Haji Furoda Surabaya 2020

Haji Furoda Surabaya 2020

Haji Furoda Surabaya 2020

Haji Furoda Surabaya 2020
Haji Furoda Surabaya 2020

Sahabat Haji Plus, menunaikan ibadah haji merupakan impian yang dibangun sekian lama dari kegigihan mengumpulkan rejeki dan kesabaran menunggu giliran. Aturan atau regulasi ibadah haji memang cukup kompleks karena untuk menunaikannya harus menunggu di daftar antrian panjang yang bahkan bisa memakan waktu bertahun-tahun. Untuk bisa berangkat ke tanah suci pun harus menyiapkan visa haji. Seluruh rangkaian proses persiapan dokumentasi dan administrasi itu kadang harus menyita perhatian dan waktu yang tak terperkirakan. Untungnya, sekarang ini calon jamaah haji di Indonesia bisa memanfaatkan layanan Haji Furoda yang ditawarkan, termasuk program Haji Furoda Surabaya 2020.

Keistimewaan Haji Furoda

Mungkin Sahabat Haji Plus sudah pernah membaca atau mengetahui sedikit informasi tentang Haji Furoda ini. Namun berhubung sistem pelayanan keberangkatan haji dari tanah air yang umum digunakan, tak banyak masyarakat yang betul-betul paham apalagi mengetahui biayanya. Harga Haji Visa Furoda sering dianggap lebih tinggi dari yang biasanya. Faktanya, anggapan tersebut kurang tepat. Di samping itu, sejumlah keistimewaan layanan Haji Furoda kian melambungkan popularitasnya di masyarakat dan menjadi opsi yang diprioritaskan.

Satu keistimewaan utama haji ini ialah tidak menggunakan jatah kuota yang bisa diatur dan ditetapkan pemerintah. Adanya sistem penjatahan atau kuota ini kerap menimbulkan masalah karena harus menunggu daftar antrian yang panjang dan bahkan bisa selama bertahun-tahun.

Masih banyak masyarakat yang belum memahami sistem dan prosedur pelayanan keberangkatan haji. Kebanyakan beranggapan bahwa setelah mendaftar, tinggal menunggu dan berangkat di tahun itu juga. Sebenarnya tidak sesederhana itu, karena pendaftar berarti masuk ke dalam daftar antrian baru yang waktunya kemungkinan belum ditetapkan adanya pembagian jatah atau kuota. Bayangkan sendiri berapa lama waktu yang harus dihabiskan demi menunggu jadwal keberangkatan yang keputusannya pun masih belum dipastikan apakah setelah mendaftar atau beberapa bulan kemudian.

Baca Artikel Lainnya :  Haji Tanpa Antri Jakarta

Visa Khusus Haji Furoda

Jamaah haji yang berangkat dari tanah air umumnya memakai visa haji sebagai tiket masuk ke tanah suci. Nah, itulah bedanya dengan jamaah haji Furoda yang berangkat menggunakan visa khusus yang berarti tidak termasuk dalam kategorisasi kuota atau jatah antrian. Lalu, apakah jalur yang dipakai ini sah karena tidak memakai program kuota haji? Tentu saja sah. Dan sebenarnya visa Furoda ini memang disediakan khusus bagi semua jamaah haji yang tetap memakai program kuota, tapi dari Pemerintah Kerajaan Arab Saudi.

Dengan kata lain, Haji Visa Furoda tidak termasuk program kuota dari pemerintah kita, dan karena itu tidak akan masuk dalam jatah antrian panjang seperti yang biasa dijalani calon jamaah haji reguler dan haji plus. Berhubung tidak termasuk dalam program kuota haji, mulai dari proses keberangkatan hingga pulang kembali ke tanah air bukan merupakan tanggung jawab pemerintah kita. Namun semua kebijakan dan tanggung jawab berada langsung di bawah penanganan Pemerintah Arab Saudi.

Pertanyaan yang sering diajukan adalah apa benar pemerintah di tanah suci memberikan tawaran ini? Ya. Pemerintah Kerajaan Arab Saudi rutin menyelenggarakan program keberangkatan haji dengan jumlah kuota tertentu berdasarkan layanan perantara yang ditunjuk. Ditinjau dari aspek legalitas, semuanya sah dan selalu mendapatkan pengawasan dan tanggung jawab dari panitia pelaksana yang tak lain ialah perwakilan Pemerintah Kerajaan Arab Saudi.

bahwa yang namanya calon jamaah Haji Furoda berarti menggunakan visa naik haji
bahwa yang namanya calon jamaah Haji Furoda berarti menggunakan visa naik haji

Beberapa waktu lalu sempat ada kabar pemberitaan yang mencuat perihal masalah keberangkatan calon jamaah haji non kuota yang batal atau tertunda. Barangkali Sahabat Haji Plus juga pernah mendengarnya. Lalu, apakah itu menimpa para calon jamaah haji Furoda? Bukan. Sudah jelas bahwa yang namanya calon jamaah Haji Furoda berarti menggunakan visa naik haji. Jadi, masalah yang sempat menimpa sebagian calon jamaah haji non kuota itu disebabkan karena mereka tidak menggunakan visa yang tepat. Banyak di antara mereka yang justru menggunakan visa ummal atau visa ziarah.

Baca Artikel Lainnya :  Travel Haji Furoda Terbaik di Jakarta

Sekali lagi, yang namanya rencana naik haji berarti tetap menggunakan visa haji. Perbedaan dari Furoda ini ialah memakai program kuota langsung dari pemerintah sana.

Biaya Furoda

Lalu, berapakah biaya naik haji dengan visa Furoda ini? Bagi Anda yang berencana mengikuti program Haji Furoda Surabaya 2020, jangan lantas panik karena beranggapan harus menyediakan biaya yang berkali lipat lebih tinggi dari biaya haji reguler atau haji plus. Faktanya, fasilitas yang akan dinikmati calon jamaah haji Furoda perhitungannya setara dengan calon jamaah haji plus. Sementara untuk pembiayaan haji plus, kita sendiri tahu bahwa nilainya biasanya 3 kali lebih besar dibandingkan biaya haji reguler. Jadi, apakah biaya Furoda akan semahal itu?

Anda bisa mengecek sendiri rincian biaya perjalanan haji memakai visa Furoda itu. Atau Sahabat Haji Plus punya beberapa teman atau kenalan yang pernah punya pengalaman menggunakan layanan tersebut. Bila dibandingkan, ternyata tidaklah setinggi yang sering dibayangkan sebelumnya.

Rincian Perjalanan Paket Haji Furoda

Supaya Sahabat Haji Plus mendapatkan gambaran yang jelas, berikut ini adalah rincian perjalanan paket memakai program Haji Furoda. Calon jamaah akan mengikuti program ini sekitar hampir sebulan dengan rute perjalanan dari Jakarta menuju Riyadh. Di hari pertama ini, seluruh calon jamaah menjalani pengecekan paspor dan siap berangkat menuju Riyadh untuk proses pemeriksaan imigrasi berikutnya.

Di hari berikutnya, perjalanan berlanjut dari Riyadh menuju Mekkah. Program perjalanan kemudian berlanjut ke beberapa spot seperti kunjungan ke Masjidil Haram, lalu transit ke beberapa lokasi. Seluruh jamaah akan mendapatkan instruksi langsung dan dapat menjalani ibadah haji dengan khusyuk.

Program Haji Furoda Surabaya di tahun 2020 berarti diselenggarakan tahun depan. Masih ada waktu bila sekarang ini Anda sedang mempersiapkan diri untuk berangkat ibadah haji. Bagi yang berdomisili di luar Surabaya atau sekitarnya, silakan menghubungi pihak layanan terkait. Sahabat Haji Plus akan mendapatkan keterangan dan panduan mengenai tata cara, prosedur, dan semua persyaratan sampai akhirnya bisa mengikuti program Haji Furoda yang berangkat dari Surabaya.

Baca Artikel Lainnya :  Travel Haji Furoda Terpercaya

Antusiasme masyarakat yang mengikuti program haji ini semakin meningkat belakangan tahun terakhir. Alasan terbesarnya karena kebanyakan belajar dari pengalaman calon jamaah haji lain yang mesti menunggu antrian panjang kuota, dan bahkan bagi mereka yang berencana ikut program haji plus.

bahwa yang namanya calon jamaah Haji Furoda berarti menggunakan visa naik haji
bahwa yang namanya calon jamaah Haji Furoda berarti menggunakan visa naik haji

Nah, Sahabat Haji Plus bisa menyiapkan seluruh persyaratan dan menanyakannya ke pihak penyedia jasa yang menjadi perantara dengan Pemerintah Kerajaan Arab Saudi. Dibandingkan mendengar atau membaca informasi yang simpang siur tentang program ini, apalagi dengan meningkatkan kabar kurang mengenakkan yang sebenarnya tidak terkait dengan Haji Furoda, lebih baik mengkonfirmasikan langsung ke pihak penyedia layanan ini.

Sementara itu, berbagai fasilitas dan layanan Haji Furoda sudah sangat terjamin begitu juga dengan mereka yang telah menjalaninya. Pihak penyedia layanan telah berpengalaman selama bertahun-tahun memberangkatkan para jamaah haji yang memakai visa Furoda termasuk di wilayah Surabaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *