan untuk jamaah Haji Furoda ini tak membutuhkan waktu yang lama seperti keberangkatan Haji Reguler. Itulah mengapa Haji Furoda disebut ibadah haji yang dilakukan tanpa antri. Visa furoda inilah yang membedakan antara  Haji Furoda dengan Haji yang lainnya.

Visa Haji Furoda ialah visa khusus yang merupakan undangan dari pemerintah kerajaan Arab Saudi di luar kuota visa haji yang sudah dijatahkan kepada Kementrian Agama Republik Indonesia. Jadi, melalui visa furoda inilah jamaah haji furoda tak perlu menunggu antrian yang cukup lama untuk berangkat ke tanah suci dalam rangka melaksanakan ibadah haji. Untuk visa furoda ini siapapun boleh mendapatkan kuota tersebut yang peraturannya telah diatur dalam Undang – Undang nomor 8 tahun 2019 tentang Penyelenggraan Haji dan Umroh. Berbeda hal nya dengan visa Haji Reguler dan Haji Khusus, Visa Furoda ini merupakan visa yang tidak gratis. Akan tetapi, cara mendapatkannya dengan cara harus membayar. Oleh karena itulah, Haji Furoda merupakan program haji yang paling mahal. Karena memang visa yang dipakai ialah visa khusus. Namun, disisi lain kelebihan visa furoda adalah calon jamaah dapat berangkat lebih cepat. Keuntungan yang di dapatkan saat memilih program Haji Furoda ini antara lain :

  1. Berangkat Tanpa Antri

Memang kelebihan yang utama pada program Haji Furoda ini ialah terkait masa tunggu keberangkatan yang singkat yakni tanpa melalui antri. Oleh karena itulah, tak heran apabila tarif Haji Furoda ini berbeda dengan program haji jenis lainnya. Karena memang dalam hal waktu tunggu keberangkatan tak perlu memerlukan waktu yang lama seperti pada Haji Reguler. Hal ini juga dikarenakan jamaah Haji Furoda memiliki visa khusus yang bernama visa Furoda yang memeprmudah dalam hal proses pemberangkatan tanpa antri. Pemberangkatan tanpa antri ini bisa terjadi karena visa yang digunakan oleh jamaah Haji Furoda merupakan visa non kuota yakni undangan yang berasal dari kerajaan Saudi Arabia. Sehingga, tak perlu antri karena memang bukan termasuk kuota haji dalam pemerintah RI.

  1. Kepastian Dalam Hal Keberangkatan

Bagi Sahabat Haji Plus yang mendaftarkan diri sebagai calon jamaah Haji Furoda hendaknya tak perlu khawatir perihal kepastian dalam hal keberangkatan. Karena Haji Furoda merupakan program haji tanpa antri dari Jakarta, sehingga kepastian dalam hal keberangkatan itu pasti. Berbeda hal nya dengan Haji Reguler yang tidak terdapat kepastian dalam hal keberngkatan. Karena terkadang ada penambahan waktu tunggu, sehingga tidak pasti untuk keberangkatannya. Oleh karena itulah, Haji Furoda ini merupakan program haji yang cocok teruntuk Sahabat Haji Plus yang mengutamakan kepastian dalam hal keberangkatan. Karena kepastian dalam hal keberangkatan juga menjadi salah satu acauan agar tak tertipu terjadinya pembatalan pemberangkatan.

  1. Pendaftarannya Yang Mudah

Bagi Sahabat Haji Plus yang ingin mendaftarkan diri sebagai jamaah Haji Furoda, tak usah risau. Karena cara pendaftarannya cukup mudah. Terlebih Sahabat Haji Plus mendaftarkan diri ke Annur Maarif, tentu akan sangat mudah. Hal ini dikarenakan pengurusan dokumen visa dan surat rekomendasi keberangkatan telah menjadi tanggung jawab travel. Sehingga Sahabat Haji Plus tak perlu repot untuk mengurusi dokumen penting tersebut. Bagaimana? Cukup mudah bukan? Bagi Sahabat Haji Plus yang mencari jasa Travel Haji Furoda yang Amanah, Annur Maarif telah hadir untuk Sahabat Haji Plus sekalian. apabila Sahabat Haji Plus berniat untuk mendaftarkan diri silahkan chat pada kontak yang tertera pada website hajiplus.id

  1. Jarak Hotel Dengan Masjidil Haram Yang dekat

Kelebihan selanjutnya yang akan Sahabat Haji Plus dapatkan saat menjadi jamaah Haji Furoda ialah jarak hotel yang relatif dekat dengan Masjidil Haram. Sehingga, untuk menuju ke Masjidil Haram, Sahabat Haji Plus tinggal jalan kaki saja. Inilah kelebihan yang dirasakan para jamaah Haji Furoda yang tak dirasakan oleh program Haji Reguler. Dengan dekatnya jarak hotel dengan Masjidil Haram, maka akan semakin mudah pula dalam menunjang proses pelaksanaan ibadah haji para jamaah Haji Furoda sekalian. Hal ini pula yang tak dapat ditemukan di program haji reguler. Sehingga ini merupakan pilihan yang tepat, terutama bagi Sahabat Haji Plus ataupun orang tua Sahabat Haji Plus yang telah lanjut usia.

  1. Fasilitas Yang Exclusive

Bukan menjadi hal yang asing bahwa biaya yang mahal selalu disertai dengan fasilitas penunjang yang exclusive. Fasilitas yang disediakan tentunya mengutamakan kenyamanan para jamaah Haji Furoda selama melaksanakan proses ibadah haji. Bagi Sahabat Haji Plus yang hendak mendaftarkan diri sebagai calon jamaah Haji Furoda di Annur Maarif tak perlu ragu, karena fasilitas dan pelayanan yang diberikan telah menomorsatukan kenyamanan jamaah Haji Furoda sekalian. Fasilitas exclusive yang akan Sahabat Haji Plus dapatkan saat menjadi jamaah Haji Furoda ini pastinya tak ditemukan di program haji lainnya. Pasalnya fasilitas exclusive ini memang hanya ada di program Haji Furoda. Fasilitas yang exclusive ini mencakup transportasi serta akomodasi yang diperlukan Sahabat Haji Plus selama pelaksanaan ibadah haji di Tanah Suci.

Baca Artikel Lainnya :  Biaya ONH Plus 2021

Ingin Tetap Sehat Selama Berhaji? Lakukan Ini Sebelum Berangkat!

Pastinya Sahabat Haji Plus mengetahui bahwa kesehatan menjadi salah satu faktor yang penting dalam menunjang terlaksananya ibadah haji dengan lancar. Perlu Sahabat Haji Plus ketahui bahwa keadaan tubuh yang sehat tentunya tak akan menghambat Sahabat Haji Plus dalam menjalankan serangkaian aktivitas dalam proses ibadah haji. Oleh karena itulah, sebelum berangkat ke tanah suci untuk melaksanakan ibadah haji sebaiknya Sahabat Haji Plus melakukan pengecekan kesehatan. Hal ini bertujuan untuk mengetahui apakah kondisi Sahabat Haji Plus tersebut sehat atau tidak. Ada beberapa persiapan kesehatan yang hendaknya dilakukan oleh para calon jamaah haji. Apa saja persiapannya? Yuk simak informasi di bawah ini.

  1. Mengecek Kesehatan Sebelum Berangkat Haji

Persiapan dalam hal kesehatan yang hendaknya dilakukan oleh calon jamaah haji ialah dengan mengecek kesehatan sebelum berangkat haji. Hal ini bertujuan untuk mengetahui kondisi kesehatan jamaah haji secara menyeluruh. Dengan melakukan pengecekan kesehatan, apabila Sahabat Haji Plus memiliki penyakit tertentu, Sahabat Haji Plus dapat berkonsultasi dengan dokter perihal penyakit yang di deritanya tersebut. Mengecek kesehatan ini merupakan salah satu upaya untuk mengantisipasi penyakit yang bisa datang kapan saja. Dengan mengetahui kondisi di awal bahwa tubuh dalam keadaan sehat, maka sebisa mungkin Sahabat Haji Plus juga dapat mempertahankan tubuh agar senantiasa tetap sehat.

  1. Melakukan Vaksin

Perlu Sahabat Haji Plus pahami bahwa vaksin merupakan hal wajib yang hendaknya harus dilakukan sebelum berangkat ke tanah suci. Vaksi yang wajib dilakukan adalah vaksinasi meningitis untuk menghindari penyakit meningitis sebagai syarat mendapatkan visa haji. Selain vaksin meningitis, ada vaksin tambahan yang juga dianjurkan sebelum berangkat ke tanah suci antara lain vaksin influenza, vaksin hepatitis A dan B, vaksin tifoid dan pneumokokus. Untuk pelaksanaan semua vaksin ini dilakukan minimal 2 minggu sebelum keberangkatan.

  1. Membawa Obat pribadi

Sebaiknya, saat berada diluar rumah terutama dalam jangka waktu yang cukup lama hendaknya membawa obat pribadi. Hal ini bertujuan untuk mengantisipasi apabila sewaktu – waktu Riwayat penyakit yang pernah di derita dapat kambuh. Karena, hanya diri sendirilah yang mengetahui kondisi kesehatan. Sehingga, sangat penting untuk diperhatikan terkait membawa obat pribadi yang cukup selama pelaksanaan ibadah haji. Dan yang terpenting, jangan lupa untuk konsultasi dengan dokter terkait Riwayat penyakit yang sedang di derita. Oleh sebab itu, check up kesehatan di awal sangat penting, seperti yang diulas pada poin satu tersebut.

  1. Mengonsumsi Air Yang Cukup

Air merupakan unsur yang pentig bagi tubuh. Oleh karena itu, sebisa mungkin tubuh jangan sampai kurang dalam mengonsumsi cairan. Terlebih dalam cuaca panas yang terik, karena cuasa yang panas dapat menyebabkan tubuh menjadi dehidrasi. Sehingga, bagi Sahabat Haji Plus yang ingin terjaga kesehatannya dan terhindar dari dehidrasi sebaiknya minumlah air putih dengan cukup. Agar Sahabat Haji Plus dapat selalu minum air dengan cukup, sebaiknya bawalah botol minum sendiri. Sehingga ketika air dalam botol tersebut habis, dapat diisi ulang kembali. Dengan begitu, Sahabat Haji Plus akan terhindar dari dehidrasi yang tentunya akan membawa dampa yang negatif untuk tubuh.

  1. Menjaga Kebersihan Diri

Agar tubuh senantiasa sehat, sudah selayaknya Sahabat Haji Plus menjaga kebersihan diri dengan cara rutin bersih diri selepas selesai melakukan aktivitas luar ruangan serta rajin mencuci tangan. Dengan rutib bersih diri selepas melakukan aktivitas luar ruangan, maka bakteri dan kuman yang menempel pada tubuh akan hilang. Selain itu, dengan rajin mencuci tangan juga mencegah bakteri ataupun kuman yang dapat menyebabkan penyakit. Seperti yang Sahabat Haji Plus ketahui bahwa tangan merupakan sarang kuman dan bakteri. Karena tangan merupakan bagian tubuh yang memang digunaakn untuk menyentuh segala sesuatu. Oleh karena itu, tak heran apabila tangan menjadi salah satu sarang kuman dan bakteri yang dapat menyebabkan penyakit. Untuk mencegah penyakit yang ditimbulakan dari bakteri dan kuman yang berasal dari tangan, Sahabat Haji Plus dapat mencegahnya dengan cara rajin mencuci tangan dengan menggunakan cairan pembersih tangan antiseptic.

  1. Memperhatikan Dalam Hal Mengonsumsi Makanan

Makanan menjadi salah satu hal yang dapat menentukan tubuh menjadi sehat atau sakit. Makanan yang sehat seprti sayur, buah dan lain sebagainya tentunya akan membuat tubuh memperoleh nutrisi yang cukup dan tetap terjaga kesehatannya. Berbeda pula dengan makanan yang tidak sehat yang akan menyebabkan tubuh menjadi rentan terserang oleh penyakit. Bagi Sahabat Haji Plus ketika melakukan proses ibadah haji, agar tetap sehat tentunya harus memperhatikan konsumsi majkannya. Misalnya dengan cara mencuci buah yang hendak dikonsumsi. Kemudian menghindari makanan yang mentah ataupun makanan yang setegah matang untuk menghindari penyakit gangguan pencernaan.

  1. Menggunakan Masker

Sahabat Haji Plus pastinya sudah mengerti bahwa aktivitas yang berada di luar ruangkan tentu mengandung banyak debu yang bertebaran. Agar Sahabat Haji Plus tetap dalam kondisi sehat pada saat proses pelaksanaan ibadah haji sebaiknya gunakan masker. Karena dengan menggunakan masker maka Sahabat Haji Plus akan terhindar dari debu dan kotoran yang dapat memicu penyakit flu dan lain sebagainya. Hal ini bertujuan untuk upaya perlindungan diri agar tubuh tetap sehat. Karena Sahabat Haji Plus tak menegrti dengan pasti perihal kualitas udara yang ada disekitar, terlebih banyak sekali jamaah yang datang dari penjuru dunia yang berkumpul jadi satu untuk melaksanakan ibadah haji.

Baca Artikel Lainnya :  Kenapa harus Haji dengan Program Furoda

Keutamaan Melaksanakan Ibadah Haji

Sahabat Haji Plus tentunya sudah mengerti bahwa haji memiliki beberapa keutamaan jika dilaksanakan. Apa saja keutamaannya? Yuk simak informasi di bawah ini.

  1. Menjauhkan Kefakiran dan Menghapus Dosa

Salah satu hikmah yang dapat diambil bagi yang melaksankan haji ialah dapat melenyapkan kefakiran. Selain kefakiran, ibadah haji juga menjadi penebus dosa bagi pelakunya. Tidak ada ibadah yang lebih berharga dari yang menjanjikan dihapuskannya dosa – dosa. Dan tidak ada pula seorang pun yang luput dari dosa di dunia ini. pengampunan dosa adalah peristiwa yang paling eksentrik dan dramatic. Bagaimana tidak, seseorang telah melakukan dosa entah meninggalkan kewajiban atau melanggar larangan dari Allah Swt. Kemudian kesalahan yang melahirkan dosa tersebut diampuni oleh Allah. Pastinya, dosa – dosa yang dimaksud ialah sebatas dosa – dosa yang kecil. Untuk dosa yang termasuk dosa besar tentunya tidak hilang begitu saja dengan pergi ke tanah suci untuk melaksanakan ibadah haji. Dosa – dosa besar tersebut membutuhkan taubat dalam arti sesungguhnya. Sehingga bukan hanya dengan beristighfar atau mengerjakan ibadah tertentu bisa hilang begitu saja.

  1. Menghapus Dosa Seperti Baru Dilahirkan

Bayi yang baru lahir pastinya masih suci dan tidak memiliki dosa. Sehingga, apabila bayi ini seketika dipanggil oleh Allah, maka sudah dijamin bayi ini akan masuk ke surga. Bagi Sahabat Haji Plus yang melaksanakan ibadah haji maka pasti akan disebutkan sebagai orang yang tidak memiliki dosa, bagai baru pertama kali dilahirkan. Ini terdapat pada sabda rasulullah :

“ Barangsiapa yang pergi haji ke rumah ini (Baitullah) dengan tidak mengucapkan kata – kata kotor dan tidak berbuat kefasikan, amka ia pulang seperti saat ia dilahirkan oleh ibunya (tidak berdosa). “ ( HR. Bukhori dan Muslim)

  1. Pahalanya Sebanding Dengan Jihad di Jalan Allah

Tentu Sahabat Haji Plus telah mengetahui bahwa jihad merupakan salah satu ibadah yang memiliki pahala yang besar. Namun, memang wajar apabila seseorang berjihad dan medapatkan karunia dan balasan yang amat besar, karena memang berjihad itu sangat berat. Selain harus meninggalkan kampung halaman, jauh dari keluarga, untuk berjihad pun membutuhkan kekuatan, keterampilan, kemampuan serta membutuhkan harta yang cukup banyak. Sehingga banyak sahabat Rasulullah Saw yang menangis dengan bercucuran air mata saat dinyatakan tidak layak dalam mengikuti jihad. Maka Allah Swt memberikan salah satu keringanan berupa ibadah haji yakni yang memiliki pahala setara dengan berjihad di jalan Allah.

  1. Allah Membanggakan di Depan Malaikat

Keutamaan lain melaksanakan ibadah haji ialah Allah akan membanggakan di depan malaikat. Dari Aisyah radhiyallahuanha bahwa Rasulullah SAW bersabda :

Baca Artikel Lainnya :  Biaya Haji Furoda 2021 Jakarta

“ Tidak ada hari dimana Allah membebaskan hambanya dari api neraka kecuali hari Arafah. Dan sesungguhnya Allah condong kepada jamaah haji dan membanggakan mereka di depan para malaikat “ ( HR. Muslim)

Pastinya, menjadi orang yang dibanggakan Allah di depan malaikat itu selain anugerah juga merupakan tanggung jawab sekaligus. Jangan sampai ketika sudah melaksanakan haji dan selepas pulang ke tanah air, masih saja melakukan perbuatan yang kurang terpuji. Tentunya sangat sayang sekali bukan?

  1. Jamaah Haji Sebagai Tamu Allah

Sebagai salah satu tamu Allah merupakan suatu kehormatan yang Allah berikan kepada para jamaah Haji. Dalam syariat islam, tamu memiliki kedudukan yang istimewa. Orang melayu pun mengatakan bahwasannya tamu adalah raja, sehingga berhak mendapatkan segala layanan dari tuan rumah tersebut. Apabila jamaah Haji dianggap sebagai tamu Alah, pastinya mereka akan mendapatkan semua pelayanan yang istimewa dari Allah. Pelayanan istimewa ini terkait Hajat atau keinginan yang diharapkan insyaallah akan diijabah oleh Allah. Oleh karena itu, jamaah haji adalah orang – orang yang memiliki fasilitas khusus yakni bisa meminta pada tuan rumah, yaitu Allah. Dan jikalau sang tamu meminta diampuni, sudah jelas sekali Allah akan meluluskan hajat sang tamu yakni mengampuni semua dosa – dosa yang lalu.

Dengan mendaftar Haji Furoda yakni Haji Tanpa Antri dari Jakarta, Sahabat Haji Plus akan segera berangkat ke Tanah Suci guna melaksanakan ibadah haji tanpa risau karena tak perlu menunggu waktu yang lama. Bagaimana? Menjadi kabar baik untuk Sahabat Haji Plus sekalian bukan? Bagi Sahabat Haji Plus yang berminat untuk segera mendaftar Haji Furoda bisa langsung menghubungi kontak tertera di website ini yaa.. Semoga adanya informasi ini dapat memudahkan Sahabat Haji Plus dalam mempersiapkan keberangkatan ibadah haji.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *