Haji Khusus Kemenag

Haji Khusus Kemenag

Haji Khusus Kemenag

Haji Khusus Kemenag
Haji Khusus Kemenag

Kegiatan haji khusus Kemenag diselenggarakan secara resmi oleh Kementerian Agama yang dijalankan oleh pihak tertentu. Sebagai biro perjalanan, agen tersebut tentunya harus memiliki legalitas dan kemampuan mengelola jamaah secara profesional. Tidak hanya itu, kenyamanan dan keamanan jemaah selama di Tanah Suci juga menjadi tanggung jawab pihak penyelenggara. Oleh sebab itu, ada beberapa alasan kenapa kegiatan tersebut harus dihandle agen profesional.

Alasan Haji Khusus Kemenag Harus Dihandle Agen Profesional

Agen penyelenggara yang profesional dinilai memiliki kemampuan dalam mengelola jemaah ketika berada di Tanah Suci. Selain itu, biro perjalanan tersebut juga dibekali dengan legalitas, paket-paket pilihan, serta tidak menelantarkan jemaah.

Legalitas dijamin sepenuhnya

Legalitas merupakan alasan utama sebuah agen perjalanan ibadah ke Tanah Suci dipercaya sebagai penyelenggara. Izin dari pemerintah tersebut merupakan salah satu bukti bahwa biro perjalanan tersebut kredibel dan bisa dipercaya. PT Madinah Iman Wisata merupakan penyelenggara haji khusus dan umrah dengan legalitas dari pemerintah. Surat Keterangan (SK) tersebut adalah SK Umroh No U.215 2021 dan SK Haji No. 319 2021.

Biaya serta waktu keberangkatannya sangat jelas

Karena program plus memakan biaya yang besar, Agen perjalanan profesional sangat ketat untuk urusan satu ini. Pihak perusahaan selaku penyelenggara biasanya memberikan rincian biaya beserta estimasi waktu keberangkatan lewat paket-paketnya. Hal semacam ini sangat dibutuhkan oleh calon jemaah sehingga mereka bisa menyiapkan anggaran biayanya terlebih dahulu. Selain itu, estimasi keberangkatan atau waktu tunggu juga dijelaskan sehingga calon jemaah mendapatkan kepastian.

Tidak menelantarkan jemaah

Kejelasan soal biaya haji khusus dan estimasi keberangkatannya dinilai membuat calon jemaah merasa lega. Mereka mendapatkan kepastian akan berangkat beribadah ke Tanah Suci tanpa khawatir akan ditelantarkan atau bahkan ditunda. Secara psikologis, kepastian untuk berangkat tersebut sangat bagus untuk calon jemaah sehingga merasakan ketenangan. Terlebih ketika ibadah tersebut dilakukan di tengah pandemi Covid-19, jasa agen penyelenggara profesional tentu sangat dibutuhkan.

Baca Artikel Lainnya :  Haji Tanpa Antri

Tips Ibadah Haji di Tengah Pandemi Covid-19

Calon jemaah yang mengeluarkan biaya haji khusus tentu tidak akan dirugikan jika menggunakan jasa agen profesional. Terlebih di tengah pandemi seperti saat ini, mereka akan dipandu secara khusus dengan ketat,

  1. Mengikuti rangkaian proses ibadah dengan menerapkan prokes

Jemaah yang telah tiba di Tanah Suci tetap bisa melakukan rangkaian proses ibadah, namun dengan menerapkan prokes. Protokol kesehatan tersebut sangat penting guna mencegah penularan sekaligus penyebaran dari virus corona. Selain dari pihak agen penyelenggara sendiri, penerapan prokes secara ketat juga merupakan anjuran pemerintah. Kementerian Agama RI mengeluarkan sebuah buku yang berjudul “Tuntunan Manasik Haji dan Umrah Pada Masa Pandemi.

  1. Senantiasa menjaga awak’e dewe

Agen perjalanan yang merupakan travel haji khusus biasanya memberikan imbauan pada jemaah agar senantiasa menjaga kesehatan. Salah satu bentuknya adalah menyiapkan berbagai fasilitas dan akomodasi khusus selama berada di sana. Calon jemaah juga dimudahkan dari segi akses ketika mereka melakukan kegiatan ibadah. Seperti PT Madinah Iman Wisata misalnya, perusahaan menyediakan petugas yang melayani selama 24 jam selama di Tanah Suci

  1. Berkoordinasi dengan biro perjalanan selaku penyelenggara

Kelancaran mengikuti rangkaian proses ibadah serta menjaga kesehatan tidak akan berhasil tanpa adanya koordinasi dengan pihak terkait. Oleh sebab itu, calon jemaah harus senantiasa menginformasikan kegiatannya kepada biro penyelenggara haji. Travel haji khusus seperti PT Madinah Iman Wisata memberikan kemudahan kepada Mitra Haji lewat fasilitas yang diberikan. Mulai dari pilihan hotel bintang 5, transportasi menggunakan bus ber-AC, hingga layanan kesehatan.

PT Madinah Iman Wisata juga memberikan bimbingan kepada Mitra Haji. Jika tertarik, silahkan menghubungi nomor 0813-1234-6366 (WA) atau di alamat Ruko Harvest Bintaro No. 1 & 2, Ciputat, Tangerang Selatan. Menjalankan ibadah di Tanah Suci saat pandemi seperti saat ini memang tidak mudah dilakukan. Selain harus benar-benar menjaga kesehatan dan menerapkan prokesi, layanan haji khusus yang profesional juga sangat dibutuhkan.

Baca Artikel Lainnya :  Haji Plus Berapa ya Tahun Ini? Berikut Penjelasannya