Haji Furoda Biaya

Haji Furoda Biaya

Haji Furoda Biaya

Haji Furoda Biaya
Haji Furoda Biaya

Rukun Islam selain syahadat, sholat, puasa, adalah menunaikan haji furoda biaya tertentu apabila sudah merasa mampu. Ibadah tersebut mempunyai ketentuan khusus supaya Mitra Haji bisa mabrur. Ibadah ini berarti melakukan kunjungan ke Ka’bah di Mekkah dengan tujuan, niat, serta waktu tertentu. Hal ini wajib dilaksanakan setidaknya sekali dalam seumur hidup, namun harus dalam kondisi mampu.

Meskipun ada beberapa penawaran seperti program reguler atau plus, ketahui juga beberapa jenisnya agar lebih khusyuk. Jangan lupa mempersiapkan segala perlengkapan agar lebih tenang selama di Tanah Suci.

Jenis Haji Furoda yang Wajib Diketahui

Selain dari segi harga dan fasilitas, aspek pelaksanaan ibadah haji di Tanah Suci ternyata dibedakan menjadi beberapa jenis. Inilah penjelasan mengenai beberapa jenis tersebut untuk membantu menentukan ibadah paling sesuai.

  1. Qiran

Qiran menggabungkan niat umrah dan haji menjadi satu, biasanya dilaksanakan pada bulan-bulan Dzulhijjah. Cara melakukannya adalah berihram untuk dua ibadah tersebut sebelum melanjutkan ke tahapan tawaf. Ketika sudah masuk kota Mekkah, jamaah harus melakukan tawaf qudum, yaitu tawaf awal kedatangan dilanjutkan sholat dua rakaat. Setelah tawaf barulah sa’i atau lari-lari kecil antara Safa Marwah bisa dilakukan. Cukup melakukan satu sa’i saja tanpa tahallul, namun tetap berihram serta belum boleh melakukan larangan sampai setelah 10 Dzulhijjah nanti. Perbedaan dengan lainnya adalah dari kewajiban membayar denda. Haji Furoda

  1. Tamattu’

Tamattu’ adalah jenis yang mendahulukan prosesi umrah, biasa disebut bersenang-senang (bukan dalam arti sebenarnya). Jamaah berihram umrah pada bulan Syawal, 10 hari awal bulan Zulhijjah, serta Zulqaidah. Setelah itu jamaah haji furoda 2023 harus menyelesaikan umrah dengan melakukan tawaf, sa’i, serta tahallul atau mencukur rambut kepala. Setelah tahullul lepas dari berihram, namun berihram kembali saat Tarwiyah. Para jamaah Tamattu’ hukumnya wajib menyembelih hewa qurban berupa satu ekor kambing, satu pertujuh sapi atau unta. Hal ini dilaksanakan pada hari tasyriq, tanggal 11 sampai 13 Dzulhijjah.

  1. Ifrad

Ifrad dilaksanakan hajinya terlebih dahulu baru umrah, dari segi bahasa ifrad berarti menjadikan sesuatu sendirian atau memisahkan. Sehingga kedua ibadah tersebut dijalankan secara terpisah (hajinya terlebih dahulu). Jamaah yang baru datang akan melakukan tawaf qudum, sholat dua rakaat di belakang makam Nabi Ibrahim, kemudian sa’i. Tidak perlu melakukan tahallul namun harus menetapkan diri dalam kondisi ihram.

Baca Artikel Lainnya :  Tour Haji Terbaik Untuk Haji Furoda

Berapakah Biaya Berangkat Berhaji Saat Ini?

Biaya travel haji furoda yang dipersiapkan dalam rupiah bisa berubah-ubah seiring berjalannya waktu serta perubahan nilai tukar. Bisa jadi semakin naik atau turun, oleh karena itu siapkan budget mulai sekarang. Diperkirakan biayanya mulai dari USD 15.000 sampai USD 20.000 atau sekitar ratusan juta rupiah. Pada umumnya, calon jamaah terlebih dahulu membayar uang down payment baru sisanya diselesaikan setelah mendapatkan jadwal.

Supaya lebih jelas soal kepastian informasi, Mitra Haji dapat browsing melalui internet atau bertanya pada orang terdekat. Beribadah ke Tanah Suci bukanlah sekadar impian dalam tidur, melainkan bisa menjadi nyata. Visa furoda bisa diperoleh dengan cara membayar atau dari undangan khusus Pemerintah Arab Saudi bagi tamu-tamu spesial. Namun sayang sekali apabila kesempatan berangkat langsung ini disia-siakan begitu saja.

Meskipun relatif lebih mahal, namun Mitra Haji akan mendapatkan fasilitas sepadan dan memuaskan. Hal ini membantu sekali dalam pelaksanaannya selama berada di Tanah Suci nanti. Bersama PT Madinah Iman Wisata, Mitra Haji akan mendapatkan tiket pesawat PP, akomodasi, penginapan, makan, minum, pembimbing, dan sebagainya. Tunggu apalagi, hubungi penyelenggara haji furoda biaya terbaik melalui 08119881453.