Haji Mujamalah Surabaya

Haji Mujamalah Surabaya

Haji Mujamalah Surabaya

Sebagai hamba Allah yang selalu taat dengan segala perintahNya dan menjauhi laranganNya serta masih memupuk benih ketakwaaan dalam diri, Sahabat Haji Plus pastinya akan mengupayakan untuk memenuhi segala perintah dari Allah Swt. Salah satu perintah yang ada ialah menyempurnakan rukun islam yang kelima dengan cara menunaikan ibadah haji di Tanah Suci. Pelaksanaan ibadah haji inilah yang selalu didambakan umat muslim di seluruh dunia. Pasalnya, ibadah yang hanya dilakukan di Tanah Suci ini memiliki berbagai keistimewaan dalam setiap rangkaian ibadahnya. Oleh karena itulah, sebagai umat muslim selalu mengupayakan dengan berbagai cara, tentunya cara yang halal. Mulai dari menabung dengan konsisten hingga bekerja lebih giat dari biasanya agar dapat mencapai target untuk beribadah ke Tanah Suci. Tahukah Sahabat Haji Plus? Bahwa saat ini terdapat program Haji Mujamalah yakni haji khusus yang pelaksanaannya tak memerlukan waktu tunggu keberangkatan yang lama. Tentunya ini sangat menjadi keinginan Sahabat Haji Plus bukan? Bagi Sahabat Haji Plus yang berencana untuk menunaikan ibadah haji dengan segera, Sahabat Haji Plus dapat memilih Haji Furoda atau yang biasa disebut Haji Mujamalah. Karena dengan memilih Haji Furoda atau Muajamalah, Sahabat Haji Plus dapat segera menuniakan ibadah haji dengan segera. Biaya Haji Furoda telah sesuai dengan fasilitas yang disuguhkan. Sahabat Haji Plus dapat memilih Travel Haji Furoda bersama Annur Maarif Travel. Hal ini dikarenakan telah terpercaya dan berpengalaman di bidangnya. Informasi lebih lengkap seputar Haji Mujamalah Surabaya, berikut lebih jelasnya.

Mengenal Haji Mujamalah

Sahabat Haji Plus tentunya sudah mengerti bahwa ibadah haji merupakan ibadah yang selalu didambakan setiap umat muslim. Tak bisa dipungkiri bahwa ibadah haji merupakan ibadah yang sangat diimpikan karena ibadah haji mengandung makna yang dalam yang berkaitan dengan kehidupan sehari – hari. Haji Mujamalah atau Haji Furoda telah dikenal sebagai program Haji yang berangkat tanpa antri. Hal ini dikarenakan Haji Mujamalah atau Haji Furoda ini memiliki visa khusus yang pada umumnya disebut dengan visa Furoda sebagai akses untuk masuk ke tanah suci. Visa Mujamalah atau Furoda memang dibuat secara khusus dan diperuntukkan secara khusus pula pada jamaah haji yang menggunakan kuota pemerintah kerajaan Arab Saudi. Kelebihan yang terdapat pada Visa Haji Furoda selain waktu tunggu yang tidak lama, kelebihan lainnya ialah mendapatkan fasilitas yang exclusive. Sehingga dalam pelaksanaan Haji berjalan dengan nyaman. Ibadah Haji yang dilakukan dengan menggunakan Visa Haji Mujamalah ini adalah ibadah haji yang diselenggarakan oleh pihak swasta bukan pemerintahan. Oleh karena itulah, calon jamaah Haji Furoda tak perlu untuk menungu wkatu yang lama dalam hal keberangkatan seperti Haji Reguler. Program Haji Mujamalah ini merupakan solusi yang tepat bagi Sahabat Haji Plus sekalian yang enggan untuk menunggu waktu keberangkatan ibadah haji dengan waktu yang lama. Namun, memang kekurangan pada Haji Mujamalah ini ialah pada harganya yang lebih tingggi dibandingkan dengan program haji yang lainnya. Karena memang, dari segi waktu keberangkatan serta fasilitas yang disediakan tampak berbeda. Sehingga wajar apabila terdapat selisih harga yang cukup lumayan antara Haji Mujamalah dengan program haji lainnya.

  1. Biaya Haji Mujamalah

Persiapan budget tentunya menjadi salah satu hal yang harus dipersiapkan sebelum melaksanakan ibadah haji. Karena ibadah haji yang selalu didambakan oleh seluruh umat muslim ini membutuhkan persiapan yang cukup matang, khususnya persiapan dari segi biaya. Dalam melaksanakan ibadah haji, tentunya ada budget yang harus disediakan. Sahabat Haji Plus tentunya sudah mengerti bahwa perihal budget untuk program Haji Furoda memerlukan budget yang cukup besar. Budget yang disiapkan bisa 3 kali lipat lebih besar daripada haji reguler. Tapi ini sebanding dengan fasilitas yang disediakan oleh pihak travel. Bagi Sahabat Haji Plus yang mencari jasa Travel Haji Furoda yang amanah, Sahabat Haji Plus dapat mempercayakannya ke Annur Maarif Travel. Di Annur Maarif Travel menawarkan Biaya Haji Furoda yang dibandrol dengan harga sejumlah 17.500 USD. Ini merupakan harga yang terbaik. Karena Sahabat Haji Plus akan mendapatkan berbagai hal yang sepadan dengan biaya yang telah dibayarkan. Tak perlu bertanya perihal fasilitas, karena segala fasilitas yang disediakan merupakan fasilitas yang exclusive. Sehingga kenyamanan dalam pelaksanaan ibadah haji bukanlah menjadi permasalahan. Selain itu, dengan biaya tersebut Sahabat Haji Plus juga tak perlu menunggu waktu antrian yang lama seperti Haji Reguler untuk dapat melaksanakan ibadah haji.

Baca Artikel Lainnya :  Travel Haji Tanpa Antri 2022

2. Include Paket Haji Mujamalah

  • Transportasi PP Pesawat

Bagi Sahabat Haji Plus yang mendaftarkan diri sebagai jamaah Haji Furoda, fasilitas pertama yang akan di dapatkan ialah tiket pesawat pulang pergi kelas ekonomi dengan menggunakan pesawat Saudi/ Etihad/ Qatar.

  • Pengurusan Dokumen Visa & Surat Rekomendasi Keberangkatan

Sahabat Haji Plus tak perlu bingung untuk mengurus surat tersebut. Karena, pengurusan dokumen visa dan surat rekomendasi keberangkatan menjadi tanggung jawab pihak travel karena hal tersebut termasuk dalam fasilitas yang disediakan untuk Sahabat Haji Plus.

  • Tenda Haji Furoda

Annur Maarif Travel ini menyediakan fasilitas yang lengkap serta nyaman untuk Sahabat Haji Plus sekalian. Salah satu fasilitas yang disediakan dan tak kalah pentingnya ialah tenda khusus untuk Haji Furoda.

  • Akomodasi Hotel Transit, Makkah dan Madinah

Hotel yang digunakan sebaagi tempat peristirahatan untuk jamaah Haji Furoda pada saat di Makkah ialah hotel Dar Al Gufran/ Swissotel / setaraf. Sedangkan hotel yang digunakan untuk tempat peristirahatn pada saat di Madinah ialah hotel Royal Inn/ Millenium Aqeeq/ Setaraf.

  • Ziarah Tanah Suci

Fasilitas selanjutnya yang disediakan ialah ziarah Makkah/ Madinah/ Jeddah. Bagi Sahabat Haji Plus yang hendak mendaftarkan diri sebagai calon jamaah Haji Furoda tentunya akan mendapatkan fasilitas ini ketika proses pelaksanaan Haji Furoda berlangsung.

  • Makan 3 Kali Buffet Menu Indonesia

Jika Sahabat Haji Plus melaksanakan haji dengan menggunakan travel hajiplus.id maka fasilitas makan 3 kali buffet menu Indonesia pun akan menjadi fasilitas yang disediakan. Sehingga, Sahabat Haji Plus tak perlu repot memikirkan makanan yang hendak disantap. Karena penyediaan makanan ini telah menjadi salah satu fasilitas yang disediakan untuk jamaah Haji Furoda.

  • Bus AC

Bus ber AC ini tentunya akan membuat jamaah Haji Furoda merasa nyaman dan tidak merasa gerah. Dengan tersedianya fasilitas yang nyaman seperti ini, tentunya jamaah Haji Furoda dapat melaksanakan proses ibadah haji dengan nyaman dan tentram.

  • Air Zam – Zam 5 L

Air zam zam ini biasanya juga digunakan sebagai oleh – oleh untuk keluarga atau sanak saudara yang berada di kampung halaman. Jamaah Haji Furoda yang terdaftar di hajiplus.id akan mendapatkan fasilitas berupa air zam zam sebanyak 5 Liter.

  • Pembimbing

Tour Leader ini untuk mempermudah para jamaah dalam mengetahui keberadaan lokasi yang sedang disinggahi saat ini. Selain untuk mengetahui keberadaan tempat yang disinggahi, Sahabat Haji Plus juga dapat menegtahui sekilas informasi seputar lokasi tersebut yang biasanya disampaikan oleh tour leader.

  • Perlengkapan Ibadah Haji

Apabila Sahabat Haji Plus telah mendaftarkan diri sebagai calon jamaah Haji Furoda di hajiplus.id, maka perlengkapan ibadah haji menjadi tanggung jawab pihak travel hajiplus.id. Sehingga, Sahabat Haji Plus tak perlu bingung untuk memikirkan perlengkapan yang hendaknya dibawa. Karena perlengkapan ibadah haji tersebut telah menjadi fasilitas yang disediakan bagi para jamaah Haji Furoda hajiplus.id. 

Visa Khusus Haji Mujamalah

Visa Haji Mujamalah merupakan visa haji yang diberikan oleh pemerintah kerajaan Arab Saudi melalui kedutaan besarnya di setiap negara yang bertujuan untuk melaksanakan ibadah haji di tahun yang sama tanpa menunggu antre yang cukup lama. Visa Haji Mujamalah ini biasanya disebut juga dengan Visa Furoda. Tentunya Sahabat Haji Plus tidak merasa asing lagi perihal Visa Haji Furoda yang memiliki beberapa kelebihan. Kelebihan yang terdapat pada Visa Haji Furoda selain waktu tunggu yang tidak lama, kelebihan lainnya ialah mendapatkan fasilitas yang exclusive. Sehingga dalam pelaksanaan Haji berjalan dengan nyaman. Ibadah Haji yang dilakukan dengan menggunakan Visa Haji Mujamalah ini adalah ibadah haji yang diselenggarakan oleh pihak swasta bukan pemerintahan. Oleh karena itulah, waktu tunggu serta fasilitas yang disediakan pun berbeda pada haji pada umumnya. Fasilitas yang disuguhkan tentunya berbanding lurus dengan biaya yang telah dikeluarkan. Meskipun pelaksanaan ibadah haji menggunakan Visa Haji Mujamalah ini tergolong membutuhkan dana yang lebih besar dari haji pada umumnya yakni haji regular. Akan tetapi, apa yang didapatkan tak akan mengecewakan. Untuk Sahabat Haji Plus yang hendak menjalankan Haji dan berniat untuk mendaftarkan diri sebagai calon jamaah Haji Furoda, hendaknya Sahabat Haji Plus memilih jasa travel yang tepat. Hal ini dikarenakan agar Sahabat Haji Plus tak tertipu oleh jasa travel bodong. Teruntuk Sahabat Haji Plus yang mencari referensi jasa travel terpercaya, Hajiplus.id adalah pilihan yang tepat. Karena, hajiplus.id telah berpengalaman serta amanah dalam pemberangkataan jamaah Haji. Semoga nama Sahabat Haji Plus dapat terdaftar di deretan nama calon jamaah yang telah terdaftar. Biaya Haji Furoda

Baca Artikel Lainnya :  Hukum Haji Furoda

Mengapa Lebih Baik Berhaji Selagi Muda?

  1. Perjalanan Yang Panjang

Tak asing lagi bagi Sahabat Haji Plus yang mengetahui bahwa perjalanan yang dilakukan untuk menuju Tanah Suci termasuk ke dalam perjalanan yang cukup panjang. Bagi Sahabat Haji Plus yang berada di Indonesia, perjalanan menuju Tanah Suci merupakan perjalanan yang sangat panjang. Perjalanan yang ditempuh lebih dari 10 jam dan Sahabat Haji Plus  akan berada di dalam pesawat. Sehingga, Sahabat Haji Plus memang memerlukan stamina yang baik dalam melakukan perjalanan menuju Tanah Suci untuk melaksanakan ibadah haji.

  1. Beratnya Rangkaian Ibadah Haji

Ibadah haji bisa dikatakan ibadah yang memadukan ibadah hati dengan fisik. Menanamkan niat yang kuat hendaknya telah hadir di dalam hati. Hal ini bertujuan agar segala rangkaian kegiatan ibadah haji dalam rukun haji berjalan lancar. Setelah itu, kondisi tubuh yang sehat juga tak kalah dibutuhkan pada saat pelaksanaan ibadah haji guna menjalani ibadah haji dengan sempurna. Bayangkan saja pada saat Sahabat Haji Plus sedang wukuf di padang Arafah yang tandus dan panas, kondisi tubuh yang prima tentunya sangat diperlukan. Selanjutnya, dilanjutkan  dengan bermalam di Muzdalifah yang mana Sahabat Haji Plus akan banyak beribadah di dalamnya. Melempar Jumrah yang lokasinya menanjak, fisik yang kuat pun menjadi salah satu faktor yang penting. Tawaf mengelilingi Ka’bah bersama jutaan umat islam dari seluruh penjuru bumi, tak mudah jika kondisi tubuh Sahabat Haji Plus berada dalam keadaan tidak fit. Dan kemudian, bermalam di Mina dengan tak putus melakukan ibadah. Semua rukun haji hendaknya dilaksanakan sesuai dengan tuntunan Nabi Muhammad Saw. Tentunya disertai dengan hati yang khusyu yang bertujuan agar ibadah yang Sahabat Haji Plus jalani menjadi haji yang berkah dan mabrur. 

  1. Cuaca Yang Berbeda Dengan Indonesia

Pastinya Sahabat Haji Plus telah mengetahui bahwa Indonesia memang memiliki musim kemarau, akan tetapi Indonesia masih banyak memiliki ruang hijau untuk berteduh. Lain halnya saat di Mekkah ataupun Madinah merupakan Negara gurun dengan cuaca yang gersang. Meskipun terdapat bulan dimana cuaca tak terlalu panas, namun tetap saja kondisi tanah di sana sangatlah berbeda dengan Indonesia. Perubahan cuaca inilah yang akan rentan membuat tubuh Sahabat Haji Plus menjadi tak bisa beradaptasi. Jika tak ditunjang dengan kesiapan fisik, maka tentunya akan membuat tubuh Sahabat Haji Plus malah jatuh sakit. Namun ketika tubuh masih sehat bugar, Sahabat Haji Plus akan lebih mudah beradaptasi dengan perubahan cuaca. Karena itulah, sebisa mungkin sebelum menjeang keberangkatan ibadah haji, Sahabat Haji Plus hendaknya melakukan aktivitas fisik untuk melatih tubuh untuk agar lebih sehat.

  1. Padatnya Rangkaian Ibadah

Kegiatan saat pelaksanaan ibadah haji pastinya tak sekadar ibadah dengan hati saja. melainkan, ibadah fisik seperti tawaf mengelilingi ka’bah sebanyak 7 kali merupakan salah satu dari ibadah fisik yang wajib untuk dijalanikan oleh seluruh Jamaah haji. Terlbih jika Masjidil Haram tak begitu dekat dari hotel tempat menginap, tentu saja Sahabat Haji Plus harus menyiapkan tenaga dan kondisi tubuh yang optimal untuk berjalan demi mencapai Masjidil Haram atau lokasi ibadah. Ibadah lainnya seperti wukuf, melempar jumrah dan lainnya tentunya tak kalah membutuhkan fisik yang kuat.  Nah, jika Sahabat Haji Plus melaksanakan ibadah haji pada saat usia muda, bukankan akan jauh lebih nikmat dalam menjalankan rangkaian ibadah haji? Hal ini dikarenakan fisik kaula muda yang masih sanggup untuk menjalani aktivitas fisik yang tergolong berat.

  1. Kondisi Kesehatan

Ketika musim haji yakni pada bulan Dzulhijah, tentunya seluruh umat Islam dari seluruh penjuru dunia akan berkumpul dalam satu titik. Coba Sahabat Haji Plus bayangkan betapa padatnya Tanah Suci pada saat musim haji. Jutaan umat Islam akan melakukan ibadah dalam waktu yang bersamaan. Semuanya berlomba untuk mendapatkan tempat terbaik untuk beribadah, terutama ketika tawaf. Jika tidak didukung dengan kondisi tubuh yang kuat dan kesehatan yang optimal, mungkin saja akan mengalami kelelahan. Dampaknya bagi tubuh ialah dapat mengakibatkan sakit. Oleh karena itu, biasanya menjelang keberangkatan ke Tanah Suci, Sahabat Haji Plus pasti disarankan untuk melakukan vaksin. Hal ini salah satunya ialah bertujuan untuk membentuk daya tahan tubuh Sahabat Haji Plus agar lebih kuat. 

Baca Artikel Lainnya :  Paket Haji Furoda Jakarta

Mitos Seputar Ibadah Haji

Mungkin Sahabat Haji Plus kerap mendengar dari beberapa orang yang baru pulang dari pelaksanaan ibadah Haji membawa cerita tentang berbagai pengalaman yang dilihat dan dirasakan oleh mereka. Tentunya terdapat ceritanya biasa saja dan pastinya terdapat pula juga yang begitu heboh sehingga orang orang yang menjenguknya terkesima mendengarkannya. Diantara cerita yang disuguhkan selain menceritakan tentang pengalaman dari apa yang dirasakan saat beribadah haji di Tanah Suci dan lihat saat melaksanakan ibadah Haji, mulai dari banyaknya jamaah sampai bangunan Ka’bah dan tempat tempat yang dikunjungi, bahkan ada yang menceritakan tentang pengalaman mereka saat berangkat ke masjid atau ke makam Rasulullah dan Ka’bah. Tapi tak sedikit dari mereka yang menceritakan tentang sesuatu yang menimpa mereka, seperti kejadian yang dialami oleh teman satu rombongan mereka yang tersesat atau sakit selama disana namun ketika pelaksanaan ibadah selesai seketika langsung sembuh dan lain lain sebagainya. Kemudian cerita cerita tersebut di kaitkan dengan sesuatu yang pernah dilakukan di masa lalunya, sehingga muncul opini di masyarakat bahwa saat kita melaksanakan ibadah Haji maka segala apa yang pernah kita lakukan waktu di tanah air akan dibalas semua disana. Padahal tak satu ayat pun atau hadist pun yang menerangkan keadaan seperti itu, dan tak ada satu ulama pun yang memberikan penjelasan bahwasannya segala perbuatan Sahabat Haji Plus sebelum Haji akan di balas saat Sahabat Haji Plus berhaji. Namun keyakinan ini terkadang masih melekat di hati jamaah haji asal Indonesia.

Jika dipikir secara realistis, pastinya setiap perbuatan Sahabat Haji Plus dibalas saat melaksanakan ibadah Haji, tentu semua manusia akan berlomba untuk pergi kesana, karena yakin dosanya akan hilang tanpa harus bertaubat. Apabila sudah seperti ini kelak di hari akhir neraka akan kosong. Allah hanya bicara didalam Al – Quran bahwa di hari Akhir nanti kelak manusia akan digiring untuk dihisab dan di adili lalu di masukkan ke surga atau neraka berdasarkan amal masing masing. Adapun ujian yang bermacam macam saat Sahabat Haji Plus melaksanakan ibadah Haji adalah ujian kesabaran, seperti di uji sabar saat beribadah, sabar menghadapi manusia, sabar terhadap suasana sekitar dan sabar terhadap ujian diri seperti sakit dan sebagainya. Seperti banyak hal yang terjadi kepada jamaah yang merasa sombong, ada yang tersesat, sakit dan sebagainya, itu merupakan sebuah teguran, bukan pembalasan terhadap perbuatan buruk yang pernah dilakukan. Karena Allah menginginkan Sahabat Haji Plus untuk mensucikan jiwa dan hati lewat perintah dari pelaksanaan ibadah Haji ini. Setiap orang pasti pernah melakukan perbuatan buruk, asal mau bertaubat pasti akan diampuni oleh Allah Swt dan jangan pernah takut untuk berangkat Haji karena perbuatan masa lalu tersebut. Karena semua itu seperti sebuah mitos atau cerita dari mulut ke mulut. Utama dan yang terpenting ialah jika Sahabat Haji Plus niat mencari ridho Allah dan menanamkan kesabaran dalam diri, insya Allah haji Sahabat Haji Plus akan menjadi Haji yang mabrur dan balasannya adalah ampunan dosa serta surga yang dijanjikan Allah.

Demikianlah informasi seputar Haji Mujamalah Surabaya untuk Sahabat Haji Plus sekalian. Semoga dengan adanya informasi ini dapat membantu Sahabat Haji Plus yang saat ini sedang memeprsiapkan dan merencanakan pelaksanaan ibadah haji. Hendaknya Sahabat Haji Plus dapat memeprsiapkannya dengan sebaik mungkin untuk pelaksanaan ibadah haji yang amat di istimewakan ini. Tak lupa pula untuk selalu memperbanyak bekal pengetahuan terkait haji yang dapat menunjang Sahabat Haji Plus dalam menjalankan ibadah haji di Tanah Suci.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *