Haji Furoda Adalah

Haji Furoda Adalah

Haji Furoda Adalah

Haji Furoda Adalah
Haji Furoda Adalah

Haji furoda adalah salah satu rukun Islam sebagai pelengkap dari poin-poin penting lain dalam hidup ini. Melakukan ibadah ini tentu perlu biaya yang tidak sedikit, perlu persiapan serta waktu banyak. Selain dilakukan secara mampu baik dari segi fisik, mental, ataupun budget, Mitra Haji harus melakukannya dengan niat tulus kepada Allah. Namun saat ini muncul kendala berupa pembatasan jamaah setiap tahun.

Mau tidak mau, setiap calon jamaah harus menunggu selama bertahun-tahun untuk bisa berangkat ke Tanah Suci. Padahal menunaikan haji adalah impian semua orang, agak disayangkan jika harus menunggu lama. Haji Furoda

Perbedaan Haji Furoda, Plus, dan Reguler 

Dalam pelaksanaan ibadah ke Tanah Suci ada beberapa program pilihan seperti reguler, plus, atau furoda serta berbagai macam permasalahannya. Berikut adalah perbedaan masing-masing program tersebut agar mudah memahaminya.

  1. Durasi Waktu Tunggu

Menggunakan visa furoda bisa langsung berangkat, sama dengan tahun pendaftaran, artinya tidak perlu antre seperti program lain. Sedangkan program plus butuh menunggu antara lima tahun hingga tujuh tahun berikutnya. Ada juga yang perlu mengantre selama kurang lebih belasan tahun sesuai dengan kuta masing-masing daerah. Bahkan ada juga kasus mendaftar usia 35 tahun baru diberangkatkan ketika memasuki umur 50 tahun.

  1. Visa Masuk

Visa masuk ke Tanah Suci program plus sama seperti jalur reguler, sedangkan furoda menggunakan visa khusus. Hal ini merupakan undangan langsung dari Arab Saudi sebagai bentuk dukungan pada jamaah dunia. Seperti kenyataan umum, mendapatkan visa jalur reguler harus melewati tahapan khusus dan rumit. Untuk apa Mitra Haji memilih jalur rumit apabila ada pilihan lebih mudah, namun itu kembali ke masing-masing.

  1. Biaya

Dari sisi harga sudah jelas berbeda, meskipun salah satunya relatif lebih mahal, namun Mitra Haji furoda 2023 akan mendapatkan fasilitas paling baik. Tidak heran, banyak orang rela menyiapkan dana cadangan. Apabila Mitra Haji berniat mengambil paket khusus, maka persiapkan tabungan mulai dari sekarang. Agar di masa depan tidak kebingungan mencari modal untuk berangkat, sehingga ibadah menjadi lebih khusyuk.

  1. Kuota yang Tersedia

Salah satu perbedaan paling terlihat adalah dari segi batasan kuota, karena program reguler atau plus tentu mempunyai batas khusus. Sedangkan furoda adalah jalur non kuota pemerintah, sehingga lebih cepat berangkat. Jalur furoda juga dikenal sebagai jalur non kuota, banyak orang rela membayar lebih untuk program ini. Meskipun lebih mahal, namun umur tidak ada yang tahu, sehingga lebih cepat lebih baik.

Baca Artikel Lainnya :  Paket Haji Furoda Terbaik di Jakarta Selatan

Jalur Non-Kuota Lebih Cepat Diberangkatkan

Khusus negara Indonesia, kuota 221 ribu jamaah per tahun diberlakukan dalam dua jalur, reguler serta plus. Jalur reguler mempunyai waktu tunggu hingga 30 tahun, sedangkan plus hanya 5-7 tahun. Ada satu jalur khusus menggunakan travel haji furoda, undangan langsung dari Arab Saudi untuk umat Islam dunia. Tanpa harus menunggu, Mitra Haji bisa berangkat pada tahun itu juga sesuai pendaftaran.

Biayanya memang lebih mahal, yaitu mulai dari USD 15.000, nilainya juga berubah seiring dengan perubahan kurs mata uang. Bisa semakin naik atau sedikit turun, namun alangkah baiknya siapkan dana lebih. Meskipun begitu, jamaah akan mendapatkan fasilitas lebih lengkap daripada program reguler atau plus. Oleh karena itu, pilihlah penyelenggara pilihan, sudah dipercayai ribuan jamaah Indonesia seperti PT Madinah Iman Wisata. Jangan mudah tergiur dengan penawaran tidak masuk akal meskipun sedang ada promo, karena bisa jadi itu penipuan. Percayakan pilihan haji furoda adalah PT Madinah Iman Wisata dengan menghubungi nomor 08119881453.