Haji Furoda Berapa Hari

Haji Furoda Berapa Hari

Haji Furoda Berapa Hari

Haji Furoda Berapa Hari
Haji Furoda Berapa Hari

Belakangan banyak orang yang menanyakan, haji furoda berapa hari? Mengingat antrean haji di beberapa kota Indonesia menyentuh angka 40 tahun. Pastinya hal ini menjadi waktu tunggu yang sangat lama. Inilah yang menjadi motivasi umat islam untuk memprioritaskan mendaftar haji sejak dini.

Solusi Haji Tanpa Antri dengan Haji Furoda

sejak tahun 2019, Kementerian Agama Republik Indonesia telah meresmikan peraturan baru mengenai penyelenggaraan ibadah haji dan umroh. Adapun inti dari peraturan tersebut adalah visa haji terbagi menjadi dua, yakni visa haji kuota Indonesia dan undangan langsung dari kerajaan Arab Saudi. Di mana masyarakat Indonesia yang memilih haji furoda, maka akan menerima undangan visa haji mujamalah dari pemerintah Kerajaan Arab Saudi, sebagaimana yang tercantum dalam UUD melalui PIHK (Penyelenggara Ibadah Haji Khusus). Nantinya PIHK yang bertugas untuk memberangkatkan WNI akan mendapatkan undangan secara langsung dari Kerajaan Arab Saudi, lalu pihaknya wajib melapor kepada Menteri.

Sekedar informasi, visa haji furoda 2023 telah disahkan oleh undang-undang, jadi Mitra Haji tidak perlu khawatir. Haji visa furoda sendiri merupakan kuota visa tambahan langsung dari Pemerintah Kerajaan Arab Saudi. Seperti yang kita tahu, mujamalah ini memang lebih dikenal haji visa furoda atau haji tanpa antri. Bahkan beberapa orang menyebutnya Haji VIP Tanpa Antri. Maka kesimpulannya, Mitra Haji dapat menunaikan ibadah haji dengan segera, tanpa perlu menunggu antrean yang sangat panjang.

Selain Tanpa Antri, Haji Furoda Berapa Hari?

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, Mitra Haji yang memilih paket ini maksimal hanya menunggu 1 tahun. Nantinya para jamaah akan menunaikan ibadah haji kurang lebih 20-30 hari. Terlepas dari hal ini, sebaiknya sebelum mendaftar, Mitra Haji melakukan cek terlebih dahulu apakah travel haji furoda yang dipilih benar-benar aman dan terpercaya?

Baca Artikel Lainnya :  Travel Haji dengan Visa Furoda di Jakarta

Kelebihan dan Kekurangan Haji Furoda 2023 untuk Ibadah Haji

Terlepas dari segala informasi di atas, paket ini juga memiliki banyak keunggulan juga sedikit kekurangan didalamnya. Di antaranya:

1. Kelebihan Haji Visa Furoda

2.Langsung Tanpa Menunggu Antrean

Salah satu kelebihan yang menjadi daya tarik utama adalah segera berangkat tanpa perlu mengantri.

3. Fasilitas Bintang 5

Biasanya haji visa furoda menggunakan fasilitas penginapan dan lainnya yang berbintang 5, hal ini tentu memudahkan para jamaah haji dengan rombongan kecil.

4. Kelompok Jemaat Terbatas

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, perjalanan haji dengan program mujamalah biasanya disusun oleh berbagai kelompok kecil yang didampingi oleh 1 pemandu ibadah, disertai pula 1 hingga 2 tim pendukung jemaah. Dengan fasilitas ini, maka jamaah haji jauh lebih leluasa untuk melakukan konsultasi pribadi dengan para pemandu. Khususnya bila ada keraguan mengenai tata cara pelaksanaan ibadah haji.

5. Kekurangan Haji Visa Furoda

Tidak ada gading yang tak retak, begitu pula dengan program haji visa furoda, yang memiliki beberapa kelemahan dalam prakteknya. Di antaranya adalah sebagai berikut:

6. Paket Mahal

Karena pertanyaan seputar haji furoda berapa hari yang sudah kami jawab, beberapa diantaranya juga menanyakan biaya yang ada. Yang mana mahalnya biaya haji mujamalah/furoda merupakan hal yang wajar. Mengapa? karena semua pemberangkatan dilakukan secara mandiri, mulai dari pembelian tiket perjalanan, paket penginapan komersil, dan kebutuhan lainnya. Intinya, semua biaya dibebankan kepada jamaah haji tanpa ada subsidi dari pihak manapun.

7. Waktu Penerbitan Visa Mendekati Musim Haji

Salah satu faktor lain yang mungkin tidak disukai banyak orang yakni waktu penerbitan visa yang mendekati musim haji. Biasanya penerbitan ini dilakukan di pertengahan Ramadhan, hingga awal bulan Dzulhijjah. Setelahnya, akan dikirimkan surat konfirmasi penerbitan Visa kepada seluruh calon jamaah haji.

Baca Artikel Lainnya :  Haji Furoda Bandung

Maka pada saat itu, jamaah haji harus segera melunasinya agar proses administrasinya juga segera selesai. Dengan begitu, kesempatan untuk menunaikan ibadah haji juga semakin cepat. Karena biaya yang mahal, maka Mitra Haji harus menemukan travel terpercaya seperti PT. Iman Wisata. Mengapa? Karena pihak kami sudah memiliki sertifikat resmi dari Kemenag Indonesia. Dengan begitu, Anda tidak perlu ragu untuk keberangkatan. Maka ibadah haji bisa segera terlaksana dengan aman dan nyaman menggunakan travel haji furoda dari kami.