Haji Furoda Sesuai Sunnah

Haji Furoda Sesuai Sunnah

Haji Furoda Sesuai Sunnah

Seiring bertambahnya tahun, Sahabat Haji Plus tentunya mengerti bahwa peminat ibadah haji semakin meningkat. Pastinya, jika peminat ibadah haji semakin meningkat tiap tahunnya, maka sudah pasti jika antrian pelaksanaan ibadah haji di Indonesia juga semakin Panjang. Hal ini tentunya membuat dilema tersendiri bagi Sahabat Haji Plus yang sangat mendambakan untuk secepatnya melaksanakan rukun islam yang kelima di Tanah Suci. Dan mungkin, banyak dari Sahabat Haji Plus yang tak mengetahui bahwa mereka dapat berangkat haji tanpa perlu menunggu antri yang lama. Nah, agar Sahabat Haji Plus lebih paham terkait apa saja program haji yang dapat dipilih beserta plus minusnya, hendaknya Sahabat Haji Plus membaca dengan seksama terkait isi tulisan ini. Sahabat Haji Plus tentunya bisa saja melaksanaakn ibadah haji tanpa antri. Bagaimana caranya? Caranya cukup mudah, yakni Sahabat Haji Plus cukup mendaftar program Haji Furoda yang dapat membantu Sahabat Haji Plus dapat segera menunaikan ibadah haji. Sudah menjadi hal yang umum bahwasannya Biaya Haji Furoda ini dibandrol dengan harga yang relative cukup tinggi. Namun, hal demikian tentunya tak masalah bagi Sahabat Haji Plus yang telah mempersiapkan budget lebih. Untuk mendaftar Haji Furoda, Sahabat Haji Plus dapat mendaftar ke Travel Haji Furoda yang terpercaya dan berpengalaman. Sahabat Haji Plus tak perlu bingung untuk mencari jasa travelnya. Karena Annur Maarif Travel Hadir untuk Sahabat Haji Plus yang ingin melaksanakan Haji furoda sesuai sunnah. Untuk informasi lebih lanjut terkait ibadah haji, yuk simak informasi dibawah ini.

Kapankah Waktu Terbaik Lempar Jumroh?

Tahukah Sahabat Haji Plus bahwa melempar jumrah merupakan menjadi salah satu momen yang penting bagi para jamaah haji. Pada umumnya para jamaah haji akan silih berganti mendatangi Jamarat di Mina, Mekah, Arab Saudi untuk melaksanakan lempar jumrah Aqobah. Nah.. Bagi yang bertanya kapankah waktu terbaik jamaah haji untuk melempar Jumrah? Diketahui waktu yang baik untuk melempar jumrah aqobah yakni pada pukul 06.00 hingga pukul 10.30 pada 10 Dzulhijjah. melempar jumrah menjadi salah satu kegiatan yang menjadi bagian ibadah haji di kota suci Mekkah. Para jamaah haji melaksanakannya dengan cara mengumpulkan bebatuan dari tanah di hamparan Muzdalifah dan melemparkannya. Menurut latar belakangnya, melempar jumrah ini merupakan simbol perlawanan manusia terhadap setan. Manusia harus melakukan perlawanan kepada setan karena selalu berupaya menyesatkan manusia dari jalan kebenaran dan menjauhkan mereka dari jalan Ilahi.

Jamaah haji akan kembali ke jamarat hari ini, 11 Dzulhijah, untuk melempar jumrah tiga kali, yaitu jumrah ula, wusto, dan aqobah. Bedasarkan Ibnu Abbas radhiyallahu’anhuma saat menceritakan kisah Nabi Ibrahim AS. Dari Ibnu Abbas radhiyallallahu’anhuma, beliau menisbatkan pernyataan ini kepada Nabi, “Ketika Ibrahim kekasih Allah melakukan ibadah haji, tiba-tiba Iblis menampakkan diri di hadapan beliau di jumrah’Aqobah. Lalu Ibrahim melempari setan itu dengan tujuh kerikil, hingga iblis itupun masuk ke tanah . Iblis itu menampakkan dirinya kembali di jumrah yang kedua. Lalu Ibrahim melempari setan itu kembali dengan tujuh kerikil, hingga iblis itupun masuk ke tanah. Kemudian Iblis menampakkan dirinya kembali di jumrah ketiga. Lalu Ibrahim pun melempari setan itu dengan tujuh kerikil, hingga iblis itu masuk ke tanah“. Kemudian Ibnu Abbas kemudian mengatakan “Kalian merajam setan, bersamaan dengan itu (dengan melempar jumrah) kalian mengikuti agama ayah kalian Ibrahim”.

Istimewanya Haji Furoda Sesuai Sunnah

Seperti yang Sahabat Haji Plus ketahui bahwa Haji Furoda termasuk ibadah haji yang dilakukan dengan program non kuota yang legal dan telah teregistrasi dalam kuota calon jamaah haji oleh pemerintah kerajaan Saudi Arabia. Visa yang digunakan untuk jamaah Haji Furoda pun merupakan visa khusus yang disebut visa Furoda yang memang diperuntukkan secara khusus bagi jamaah haji yang menggunakan kuota pemerintah kerajaan Arab Saudi. Sehingga, Haji Furoda ini merupakan ibadah haji yang dilakukan tanpa mengurangi jatah kuota haji pemerintah RI. Hal ini dikarenakan Haji Furoda dikelola secara mandiri oleh pihak travel haji resmi dari kantor Kementrian agama. Oleh karena itu, keberangkatan untuk Haji furoda ini tak membutuhkan waktu yang lama seperti keberangkatan Haji Reguler. Itulah mengapa Haji Furoda disebut ibadah haji yang dilakukan tanpa antri. Untuk lebih jelasnya, yuk simak penjelasan berikut ini.

  1. Penanggung jawab

Seperti yang telah diulas sebelumnya bahwa penyelenggara Haji Furoda dan Haji Reguler berbeda. Oleh sebab itu, penanggung jawab pun terkait Haji Furoda dan Haji Reguler pun berbeda. Untuk penanggung jawab Haji Furoda dilakukan swasta atau pihak jasa travel (PIHK). Sedangkan untuk penanggung jawab Haji reguler dilakukan oleh Pemerintah melalui Kementrian Agama.

  1. Jarak Hotel

            Perbedaan selanjutnya antara Haji Furoda dengan Haji Reguler ialah terkait jarak hotel. Untuk jamaah Haji Furoda keuntungan yang di dapatkan ialah dapat menikmati hotel yang dekat dengan Masjidil Haram, sehingga dapat dijangkau dengan mudah yakni tinggal jalan kaki saja. Sedangkan untuk Haji Reguler jarak hotel dengan Masjidil Haram sudah ditentukan. Ketentuan terkait jarak hotel ini telah diatur berdasarkan konfigurasi Panitia Penyelenggaraan Ibadah Haji (PPIH) sesuai dengan qur’ah (pengundian) oleh pemerintah Arab Saudi. Nah, Haji Furoda ini dapat dijadikan referensi untuk orang tua Sahabat Haji Plus sekalian dapat melaksanaakn ibadah haji dengan nyaman. Salah satunya dengan menginap di hotel yang yang dekat dengan masjidil haram.

  1. Biaya Haji

Nah, perbedaan selanjutnya yang sangat terlihat yakni terkait perbedaan biaya Haji Reguler dan Haji Furoda. Pastinya Sahabat Haji Plus telah mengerti bahwa Haji Furoda dengan Haji Reguler memiliki selisih yang cukup lumayan. Harga Haji Furoda pada umumnya lebih tinggi dan dapat mencapai 3 kali lipat biaya haji reguler. Hal ini dikarenakan Haji Furoda merupakan Haji yang berangkat tanpa antri, menggunakan visa khusus serta termasuk dalam undangan dari pemerintah kerajaan Saudi Arabia. Oleh karena itulah, wajar apabila biaya yang dibandrol untuk Haji Furoda lebih mahal dibandingkan dengan biaya Haji Regluer. Bagi Sahabat Haji Plus yang hendak mendaftar paket Haji Furoda biaya yang hendaknya dipersiapkan untuk Haji Furoda ialah sekitar 17.500 USD. Dengan mendaftar sebagai calon jamaah Haji Furoda selain tak perlu menunggu antri yang lama untuk melaksanakan ibadah haji, sahabat Haji Plus juga akan mendapatkan fasilitas dan pelayanan yang sebanding dengan harga yang telah dibayarkan. Sehingga, jamaah Haji Furoda dapat dipastikan merasa nyaman dalam proses pelaksanaan ibadah haji.

  1. Waktu Tunggu keberangkatan

Perbedaan yang dapat dirasakan ini ialah terkait masa tunggu keberangkatan. Tentunya Sahabat Haji Plus memahami terkait waktu tunggu keberangkatan haji regular yang cukup lama. Namun, masa tunggu keberangkatan haji regular tersebut berbanding terbalik dengan Haji Furoda. Masa tunggu keberangkatan Haji Furoda tentu lebih cepat dibandingkan dengan masa tunggu keberangkatan Haji reguler. Mengapa demikian? Hal ini dikarenakan Haji Furoda merupakan program haji yang diselenggarakan tanpa antri, sebanding dengan biaya yang dikeluarkan pula yakni lebih mahal. Berbeda hal nya dengan masa tunggu keberangkatan Haji Reguler. Masa tunggu keberangkatan Haji Reguler ini telah dikenal membutuhkan waktu yang lama. Masa tunggu atau lama antrian Haji reguler rata – rata nasional sekitar 18 tahun atau bahkan lebih.

  1. Layanan Tenda di Arafah dan Mina

            Perihal fasilitas tenda yang disediakan bagi Haji Furoda dengan Haji Reguler hamper sama. Tenda yang diperuntukkan bagi jamaah Haji Furoda telah dilengkapi dengan alas Kasur. Sedangkan tenda yang diperuntukkan bagi jamaah Haji reguler menggunakan alas atau karpet biasa. Selain itu, tenda yang diperuntukkan bagi jamaah Haji Furoda telah dilengkapi dengan fasilitas AC.

  1. Ketentuan Kamar

            Tahukah Sahabat Haji Plus bahwa fasilitas pun juga menjadi perbedaan diantara kedua jenis program haji tersebut. Fasilitas yang exclusive di dapatkan oleh Haji Furoda, salah satunya ialah ketentuan kamar yang terkait keterisiannya. Bagi jamaah Haji Furoda dapat memilih nama yang masuk dalam satu kamar. Kamar hotel yang ditempati merupakan kamar hotel bintang 5. Isi kamar maksimal hanya 4 orang. Paket yang tersedia biasanya paket untuk 2 orang, 3 orang dan 4 orang. Sedangkan untuk Haji Reguler, kamar tidak boleh diisi lebih dari 5 orang serta tidak berhak untuk memilih nama dalam satu kamar.

Baca Artikel Lainnya :  Biaya Haji Plus dan Furoda untuk 2 Orang 2023

Haji Furoda Sesuai Sunnah

Ibadah haji merupakan salah satu rukun islam yang menjadi kewajiban untuk dilaksanakan bagi yang mampu. Mampu yang dimaksud ialah mampu dari segi biaya, kesehatan fisik maupun mental. Bagi sahabat Haji Plus yang hendak melaksanakan haji tanpa melalui antri yang cukup lama. Karena Haji Furoda ini memiliki visa khusus yang dapat membuat Sahabat Haji Plus berangkat tanpa melalui proses antrian Panjang terlebih dahulu. Sahabat Haji Plus dapat mendaftarkan diri sebagai calon jamaah Haji Furoda di Travel Haji Furoda yang telah berpengalaman, terpercaya serta berualitas di bidangnya. Sahabat Haji Plus dapat memeprcayakannya pada Annur Maarif Travel yang telah berpengalama bertahun – tahun dalam menghandle pelaksanaan ibadah haji furoda. Haji Furoda ini pelaksanaannya tak perlu mengantri sampai bertahun – tahun. Tak usah risau perihal pelaksanaannya, karena Haji Furoda ini telah disiapkan sesuai dengan sunnah. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk daftarkan diri menjadi calon jamaah Haji Furoda di hajiplus.id.

Pusat Buah Tangan di Tanah Suci

Selepas melaksanakan ibadah haji dengan lengkap dan sebelum kembali ke Tanah Air, tentunya tak afdhol apabila Sahabat Haji Plus belum membawa oleh – oleh khas Tanah Suci. Banyak sekali jenis oleh – oleh yang bisa Sahabat Haji Plus bawa untuk keluarga maupun kerabat. Mulai dari makanan khas maupun pernak pernik. Sahabat Haji Plus pada saat hendak berburu oleh – oleh khas Tanah Suci hendaknya mengunjungi beberapa tempat di Tanah Suci yang menyediakan ragam jenis oleh – oleh tersebut. Tahukah Sahabat Haji Plus dimana saja tempat oleh – oleh ibadah haji? Berikut lebih jelasnya.

  1. Pasar Zakfariah

Tak hanya di Indonesia saja Sahabat Haji Plus dapat menemui barang – barang dengan barang yang terbilang lebih terjangkau. Di Tanah Suci pun Sahabat Haji Plus juga dapat membeli oleh – oleh sebagai buah tangan untuk keluarga maupun kerabat yang dapat dibeli di pasar Tanah Suci. Salah satu pasar di Tanah Suci yang menyediakan ragam jenis oleh – oleh adalah Pasar Zakfariah. Pasar Zakfariah ini letaknya tak jauh dengan Masjidil Haram yang berada di Mekkah. Di dalam pasae Zakfariah ini Sahabat Haji Plus sekalian dapat membeli segala jenis macam oleh – oleh. Mulai dari perlengkapan ibadah seperti sajadah, tasbih, gamis, kopyah dan lain – lain. Selain itu, Sahabat Haji plus juga dapat memburu oleh – oleh jenis lainnya seperti kurma, makanan khas Tanah Suci yang terbilang awet saat dibawa ke Tanah Air serta pernak – pernik khas Tanah Suci yang sangat beragam. Tentunya, saat Sahabat Haji Plus membeli oleh – oleh di Pasar Zakfariah ini, Sahabat Haji Plus dapat mendapatkan harga yang cocok. Pasalnya, Sahabat Haji Plus dapat tawar menawar. Bagaimana? asik sekali bukan?

  1. Red Sea Mall

Apabila Sahabat Haji Plus sedang berada di Mekkah dan sedang mencari pusat perbelanjaan untuk membeli oleh –  oleh khas Tanah Suci, Red Sea Mall ini dapat menjadi rekomendasi yang tepat bagi Sahabat Haji Plus sekalian. Red Sea Mall ini terletak di sudut utara Kota Jeddah, Provinsi Mekkah. Tempat ini bisa menjadi tempat wisata belanja selama di Tanah Suci. Red Sea Mall ini spesifiknya terletak di sisi Barat Jalan King Abdulaziz dan diantara Bandara Internasional King Abdulaziz. Teruntuk Sahabat Haji Plus  yang sedang menjalankan ibadah haji dapat langsung ke Red Sea Mall karena lokasinya berdekatan dengan Masjidil Haram. Pusat perbelanjaan ini memiliki banyak fasilitas seperti beragam restoran dan food court, bioskop, supermarket serta wahana bermain anak. Pusat perbelanjaan ini terbilang cukup lengkap. Di dalamnya terdapat air mancur di dalam ruangan terbesar yang juga dikelilingi oleh kaca, sehingga amat mempesona saat dipandang. Bagi Sahabat Haji Plus yang mencari oleh – oleh di Tanah Suci, jangan lewatkan untuk mampir di Red Sea Mall

  1. Al Salam Mall

Bagi Sahabat Haji Plus yang hendak mencari oleh – oleh sebagai buah tangan selepas melaksanakan ibadah haji, Al Salam Mall ini dapat Sahabat Haji Plus jadikan referensi wisata belanja yang tak dilewatkan untuk dikunjungi. Al Salam Mall ini terletak di perseimpangan jalan Prince Majed dan Jalan King Abdullah yang berada di Jeddah ini menjadi salah satu mall favorit bagi penduduk lokal. Selain terkenal lengkap dan serba ada, di dalam mall ini selalu ramai pengunjung. Bangunan pusat perbelanjaan ini dikenal cukup luas. Oleh karena itulah, tak heran apabila mall ini memiliki merchant baik brand lokal ataupun international yang berada di Mall ini.

  1. Pasar Seng

Bagi Sahabat Haji Plus yang mencari oleh – oleh sebagai buah tangan keluarga dan kerabat yang di Tanah AIr, Sahabat Haji Plus dapat mengunjungi pasar seng ini. Di Pasar seng ini Sahabat Haji Plus dapat membeli cinderamata berupa emas ataupun perak. Tentunya, lokasi ini sangat menyenangkan bagi Sahabat Haji Plus yang menyukai pernak – pernik cantik sebagai accecoris. Diketahui bahwa Pasar Seng ini terletak di dekat Masjdil Haram. Orang – orang Arab sering menyebut pasar ini dengan nama Suqudz Dzahab. Akan tetapi, ada kabar yang beredar bahwa akibat perluasan pada Masjidil Haram, Pasar Seng ini terkena gusur.

  1. Makkah Mall

Saat Sahabat Haji Plus mencari oleh – oleh yang akan dibawa ke Tanah Air, Sahabat Haji Plus dapat mengunjungi Mekkah Mall. Makkah Mall ini berisi banyak shopping apparel, toko kosmetik, elektronik, groceries store, juga restoran dan merchant makanan ringan. Di dalam Mekkah Mall ini juga terdapat wahana bermain anak Billy Beez cocok untuk Sahabat Haji Plus yang memiliki buah hati yang masih kecil. Lokasinya berdekatan dengan Taman Alkhatateen persis di Jalan King Abdullah, Mekkah, Arab Saudi.

Baca Artikel Lainnya :  Haji Tanpa Antri Bandung

Perasaan Saat Pelaksanaan Haji

Haji yang ambrur tentu menjadi dambaan setiap umat islam yang melaksanakan ibadah haji bukan? Nah, bagi Sahabat Haji Plus yang mengharapkan menjadi haji yang mabrur tentunya tak serta merta di dapat begitu saja. Akan tetapi, terdapat sikap – sikap yang menyertai itu. Salah satunya ialah rasa bahagia yang meneyrtai. Karena dengan bahagia maka Sahabat Haji Plus akan merasa lebih tentram dan tenang saat menjalankan aktivitas ibadah haji di tanah suci. Lalu, perasaan apa saja yang hendaknya ada saat pelaksanaan ibadah haji? berikut lebih jelasnya.

  1. Sabar

Rasa sabar hendaknya menjadi bagian yang tak terlewatkan saat pelaksaan ibadah haji di Tanah Suci. Karena saat bersabar, Sahabat Haji Plus akan mendapatkan ketentraman atas bersabar, baik dalam ketaatan, menghindari dosa dan maksiat ataupun dalam musibah. Secara istilah sabar adalah salah satu perintah jiwa untuk menjalani sesuatu yang dibenci. Memanglah dalam bersabar ini merupakan sikap yang tak mudah dilakukan. Oleh sebab itu, Allah selalu bersama dengan orang yang bersabar di mana Dia akan memberikan pertolongan dan jalan keluar dari setiap masalah yang dihadapi. Karena itulah, Sahabat Haji Plus hendaknya menerapkan sikap sabar saat pelaksanaan ibadah di Tanah Suci.

  1. Keyakinan hati

Keyakinan dalam hati yakni suatu keyakinan dalam lubuk hati yang paling dalam bahwa Allah Swt senantiasa bersama Sahabat Haji Plus sekalian. Hal ini tentunya baik dalam perjalanan, pemondokan, masjid dan lain sebagainya. Sehingga dengan menerapkan perasaan yang demikian akan lahir rasa tenang dan tentram dalam situasi, kondisi dan keadaan apapun yang terjadi atau menimpanya selama berada di Tanah Suci. Hal ini dikarenakan Sahabat Haji Plus yakin bahwa ini merupakan ketetapan Allah dan ini merupakan salah satu bentuk kebaikan Allah untuk Sahabat Haji Plus sekalian.

  1. Tawakal

Tawakkal ialah menyerahkan segala sesuatu kepada Allah, termasuk harta, keluarga serta lainnya ditanah air. Sahabat Haji Plus datang ke tanah suci dengan jiwa yang penuh dengan penyerahan kepada Allah. Mereka yang memiliki tawakal yang tinggi kepada Allah, tak akan gelisah dan risau dengan segala sesuatu yang mereka tinggalkan di tanah air sehingga Sahabat Haji Plus dapat hidup bahagia ditanah suci dan beribadah dengan tenang dan tentram.

  1. Qonaah

Tahukah Sahabat Haji Plus bahwa Qonaah merupakan suatu sikap yang berupa menerima segala sesuatu yang Allah berikan dengan hati yang ridho dan tak risau terkait apa yang luput darinya. Apabila Sahabat Haji Plus memiliki sifat ini, maka Sahabat Haji Plus akan menjadi jamaah yang bahagia. Hal ini dikarenakan hati Sahabat Haji Plus bersih dari sifat dengki dan iri hati saat melihat orang lain diberikan kelebihan oleh Allah Swt. Bahkan Sahabat Haji Plus selalu bersyukur kepada Allah terhadap pemberian pemberian-Nya selama ini termasuk rezeki sehingga mereka bisa berziarah ke makam nabi Muhammad Saw dan mengunjungi Baitullah.

Baca Artikel Lainnya :  Haji Khusus 2023

Bagi Sahabat Haji Plus yang hendak merencanakan keberangkatan haji dengan menggunakan paket Haji furoda sesuai sunnah, semoga dilancarkan mulai dari keberangkatan hingga kepulangan. Semoga, informasi ini membantu Sahabat Haji Plus dalam mempersiapkan segala sesuatunya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *