Haji Langsung Berangkat 2021

Haji Langsung Berangkat 2021

Haji Langsung Berangkat 2021

Pada umumnya melakukan amal ibadah merupakan kewajiban tetap dan tetap akan terus dilakukan sepanjang umur. Akan tetapi, khusus untuk ibadah haji kewajibannya hanya cukup sekali saja dalam seumur hidup. Tujuan diwajibkannya haji ialah dalam rangka memenuhi panggilan Alah untuk memperingati serangkaian kegiatan yang pernah dilakukan oleh Nabi Ibrahim sebagai penggangas syariat islam. Keinginan Nabi Ibrahim itulah ditanggapi Allah dengan menyuruh orang – orang untuk menziarahi tempat Nabi Ibrahim. Oleh karena itulah, melaksanakan ibadah di tanah suci merupakan menjadi impian bagi semua umat muslim. Sahabat Haji Plus tentunya juga demikian bukan? Bagi Sahabat Haji Plus yang berkeinginan untuk berangkat ke tanah suci dalam rangka melaksanakan ibadah haji semoga jalannya dipermudah oleh Allah. Untuk Sahabat Haji Plus jangan lupa untuk selalu membekali diri dengan ilmu agar dapat lebih siap ketika menghadapi segala sesuatu. Jangan lupa untuk menabung juga agar keinginan untuk berangkat ke tanah suci dalam rangka melaksanakan ibadah haji dapat segera terlaksana. Teruntuk Sahabat Haji Plus yanng ingin segera menunaikan ibadah haji, Sahabat Haji Plus dapat langsung mendaftar Haji Furoda ke Travel Haji Furoda. Perihal Biaya Haji Furoda sudah pasti lebih tinggi dibandingkan dengan haji reguler. Agar Sahabat Plus dapat lebih siap dalam mempersiapkan ibadah haji, inilah Informasi Lengkap seputar Haji Langsung Berangkat 2021.

Mengenal Jenis Visa Haji

Tahukah Sahabat Haji Plus bahwa ternyata untuk melaksanakan ibadah haji tak hanya ada satu jenis visa saja. Melainkan, terdapat beberapa jenis visa yang dapat digunakan untuk berangkat ke tanah suci. Agar sahabat Haji Plus dapat berangkat ke tanah suci untuk melaksanakan ibadah haji tentunya sahabat Haji Plus harus memiliki visa yang resmi. Jenis visa yang dapat digunakan untuk berangkat haji ada 3 jenis yakni haji yang melalui kuota reguler, kuota khusus atau kuota furoda/muajamlah.

  1. Visa Haji Furoda atau Mujamalah

Visa Haji Furoda atau Mujamalah merupakan visa khusus yang merupakan undangan dari pemerintah kerajaan Arab Saudi di luar kuota visa haji yang sudah dijatahkan kepada Kementrian Agama Republik Indonesia. Jadi, melalui visa furoda inilah jamaah haji furoda tak perlu menunggu antrian yang cukup lama untuk berangkat ke tanah suci dalam rangka melaksanakan ibadah haji. Untuk visa furoda ini siapapun boleh mendapatkan kuota tersebut yang peraturannya telah diatur dalam Undang – Undang nomor 8 tahun 2019 tentang Penyelenggraan Haji dan Umroh. Berbeda hal nya dengan visa Haji Reguler dan Haji Khusus, Visa Furoda ini merupakan visa yang tidak gratis. Akan tetapi, cara mendapatkannya dengan cara harus membayar. Oleh karena itulah, Haji Furoda merupakan program haji yang paling mahal. Karena memang visa yang dipakai ialah visa khusus. Namun, disisi lain kelebihan visa furoda adalah calon jamaah dapat berangkat lebih cepat.

  1. Visa Haji Khusus

Visa haji khusus merupakan visa haji yang memiliki jumlah sebesar 8 persen dari kuota Haji Reguler atau kurang lebihnya sekitar 18 – 19 ribu orang. Calon jamaah dari kuota haji khusus akan mendaftar melalui pihak jasa travel. Calon jamaah haji ini memiliki waktu tunggu keberangkatan yang lebih cepat dibandingkan dengan visa haji reguler yakni maksimal 7 tahun. Ada hal penting yang hendaknya diketahui oleh jamaah haji yakni terkait kepengurusan visa. Visa ini gratis dan diurus oleh pihak jasa travel. Sehingga bagi para calon jamaah haji tak perlu repot untuk mengurus visa ibadah haji. 

  1. Visa Haji Reguler

Visa Haji Reguler merupakan visa haji yang diberikan oleh pemerintah Indonesia melalui Kementrian Agama. Cara mendapatkan visa Haji Reguler agar dapat berangkat ke tanah suci dalam rangka melaksanakan ibadah haji ialah dengan cara mendaftarkan diri ke bank yang telah dirujuk pemerintah dan membayar Biaya Penyelenggraaan Ibadah Haji (BPIH). Setelah itu calon jamaahhaji akan memperoleh nomor proxy haji. Namun, seperti yang telah diketahui bahwa kekurangan dari Haji reguler ini memiliki waktu tunggu yang cukup lama. Waktu tunggu yang cukup lama ini ialah dengan mengatre kurang lebih selama 20 tahun.

Berkemas Persiapan Ibadah Haji

Sebelum berangkat ke Tanah Suci, tentunya ada beberapa persiapan lain yang hendaknya dilakukan selain biaya. Salah satunya yang hendaknya dipersiapkan ialah barang bawaan yang dibutuhkan pada saat ibadah haji. Sahabat Haji Plus hendaknya memeprhatikan dengan betul terkait cara berkemas sebelum keberangkatan ibadah haji. Hal ini bertujuan agar barang bawaan yang dibawa oleh Sahabat Haji Plus tak terlalu berlebihan. Bagaimana tipsnya? Berikut lebih jelasnya.

  1. Membawa Baju Yang Sopan Serta Nyaman

Bagi Sahabat Haji Plus yang bertanya – tanya perihal berapa setel baju yang sebaiknya dibawa saat ibadah haji? Sahabat Haji Plus hendaknya disarankan untuk membawa agak banyak baju karena cuaca di Arab Saudi yang cenderung panas saat musim kemarau dan dingin di musim  dingin. Bawalah 4 hingga 5 baju gamis yang berbahan nyaman dan warnanya yang netral agar dapat menyatu dengan masyarakat lokal. Meskipun nantinya lebih sering melakukan ibadah di dalam masjid, Sahabat Haji Plus juga akan berjalan cukup jauh ke Masjidil Haram untuk melakukan Tawaf hingga Sa’i. Oleh karena itu, pastikan pakaian selalu bersih dan suci pada saat melaksanakan ibadah haji. Sahabat Haji Plus disarankan untuk membawa baju yang nyaman ini juga bertujuan agar saat melaksanakan ibadah haji, Sahabat Haji Plus tak merasa terganggu dengan baju yang sedang digunakan. Karena itulah, pastikan baju yang dibawa pada saat pelaksanaan ibadah haji dipastikan bahwa itu nyaman pada saat digunakan.

  1. Bawalah Kerudung Maupun Syal

Selain membawa baju yang sopan dan nyaman, hendaknya Sahabat Haji Plus tak lupa juga untuk membawa kerudung maupun syal. Sebaiknya Sahabat Haji Plus membawa beberapa potong kerudung maupun syal dengan bahan yang cepat menyerap keringat serta nyaman saat dipakai. Saat cuaca sedang panas, syal akan cepat basah dan butuh waktu lama untuk mengeringkannya. Oleh karena itu, Sahabat Haji Plus disarankan untuk membawa lebih dari lima syal untuk persediaan syal yang bersih saat beribadah. Pilih juga warna yang netral dan tidak mencolok ya. Lengkapi juga dengan inner agar keringat tidak langsung mengenai kerudung. Nah, poin ini sangatlah penting. Oleh sebab itulah, Sahabat Haji Plus hendaknya tak melewatkannya ya.

  1. Membawa Alas Kaki Yang Nyaman

Pada saat Sahabat Haji Plus melaksanakan ibadah haji, hendaknya Sahabat Haji Plus membawa sandal jepit, flat shoes dan banyak kaus kaki. Hal ini dikarenakan di beberapa tempat ibadah mengharuskan Sahabat Haji Plus melepas alas kaki seperti pada saat beribadah di Masjidil Haram menjalani Tawaf dan Sa’i. Sahabat Haji Plus dapat menggunakan kaos kaki untuk melindungi kaki dari cuaca dan juga bebatuan. Pastikan untuk selalu membawa sepatu yang mudah dimasukkan ke dalam tas. Sepatu dapat Sahabat Haji Plus gunakan untuk mendaki pada saat berada di Jabal An-Nur dikarenakan medannya yang agak terjal. Perlu diingat, bahwa Sahabat Haji Plus hendaknya membawa alas kaki yang nyaman. Hal ini bertujuan agar kaki Sahabat Haji Plus tak mengalami cedera seperti lecet dan sebagainya. Mengingat Sahabat Haji Plus pada saat di Tanah Suci banyak aktivitas yang mengharuskan kaki untuk terus melangkah. Oleh karena itu, pastikan agar alas kaki Sahabat Haji Plus nyaman agar dapat melaksanakan ibadah Haji dengan lancar.

  1. Menata Isi Tas

  • Isi Tas Paspor

Isi tas paspor antara lain foto copy BPIH dan kartu keluarga, paspor, buku kesehatan, uang saku, obat – obatan pribadi, alat komunikasi, bolpoin, notes, kacamata gelap, kamera serta buku penuntun dan buku doa.

  • Isi Tas Tenteng

Isi tas tenteng antara lain seragam haji, kaos atau baju tidur, sarung atau mukennah, sajadah tipis, pakaian dalam, peralatan mandi yang lengkap, buku manasik dan doa, obat – obatan, sandal jepit atau alas kaki serta baju ihram.

  • Isi Koper

Isi koper antara lain baju tertutup, longgar, tidak transparan dan kerudung 2 buah. Selain itu kaos kaki yang tebal dan tidak licin serta tinggi selutut (untuk wanita), 2 lembar kain panjang tanpa jahitan, satu helai digunakan untuk bawahan dan satu helai lagi untuk atasan (untuk laki – laki), sandal jepit cadangan, tikar plastik kecil, peralatan mandi, hanger, handuk, sabun cuci, topi, semprotan kecil, baju buat tidur, baju sehari – hari untuk ke masjid, tali tambang, pemanas air, jaket, benang, jarum, peniti, pemotong kuku, plastik 10 kg, sarung, gunting serta payung lipat.

  1. Membawa Perlengkapan Mandi

Sama seperti berpergian pada umumnya yakni hendaknya jangan lupa untuk membawa perlengkapan mandi yang lengkap. Terlebih Sahabat Haji Plus pergi meninggalkan rumah dalam jangka waktu yang cukup lama. Pada saat menjalankan ibadah, pastikan Sahabat Haji Plus untuk tetap menjaga kebersihan dan kesehatan tubuh dengan produk kelengkapan mandi yang biasa Sahabat Haji Plus pakai. Hal ini dikarenakan, cuaca yang sangat panas di Tanah Suci membuat Sahabat Haji Plus sekalian harus rajin untuk membersihkan diri. Seperti rambut yang tertutup hijab pun juga wajib mendapatkan perhatian karena basah terkena keringat dan tertutup hijab seharian. sehingga, Sahabat Haji Plus hendaknya tak lupa untuk membawa shampo. yang selanjutnya dan tak kalah penting ialah berguna untuk membersihkan diri dari kotoran yang menempel yakni sabun mandi. Serta sikat gigi dan pasta gigi yang tentunya berguna untuk menyegarkan mulut Sahabat Haji Plus sekalian. Sebelum berangkat ke Tanah Suci, hendaknya Sahabat Haji Plus memastikan bahwa barang – barang tersebut telah masuk ke dalam barang bawaan.

Baca Artikel Lainnya :  Biaya ONH Plus 2022

Memaknai Keabadian Dengan Berhaji

Terlihat cukup menyeramkan, akan tetapi begitulah memang bahwa Sahabat Haji Plus sekalian diharap untuk menyiapkan segala bekal yang dibutuhkan. Sahabat Haji Plus hendaknya telah memahami segala persiapan apa saja untuk keabadian. Karena pada hari kiamat nanti, taka da lagi yang bisa Sahabat Haji Plus lakukan. Semua bagian tubuh Sahabat Haji Plus akan menjadi saksi atas segala perbuatan yang telah dilakukan. Seperti yang tercantum dalam surat Al Isra ayat 36 yang berisi bahwa sesungguhnyapendengaran pengelihatan dan hati semuanya akan diminta pertanggung jawabannya. Oleh karena itulah, Sahabat Haji Plus harus memeprsiapkannya sebaik mungkin sebelum waktu pertanggung jawaban itu tiba. Dan berlatihlah untuk menghadapi kematian sebelum datangnya kematian yakni dengan menunaikan ibadah haji. Karena ibadah haji tak hanya menjadi rukun islam saja ataupun bukan pula sekedar pelaksanaan sekedar rangkaian ibadah. Akan tetapi, lebih dari itu yakni ibadah yang menjadi lambing perjalanan manusia Kembali kepada Allah Swt. Dan Kembali kepada Allah itu berarti Sahabat Haji Plus telah bergerak pasti menuju pada kesempurnaan, keindahan, kebaikan, kekuatan serta kenyataan. Keabadian ini menjadi petunjuk Sahabat Haji Plus ke arah yang benar, bukan petunjuk ke arah yang Sahabat Haji Plus inginkan. Karena tujuan Sahabat Haji Plus sekalian ialah kepada sesuatu yang fana, melainkan untuk berkembang. Dengan memaknai keabadiaan saat melaksanakan ibadah haji, ini menjadi salah satu tahap untuk meraih kesempurnaan ibadah haji.

Haji Langsung Berangkat Dengan Annur Maarif

  1. Terpercaya

Ketika Sahabat Haji Plus hendak menunaikan ibadah haji dan memutuskan untuk memilih Haji Furoda Annur Maarif, maka Sahabat Haji Plus dapat dipastikan bahwa ibadah haji yang dilakukan berlangsung dengan lancar. Karena Annur maarif merupakan jasa travel yang terpercaya, sehingga tak diragukan lagi perihal kualitas dan pelayanannya. Beragam pengalaman serta prestasi travel umroh dan haji terbaik menjadikan Annur sebagai biro ibadah haji yang terpercaya di mata masyarakat Indonesia. Sehingga, bagi Sahabat Haji Plus yang hendak melaksanakan ibadah haji dan memilih Paket Haji Furoda, silahkan hubungi kontak yang tertera di website kami ya.

  1. Jaminan Berangkat

Saat berniat untuk melaksanakan ibadah haji dan mulai mencari jasa travel yang Sahabat Haji Plus percaya untuk memandu jalannya ibadah haji dengan lancar merupakan bukan suatu hal yang mudah. Pasalnya, saat ini banyak sekali jasa travel abal – abal yang dapat menipu Sahabat Haji Plus sekalian. Oleh karena itulah, sebelum memilih dan memutuskan untuk menggunakan suatu jasa travel hendaknya Sahabat Haji Plus mencari tahu informasi sebanyak – banyaknya terlebih dahulu. Karena dengan Sahabat Haji Plus mengumpulkan informasi sedetail mungkin, maka Sahabat Haji Plus dapat mengetahui manakah jasa travel yang memiliki kredibilitas dan mana yang tidak. Nah, bagi Sahabat Haji Plus yang memilih Paket Haji Furoda Annur Maarif, maka Sahabat Haji Plus akan memiliki jaminan untuk berangkat. Hal ini dikarenakan Annur Maarif memiliki izin PIHK, sehingga setiap calon ibadah haji yang mendaftar akan mendapatkan porsi khusus sebagai jaminan keberangkatan ibadah haji.

  1. Aman

Sahabat Haji Plus yang memilih Paket Haji Furoda Annur Maarif maka akan dipastikan aman. Aman yang dimaksud disini ialah tak bakal tertipu dan terjamin keberangkatannya. Karena jasa travel kami merupakan jasa travel yang berkualitas. Sehingga, Sahabat Haji Plus tak perlu takut dan bingung perihal keamanan apabila hendak mendaftar. Sahabat Haji Plus hanya akan menyetor apabila SPPH (Surat Pendaftaran Pergi Haji) di dapat dari Kementrian Agama dan apabila gagal mengankan porsi maka biaya Kembali 100%.

  1. Responsif

Bila Sahabat Haji Plus memilh dan memutuskan untuk melaksanakan ibadah haji di Annur Maarif, maka Sahabat Haji Plus tak perlu khawatir perihal pelayanannya. Karena semua pelayanannya tentu sangat mengutamakan kenyamanan para calon jamaah haji. Sehingga, Sahabat Haji Plus tak perlu khawatir saat terjadi beberapa kendala pada Sahabat Haji Plus. Karena Annur Maarif akan dengan sigap membantu Sahabat Haji Plus sekalian.

  1. Dekat

Tahukah Sahabat Haji Plus bahwasannya Annur Maarif memiliki perusahaan yang berkembang luas yakni hingga memiliki 14 cabang di kota besar seluruh Indoensia. Sehingga, hal ini sangat memudahkan masyarakat dalam menunaikan ibdah haji dan umroh. Tentunya sangat memudahkan bagi Sahabat Haji Plus yang hendak mencari jasa travel yang terpercaya serta tak jauh dari jangkauan Sahabat Haji Plus sekalian.

  1. Mudah

Bagi Sahabat Haji Plus yang hendak menunaikan ibadah haji yang anti ribet, Sahabat Haji Plus dapat memilih ibadah Haji Bersama Annur Maarif. Karena perihal pembayarannya bisa dicicil setelah Sahabat Haji Plus mengamankan porsi keberangkatan. Sahabat Haji Plus bisa mencicilnya setiap bulan ataupun setiap tahun. Tentunya hal ini untuk memudahkan Sahabat Haji Plus sekalian yang berniat untuk melaksanakn ibadah haji dengan mudah dan anti ribet. Bagaimana? Tertarik untuk mendaftar?

Baca Artikel Lainnya :  Paket Haji Visa Furoda di Jakarta

Risalah Kehidupan Saat Berhaji

Pesan penting pelaksanaan ibadah haji salah satunya sebagai risalah kehidupan. Mengapa demikian? Hal ini dikarenakan semua manusia yang terlahir di muka bumi ini tentunya akan menjalani kehidupan dengan tujuan yang telah ditentukan. Manusia sesungguhnya sedang dalam perjalanan (haji secara kata berarti perjalanan ke tujuan yang jauh) dari satu titik poin ke titik poin yang sama. Perjalan yang dimaksud dalam filsafat hidup seorang Muslim yakni Inna lillahi wa inna ilaihi rajiun yang artinya sesungguhnya kami adalah milik Allah dan sesungguhnya kami akan kembali kepadaNya. Pelaksanaan ibadah haji merupakan suatu gambaran perjalanan tersebut. Segala yang telah tergambarkan dalam perjalanan tersebut terilustrasikan dalam berbagai amalan ritual haji. Contohnya ialah persiapan pelaksanaan ibadah haji. Persiapan yang dilakukan hendaknya harus totalitas yakni yang meliputi fisik, akal serta ruh. Perjalanan hidup manusia juga tak mungkin akan dijalani secara maksimal dan utuh tanpa persiapan totalitas tersebut. Manusia hanya bisa menjadi manusia dengan ketiga aspek kehidupan yang tidak terpisahkan yakni Jasad, akal serta ruh. Contoh pesan penting dalam rangkaian pelaksanaan ibadah haji antara lain :

1. Sa’i

Sa’i juga mengandung pesan penting yakni tak ada yang gratis dalam hidup ini. Yang dimaksud tak ada yang gratis di hidup ini ialah bahwa hidup membutuhkan kerja keras. Hal ini contohnya seperti ikhtiar ataupun usaha yang pernah dilakukan oleh Ibu Nabi Ismail yakni Siti Hajar yang mencari air demi kelanjutan hidupnya dan anaknya. Akan tetapi, segala sesuatu usaha yang dilakukan dalam hidup ini, perlu diyakini bahwa sumber segala sesuatu hanyalah Allah Swt. Oleh karena itulah, dengan sekuat tenaga ibu Nabi Ismail yakni SIti Hajar mencari air yang bermula dari tempat yang dia yakininya sebagai sumber air itu dan pada kenyataannya Allah yang menentukan sumber tersebut.

Baca Artikel Lainnya :  Biaya ONH Plus 2021

2. Tawaf

Tawaf merupakan rangkaian ibadah haji yang mengandung pesan penting makna kehidupan yang memang berputar. Maknanya ialah bahwa hidup itu tak kemana-mana. Yang dimaksud tak kemana – mana ialah batas kemampuan manusia hanya berputar di sekitar itu dan juga batas kehidupannya juga tak jauh dari perputarannya. Dalam batas-batas yang telah ditentukan ialah meliputi jodoh, umur, rezeki dan maut. Akan tetapi, terapat satu hal yang perlu diingat yakni segala sesuatu yang terjadi dalam perputaran tersebut hendaknya jangan melupakan Ka’bah yang harus tetap menjadi sentra kehidupan.

Inilah sekilas informasi penting mengenai Haji Langsung Berangkat 2021 teruntuk Sahabat Haji Plus. Semoga informasi ini dapat membantu Sahabat Haji Plus yang sedang mempersiapkan rencana berhaji.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *