Haji Langsung Berangkat

Haji Langsung Berangkat

Haji langsung berangkat

Mungkin tak banyak yang mengetahui bahwasannya Sahabat Haji Plus tak perlu menunggu waktu yang amat lama untuk menunaikan ibadah haji. Karena, di Indonesia terdapat program haji yang menawarkan untuk melakasanakan ibadah haji tanpa antri. Sehingga, dengan menggunakan program tersebut, Sahabat Haji Plus tak perlu lagi menanti waktu tunggu keberangkatan bisa mencapai puluhan tahun. Bagi Sahabat Haji Plus yang ingin melaksanakan ibadah Haji langsung berangkat hendaknya Sahabat Haji Plus memilih Haji Furoda. Mengapa demikian? Karena Haji Furoda merupakan salah satu solusi bagi Sahabat Haji Plus yang ingin segera menunaikan ibadah haji namun enggan untuk menunggu waktu tunggu keberangkatan yang cukup lama. Untuk mendaftar Haji Furoda tentunya cukup mudah dan tak ribet. Sahabat Haji Plus cukup menyiapkan Biaya Haji Furoda, mempersiapkan fisik serta mempersiapkan bekal pengetahuan yang cukup untuk ibadah haji. Jika Sahabat Haji Plus ingin segerab mendaftar program Haji Furoda, Sahabat Haji Plus dapat langsung mendaftar ke jasa Travel Haji Furoda yang telah berpengalaman dan terpercaya. Bagi Sahabat Haji Plus yang hendak mencari Travel Haji Furoda yang berpengalaman dan terpercaya, Sahabat Haji Plus dapat mempercayakannya pada Annur Maarif Travel. Karena Annur Maarif Travel telah berpengalaman dan terpercaya dalam bidangnya. Sehingga, perihal kualitas tentunya tak usah dipertanyakan lagi. Nah, bagi Sahabat Haji Plus yang hendak mengetahui informasi lebih lanjut seputar Haji Furoda, yuk simak informasi berikut ini.

Tips Penting Calon Jamaah Haji Furoda

Bukan menjadi hal yang asing lagi Ketika hendak berpergian jauh tentunya membutuhkan persiapan matang. Terlebih hal yang satu ini, yakni pergi ke Tanah Suci guna menunaikan ibadah haji. Pastinya, dalam mempersiapkan diri menjelang keberangkatan untuk menunaikan ibadah haji ke Tanah Suci bukanlah suatu hal yang hendaknya disepelekan. Melainkan, harus benar – benar dilakukan persiapan semaksimal mungkin. Hal ini bertujuan agar ibadah haji yang dilakukan berjalan dengan lancar. Oleh karena itulah, hendaknya Sahabat Haji Plus yang berencana akan menunaikan ibadah haji untuk memaksimalkan persiapan sebelum berangkat ke Tanah Suci. Agar Sahabat Haji Plus dapat mempersiapkan segala sesuatunya dengan lancar, yuk simak apa saja sih hal penting yang perlu diperhatikan. Berikut lebih jelasnya.

  1. Membekali Diri Dengan Ilmu Terkait Ibadah Haji

Tentu tidak ada salahnya untuk menambah pengetahuan agama serta wawasan terkait ibadah haji sembari menunggu waktu keberangkatan. Dengan membekali diri dengan bekal pengetahuan yang cukup, sahabat Haji Plus tentu akan memiliki informasi yang dapat membantu Sahabat Haji Plus pada saat berada di tanah Suci. Banyak sekali cara untuk Sahabat Haji Plus menambah pengetahuan. Mulai dari bertanya pada seseorang yang ahli seperti guru agama, membaca dari media online maupun yang lainnya. Selain itu ada pula kegiatan manasik haji yang dapat Sahabat Haji Plus ikuti dengan bertujuan agar lebih siap dalam mempersiapkan diri sebelum hari keberangkatan.

  1. Menjaga Kesehatan Menjelang Keberangkatan

Berbicara perihal Kesehatan, tentu poin penting untuk melakukan segala aktivitas bukan? Salah satunya untuk pelaksanaan ibadah haji. Karena ibadah haji memiliki serangkaian aktivitas yang harus dilakukan dan membutuhkan tenaga yang tak sedikit, sebab itulah sebisa mungkin Sahabat Haji Plus mempersiapkan untuk menjaga kesehatan fisik selama berada di Tanah Suci. Hal ini tentunya bertujuan agar Sahabat Haji Plus dapat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dengan lengkap dan lancar. Ada beberapa hal yang dapat Sahabat Haji Plus lakukan untuk menjaga kesehatan fisik tubuh agar tetap terjaga kesehatannya. Mulai dari berolahraga seperti jalan pagi, lari pagi, bersepeda dan sebagainya. Selanjutnya, memastikan untuk menjaga pola makan yang sehat. Hal ini hendaknya sebisa mungkin diperhatikan, mengingat kondisi cuaca yang cukup berbeda antara Indonesia dengan Tanah Suci. Hal inilah yang membuat para jamaah sebisa mungkin untuk menyiapkan diri dengan maksimal.

  1. Mempersiapkan Penunjang Alat Komunikasi

Sahabat Haji tentu telah menyadari bahwa komunikasi memanglah penting. Terlebih saat Sahabat Haji Plus berada jauh dari Keluarga dan Teman. Karena komunikasi menjadi hal yang tak bisa terputus begitu saja hanya karena sedang berada di beda negara. Agar komunikasi tetap terjalin dengan lancar selama berada di luar tanah air, coba pergilah ke kantor layanan operator telekomunikasi untuk konsultasi atau bertanya tentang pilihan pulsa telepon terbaik yang tepat untuk dibawa ke luar negeri. Cara yang lain bisa pula Sahabat Haji Plus membeli kartu sim lokal Arab Saudi dengan tujuan agar dapat membeli kuota internet dengan harga yang lebih murah. Dengan memperhatikan beberapa hal berikut terkait pulsa dan kuota, komunikasi dengan keluarga atau teman tetap terjalin dengan lancar meskipun Sahabat Haji Plus sedang berada di Tanah Suci.

  1. Menukar Rupiah Sebelum Keberangkatan

Hal penting terakhir yang hendaknya tak dilupakan oleh Sahabat Haji Plus ialah Menukar uang rupiah Indonesia dengan Riyal Arab Saudi. Penukaran uang tersebut dapat dilakukan di money changer atau bank. Sebaiknya, Sahabat haji Plus menghindari penukaran uang di waktu yang mepet. Dampaknya ialah selain bisa kursnya menjadi lebih tinggi, khawatir pula stoknya tak memenuhi lantaran orang yang beribadah haji berjumlah cukup banyak muali dari ratusan bahkan jutaan. Agar aman, sebaiknya Sahabat Haji Plus membawa uang seperlunya demi kenyamanan saat menjalankan ibadah haji. Opsi lainnya yang dapat Sahabat Haji Plus coba adalah jika ingin transaksi semakin mudah saat di Tanah Suci miliki kartu debit yang menawarkan banyak manfaat yaitu kartu debit haji. Kartu debit memiliki keunggulan bebas Tarik tunai di jaringan ATM Al Rajhi Arab Saudi.

  1. Mempersiapkan Barang Bawaan

Karena ibadah haji merupakan ibadah yang pelaksanaannya lebih dari satu minggu dan letaknya pun cukup jauh dari Tanah Air, sehingga Sahabat Haji Plus sebisa mungkin harus memeprsiapkan barang bawaan yang hendak dibawa dan akan digunakan untuk proses ibadah haji. Karena barang bawaan yang dibawa cukup banyak, sahabat Haji Plus dapat menerapkan tips packing yang tepat. Misalnya ialah menggulung pakaian daripada melipat biasa agar koper dapat diisi dengan lebih efisien. Selain itu, prioritaskan juga barang yang lebih penting untuk sahabat Haji Plus bawa ke Tanah Suci. Sahabat Haji Plus dapat belajaar dari pengalaman saudara maupun kerabat yang sudah terlebih dahulu pernah berangkat ke Tanah Suci. Tips yang terakhir ialah sebisa mungkin untuk memeprsiapkan segala barang bawaan dari jauh – jauh hari, sembari memastikan barang – barang yang penting telah terbawa dengan lengkap.

Baca Artikel Lainnya :  Apa bedanya ONH Plus dan Haji Plus

Jenis Pelaksanaan Tawaf Ibadah Haji

Sahabat Haji Plus tentunya mengerti bahwa tawaf merupakan salah satu rukun haji yakni mengelilingi ka’bah sebanyak tujuh kali putaran.. Tawaf memiliki beraneka ragam jenis dan hendaknya para calon jamaah haji memahami terkait cara pelaksanaan dari tawaf tersebut. Karena ada beberapa jenis tawaf yang menjadi salah satu rukun dalam pelaksanaan ibadah haji, sehingga apabila Sahabat Haji Pus tidak melakukan tawaf tersebut maka ibadah haji pun menjadi batal. Tentunya saying sekali bukan? Untuk lebih jelasnya, yuk simak informasi lebih lengkapnya.

  1. Thawaf Tathawwu

Tawaf Tathawwu merupakan tawaf yang dapat dilaksanakan kapan saja yakni tak terikat waktu tertentu. Tawaf tathawwu ini berfungsi sebagai ganti sholat tahiyatul masjid pada saat memasuki Masjidil Haram.

  1. Tawaf Qudum

Tawaf Qudum atau yang disebut juga sebagai Tawaf Dukhul merupakan tawaf yang dilaksanakan ketika Sahabat Haji Plus baru saja menginjakkan kaki di kota Makkah Al Mukarommah. Jadi bisa dibilang tawaf qudum ini merupaan tawaf selamat dating. Setiap kali Rasulullah SAW masuk ke Masjidil Haram, beliau juga selalu melaksanakan tawaf qudum sebagai pengganti sholat tahiyatul masjid. Terkait hukumnya, tawaf qudum hukumnya Sunnah. Sehingga, apabila Sahabat Haji Plus tidak melaksanakan tawaf qudum ini tentu tidak akan membatalkan pelaksanaan ibadah haji Sahabat Haji Plus sekalian. Untuk melaksanakan tawaf qudum Sahabat Haji Plus juga tak perlu lari – lari, cukup dengan hanya berjalan biasa saja. Teruntuk wanita yang sedang mengalami Haid maupun nifas tidak diperbolehkan untuk melaksanakan tawaf ini.

  1. Tawaf Ifadah

Tawaf Ifadah ialah tawaf ziarah atau disebut dengan tawaf rukun. Tawaf ifadah ini merupakan salah satu rukun haji sehingga apabila tidak dilaksanakan oleh Sahabat Haji Plus maka ibadah haji Sahabat Haji Plus menjadi batal. Pelaksanaan tawaf ini diutamakan pada tanggal 10 Dzulhijjah, sesudah melempar jumrah aqabah dan tahallul atau mencukur rambut. Selain itu, tawaf ifadah juga sebaiknya dilaksanakan sebelum berakhirnya hari – hari tasyriq (tanggal 11, 12 dan 13 Dzulhijjah).

  1. Tawaf Wada

Tawaf Wada merupakan tawaf perpisahan yang biasa disebut juga sebagai tawaf shadar (tawaf kembali). Tawaf wada disebut sebagai tawaf kembali karena setelah itu para jamaah haji akan meninggalkan Makkah dan kembali ke tempatnya masing – masing. Hukum tawaf ini adalah wajib, sehingga apabila Sahabat Haji Plus tidak melaksanakan tawaf ini maka Sahabat Haji Plus harus membayar DAM.

Baca Artikel Lainnya :  Cara Daftar Haji Furoda

Tips Jitu Agar Segera Berhaji

Sahabat Haji Plus tentunya ingin menunaikan ibadah haji bukan? Nah, apabila Sahabat Haji Plus berniat untuk menunaikan ibadah haji dan berencana untuk berangkat di tahun berikutnya, hendaknya Sahabat Haji Plus tak melewatkan persiapannya yakni mengatur niat serta biaya. Bagi Sahabat Haji Plus yang sedang merencanakan untuk melaksanakan ibadah haji, sebaiknya sebisa mungkin untuk mengatur keuangan tiap bulannya secara terarah. Hal ini tentunya bertujuan agar Sahabat Haji Plus dapat segera mengumpulkan biaya untuk mendaftar haji. Bagaimana caranya? Berikut lebih jelasnya.

  1. Tak Henti Memanjatkan Doa

Tentunya Sahabat Haji Plus memahami bahwasannya sebuah usaha tak lengkap apabila tak disertai dengan berdoa. Bagi Sahabat Haji Plus yang berkeinginan untuk melaksanakan ibadah haji hendaknya selalu berdoa dan meminta petunjuk dari Allah Swt agar dimudahkan langkah memenuhi panggilanNya ke Tanah Suci. Karena berdoa merupakan bagian yang tak terpisahkan dari berhasilnya suatu keinginan yang Sahabat Haji Plus dambakan. Dengan berdoa dan disertai usaha yang maksimal, percayalah bahwa Allah Swt pasti mendengar segala keinginan hambaNya. Terkait doa, Allah Swt berfirman:

“Berdoalah kepada-Ku, niscaya akan Kuperkenankan bagimu. Sesungguhnya orang-orang yang menyombongkan diri dari menyembah-Ku akan masuk neraka jahannam dalam keadaan hina dina.” (QS. Ghafir: 60)

  1. Teguhkan Niat dan Buatlah Komitmen

Salah satu yang hendaknya Sahabat Haji Plus lakukan pertama kali agar konsisten mengatur keuangan ialah menata niat dalam hati. Menata niat dalam hati ini bertujuan agar Sahabat Haji Plus dapat dengan lancar mengatur keuangan. Karena tanpa disertai dengan niat dalam hati yang kuat dan sebuah komitmen, maka dampaknya akan tak berjalan sesuai rencana. Tentunya apabila rencana tak berjalan sesuai rencana pastinya Sahabat Haji Plus tak segera menunaikan ibadah haji bukan? Terkait pentingnya niat serta pentingnya sebuah komitmen, Nabi Muhammad Saw pernah bersabda :

“Sesungguhnya setiap perbuatan tergantung niatnya. Dan setiap orang akan mendapatkan sesuai dengan apa yang ia niatkan. Maka barang siapa hijrahnya kepada Allah dan rasul-Nya, maka hijrahnya kepada Allah dan rasul-Nya. Dan barang siapa hijrahnya karena dunia yang ingin ia dapatkan, maka hijrahnya kepada apa yang ia inginkan itu.” (HR. Bukhari)

  1. Update Informasi Haji

Bagi Sahabat Haji Plus yang berkeinginan untuk melaksanakan ibadah haji hendaknya untuk selalu mencari informasi sebanyak dan selengkap mungkin. Selain itu, pastikan bahwa Sahabat Haji Plus memilih jasa travel yang terbaik dan terpercaya. Hendaknya Sahabat Haji Plus mendaftarkan diri ke jasa travel yang telah legal dan memiliki rekam jejak yang baik. Selain itu hendaknya Sahabtat Haji Plus selalu memantau biaya yang dibutuhkan untuk mendaftar program haji yang Sahabat Haji Plus pilih. Dengan Sahabat Haji Plus mencari informasi sedetail mungkin, maka Sahabat Haji Plus sekalian akan mudah dalam mempersiapkan segala sesuatunya terkait keberangkatan ibadah haji. Sebisa mungkin Sahabat Haji Plus dapat merawat niat, komitmen, dan semangat untuk bisa turut pergi ke Tanah Suci. Akan tetapi, ada sebuah catatan penting yakni dalam rangka mencari lembaga keuangan untuk menabung maupun mencari jasa travel haji, sebisa mungkin Sahabat Haji Plus tak gampang tergiur dengan tawaran-tawaran yang cenderung tak masuk akal. Perlu diketahui bahwa sudah banyak sekali peristiwa penipuan. 

  1. Menetapkan Anggaran Tiap Bulan

Tahukah Sahabat Haji Plus bahwa cara menabung pertama yang dapat Sahabat Haji Plus coba iaalah dengan menetapkan target. Target yang dimaksud di sini adalah target budget atau target tabungan yang ingin Sahabat Haji Plus kumpulkan untuk biaya pelaksanaan ibadah haji. Tentukan juga jangka waktu untuk mengumpulkan tabungan tersebut. Nah, dengan adanya target tersebut tentunya akan memudahkan Sahabat Haji Plus dalam mempersiapkan biaya yang diperlukan. Contohnya Sahabat Haji Plus hendak menabung selama setahun dengan ketentuan presentase  tabungan untuk liburan sebesar 300% dari pendapatan tiap bulannya. Sahabat Haji Plus tinggal menyisihkan saja sebesar 30% dari gaji yang Sahabat Haji Plus miliki. Selanjutnya ialah dengan cara menganggarkannya. menganggarkan ini ialah dengan cara mengalokasikan gaji atau pendapatan Sahabat Haji Plus tiap bulannya. Yang penting diingat dari cara menabung ini adalah Sahabat Haji Plus harus langsung mengalokasikan gaji atau pendapatan setelah  mendapatkan uangnya. Jadi, menabungnya bukan dari sisa dari pengeluaran gaji atau pendapatan Sahabat Haji Plus sekalian. Sahabat Haji Plus juga dapat memanfaatkan fitur auto debit agar langsung terpotong tiap bulannya.

  1. Persiapan Perlengkapan Secukupnya

Sebelum berangkat untuk menunaikan ibadah haji tentunya harus melakukan persiapan yang harus dilakukan. Mulai dari menabung, berinvestasi hingga menyiapkan perlengkapan selama di Tanah Suci nanti. Tak ada salahnya apabila sahabat haji plus menyiapkan perlengkapan ibadah haji dari jauh – jauh hari, tetapi perhatikan jenis perlengkapan yang akan  dibeli. Pastikan jangan sampai boros dan berakhir mubadzir. Pastinya sayang sekali bukan? Diantara waktu yang senggang, sahabat haji plus dapat meluangkan waktu untuk mencatat apa saja perlengkapan yang dibutuhkan selama ibadah haji berlangsung di Tanah Suci. Setelah sudah terkumpu list apa saja barang yang dibutuhkan, sahabat haji plus bisa pergi ke pusat perbelanjaan untuk membeli guna mencari perlengkapan ibadah haji dengan harga yang terjangkau. Manfaatkan berbagai promo yang tersedia untuk memangkas pengelaran yang berlebih. Sebisa mungkin sahabat haji plus menghindari untuk membeli barang – barang yang baru apabila barang – barang yang lama masih dapat diapakai untuk bertamu ke tanah suci.

  1. Tidak Konsumtif

Bagi Sahabat Haji Plus yang hendak merencanakan untuk mempersiapkan budget liburan, terleih liburan ke luar negeri hendaknya mengurangi gaya hidup yang konsumtif. Sahabat Haji Plus dapat membawa bekal saat berpergian keluar agar lebih menghemat pengeluaran. Jangan lupa untuk membatasi pengeluaran-pengeluaran seperti nongkrong di cafe ataupun berburu promo cashback dengan aplikasi uang digital. Hal seperti ini mungkin terasa kecil karena disuguhi dengan promo yang besar-besaran. Namun jika Sahabat Haji Plus melakukannya hampir tiap hari, tentunya pengeluaran  akan menjadi membengkak. Oleh karena itulah, sebaiknya hindari gaya hidup konsumtif agar budget menabung untuk liburan bisa maksimal. Selanjutnya yang paling penting dan sebisa mungkin diterapkan oleh Sahabat Haji Plus yang memang ingin mengumpulkan uang untuk melaksanakan ibadah haji adalah dengan berkomitmen. Semua cara di atas tidak akan bisa bekerja dengan baik apabila Sahabat Haji Plus tidak dapat berkomitmen dalam menabung. Jangan sampai Sahabat Haji Plushanya semangat melakukan cara-cara menabung di atas di awal saja dan mulai lagi kembali ke kebiasaan lama setelah melakukannya beberapa kali.

  1. Rajin Bersedekah

Tahukah Sahabat Haji Pus bahwa dengan bersedekah, maka harta yang Sahabat Haji Plus sedekahkan tak akan habis. Malah sebenarnya, dengan bersedekah Sahabat Haji Plus sekalian akan memperoleh pahala yang istimewa serta harta yang telah dikeluarkan akan diganti Allah dengan yang lebih banyak. Tentunya istimewa sekali bukan? Hendaknya Sahabat Haji Plus tak perhitungan terkait harta hanya dengan matematika seperti kebanyakan orang pada umumnya. Percayalah bahwa terdapat kuasa Allah Swt yang bekerja, termasuk dalam memenuhi kebutuhan dan memudahkan jalan dalam pelaksanaan ibadah haji. Dikutip dalam Suart At – Thalaq ayat 2 – 3 Allah Swt berfirman :

Baca Artikel Lainnya :  Berikut 3 Jenis Haji yang Ada di Indonesia yang Bisa Anda Pilih

“Barangsiapa yang bertakwa kepada Allah niscaya Dia akan mengadakan baginya jalan keluar. Dia memberinya rezeki dari arah yang tidak disangka-sangka, dan barangsiapa yang bertawakal kepada-Nya, niscaya Allah akan mencukupkan (keperluan)nya.”

Nah.. inilah sekilas informasi mengenai Haji Furoda sebagai Haji langsung berangkat yang menjadi rekomendasi yang tepat bagi Sahabat Haji Plus sekalian. Pastinya, banyak sekali keistimewaan yang akan Sahabat Haji Plus dapatkan saat mendaftar sebagai calon jamaah Haji Furoda. Teruntuk Sahabat Haji Plus yang ingin mendaftar Haji Furoda hendaklah langsung berkunjung ke websire resmi hajiplus.id dan menghubungi kontak yang tertera di website. Saat terdaftar sebagai jamaah Haji Furoda, Sahabat Haji Plus akan dipastikan nyaman selama perjalanan dari keberangkatan hingga kepulangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *