Haji Furodah

Haji Furodah

Haji Furodah

Haji Furodah
Haji Furodah

Sebagai umat Muslim taat sudah sepantasnya memenuhi panggilan ibadah haji furodah ke tanah suci apabila mampu. Semua orang pasti mengusahakan pelaksanaan rukun Islam ini secara maksimal dan khusyuk.

Selama berada di Tanah Suci, jangan mengharapkan apapun kecuali pahala serta pengampunan atas segala dosa. Demi bisa sampai ke Tanah Suci, banyak orang rela menunggu bertahun-tahun sambil mengumpulkan uang. Tidak bisa dipungkiri bahwa berangkat ke Tanah Suci menjadi impian semua orang, untuk menjadi umat terbaik Allah. Namun apakah Mitra Haji sudah mengetahui apa rukun-rukunnya, jika belum simak penjelasan berikut. Haji Furoda

Rukun Haji Furoda Wajib Dipenuhi 

Dalam agama Islam ketika melakukan ibadah apapun baik sunnah maupun wajib pasti ada rukunnya sendiri. Rukun merupakan sesuatu yang wajib dipenuhi supaya ibadah tersebut sah, berikut adalah rukun haji yang harus diketahui.

  1. Ihram

Ihram merupakan keadaan di mana jamaah sudah dalam kondisi suci sebagai permulaan ibadah bagi setiap orang. Dimulai dari membaca niat, menggunakan pakaian serba putih, baik laki-laki maupun perempuan. Pakaian serba putih adalah lambang dari kebersihan dan kesucian, sesuai dengan aurat laki-laki atau wanita. Di mana harus menutup aurat, bagi perempuan semua wajib ditutup kecuali tangan dan wajah.

  1. Wukuf

Wukuf merupakan saat untuk berdiam diri, bukannya tidak memikirkan apapun atau sekadar berdiam saja. Saat wukuf sebaiknya selalu panjatkan dzikir atau berdoa di Padang Arafah sepanjang hari.

Biasanya wukuf dilakukan pada tanggal 9 sampai 10 Dzulhijjah, mulai siang hari sampai malam bahkan menjelang waktu subuh. Tidak heran selama waktu tersebut banyak ditemui tenda-tenda untuk bermalam di sana.

  1. Tawaf

Tawaf dilakukan dengan cara mengelilingi Ka’bah berlawanan arah jarum jam ketika sudah berada di Masjidil Haram. Jamaah haji furoda 2023 bisa menyentuh Hajar Aswad, sambil berkeliling dan mengucapkan doa khusus.

  1. Sa’i

Apabila sudah selesai melakukan tawaf, maka dianjurkan sholat dua rakaat di makam Nabi Ibrahim. Setelah itu biasanya jamaah harus melakukan sa’i atau berlari-lari kecil di antara bukit Marwah dan Safa.

  1. Tahallul

Kemudian para jamaah laki-laki akan mencukur rambut, sedangkan jamaah perempuan perlu memotong sedikit saja. Apabila sudah melakukan tahallul, maka semua larangan boleh dilakukan kecuali berhubungan badan sesama suami istri. Tahallul biasanya dilaksanakan pada tanggal 10 Dzulhijjah saat jamaah sudah melempar jumroh, yaitu melempar kerikil kecil. Prosesi ini sebagai pengingat bahwa iblis ada untuk mengganggu umat manusia, lakukan dengan tertib.

Baca Artikel Lainnya :  Biaya Haji Furoda 2023

Penyelenggara Perjalanan Ibadah ke Tanah Suci

PT. Madinah Iman Wisata merupakan travel haji furoda ke Tanah Suci terbaik di negara Indonesia saat ini. Kami mempunyai pengalaman selama bertahun-tahun dan siap membantu jamaah dengan baik. Kami menyediakan berbagai paket ibadah termasuk haji furoda dan akomodasi selama berada di Tanah Suci. PT Madinah Iman Wisata telah mengantongi izin resmi dari Kementerian Agama Republik Indonesia terjamin aman.

Selama melayani para jamaah, Kami senantiasa belajar dari pengalaman untuk terus meningkatkan kualitas serta kepuasan. Untuk menjalankan ibadah ini, Mitra Haji perlu mendapatkan visa mujamalah dari Arab Saudi. Sayangnya beberapa orang masih ragu dengan legalitasnya, perlu Mitra Haji ketahui bahwa hal ini sudah diatur dalam undang-undang. Jika sudah mendapatkan visa khusus tersebut, maka jamaah harus berangkat melalui PIHK.

Pembayaran biaya uang muka bisa dilakukan dalam bentuk rupiah Indonesia, setelah itu sisanya bisa dibayarkan setelah mengetahui jadwal keberangkatan. Pelaksanaan ibadah ini merupakan salah satu hal wajib bagi umat Islam. Meskipun relatif lebih mahal daripada reguler dan plus, Mitra Haji akan mendapatkan berbagai fasilitas sebanding. Hubungi PT. Madinah Iman Wisata pelaksana haji furodah melalui WhatsApp di nomor 08119881453 sekarang juga.