Haji Tanpa Antri Bandung

Haji Tanpa Antri Bandung

Beruntung sekali bagi Sahabat Haji Plus yang saat ini masih diberi nikmat sehat dan juga rezeki yang cukup oleh Allah swt. Terlebih cukupnya rezeki tersebut dapat membawa Sahabat Haji Plus menginjakkan kaki di Tanah Suci. Tentunya sangat luar biasa bukan? Dan tentunya amat disayangkan apabila Sahabat Haji Plus dirasa mampu, namun tak segera untuk melaksanakannya. Bagi sebagian Sahabat Haji Plus mungkin masih beranggapan bahwa keberangkatan ibadah haji ini membutuhkan waktu yang cukup lama. Perlu Sahabat Haji Plus ketahui bahwa waktu tunggu keberangkatan ini dapat Sahabat Haji Plus lakukan lebih cepat ketika Sahabat Haji Plus mendaftar paket Haji Furoda. Dengan Sahabat Haji Plus mendaftar paket Haji Furoda, maka Sahabat Haji Plus tak perlu lagi menunggu dengan waktu keberangkatan yang lama. Karena Haji Furoda ini dikenal dengan sebutan Haji Tanpa Antri. Asik kan? Sahabat Haji Plus yang ingin mendaftar Haji Tanpa Antri Bandung, Jakarta atau wilayah yang lain, bisa banget nih bersama Annur Maarif. Sahabat Haji Plus dapat langsung menghubungi kontak yang tertera di website untuk bertanya – tanya terkait informasi detail Haji Furoda ini. Teruntuk Sahabat Haji Plus yang masih ingin mengetahui informasi seputar Haji Furoda Jakarta dan Travel Haji Furoda, yuk simak informasi berikut ini.

Pahami Seputar Haji Tanpa Antri Yuk!

Tahukah Sahabat Haji Plus bahwa terdapat beberapa program haji yang dapat Sahabat Haji Plus pilih untuk melaksanakan ibadah haji. Pastinya dalam memutuskan untuk memilih program haji yang hendak dipakai, tentunya disesuaikan juga dengan budget yang telah dipersiapkan. Sahabat Haji Plus dapat memilih program haji yang sesuai dengan budget Sahabat Haji Plus masing – masing. Apabila Sahabat Haji Plus berencana dan ingin sesegera mungkin untuk melaksanakan ibadah haji tanpa menunggu waktu yang lama, maka Sahabat Haji Plus dapat mencoba untuk mendaftar program Haji Furoda. Namun, dalam pemilihan untuk menggunakan program Haji Furoda ini bukanlah biaya yang murah. Karena, biaya yang perlu untuk dipersiapkan untuk mendaftar Haji Furoda ini bisa mencapai 2 hingga 3 kali lipat biaya dari Haji Reguler. Kekurangannya hanya dalam segi budget yang lebih mahal saja, akan tetapi harga yang dipatok tersebut telah sesuai dengan fasilitas, akomodasi, pelayanan serta waktu tunggu keberangatan yang jauh berbeda dengan Haji Reguler. Oleh karena itu, pantas – pantas saja apabila Haji Furoda ini memiliki tarif yang memang lebih tinggi dibandingkan dengan Haji Reguler.

Bagi Sahabat Haji Plus yang memang berniat untuk segera berangkat dan memiliki budget yang lebih, maka Sahabat Haji Plus dapat mendaftar Paket Haji Furoda ini. Dengan memilih paket Haji Furoda, Sahabat Haji Plus tak perlu lagi mengantri dan menunggu lamanya waktu keberangkatan yang diperkirakan hingga puluhan tahun. Paket Haji Furoda ini menjadi pilihan yang tepat bagi Sahabat Haji plus sekalian. Karena saat memutuskan untuk memilih paket Haji Furoda, Sahabat Haji Plus tak perlu mengantri. Karena memang Haji Furoda ini merupakan Haji Tanpa Antri. Sangat membantu para Sahabat Haji Plus yang ingin segera menunaikan ibadah haji  bukan? Tunggu apalagi, yuk segera daftar!

Apa Saja Sih Tujuan Ibadah Haji? Berikut Lebih Jelasnya!

  1. Haji Sebagai Puncak Ekspresi Ketakwaan

Rangkaian ibadah haji yang dimulai dari ihram kemudian thawaf, sai, wukuf di Arafah, melempar jumrah, sampai menyembelih hewan kurban adalah ekspresi ketakwaan hamba-Nya. Ukuran-ukuran fisik menjadi simbol yang bisa sirna jika tidak berakar pada ketakwaan. Semua jerih payah juga akan buyar begitu saja jika tidak melahirkan ketakwaan kepada Allah.

  1. Perjalanan Penuh Dzikir dan Rasa Syukur

Islam telah membuat beberapa aturan guna menguatkan rasa persatuan sesama umat. Dalam hal ini haji telah mampu menyatukan umat  dari berbagai pelosok dengan tidak memandang bangsa dan warna kulit. Mereka hendaklah berpakaian sama, berkumpul dalam satu tempat, yaitu di padang Arafah dan Mina, dengan tidak membedakan kaya dan miskin, mulia dan hina, raja dan hamba. Dalam pertemuan yang amat besar itu dapatlah mereka berkenalan satu sama lain, dan bertambah teguhlah persatuan dan perasaan saling mempercayai.

  1. Masa Penempaan Diri

Ibadah haji mengajarkan bagaimana keimanan berbuah pada perbuatan dan perilaku. Ibadah haji juga menunjukkan bahwa meraih keridhaan Allah tidak cukup dengan konsep saja tetapi harus dicapai dengan usaha nyata. Kesulitan dalam melaksanakan ibadah haji bukanlah kebetulan. Semua bertujuan pada pembinaan pribadi. Yang dapat menahan hawa nafsu adalah yang paling berhasil dalam penempaan diri ini. Yang paling bersabar adalah yang mendapatkan penghargaan dari Allah.

  1. Bentuk Totatlitas Penyembahan Kepada Allah

Ibadah haji merupakan ibadah yang menuntut adanya kesiapan organisasi dan manajemen diri. Penziarah tidak bisa meninggalkan satu bagian ibadah haji karena dapat membatalkan hajinya. Para jamaah haji dituntun untuk berkosentrasi penuh baik secara fisik maupun mental, baik secara keuangan maupun kemampuan di lapangan.

  1. Menyaksikan Tanda – Tanda Kebesaran Allah

Pada saat melaksanakan ibadah haji, akan dialami banyak keajaiban sebesar keikhlasan hati penziarah dalam beribadah. Oleh karena itu Allah akan memperlihatkan keagungan dan tanda-tanda kemenangan padanya. Banyak tanda-tanda yang Allah perlihatkan salah satunya adalah makam Nabi Ibrahim Allah berfirman dalam QS Ali Imran ayat 97 yang artinya “PadaNya terdapat tanda – tanda yang nyata, (di antaranya) maqam Ibrahim” (Q.S. Ali Imran : 97)

  1. Meraih Manfaat Ibadah Haji

Manfaat-manfaat yang terdapat dalam ibadah haji begitu banyak dan tidak terbatas. Tidak hanya terbatas pada manfaat keagamaan dan keimanan, tapi juga manfaat keduniaan dan materi. Dalam ibadah haji, Allah membolehkan jamaah haji menggabungkan tujuan akhirat dan kepentingan duniawi. Setiap ibadah yang disyari’atkan oleh Allah mengandung hikmah tersendiri. Allah tidak sekalipun memerintah manusia melakukan suatu perbuatan yang tidak bermanfaat atau tidak mengandung hikmah.

Baca Artikel Lainnya :  Haji Khusus 2021

Ini Nih Ragam Jenis Kurma di Tanah Suci!

Sahabat Haji Plus pastinya sudah tak asing lagi dengan buah yang satu ini. Kurma merupakan buah yang menjadi favorit para umat muslim. Tahukah Sahabat Haji Plus? Bahwa kurma memiliki aneka ragam jenis. Setiap jenis kurma memiliki perbedaan dan ciri khas masing – masing. Apa saja jenis kurma yang terdapat di Tanah Suci? Berikut lebih jelasnya.

  1. Kurma Ajwa

Kurma Ajwa atau yang biasa disebut kurma nabi merupakan salah satu jenis kurma yang popular di kalangan orang Indonesia. Kurma Ajwa ini juga disebut sebagai Raja dari segala kurma. Jenis – jenis kurma ajwa atau kurma nabi ini memiliki bentuk yang kecil, berwarna gelap serta tekstur dagingnya yang lebih kering dibandingkan jenis kurma yang lainnya. Kurma ajwa diberi julukan sebagai kurma nabi karena berdasarkan sejarah islam, kurma ajwa ini merupakan salah satu jenis kurma yang disukai oleh Nabi Muhammad SAW. Oleh karena itu, tidak heran apabila jika kebanyakan orang saat berada di Tanah Suci berburu kurma jenis ajwa ini. Tak hanya dikenal karena kesukaan nabi saja, melainkan kurma ajwa ini memiliki segudang mandaat yang dipercaya dalam menyembuhkan berbagai penyakit.

  1. Kurma Halawi

Kurma Halawi merupakan kurma yang memiliki cita rasa yang legit dan semanis madu. Seperti namanya halawi yang berarti manis. Jenis kurma Halawi ini memiliki rasa manis yang mirip seperti madu. Kurma halawi ini memiliki ukuran buah yang relative kecil hingga sedang. Untuk bagian dagingnya tebal dan lunak.

  1. Kurma Palm Fruit

Kurma palm fruit merupakan salah satu kurma yang banyak dicari oleh kebanyakan orang, terutama pada saat bulan suci Ramadhan. Kurma palm fruit memiliki cita rasa yang manis dan sekaligus gurih ketika berada di mulut. Kurma pal fruit ini dipercaya dengan khasiatnya yang dapat membersihkan perut dari sisa makanan yang dikonsumsi secara maksimal.

  1. Kurma Zaghloul

Kurma zaghloul merupakan salah satu kurma yang memiliki bentuk yang sedikit berbeda dari kurma pada umumnya. Kurma zaghloul memiliki warna yang gelap dan bentuk yang memanjang. Apabila dilihat, kurma zaghloul ini sekilas mirip dengan buah melinjo. Jenis kurma ini cukup terkenal di Mesir dengan harga yang cukup tinggi di pasaran serta masuk ke dalam produk kurma yang eksklusif. Manfaat yang di dapat ketika mengonsumsi kurma jenis ini ialah meningkatkan kesuburan, membantu proses persalinan, mencegah sembelit, penambah energy ibu hamil, mencegah resiko cacat pada bayi, kaya antioksidan, melancarkan pencernaan dan lain sebagainya.

  1. Kurma Deglet Noor

Kurma deglet noor bagi kebanyakan orang terbilang memiliki cita rasa yang tergolong unik dari cita rasa kurma pada umumnya. Teksturnya yang cenderung setengah kering dan dagingnya yang lembut, memiliki rasa yang unnik yakni seperti pisang dan caramel. Kurma deglet noor merupakan kurma yang cukup popular juga di beberapa negara seperti Aljazair, Libya dan Tunisia. Warna yang dimiliki oleh kurmma ini juga beraneka ragam. Mulai dari warna oranye kekuning – kuningan, kuning jerami dan cokelat tua.

  1. Kurma Medjool

Kurma Medjool memiliki bentuk  buah yang besar serta memiliki cita rasa yang begitu legit. Kurma medjool merupaakn salah satu dari jenis banyak kurma yang paling enak untuk dikonsumsi. Kurma jenis ini sering digunakan sebagai penambah rasa di berbagai masakan. Walaupun biasanya dijual dalam keadaan kering, akan tetapi dagingnya masih terasa lembut dan lengket. Semakin kering kurma medjool, maka akan semakin manis pula rasanya. Selain itu, kurma jenis ini sangat kaya akan nutrisi dan mengandung energy, kalsium, kalium, magnesium dan jenis mikronutrien lainnya.

  1. Kurma Sukari

Kurma sukari ini menjadi salah satu jenis dari aneka jenis – jenis kurma yang menjadi kegemaran raja Arab Saudi. Rasa manis disertai daging yang empuk membuat kurma ini mudah meleleh di mulut. Warna dari kurma sukari iini ialah kuning kecokelatan seperti layaknya kurma emas. Tekstur kurma sukari kenyal dan dipercaya sangat bermanfaat dalam hal kesehatan sekaligus menambah stamina tubuh. Manfaat lain yang bisa di dapat saat mengonsumsi kurma sukari antara lain Menyehatkan pencernaan, mengatasi anemia, menjaga kesehatan kulit, menurunkan kolesterol serta mampu menjaga keseimbangan cairan tubuh

Baca Artikel Lainnya :  Haji Furoda Biaya

Beberapa Bangunan Bersejarah di Tanah Suci

Perlu Sahabat Haji Plus ketahui bahwa terdapat banyak sekali situs bersejarah di Tanah Suci yang tentunya menyimpan berbagai cerita pada masa lampau. Dibalik berdirinya sebuah bangunan tersebut, ada sejarah yang menarik. Apa saja situs yang bersejarah? Yuk simak informasi dibawah ini.

  1. Hijr Ismail

Hijr Ismail merupakan tempat bersejarah di Mekkah yang menyimpan berbagai sejarah beserta maknanya. Banyak orang menyebut Hijr Ismail dengan bangunan tembok setengah lingkaran setinggi pundak. Hijr Ismail terletak di sebelah utara Ka’bah.Bangunan ini dibangun oleh orang Quraisy untuk merenovasi Ka’bah yang rusak dengan dana yang besar. Renovasi inilah yang menjadikan luas Ka’bah berkurang sementara luas Hijr Ismail bertambah. Salah satu keistimewaan Hijr Ismail adalah merupakan salah satu tempat mustajab untuk memanjatkan doa. Hal ini ditandai meski tak masuk ke dalam rukun haji, namun banyak orang yang berdoa di Hijr Ismail.

  1. Pabrik Al Kiswah

Banyak yang tak mengetahui perihal kain hitam menjuntai yang menutupi Ka’bah ini bernama Kiswah. Kain ini umumnya selalu diganti setiap tanggal 9 Dzulhijjah ketika jamaah haji beribadah di Bukit Arafah. Nah, tentu kain Kiswah yang diganti setiap tahun itu memiliki pabrik di mana kain itu dibuat. Pabrik Kiswah yang terdapat di Kota Mekkah, berlokasi di Old Mekah Jeddah Road dan buka pada Sabtu, Senin, dan Rabu mulai jam 9 hingga 12 siang. Di dalamnya Sahabat Haji Plus sekalian dapat melihat proses kain Kiswah diproduksi mulai dari kain diwarnai, ditenun, didesain, dicetak, disulam, hingga masuk laboratorium dan Kiswa dirakit.

  1. Masjid Jawatha

Tempat bersejarah di Mekkah lainnya adalah Masjid Jawatha. Masjid Jawatha terletak di desa Al-Kilabiyah tepatnya di sebelah timur laut provinsi Jautha, Saudi Arabia. Meski jauh dari lokasi Tanah Suci, namun Masjid Jawatha memiliki keistimewaan .Masjid ini dikenal bersejarah karena pernah dijadikan tempat menyimpan Hajar Aswad. Pada waktu itu, Hajar Aswad pernah dicuri dari Mekkah oleh Kaum Qarmatians. Setelah Hajar Aswad didapatkan kembali oleh kaum Muslimin, batu tersebut akhirnya disimpan selama 22 tahun di Masjid Jawatha. Saat ini, meski struktur asli bangunan ini sudah rapuh, namun masih banyak jamaah yang berkunjung ke sana.

  1. Perpustakaan Mekkah Al – Mukarrammah

Perpustakaan Mekkah Al – Mukarrommah ialah tempat bersejarah di Mekkah. Lokasi perpusatkaan Mekkah Al- Mukarrommah ini berada di sebelah timur Masjidil Haram. Perpustakaan ini letaknya tepat di sebelah timur area Sa’i. Pada bangunan perpustakaan tersebut tertulis Maktabah Makkah Al Mukarammah yang berarti Perpustakaan Mekkah Al Mukarramah. Bangunan perpustakaan ini dipercaya sebagai tempat tinggal Nabi Muhammad SAW. Penampakan dari luar gedung terdapat foto-foto yang menggambarkan suasana dan kondisi di dalam perpustakaan. Tentunya perpustakaan ini tak jauh berbeda pada perpustakaan pada umumnya. Hanya saja, perpustakaan Al – Mukarrommah ini menyimpan sejarah yang tak dimiliki oleh perpustakaan lain.

  1. Menara Abraj Al Bait

Menara Abraj Al Bait merupakan sebuah bangunan yang terletak di Kota Mekkah yang juga merupakan menara jam yang terdapat di Kompleks Abraj Al Bait. Menara ini memiliki tinggi 601 meter yang dipasang jutaan kaca mozaik dan terpancar keseluruh penjuru Mekkah. Menara Abraj Al Bait dikenal dengan Museum Menara Jam yang berisi edukasi mengenai alam semesta, galaksi, Matahari, Bulan juga Bumi serta metode menentukan waktu.

  1. Masjid Quba

Masjid Quba adalah lokasi ibadah pertama umat Islam yang dibangun Nabi Muhammad saat beliau hijrah ke Madinah. Masjid Quba dibangun pada 1 Hijriah atau 622 Masehi di atas kebun kurma seluas 1200 meter persegi. Masjid Quba memiliki 3 pintu utama, dua pintu untuk masuk jamaah laki-laki, dan satu pintu untuk jamaah perempuan. Tempat ini memiliki keutamaan yakni siapapun yang mendatangi masjid ini dan salat di dalamnya, maka pahalanya sama seperti menjalankan ibadah umroh.

  1. Makam Al Baqi

Tempat bersejarah di Mekkah berikutnya adalah Makam Al-Baqi. Makam Al-Baqi ini merupakan pemakaman bersejarah yang terletak di Madinah. Al-Baqi sendiri secara harfiah berarti kebun pohon. Tempat ini mendapat banyak perhatian karena merupakan tempat dimakamkannya anak Nabi Muhammad bernama Ibrahim juga para sahabat nabi yang telah gugur. Makam Al-Baqi ini sudah mengalami dua kali pembongkaran yaitu pada 1806 dan 1926. Pembongkaran ini diprotes oleh Muslim Sunni dan Syiah sehingga diadakan rapat setiap tahun dan hari pembongkaran ini diperingati sebagai hari kesedihan bagi kaum Syiah.

  1. Jabal Nur

Terletak di Kota Mekah, Jabal Nur merupakan salah satu tempat bersejarah di Mekkah yang sangat populer. Jabal Nur atau Gunung Cahaya ini memiliki sejarah Islam yang terkenal dalam gunung ini. Di puncak Jabal Nur, terdapat Gua Hira yang merupakan tempat Nabi Muhammad menerima wahyu dari Malaikat Jibril untuk pertama kalinya. Untuk mencapai Gua Hira, Sahabat Haji Plus yang ingin mengunjungi situs bersejarah ini harus jalan kaki atau hiking karena jalanan yang berbatu dan cukup kecil ukurannya.

  1. Jabal Tsur

Jabal Tsur atau Gunung Tsur ini juga dijadikan tempat bersejarah di Mekkah. Tentunya jabal Tsur ini sudah tidak asing lagi bukan di telinga sahabat haji plus sekalian? tentu saja tidak asing karena Jabal Tsur ini lekat sekali dengan sejarahnya yang selalu dikenang oleh umat muslim. Gunung setinggi 458 meter ini berada di selatan Kota Mekkah. Di puncak Gunung Tsur, terdapat Gua Tsur yang digunakan oleh Nabi Muhammad bersama Abu Bakar As-Shiddiq untuk bersembunyi dari kejaran kaum Quraisy selama perjalanan hijrah ke Madinah.

  1. Masjid Bilal bin Rabbah

Tempat bersejarah di Mekkah yang juga tidak boleh terlewatkan adalah Masjid Bilal bin Rabbah. Masjid Bilal bin Rabbah ini merupakan salah satu objek ziarah yang letaknya sangat dekat dengan Masjid Nabawi. Dinamakan Masjid Bilal bin Rabbah adalah karena konon katanya ini merupakan masjid yang menjadi tempat tinggal Bilal bin Rabbah selama di Madinah. Bilal bin Rabbah adalah Muadzin pertama yang memiliki kisah keteladanan tentang suatu perjuangan seorang budak pada zaman Nabi yang menjaga aqidah walau harus mempertaruhkan nyawa. Wahh, istimewa sekali kan Masjid Bilal bin Rabbah ini..

Baca Artikel Lainnya :  Travel Haji Furoda Jakarta

Nah, Bagi Sahabat Haji Plus yang hendak membaca informasi penting lainnya terkait haji maupun informasi lebih lengkap seputar Haji Tanpa Antri Bandung, Sahabat Haji Plus dapat mampir dan memperoleh informasinya secara gratis di website resmi hajiplus.id. Dengan mempelajari dan mengantongi informasi yang cukup sebelum melaksanakan ibadah haji, insyaallah dapat menjadikan Sahabat Haji Plus sekalian lebih siap dalam mempersiapkan segala sesuatu untuk proses ibadah haji. Semoga, bagi Sahabat Haji Plus yang berniat untuk melaksanakan ibadah haji, semoga segera terlaksana. Dan bagi Sahabat Haji Plus yang masih bingung untuk menentukan jasa travel yang hendak dipilih, sebaiknya tak perlu khawatir. Karena Annur Maarif hadir untuk melayani pemberangkatan para jamaah Haji plus maupun Haji Furoda dengan kualitas yang tak perlu diragukan lagi. Apabila Sahabat Haji Plus berminat untuk mendaftar sebagai calon jamaah Haji Furoda di Annur Maarif, silahkan hubungi di kontak yang tertera pada website hajiplus.id yaa!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *