Haji Langsung Berangkat di Tahun yang sama

Haji Langsung Berangkat di Tahun yang Sama

Ketika Sahabat Haji Plus harus menunggu waktu kerberangkatan yang lama, tentunya akan merasa resah bukan? Kurang lebihnya seperti itulah yang dirasakan oleh mereka semua yang berkeinginan untuk segera berangkat pergi haji ke Tanah Suci namun masih menunggu waktu tunggu keberangkatan yang tak tahu kapan. Hal ini memanglah menjadi momen yang meresahkan sekaligus penuh harap. Karena pada saat menunggu waktu tunggu keberangkatan tentunya mereka yang telah mendaftar ingin segera berangkat bukan? Akan tetapi, yang membuat resah ialah tak ada waktu pasti yang terkadang membuat hati mereka sebagai penunggu waktu keberangkatan menjadi resah. Teruntuk Sahabat Haji Plus yang ingin segera pergi berhaji, hendaknya pilihlah program haji yang tanpa antri. Dengan negitu Sahabat Haji Plus akan langsung berangkat di tahun itu juga saat mendaftar program haji tersebut. Program Haji Langsung Berangkat di Tahun yang sama ini biasanya lebih dikenal dengan Haji Furoda. Apabila Sahabat Haji Plus hendak mendaftar, Sahabat Haji Plus dapat langsung menghbungi kontak yang tertera di website yaa. Bagi Sahabat Haji Plus yang masih ingin mengetahui informasi lebih lanjut seputar Haji Furoda Jakarta serta Travel Haji Furoda, yuk simak informasi dibawah ini.

Persiapan Menjelang Keberangkatan Ibadah Haji

Menjelang keberangkatan Sahabat Haji Plus ke tanah suci untuk melaksanakan ibadah haji, sudah selayaknya persiapan telah dilakukan semaksimal mungkin. Persiapan sebelum berangkat menuju tanah suci ini dianjurkan agar diri jadi lebih siap dalam menjalankan serangkaian kegiatan yang akan dilakukan dalam proses pelaksanaan ibadah haji. Persiapan apa saja yang hendaknya diperhatikan? yuk simak informasi di bawah ini.

  1. Persiapan Mental Dan Spiritual

  2. Niat Semata – mata ibadah karena Allah SWT

Salah satu persiapan yang paling utama saat Sahabat Haji Plus hendak berangkat ke tanah suci ialah mempersiapkan niat untuk melakukan ibadah haji semata – mata ibadah hanya karena Allah Swt. Pastikan niat tersebut telah benar dalam diri Sahabat Haji Plus sekalian. Jangan sampai niat yang timbul tersebut malah justru niat untuk pamer kepada teman atau keluarga bahwa Sahabat Haji Plus memang mampu untuk melakukannya. Jika dalam diri Sahabat Haji Plus timbul niat hanya karena ingin pamer, segeralah istighfar dan niatlah hanya karena Allah Swt. Karena niat yang salah, tentunya akan berdampak pula pada hal – hal baik yang akan Sahabat Haji Plus lakukan nantinya.

3. Bertaubat dan mohon bimbingan dari Allah SWT

Setelah Sahabat Haji Plus mempersiapkan niat karena Allah, maka persiapan selanjutnya yang dilakukan adalah bertaubat dan mohon bimbingan dari Allah Swt. Tentunya Sahabat Haji Plus sebagai manusia pastinya tak luput dari salah bukan? Oleh karena itulah, sebelum berangkat dan menunaikan ibadah haji sebaiknya bertaubat terlebih dahulu dan memohon bimbingan kepada Allah Swt agar ibadah haji yang akan dilakukan berjalan dengan lancar dan tidak ada hambatan apapun.

4. Selesaikan Masalah Keluarga, Pekerjaan, dll.

Sebelum berangkat ke tanah suci untuk melaksanakan ibadah haji, apabila Sahabat Haji Plus memiliki permasalahan dengan keluarga maupun pekerjaan sebaiknya selesaikan terlebih dahulu. Hendaknya Sahabat Haji Plus menyekesaikan segala masalah yang timbul. Agar ketika Sahabat Haji Plus melaksanakan ibadah haji, pelaksanaannya menajdi lancar dan tidak terganggu.

5. Silaturahmi dengan banyak pihak dan mohon do’a restu

Persiapan yang selanjutnya ialah dengan menjalin silaturahmi dengan banyak pihak serta memohon doa restu. Hal ini bertujuan agar ketika Sahabat Haji Plus dalam proses pelaksanaan ibadah haji, proses pelaksanaan ibadah haji tersebut berlangsung dengan lancar dan tanpa hambatan. Oleh karena itulah, hendaknya sebelum berangkat ke tanah suci Sahabat Haji Plus memohon doa restu kepada teman, keluarga dan pihak lainnya.

6. Persiapan Material

7. Mempersiapkan bekal secukupnya, termasuk untuk yang dittinggalkan

Selain persiapan mental spiritual, ada pula persiapan material yang tentunya tak kalah pentingnya. Persiapan material dengan mempersiapkan bekal secukupnya, termasuk untuk yang ditinggalkan ialah bertujuan agar merasa cukup dan tidak kekurangan. Bekal yang cukup untuk yang hendak meninggalkan rumah dan bekal yang cukup pula bagi yang ditinggalkan.

8. Membawa Persiapan ke tanah suci. Contohnya : pakaian, dll

Material lain yang tentunya membutuhkan persiapan ialah berupa kebutuhan seperti pakaian. Jangan sampai lupa bagi Sahabat Haji Plus dalam mempersiapkan barang bawaan yang dirasa penting tersebut.

Baca Artikel Lainnya :  Paket Haji Furoda

Include dan Exclude Paket Haji Langsung Berangkat di Tahun yang sama

Tampaknya tak sedikit dari Sahabat Haji Plus sekalian yang masih bertanya – tanya perihal include dan exclude paket Haji langsung berangkat di Tahun yang sama ini alias Haji Furoda. Supaya Sahabat Haji Plus menjadi tahu dan memahami dengan baik, yuk simak informasi berikut ini.

  1. Include Paket Haji Furoda

  2. Tiket Pesawat Kelas Ekonomi

Tiket pesawat sudah termasuk include dalam paket, sehingga sahabat haji plus tak perlu khawatir. Untuk Sahabat Haji Plus yang mendaftarkan diri sebagai jamaah Haji Furoda, fasilitas pertama yang akan di dapatkan ialah tiket pesawat pulang pergi kelas ekonomi dengan menggunakan pesawat Saudi/ Etihad/ Qatar.

3. Pengurusan Dokumen Visa & Surat Rekomendasi Keberangkatan

Sahabat Haji Plus tak perlu bingung untuk mengurus dokumen visa dan surat rekomendasi keberangkatan tersebut. Karena, pengurusan dokumen visa dan surat rekomendasi keberangkatan menjadi tanggung jawab pihak travel karena hal tersebut termasuk dalam fasilitas yang disediakan untuk Sahabat Haji Plus. Bagaimana? Tak perlu repot – repot lagi bukan?

4. Tenda Haji Furoda

Sahabat Haji Plus pasti mengerti perihal pentingnya kegunaan tenda haji bagi jamaah haji. Bagi sahabat Haji Plus yang hendak mendaftarkan diri sebagai calon jamaah Haji Furoda, ini merupakan pilihan yang tepat. Karena di hajiplus.id ini menyediakan fasilitas yang lengkap serta nyaman untuk sahabat Haji Plus sekalian. Salah satu fasilitas yang disediakan dan tak kalah pentingnya ialah tenda khusus untuk Haji Plus.

5. Akomodasi Hotel Transit, Makkah dan Madinah

Untuk akomodasi tentunya calon jamaah diberi kenyamanan yang terjamin. yang disediakan selanjutnya ini merupakan hal yang penting, karena akan menunjang kenyamanan jamaah pada saat proses ibadah haji. Karena tempat peristirahatan menjadi salah satu faktor penting yang harusnya diperhatikan. Apabila Sahabat Haji Plus mendaftarkan diri sebagai calon jamaah Haji Furoda, fasilitas selanjutnya yang di dapat ialah akomodasi hotel yang nyaman untuk Sahabat Haji Plus sekalian. Hotel yang digunakan sebagai tempat peristirahatan untuk jamaah Haji Furoda pada saat di Makkah ialah hotel Dar Al Gufran/ Swissotel / setaraf. Sedangkan hotel yang digunakan untuk tempat peristirahatan pada saat di Madinah ialah hotel Royal Inn/ Millenium Aqeeq/ Setaraf.

6. Ziarah Makkah/ Madinah/ Jeddah

Include selanjutnya yang disediakan ialah ziarah Makkah/ Madinah/ Jeddah. Bagi sahabat Haji Plus yang hendak mendaftarkan diri sebagai calon jamaah Haji Furoda tentunya akan mendapatkan fasilitas ini ketika proses pelaksanaan Haji Plus berlangsung.

7. Makan 3 Kali Buffet Menu Indonesia

Bagi Sahabat Haji Plus, makanan tentunya menjadi salah satu kebutuhan yang dipenuhi. Namun sayangnya, tak semua lidah mampu menerima cita rasa lain selain masakan Indonesia. Nah, bagi sahabat Haji Plus yang hendak mendaftarkan diri sebagai calon jamaah Haji Furoda tak perlu khawatir. Karena, jika sahabat Haji Plus melaksanakan haji dengan menggunakan travel hajiplus.id maka fasilitas makan 3 kali buffet menu Indonesia pun akan menjadi fasilitas yang disediakan. Sehingga, sahabat Haji Plus tak perlu repot memikirkan makanan yang hendak disantap. Karena penyediaan makanan ini telah menjadi salah satu fasilitas yang disediakan untuk jamaah Haji Furoda.

8. Tour Leader/ Tour guide/ Pembimbing/ Manasik Haji

Dalam sebuah biro perjalanan khususnya travel untuk haji pastinya sudah ada tour leader yang disediakan. Hal ini untuk mempermudah para jamaah dalam mengetahui keberadaan lokasi yang sedang disinggahi saat ini. Selain untuk mengetahui keberadaan tempat yang disinggahi, sahabat haji Plus juga dapat menegtahui sekilas informasi seputar lokasi tersebut yang biasanya disampaikan oleh tour leader.

9. Perlengkapan Ibadah Haji

Persiapan yang matang tentunya sangat dibutuhkan pada saat sebelum keberangkatan ibadah haji. Salah satu persiapan yang penting untuk diperhatikan ialah perlengkapan ibadah haji. Ada beberapa perlengkapan ibadah haji yang harus dibawa untuk menunjang proses pelaksanaan ibadah haji yang dilakukan nantinya. Namun, bagi Sahabat Haji Plus tak usah risau perihal perlengkapan ibadah haji apa saja yang harusnya dibawa. Karena apabila sahabat Haji Plus telah mendaftarkan diri sebagai calon jamaah Haji Furoda di hajiplus.id, maka perlengkapan ibadah haji menjadi tanggung jawab pihak travel hajiplus.id. Sehingga, sahabat Haji Plus tak perlu bingung untuk memikirkan perlengkapan yang hendaknya dibawa. Karena perlengkapan ibadah haji tersebut telah menjadi fasilitas yang disediakan bagi para jamaah Haji Furoda hajiplus.id.

Baca Artikel Lainnya :  Haji Furoda 2022 Terbaik

10. Bus AC

Selain penginapan sebagai tempat istirahat yang menunjang kenyamanan ada hal lain lagi yang menunjang kenyamanan jamaah haji, yakni transportasi. Transportasi yang disediakan khusus jamaah Haji Furoda ialah Bus ber AC. Bus ber AC ini tentunya akan membuat jamaah Haji Furoda merasa nyaman dan tidak merasa gerah. Dengan tersedianya fasilitas yang nyaman seperti ini, tentunya jamaah Haji Furoda dapat melaksanakan proses ibadah haji dengan nyaman dan tentram.

11. Air Zam – Zam 5 L

Air zam – zam merupakan air yang selalu diburu oleh para jamaah haji. Air zam zam ini biasanya juga digunakan sebagai oleh – oleh untuk keluarga atau sanak saudara yang berada di kampung halaman. Namun , tahukah sahabat Haji Plus? Bahwa jamaah Haji Furoda yang terdaftar di hajiplus.id akan mendapatkan fasilitas berupa air zam zam sebanyak 5 Liter.

Exclude Paket Haji Furoda

  1. Transportasi Menuju bandara Pemberangkatan

Bagi sahabat Haji Plus sekalian yang sudah terdaftar menjadi calon jamaah Haji Furoda baiknya perlu memahami terkait include maupun exclude yang tercantum. Meskipun tiket pesawat merupakan include dari paket haji plus, akan tetapi transportasi menuju bandara pemberangkatan tidak termasuk include dan menjadi tanggung jawab pribadi.

2. Pengeluaran Pribadi

Pengeluaran pribadi tentu saja bukan menjadi tanggung jawab pihak agen travel. Sehingga, sahabat haji plus tentunya menyediakan uang saku untuk pengeluaran pribadi selama berada di tanah suci.

3. Pembuatan Paspor

Meskipun pengurusan dokumen visa dan surat rekomendasi keberangkatan menjadi include dalam paket haji plus, akan tetapi untuk pengurusan pembuatan paspor tidak termasuk dalam include. Sehingga sahabat Haji Plus tentunya mengurus paspor dengan biaya pribadi.

4. Meningitis dan Biometrik

Perlu Sahabat Haji Plus ketahui bahwa untuk pelaksanaan vaksin sebelum keberangkatan ini bukan termasuk salah satu include yang tertera pada paket Haji Furoda. Karena vaksin yang dilakukan sebelum keberangkatan merupakan tanggung jawab sahabat haji plus masing – masing. Sehingga, pastikan bahwa sebelum keberangkatan Sahabat Haji telah melakukan vaksin terlebih dahulu.

5. Pembayaran DAM, Hadyu dan Qurban

Pembayaran DAM, Hadyu dan Qurban tidak termasuk dalam include paket haji plus. Sehingga, sahabat haji plus sekalian harus menyediakan dana khusus. Karena pembayaran DAM, Hadyu dan qurban menjadi tanggung jawab tiap individu. Jadi, hendaknya Sahabat Haji Plus untuk mempersiapkan di anggaran pribadi.

6. Sewa Kursi Dorong dan Pendorong

Bagi sahabat haji plus yang membutuhkan kursi dorong perlu diketahui bahwa untuk menyewa kursi dorong maupun pendorongnya tak termasuk dalam include paket haji plus. Oleh karena itu, sahabat haji plus dimohon untuk menyiapkan dana untuk menyewanya, karena hal tersebut menjadi tanggung jawab pribadi.

7. Ziarah di Luar Program

Dalam paket haji plus sudah include ziarah di Makkah/ Madinah/ Jeddah. Namun, apabila sahabat haji plus hendak ziarah di luar program, maka hal tersebut tidak menjadi tanggung jawab agen travel.

8. Biaya Qurban

Untuk biaya qurban tak termasuk dalam include. Sehingga, sahabat haji plus yang menjadi jamaah program haji plus diharapkan menyiapkan dana pribadi untuk biaya qurban. Karena hal tersebut termasuk dalam tanggungan pribadi.

9. Kelebihan Bagasi Pesawat

Apabila sahabat haji plus mengalami kelebihan bagasi pesawat, tambahan biaya yang dikenakan bukan menjadi tanggung jawab pihak travel. karena hal tersebut tidak termasuk dalam include. Sehingga ketika sahabat haji plus mengalami kelebihan bagasi pesawat, maka biaya ditanggung sendiri. Nah.. agar Sahabat Haji Plus tak mengalami kelebihan bagasi pesawat, hendaknya pada saat Sahabat Haji Plus berbelanja dan membeli oleh oleh tidak terlalu berlebihan. Sehingga, Sahabat Haji Plus tak mengalami kelebihan bagasi pesawat.

Agar Tak Tertipu, Inilah Tanda Jasa Travel Terpercaya!

            Indonesia merupakan negara yang telah dikenal sebagai peminat ibadah haji paling tinggi. Hal ini dikarenakan Indonesia merupakan negara yang penduduknya mayoritas beragama islam dan menjadi penduduk beragama muslim terbesar di dunia. Sehingga seiring dengan tingginya minat masyarakat dalam hal pelaksanaan ibadah haji, berkembang pula jasa travel yang menyediakan untuk mempermudah niat Sahabat Haji Plus dalam melaksanakan ibadah haji. Tak bisa dipungkiri bahwa saat ini banyak sekali agent travel yang menawarkan dengan promo menarik. Akan tetapi, sebaiknya Sahabat Haji Plus tak mudah tergiur oleh tawaran yang ada. Karena ada beberapa hal penting yang patut diperhatikan. seperti pastikan bahwa agent travel tersebut telah terdaftar di departemen agama. Alasan memilih agen travel yang telah terdaftar di Departemen Agama ialah agar tak mengalami penipuan serta aman dalam proses pengurusa keberangkatan ke Tanah Suci. Ada beberapa tips dalam memilih jasa travel yang terpercaya. Apa saja? Berikut lebih jelasnya.

  1. Memiliki Website Resmi

Tahukah Sahabat Haji Plus? Bahwa website resmi memiliki peranan yang sangat penting. Selain dapat menjangkau pasar secara luas, dengan website resmi ini dapat memberikan informasi dengan mudah serta memastikan bahwa agent travel tesebut memiliki kredibilitas. Bagi Sahabat Haji Plus yang mencari agent Travel terpercaya dengan memiliki website resmi, Annur Maarif Travel adalah jawabannya. Karena Annur Maarif Travel memiliki website resmi yang berisi informasi lengkap dan penting terkait travel yang disediakan. Selain itu, dalam website tersebut terdapat artikel yang berisi informasi dan tips – tips travel. Dengan mampir di website resmi Annur Maarif Travel, Sahabat Haji Plus pastinya akan memiliki pengetahuan baru yang dapat Sahabat Haji Plus jadikan bekal.

  1. Menawarkan Penawaran Yang Wajar

Pada umumnya, harga yang dibandrol merupakan harga yang wajar yakni yang tak terlalu murah dan yang tak terlalu mahal pula. Apabila terdapat agent travel yang menawarkan harga di bawah standar, maka Sahabat Haji Plus perlu mencari tahu kebenarannya. Sahabat Haji Plus juga dapat mengecek track record terkait agent travel tersebut. Hal ini bertujuan agar Sahabat Haji Plus tak mengalami penipuan karena tergiur dengan harga yang tak wajar. Karena saat ini sedang marak sekali penipuan yang terjadi akibat penawaran yang tak masuk akal. Niat hati ingin berangkat ke Tanah Suci untuk melaksanakan ibadah haji, namun pupus dikarenakan ditipu oleh agent travel yang abal – abal. Oleh karena itu, hendaknya Sahabat Haji Plus lebih selektif dalam memilih agent travel yang dipercaya untuk memberangkatkan Sahabat Haji Plus melaksanakan ibada haji.

  1. Memliki Kantor Yang Jelas Keberadaannya

Tak hanya website saja yang hendaknya harus dmiliki. Akan tetapi, kantor merupakan hal yang pentng ntuk dipertanyakan keberadaannya. Menjalankan bisnis agent travel melalui website, bukan berarti agent travel tersebut tak memiliki kantor resmi yang dapat didatangi. Salah satu cara agar Sahabat Haji Plus tak mengalami penipuan, Sahabat Haji Plus dapat meninjau kantor yang tercantum di website dengan alamat yang telah dicantumkan. Sahabat Haji Plus juga dapat mengecek kebenaran keberadaan kantornya secara offline atau dengan cara menggunakan google maps. Karena keberadaa kantor resmi ini cukup penting yakni untuk melakukan kegiatan operasional pengurusan keberangkatan Sahabat Haji Plus sekalian.

  1. Pembayaran Bertahap serta Waktu Keberangkatan Yang Jelas

Salah satu hal penting yang hendaknya diperhatikan iala terkait dengan pembayaran. Hendaknya Sahabat Haji Plus menghindari agent travel yang meminta pelunasan di awal pendaftaran. Hal tersebut patut dicurigai, karena bisa jadi itu merupakan salah satu cara untuk menipu Sahabat Haji Plus sekalian. Karena pada umumnya pembayaran dilakukan secara bertahap yakni membayar uang dp terlebih dahulu dan hendaknya melakukan pelunasan saat hendak keberangkatan. Namun, tak hanya itu. Perihal penentuan waktu keberangkatan juga sangat penting. Karena dengan waktu keberangkatan yang jelas, maka jamaah haji dapat dengan pasti melaksanakan ibadah haji. Apabila waktu keberangkatan tak jelas dan selalu diundur – undur, wapadalah.

Baca Artikel Lainnya :  Kenapa harus Haji dengan Program Furoda

Teruntuk Sahabat Haji Plus yang berkeinginan utuk segera menunaikan ibadah haji, program Haji Langsung Berangkat di Tahun yang sama atau yang disebut Haji Furoda inilah jawabannya. Sahabat Haji Plus tak perlu resah terkait jasa travel yang akan dipilih serta keamanahannya. Karena, Sahabat Haji Plus dapat percayakan pada Annur Maarif untuk pelaksanaan ibadah haji dengan lancar serta nyaman. Agar Sahabat Haji Plus tak ketinggalan informasi selengkapnya, pastikan pantau terus di website hajiplus.id ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *