Haji Plus 2023

Haji Plus 2023

Haji Plus 2023

Haji Plus 2023
Haji Plus 2023

Sahabat haji plus wajib mengetahui itinerary haji plus selama berada di tanah suci, agar tahu apa saja rencana perjalanan untuk dilakukan selama disana. Saat menjalani ibadah ke tanah suci, tentu saja tujuan utama kita adalah berdoa dan menunaikan ibadah di tanah suci.

Namun di samping itu para jamaah juga bisa menjelajah kota Makkah serta mengunjungi berbagai lokasi wisata keagamaan, yang akan menambah pengetahuan juga pengalaman jamaah. Akan sangat disayangkan, apabila sahabat haji plus melewatkan kesempatan berharga ini.

Karena tentunya tidak memakan waktu sebentar, bagi jamaah haji plus 2023 untuk menyiapkan berbagai keperluan untuk bisa berangkat ke kota Makkah. Selesai menjalani tata cara ibadah haji yang diwajibkan, maka Sahabat haji plus bisa bebas mengunjungi berbagai tempat yang menarik.

Akan sangat menyenangkan bukan, apabila bisa beribadah sambil mengunjungi berbagai lokasi wisata yang erat kaitannya dengan agama Islam. Namun sebelum itu, ketahui terlebih dahulu rencana perjalanan yang bisa sahabat haji plus dapatkan bersama biro perjalanan.

Itinerary Haji Plus Selama Berada di Tanah Suci

Biasanya setiap biro perjalanan akan menyediakan, itinerary haji plus yang akan dilakukan bersama dengan para sahabat haji plus. Mungkin jamaah yang baru pertama kali ibadah ke tanah suci belum mengetahui informasi berikut ini, maka dari itu kami akan menjelaskannya.

1.   Mabit di Mina Tarwiyah

Biasanya jamaah haji plus 2023 mengadakan program khusus, salah satunya adalah mabit atau bermalam di Mina, untuk keesokan harinya menjalani solat subuh.

Menjalani mabit menjadi salah satu kewajiban ibadah di tanah suci, untuk mempermudah para jamaah melontarkan jumrah di waktu bersamaan pada hari-hari tasyriq.

Baca Artikel Lainnya :  ONH plus 2022

2.   Wuquf di Arafah

Itinerary haji plus selanjutnya adalah wuquf di Arafah, kegiatan ini akan dilaksanakan seusai solat subuh di Mina. Nantinya jamaah akan berangkat bersama-sama ke Arafah, lalu wuquf akan dilakukan pada waktu zuhur hingga terbenamnya matahari.

Lalu sore harinya, sahabat haji plus akan berangkat ke Muzdalifah untuk melakukan solat maghrib kemudian solat Isya Jamak Takhir di sana.

3.   Mabit di Muzdalifah

Itinerary haji plus selanjutnya yang akan dilakukan bersama sahabat Haji Plus 2023 adalah, jamaah bisa melakukan mabit di muzdalifah. Muzdalifah menjadi lokasi yang tepat untuk melakukan mabit, sebab daerah tersebut terletak diantara Arafah dan Mina.

Sahabat haji plus bisa mengumpulkan batu kerikil dari Muzdalifah, untuk dilontarkan saat kegiatan melempar jumrah nanti. Kegiatan mabit ini tentu saja memberikan pengalaman baru bagi para sahabat, dan menjadi salah satu rangkaian kegiatan ibadah yang ditunggu-tunggu.

4.   Lontar Jumrah di Mina

Itinerary haji plus berikutnya adalah melontar jumrah di Mina, sebelumnya para jamaah yang berada di Muzdalifah akan melaksanakan solat subuh terlebih dahulu, lalu berangkat setelahnya menuju Masjidil Haram untuk tawaf ifadhah, sa’I dan tahalul.

Baru selanjutnya jamaah akan pergi ke Mina untuk melontarkan jumrah, itinerary ini tentu akan dijelaskan terlebih dahulu sebelum para jamaah berangkat ke kota Makkah, oleh para pembimbing dari biro perjalanan.

Haji Plus Membawa Kemudahan Bagi Jamaah dalam Beribadah

Memilih program Haji Plus Jakarta memang membawa kemudahan tersendiri bagi para jamaah, akan sangat penting untuk mengetahui rencana perjalanan yang akan dilakukan bersama saat berada di kota Makkah, dan sudah pasti pembimbing dari biro perjalanan akan menjelaskannya.

Memang penting untuk memiliki guide atau pembimbing selama beribadah di Makkah, agar jamaah tidak merasa kesulitan atau kebingungan dalam menjalankannya. Maka dari itu kami sarankan Sahabat haji plus untuk memilih biro kami, sebagai biro perjalanan terpercaya.

Baca Artikel Lainnya :  Simak Penjelasan Haji Berangkat Langsung Berikut Ini

Kami sudah dipercaya oleh para jamaah yang akan melaksanakan ibadah di tanah suci, dan sudah pasti kami juga menyediakan paket Haji Plus serta furoda, di mana masing-masing paket memiliki kelebihannya tersendiri, yang akan mempermudah jamaah.

Tidak perlu ragu dalam menggunakan jasa kami, sebab kami sudah dipercaya oleh banyak jamaah. Kami memiliki 14 cabang yang tersebar di seluruh Indonesia, agar konsumen bisa mendapatkan informasi lebih mudah, baik seputar biaya maupun itinerary haji plus kunjungi hajiplus.id