Haji Khusus adalah

Haji Khusus adalah

Haji Khusus adalah

Haji Khusus adalah
Haji Khusus adalah

Haji khusus adalah proses ibadah yang dilakukan oleh jemaah dengan menggunakan layanan dari biro perjalanan swasta. Agen tersebut juga tidak bisa sembarangan dalam menyediakan jasa karena harus memiliki legalitas resmi. Program yang dulu dikenal dengan sebutan ONH Plus itu sangat berbeda dengan program reguler biasa. Terutama dari segi biaya, ketersediaan fasilitas, pilihan akomodasi, layanan lanjutan dari agen dan lain sebagainya.

Pengertian dan Keuntungan Haji Khusus Adalah

Salah satu perbedaan dari program khusus tersebut dengan pemberangkatan reguler adalah biayanya yang sangat tinggi. Meski demikian, tingginya biaya tersebut sangat sepadan karena calon jemaah akan mendapat berbagai macam kemudahan.

  1. Memberikan banyak keuntungan bagi Jemaah dari sisi fasilitas

Program yang masuk kategori Plus tersebut memberikan banyak fasilitas terbaik pada calon jemaah ketika menjadi pesertanya. Mereka bisa memilih akomodasi hotel bintang 5, guide eksklusif, transportasi, makanan, dan lain sebagainya. Salah satu penyedia program haji khusus yang bisa dipilih adalah PT. Madinah Iman Wisata. Calon jemaah nantinya akan mendapatkan berbagai fasilitas di atas lewat paket Haji Plus seharga 12.000 USD.

  1. Dulunya Bernama ONH Plus

Program khusus tersebut pernah populer dengan sebutan Ongkos Naik Haji (ONH) Plus. Meski mekanisme pelayanannya hampir sama dengan program reguler, biayanya lebih mahal karena diselenggarakan lewat pihak swasta sebagai agen. Dari segi waktu misalnya, program reguler membutuhkan waktu tunggu hingga 10 tahun lamanya untuk berangkat. Sedangkan jika menggunakan paket ONH Plus, calon jemaah memiliki waktu tunggu kurang dari 10 tahun.

  1. Mendapatkan pelayanan kelas atas

Meski harus mengeluarkan biaya haji khusus, program Plus tersebut dianggap sepadan dengan harganya lewat ketersediaan fasilitas. Hampir semua kebutuhan calon jemaah akan ditanggung sepenuhnya oleh biro perjalanan tempat mereka mendaftar. Hanya saja, kebutuhan yang ditanggung sifatnya sangat esensial alias paling utama selama berada di Tanah Suci. Mulai dari akomodasi penginapan standar bintang 5, makanan khas Indonesia, hingga biaya airport tax.

Baca Artikel Lainnya :  Harga Haji Visa Mujamalah

Prosedur Pendaftaran hingga Berangkat ke Tanah Suci

Calon jemaah tidak hanya memperhatikan biaya haji khusus, tapi juga menyiapkan kebutuhan untuk memulai pendaftaran. Mulai dari menetapkan anggaran, dokumen pribadi untuk pendaftaran, hingga memilih biro perjalanan ibadah yang resmi.

  1. Menyiapkan dana

Ketersediaan dana merupakan hal utama yang harus diperhatikan oleh calon jemaah sebelum berangkat ke Tanah Suci. Terutama jika calon jemaah memilih program Plus dengan biaya tertentu dibandingkan melalui keberangkatan reguler. Mitra Haji yang memilih layanan dari PT. Madinah Iman Wisata bisa memilih paket Haji Plus sebesar 12.000 USD. Sedangkan untuk program Haji Furoda lebih mahal lagi, yakni mencapai 18.000 USD.

  1. Melengkapi dokumen

Calon jemaah yang menggunakan layanan dari travel haji khusus juga harus menyiapkan beberapa dokumen ketika mendaftarkan diri. Mulai dari fotokopi KTP, KK, Akte Lahir, Buku Nikah, Ijazah, hingga paspor asli. Jika dokumen telah dilengkapi, langkah berikutnya adalah mengisi formulir pendaftaran sesuai dengan data pribadi. Pastikan juga untuk menyerahkan pas photo berwarna dengan latar belakang putih, serta DP minimal 5.000 USD.

  1. Memilih biro perjalanan yang amanah

Penyerahan DP sebesar 5.000 USD merupakan biaya awal untuk mendapatkan nomor porsi antrian keberangkatan. Jumlah tersebut bisa saja berbeda menjadi lebih mahal atau murah karena tergantung dengan kebijakan masing-masing agen. Madinah Iman Wisata selaku agen travel haji khusus seperti memberikan kemudahan kepada Mitra Haji untuk memilih layanannya. Masing-masing paket tersebut bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan sambil mempertimbangkan ketersediaan anggaran.

Perusahaan juga memiliki SK sebagai penyelenggara umrah dan haji khusus. Untuk informasi selengkapnya, hubungi nomor 0813-1234-6366 (WA) atau di alamat Ruko Harvest Bintaro No. 1 & 2, Ciputat, Tangerang Selatan. Untuk biaya yang dikeluarkan, Mitra Haji akan mendapatkan berbagai macam fasilitas . Mulai dari tiket pesawat ekonomi (PP), akomodasi, hingga transportasi yang menjadi layanan haji khusus selama berada di Tanah Suci.

Baca Artikel Lainnya :  Biaya Haji Plus 2020 DEPAG