Haji Mujamalah Adalah

Haji Mujamalah Adalah

Haji Mujamalah Adalah

Haji Mujamalah Adalah
Haji Mujamalah Adalah

Kuota berangkat haji terkadang menjadi kekhawatiran tersendiri bagi umat muslim, hadirnya kuota Haji Mujamalah adalah langsung berangkat tanpa antri. Semua pendaftar dapat berangkat ditahun yang sama.

Hal ini karena kuotanya berbeda dengan kuota program pemerintah Indonesia baik yang regular atau ONH Plus. Kuota untuk Haji Mujamalah diatur secara online oleh pemerintah Arab Saudi melalui kedutaan besar.

Namun tidak perlu khawatir visa yang dikeluarkan tentu saja resmi dan diakui oleh kedua negara. Indonesia masih memantau pemegang visa dan mengetahui siapa saja warganya berangkat ibadah di sana.

Sebelum memutuskan untuk mendaftarkan diri ada baiknya mengenal terlebih dahulu Haji Mujamalah adalah. Serta perlu juga mengetahui apa perbedaannya dengan program pemerintah yang regular.

Mengenal Kuota Haji Mujamalah Adalah dengan Lebih Dekat

Sebelum memutuskan untuk berangkat ibadah rukun islam yang kelima ini ada baiknya memperkirakan keberangkatan. Sekarang ini pendaftar regular minimal harus menunggu 5 tahun lagi untuk berangkat,

Bahkan bisa lebih dari itu mengingat keberangkatan sebelumnya banyak tertunda selama pandemi covid-19. Keunggulan kuota dari Haji Mujamalah adalah pendaftar tidak perlu antri untuk bisa berangkat.

Bagi pendaftar yang tidak ingin menunggu lebih lama ada baiknya memanfaatkan kesempatan ini. Untuk mengenal lebih lanjut, langsung saja simak penjelasannya berikut ini.

  1. Definisi

Kuota Haji Mujamalah adalah visa resmi yang proses khusus oleh pemerintah Arab Saudi melalui duta besar di Indonesia. Pemilik visa dapat kuota khusus untuk berangkat ibadah kesana tanpa antri.

Selain keistimewaannya ini perbedaan mencolok ada pada besarnya biaya yang harus dikeluarkan. Pemegang visa Haji Mujamalah harus mengeluarkan dana lebih besar untuk dapat kesempatan ini.

Kemudian pendaftaran hanya bisa melalui travel resmi yang sudah memiliki izin dari Kementrian Agama. Mereka adalah PIHK (Penyelenggara Ibadah Haji Khusus) atau travel resmi dan dipantau oleh pemerintah Indonesia.

Baca Artikel Lainnya :  Berapa biaya haji furoda 2021

Tujuannya tentu agar pemerintah mengetahui kuota haji langsung berangkat warga yang berangkat ibadah ke Arab Saudi. Keberangkatan akan tetap dimonitoring oleh pemerintah Indonesia hingga selamat hingga pulang.

  1. Keunggulan

Seperti penjelasan yang sudah disinggung sebelumnya keunggulan utama dari kuota Haji Mujamalah adalah pada waktu keberangkatan. Pendaftar tidak perlu antri dan bisa berangkat pada tahun yang sama.

Tidak hanya itu fasilitas dan pelayanan yang diberikan juga tidak main-main. Namun hal ini tentu tergantung dari travel Haji Mujamalah dimana tempat mendaftarkan diri. Jika ingin dapatkan yang terbaik maka daftar pada travel terbaik.

Selain itu pendaftar tidak perlu khawatir mengenai visa yang didapat dari kuota Haji Mujamalah adalah karena sudah terjamin resmi. Pemegang visa diakui oleh pemerintah Arab Saudi dan dipantau langsung oleh pemerintah Indonesia.

  1. Tips Memilih Travel

Agar mendapatkan semua keunggulan dari visa Haji Mujamalah pendaftar tidak boleh salah pilih travel. Terlebih saat ini ada banyak travel tersebar dan belum diketahui sudah terdaftar sebagai IPHK resmi.

Saat memilih travel Haji Mujamalah cari tahu terlebih dahulu sudahkah memiliki izin resmi dari kementrian Agama atau belum. Bandingkan beberapa travel untuk mencari mana yang terbaik.

Selain itu pendaftar juga bisa melihat dari segi fasilitas dan pelayanan dari travel tersebut. Pilih penyelenggara yang memang mementingkan pesertanya untuk bisa berangkat dengan aman dan nyaman.

Mitra haji tidak perlu bingung kami adalah penyelenggara terbaik haji plus dan furoda 2023 yang dicari. Kami hajiplus.id siap membantu semua anggota untuk dapat kuota Haji Mujamalah adalah visa haji tanpa antri.