Haji Furoda Terbaik di Jakarta

Haji Furoda Terbaik di Jakarta

Haji Furoda Terbaik di Jakarta

Seiring berjalannya waktu, Sahabat Haji Plus mungkin juga merasa bahwasannya waktu tunggu keberangkatan ibadah haji di Indonesia semakin lama. Waktu tunggu keberangkatan yang kian lama ini terjadi karena peminat ibadah haji di Indonesia semakin meningkat tiap tahunnya. Mungkin, Saat ini banyak yang telah menyadari bahwasannya ibadah haji ini merupakan ibadah yang istimewa bagi umat muslim. Akan tetapi, bagi Sahabat Haji Plus yang ingin segera menunaikan ibadah haji dengan segera mungkin ada perasaan resah. Pasalnya, jika menunggu waktu tunggu keberangkatan di Indonesia dapat mencapai belasan tahun hingga puluhan tahun. Sebenarnya Sahabat Haji Plus tenang dan tak perlu resah. Karena, waktu tunggu keberangktan yang amat lama hingga mencpai puluhan tahun itu akan hanya berlaku bagi pendaftar paket Haji Reguler saja. Apabila Sahabat Haji Plus ingin menunaikan ibadah haji dengan segera, berarti hendaknya tak memilih paket haji reguler. Bagi Sahabat Haji Plus yang ingin menunaikan ibadah haji dengan segera dan tanpa menunggu waktu tunggu keberangkatan, Sahabat Haji Plus dapat mendaftar Haji Furoda. Haji Furoda ini merupakan rekomedasi yang tepat bagi Sahabat Haji Plus yang ingin segera menunaikan ibadah haji. Karena Haji Furoda ini merupakan ibadah haji tanpa antri. Sahabat Haji Plus dapat mendaftar Haji Furoda di Travel Haji Furoda di Annur Maarif Travel yang telah terpercaya dan berpengalaman di bidangnya. Perihal Biaya Haji Furoda tentunya lebih tinggi dari haji reguler. Nah, bagi Sahabat Haji Plus yang ingin mengetahui terkait Haji Furoda Terbaik di Jakarta, yuk simak informasi di bawah ini.

Keistimewaan Kiswah di Tanah Suci

Sahabat Haji Plus pasti tak asing lagi perihal kain kiswah yang menyelimuti Ka’bah di Tanah Suci. Tahukah Sahabat Haji Plus bahwasannya kiswah ini berasal dari bahasa Arab yang memiliki arti terselubung. Adapun makna dari kata terselubung itu adalah  kain yang menyelimuti  ka’bah dan bertuliskan ayat-ayat suci Al-Qur’an serta do’a-do’a terhadap Allah SWT. Jika dilihat dari kejauhan mungkin Sahabat Haji Plus tak dapat melihat terkait keistimewaan apa yang ada dari kain tersebut, dan tentunya kiswah ini bukanlah sekedar kain penutup biasa. Teruntuk Sahabat Haji Plus yang belum mengetahui ataupun belum pernah melihat secara langsung, yuk simak ulasan berikut ini untuk memahami keistimewaan kiswah di Tanah Suci :

  1. Menurut sejarah, dilihat dari historisnya dari zaman dahulu, kebiasaan untuk selalu mengganti kain kiswah ini telah ada dan salah satu pengrajinnya yaitu ad-Dibaj Natilah binti Hibban yaitu ibu dari Abbas bin Abdul Muthallib. Pada masa Sayyidina Umar R.A ketika mengganti kain Kiswah tersbut, maka kain yang lama beliau potong-potong lalu di bagikan ke Jemaah Haji sebagai penutup dari panasnya suhu Mekkah pada saat itu. Saat tahun 1931 tepatnya pada pemerintahan raja Abdul Aziz, tradisi penggantian Kiswah ini dilakukan setiap tahunnya, yakni tepat pada tanggal 9 Dzulhijjah yang mana umat muslim yang berasal dari penjuru dunia akan melaksanakan ibadah haji.
  2. Diketahui bahwa kain kiswah ini memiliki luas sekitar 658 m2. Pada bahan dasar pembuatannya terbuat dari kain sutera asli dengan berat 670 kg. Untuk jahitan pada kain kiswah ini terdiri dari benang emas dengan berat 15 kg. Kain ini terbagi menjadi 47 bagian kain dan masing – masing memiliki panjang 14 m dan lebar 101 m. Kain kiswah dipasang ke ka’bah lalu direkatkan ketanah menggunakan cincin tembaga, jahitan ayat-ayat Al-Qur’an yang biasanya dirancang manual dengan tangan, kini telah menggunakan alat bantu komputer agar mempercepat proses pembuatanya.
  3. Sahabat Haji Plus perlu mengetahui terkait biaya pembuatan kain kiswah ini sangantlah fantastis. Para pengelola Ka’bah tak tanggung – tanggung dalam menghabiskan biaya pembuatan Kiswah ini yakni sekitar 22 juta Riyal Arab Saudi atau setara dengan 76 Miliyar Rupiah. Wah, tentunya luar biasa sekali bukan? Hal ini tentu bukanlah hal yang mengagetkan dan wajar jika mencapai biaya yang fantastis. Pasalnya, barang yang digunakan memanglah bahan – bahan yang berkualitas seperti emas, Sutera Asli dan tembaga asli.
  4. Pada saat Raja Abdul Aziz memimpin kerajaan Arab Saudi, Raja Abdul Aziz membuatkan pabrik khusus untuk pembuatan Kiswah yang terletak di daerah Ajyad di Mekkah. Pabrik khusus untuk pembuatan kiswah ini diketahui berdiri pada tahun 1931 M. Pada saat pembuatan kain kiswah, ada sekitar 285 karyawan setiap harinya yang terlibat dalam pembuatan Kiswah ini. Saat ini, proses pembuatan kain kiswah telah dilengkapi dengan alat komputer yang lebih mempercepat dalam proses pembuatannya.
Baca Artikel Lainnya :  Haji Plus Non Kuota

Keuntungan Memilih Paket Haji Furoda

Sahabat Haji Plus tentu telah menegerti bahwa terdapat beberapa paket yang tersedia dan bebas untuk dipilih Sahabat Haji Plus sekalian dalam melaksanakan ibadah haji. Pastinya, dari beberapa paket yang tersedia tentunya memiliki kekurangan dan kelebihannya masing – masing. Nah, salah satunya saat Sahabat Haji Plus memilih Haji Furoda ini pasti akan ada sisi lebih dan kurangnya juga. Akan tetapi, tahukah Sahabat Haji Plus? Bahwa kekurangan Haji Furoda ini hanyalah dari segi biaya yang cukup lumayan saja. Selainnya tidak ada, bahkan banyak lebihnya. Nah, bagi Sahabat Haji Plus yang bertanya -tanya terkait apa saja yang di dapat ketika Sahabat Haji Plus memilih Haji Furoda? Berikut lebih jelasnya.

  1. Berangkat Tanpa Antri

Keuntungan pertama yang akan Sahabat Haji Plus dapatkan saat memilih paket Haji Furoda ialah berangkat tanpa antri. Wahh.. tentunya sangat menyenangkan bukan? Karena dengan berangkat tanpa antri, berarti Sahabat Haji Plus sekalian tak perlu menunggu waktu tunggu keberangkatan yang lama untuk menunaikan ibadah haji di Tanah Suci. Oleh karena itulah, pantas saja rasanya jika Biaya Haji Furoda ini dibandrol dengan harga yang cukup lumayan. Karena memang dalam hal keberangkatannya tak perlu memerlukan waktu tunggu yang lama seperti halnya haji reguler. Tak hanya itu saja, istmewanya berangkat tanpa antri ini juga karena jamaah haji furoda yang memiliki visa khusus yang bernama visa Furoda yang tentunya mempermudah dalam hal proses pemberangkatan ke Tanah Suci tanpa antri. Pemberangkatan ibadah haji tanpa antri ini bisa terjadi karen visa yang digunakan oleh jamaah haji Furoda merupakan visa non kuota yakni undangan yang berasal dari kerajaan Saudi Arabia. Sehingga, Sahabat Haji Plus tak memerlukan antri. Karena memang bukan termasuk kuota haji dalam pemerintah RI.

  1. Pasti Perihal Keberangkatan

Teruntuk Sahabat Haji Plus yang mendaftarkan diri sebagai calon jamaah Haji Furoda tentunya tak perlu khawatir perihal kepastian keberangkatan. Karena, Haji Furoda ini adalah program haji tanpa antri, sehingga kepastiaan dalam hal keberangkatan adalah hal yang jelas terealisasi. Hal ini berbeda halnya dengan Haji reguler yang tak ada kepastian dalam hal keberangkatan yang pastinya menjadi keresahan tersendiri bagi calon jamaah haji. Oleh karena itulah, Haji Furoda ini merupakan rekomendasi yang tepat bagi Sahabat Haji Plus yang mengutamakan kepastian dalam hal keberangkatan. Kepastian dalam hal keberangkatan inilah juga menjadi salah satu acuan agar Sahabat Haji Plus tak tertipu terkait pembatalan pemberangkatan haji yang bisa saja dilakukan oleh oknum tak bertanggung jawab. Sebab itu, Sahabat Haji Plus hendaknya memilih jasa travel haji yang terpercaya dan berpengalaman di bidangnya. Hal ini bertujuan agar rencana Sahabat Haji Plus untuk menyempurnakan rukun islam yang kelima di Tanah Suci berjalan dengan lancar dan semestinya.

  1. Pendaftaran Anti Ribet

Bagi Sahabat Haji Plus yang hendak mendaftarkan diri sebagai jamaah Haji Furoda, sebaiknya tak usah resah. Karena pendaftaraannya cukup mudah dan dijamin anti ribet. Terlebih saat Sahabat Haji Plus mendaftarkan diri ke Annur Maarif Travel, tentunya akan sangat mudah. Hal ini dikarenakan pengurusan dokumen seperti visa ataupun surat rekomendasi keberangkatan telah menjadi tanggung jawab pihak travel. Sehingga, Sahabat Haji Plus tak perlu repot untuk mengurusi dokumen penting tersebut. Bagaimana? Tentunya sangat mudah bukan? Untuk Sahabat Haji Plus yang berinat untuk mendaftar Haji Furoda di Annur Maarif Travel, silahkan hubungi kontak yang tertera pada laman website Hajiplus.id.

  1. Penginapan Dekat Dengan Masjidil Haram

Keuntungan selanjutnya yang Sahabat Haji Plus dapatkan saat memilih Paket Haji Furoda adalah letak penginapan yang dekat dengan Masjidil Haram. Sehingga, pada saat Sahabat Haji Plus hendak menuju ke Masjidil Haram, Sahabat Haji Plus tentunya hanya tinggal berjalan kaki saja. Inilah keuntungan saat memilih Haji Furoda yang tak didapatkan oleh jamaah Haji Reguler. Dengan letak penginapan yang dekat dengan Masjidil Haram, tentunya ini akan memudahkan Sahabat Haji Plus sekalian dalam menunjang proses pelaksanaan ibadah haji dengan lancar.

  1. Fasilitas Yang Exclusive

Sahabat Haji Plus pasti telah mengerti bahwasannya biaya yang mahal pasti akan disertai benefit lain yang menyertai. Hal inilah seperti Sahabat Haji Plus memilih Haji Furoda yakni disertai dengan fasilitas yang exclusive. Fasilitas yang exclusive ini hanya disediakan untuk para jamaah Haji Furoda yang tentunya bertujuan untuk menunjang kenyamanan jamaah Haji Furoda selama pelaksanaan ibadah haji. Karena memang, fasilitas exclusive merupakan hal yang utama untuk menunjang kenyamanan jamaah haji pada saat melaksanakan ibadah haji di Tanah Suci. Bagi Sahabat Haji Plus yang hendak mendaftarkan diri sebagai jamaah Haji Furoda di Annur Maarif Travel pastinya tak perlu ragu, karena fasilitas serta pelayanan yang diberikan telah mengutamakan kenyamanan Sahabat Haji Plus sekalian.

Baca Artikel Lainnya :  Paket Haji Visa Mujamalah

Cara Memilih Travel Haji Furoda Berkualitas

Saat ini, mudah sekali ditemui bahwa banyak sekali jasa travel yang kian gencar mencari peminat untuk dijadikan customernya. Hal ini memang tak ada salahnya, akan tetapi saat ini banyak sekali penipuan yang berkedok mengatas namakan jasa travel ibadah haji. Oleh karena itulah, hendaknya Sahabat Haji Plus harus selektif dalam menentukan jasa travel yang hendak dipilih untuk menunaikan ibadah haji. Bagi Sahabat Haji Plus, hendaknya jangan mudah tergiur oleh tawaran – tawaran yang tak masuk akal. Hal ini tentunya untuk meminimalisir penipuan yang dilakukan oleh oknum tak bertanggung jawab. Nah, agar Sahabat Haji Plus tak salah memilih jasa travel yang hendak dipercaya untuk pelaksanaan ibadah haji, hendaknya Sahabat Haji Plus memperhatikan pin – poin berikut ini.

  1. Memiliki Website Resmi

Tahukah sahabat Haji Plus bahwa website resmi memiliki peranan yang amat penting. Selain dapat menjangkau pasar secara luas, dengan website resmi ini dapat memberikan informasi dengan mudah serta memastikan bahwa jasa travel tesebut memiliki kredibilitas. Bagi Sahabat Haji Plus yang mencari jasa travel haji yang terpercaya dengan memiliki website resmi, Annur Maarif Travel adalah jawabannya. Karena Annur Maarif Travel memiliki website resmi yang berisi informasi lengkap dan penting terkait travel yang disediakan. Selain itu, dalam website tersebut terdapat artikel yang berisi informasi dan tips – tips terkait pelaksanaan ibadah haji. Dengan mampir di website resmi, Sahabat Haji Plus pastinya akan memiliki pengetahuan baru yang dapat sahabat Haji Plus jadikan bekal.

  1. Rekam Jejak Jasa Travel Yang Baik

Sahabat Haji Plus perlu mengetahui bahwasannya rekam jejak travel tentunya akan mempengaruhi pelayanan yang diberikan. Salah satu hal yang dapat Sahabat Haji Plus lakukan untuk mengetahui terkait jasa travel yang akan dipilih ialah cek kantor keberadaannya. Sebisa mungkin Sahabat Haji Plus harus membuktikan kebenaran terkait keberadaan kantor jasa travel yang hendak dipilih tersebut. Hal ini karena kantor merupakan hal yang penting untuk dipertanyakan keberadaannya. Menjalankan bisnis agent travel melalui website, bukan berarti jasa travel tersebut tak memiliki kantor resmi yang dapat didatangi. Salah satu cara agar Sahabat Haji Plus tak mengalami penipuan, Sahabat Haji Plus dapat meninjau kantor yang tercantum di website dengan alamat yang telah dicantumkan. Sahabat Haji Plus juga dapat mengecek kebenaran keberadaan kantornya secara offline atau dengan cara menggunakan google maps. Karena keberadaan kantor resmi ini cukup penting yakni untuk melakukan kegiatan operasional pengurusan keberangkatan Sahabat Haji Plus sekalian. Seperti halnya Annur Maarif Travel, Annur Maarif Travel memiliki alamat kantor yang jelas keberadaannya dan memiliki beberapa cabang di kota besar di Indonesia.

  1. Cara Pembayaran & Waktu Keberangkatan Jelas

Salah satu hal penting yang hendaknya diperhatikan Sahabat Haji Plus ialah terkait dengan pembayaran. Hendaknya sahabat Haji Plus menghindari jasa travel yang meminta pelunasan di awal pendaftaran. Hal tersebut patut dicurigai, karena bisa jadi itu merupakan salah satu cara untuk menipu Sahabat Haji Plus sekalian. Karena pada umumnya pembayaran dilakukan secara bertahap yakni membayar uang dp terlebih dahulu dan hendaknya melakukan pelunasan saat hendak keberangkatan. Namun, tak hanya itu. Perihal penentuan waktu keberangkatan juga sangat penting. Karena dengan waktu keberangkatan yang jelas, maka jamaah haji dapat dengan pasti melaksanakan ibadah haji. Apabila waktu keberangkatan tak jelas dan selalu diundur – undur, Sebaiknya Sahabat Haji Plus perlu berhati – hati.

Baca Artikel Lainnya :  Haji Plus Jakarta

Tempat Kegiatan Ibadah Haji

Sebagian besar Sahabat Haji Plus mungkin telah mengerti jika pelaksanaan ibadha haji di Tanah Suci terdiri dari serangkaian kegiatan yang tentunya tak hanya dilakukan di satu tempat. Pelaksanaan kegiatan ibadah haji ini dilaksanakan di beberapa lokasi yang memang menjadi tempat khusus pelaksanaannya. Nah, bagi Sahabat Haji Plus yang bertanya – tanya terkait mana saja lokasi yang digunakan sebagai tempat pelaksanaan ibadah haji? Berikut lebih jelasnya.

  1. Makkah

Pastinya, Makkah adalah salah satu lokasi yang digunakan sebagai pelaksanaan kegiatan ibadah haji. Karena, seperti yang Sahabat Haji Plus ketahui bahwa letak Ka’bah yang menjadi kiblat seluruh umat muslim ini berada di Makkah yang terletak di Masjidil Haram. Pada saat pelaksanaan kegiatan ibadah haji, Makkah menjadi tempat pembuka dan juga tempat penutup ibadah ketika jamaah diwajibkan melaksanakan niat dan thawaf haji. Saat Sahabat Haji Plus telah berada di Masjidil Haram, maka jamaah haji akan melakukan Thawaf. Thawaf ini dilakukan dengan cara mengelilingi Ka’bah sebanyak tujuh kali. Sebelum melakukan Thawaf, Sahabat Haji Plus harus sudah berniat Thawaf, memastikan bahwa diri telah suci  dan menutup aurat. Kemudian, disunnahkan untuk melangkahkan kaki kanan terlebih dahulu saat memasuki Masjidil Haram.  Pelaksanaan thawaf dimulai muali dari Hajar Aswad dan disunnahkan untuk mengusap dan menciumnya setiap melewati Hajar Aswad. Jika tak mampu, jemaah cukup melambaikan tangan. Ibadah lain yang dilakukan di Mekkah adalah Sa’i. Sa’i harus dilakukan setelah melakukan Thawaf. Sa’i ini dilakukan dengan cara berlari – lari kecil dari bukit Shafa ke bukit Marwah sebanyak tujuh kali. Ibadah ini dilakukan untuk napak tilas Siti Hajar saat mencari air bagi Nabi Ismail yang kala itu masih bayi.

  1. Mina

Mina adalah lokasi berdirinya tugu jumrah yakni sebagai salah satu lokasi pelaksanaan kegiatan melontarkan batu ke tugu jumrah sebagai simbolisasi tindakan nabi Ibrahim ketika mengusir setan. Di masing-masing tempat itu berdiri tugu yang digunakan untuk pelaksanaan: Jumrah Aqabah, Jumrah Ula dan Jumrah Wustha. Di tempat ini jamaah juga diwajibkan untuk menginap satu malam.

  1. Arafah

Arafah ini adalah salah satu kota yang terletak di sebelah timur Makkah. Arafah juga dikenal sebagai tempat pusat pelaksanaan ibadah haji yaitu tempat untuk melaksanakan kegiatan wukuf yang selalu dilaksanakan pada tanggal 9 Dzulhijjah tiap tahunnya. Arafah ini merupakan daerah berbentuk padang luas ini adalah tempat berkumpulnya sekitar dua juta jamaah haji dari seluruh dunia. Di luar musim haji, Arafah ini tidak dipakai sehingga sangat sepi. Nah, bagi Sahabat Haji Plus yang melaksanakan ibadah haji, Pastinya Sahabat Haji Plus akan mengunjungi padang Arafah ini.

  1. Madinah

Sahabat Haji Plus pastinya mengerti bahwa Madinah merupakan kota suci kedua umat Islam. Di tempat inilah panutan umat Islam, Nabi Muhammad SAW dimakamkan di Masjid Nabawi. Tempat ini sebenarnya tidak masuk ke dalam ritual ibadah haji, namun jamaah haji dari seluruh dunia biasanya menyempatkan diri berkunjung ke kota yang letaknya kurang lebih 330 km (450 km melalui transportasi darat) utara Makkah ini untuk berziarah dan melaksanakan salat di masjidnya Nabi.

  1. Muzdalifah

Muzdalifah menjadi salah satu tempat yang terletak di dekat Mina dan Arafah. Muzdalifah ini dikenal jamaah haji sebagai tempat untuk melakukan mabit atau bermalam dan mengumpulkan bebatuan untuk melaksanakan jumroh di Mina. Muzdalifah memiliki jarak sekitar 7 kilometer dari Arafah. Di Muzdalifah jamaah haji akan memungut kerikil yang digunakan untuk melempar jumroh. Setelah itu, Jamaah haji akan bermalam di Muzdalifah hingga terbit fajar. Selepas shalat Subuh dan sebelum matahari terbit, jamaah haji akan berangkat menuju Mina.

Nah.. itulah sekilas informasi terkait Haji Furoda Terbaik di Jakarta yang dapat menjadi referensi bagi Sahabat Haji Plus yang hendak melaksanakan ibadah haji. Bagi Sahabat Haji Plus yang hendak berencana berangkat melaksanakan ibadah haji, hendaknya tak lupa untuk menambah pengetahuan seputar ibadah haji. Semoga Sahabat Haji Plus yang sedang mempersiapkan pelaksanaan ibadah haji diberi kelancaran dalam pelaksanaannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *