Haji Furoda dan Haji Plus 2023

Haji Furoda dan Haji Plus 2023

Haji Furoda dan Haji Plus 2023

Haji Furoda dan Haji Plus 2023

Dua jenis program haji yang bisa dipilih di antaranya haji furoda dan Haji plus. Mengerjakan haji adalah suatu kewajiban dalam rukun Islam yang ke lima. Ini harus ditunaikan jika disanggupi sesuai dalam Surah Ali Imron ayat 97.

Berkunjung ke tanah Suci Mekkah merupakan impian setiap muslim dari seluruh dunia. Bagi yang memiliki kemampuan dalam hal fisik dan keuangan hendaknya menunaikan kewajiban satu ini.

Jenis Haji Furoda merupakan suatu program ibadah ke tanah suci tanpa menunggu atau antri. Hal tersebut diberikan oleh Pemerintah Kerjaan Arab Saudi yang diamanahkan ke Kedutaan Besar di Indonesia. Ini bisa jadi pilihan jika tidak ingin antri bertahun-tahun.

Sedangkan, Haji Plus adalah program ibadah yang termasuk ke dalam kuota yang diberikan departemen Agama. Menggunakan paket tersebut harus melalui layanan yang diberikan travel Haji Khusus.

Mengenali Kelebihan dari Haji Furoda

jenis paket untuk haji furoda ini adalah program sistem non kuota. Dengan ini, sahabat Haji plus tidak perlu menunggu waktu pemberangkatan berdasarkan jadwal yang dikeluarkan oleh Pemerintah Republik Indonesia. Hal ini telah diatur dalam UU Penyelenggaraan Haji dan Umrah.

Adapun kelebihannya pertama tidak perlu mengantri dan memungkinkan keberangkatan Haji pada tahun tersebut pada saat pendaftaran. Dalam segi fasilitas, tidak akan perbedaan dengan Jemaah dengan program lainnya.

Nama akan secara resmi dicatat sebagai Jemaah haji dengan sistem online. Kemudahan akan didapatkan pada saat diperiksa pada bagian imigrasi sesaat memasuki kota Mekkah. Waktu pelaksanaan fleksibel sesuai kebutuhan.

Serta sahabat haji plus akan mendapatkan fasilitas dan lokasi penginapan yang memuat kelas pesawat, hotel atau tenda di Aminah bisa di perbarui. Ini bisa menjadi keuntungan jika menginginkan fasilitas yang lebih memadai di Mekkah sana dengan keberangkatan haji

Baca Artikel Lainnya :  Haji Mujamalah Adalah

Haji Furoda dan Plus, Berikut Kelebihan Haji Plus

Untuk jamah haji dengan program ini bisa diberangkatkan setelah Jemaah regular selesai keberangkatannya. Karena diatur oleh pihak travel, maka biaya haji plus dan khusus furoda terkhusus haji plus dapat disesuaikan dengan fasilitas yang ditawarkan pihak tersebut.

Setelah melalukan pendaftaran di Kementerian Agama maka akan mendapatkan nomor porsi keberangkatan untuk keberangkatan Haji. Adapun kelebihan yang akan didapatkan dengan menjalani program ini adalah sudah pasti akan berangkat.

Selanjutnya, kelebihan yang akan sahabat haji plus dapatkan adalah mendapatkan akomodasi atau hunian nyaman dengan keuntungan dekat dengan masjid. Selain itu, tidak memerlukan waktu tunggu cukup lama.

Adapula kelebihan lainnya yakni akan mendapatkan bimbingan secara baik, proses pendaftaran mudah karena ditangani pihak travel. Serta akan melaksanakan ibadah lebih dahulu dari jamah lainnya.

Bagi yang akan melaksanakan ibadah ini dapat memilih salah-satu program paket haji plus dan haji furoda, dapat mengikutinya bersama haji plus dengan berbagai keuntungan di dalamnya. Segera daftar dengan pilihan dua paket tersebut di website kami.

Haji furoda dan haji plus 2023 pada saat di Mekkah akan mendatangi berbagai tempat utamanya yakni Masjidil Haram. Selain itu, ke Jabal Tsur, Jabal Rahmah, Jabal Nur, Padang Arafah, Muzdalifahm Mina, Ji’ronah.

Serta tempat-tempat lain seperti Misafah Street, Bin Dawood Supermarket, Masjid Jin, Pemakanan Ma’la, Zam-Zam Tower Building, Mecca Toer Clock, Misafah Bird Attraction hingga ke Clock Tower Museum dan As Haabee Museum.

Menunaikan salah-satu kewajiban sebagai umat muslim yakni naik haji adalah impian bagi seluruh umat muslim di seluruh dunia. Terdapat dua paket yang bisa dipilih selain haji regular yakni Haji Furoda dan Plus bersama agen travel Haji Plus melalui hajiplus.id

Baca Artikel Lainnya :  Cara Daftar Haji Langsung Berangkat