Daftar Haji Plus di Jakarta

Daftar Haji Plus di Jakarta

Pasti Sahabat Haji Plus mengerti bahwa satu hal yang menjadi keinginan setiap umat muslim ialah melaksanakan ibadah istimewa yang ada di Tanah Suci. Bahkan keinginan ini pun kerap hadir dan selalu menjadi pertanyaan dalam diri untuk berusaha mengupayakannya. Dari banyak cara yang ada untuk mewujudkan keinginan pergi ke Tanah Suci, tentunya Sahabat Haji Plus memiliki cara serta rencana untu menunjang terlaksananya pelaksanaan ibadah haji yang menjadi keinginan di diri Sahabat Haji Plus. Mungkin bisa jadi salah satunya melalui cara menabung untuk bisa pergi melaksanakan ibadah haji. Mengingat pelaksanaan ibadah haji ini memerlukan biaya yang cukup lumayan. Pasalnya letaknya jauh dari tanah air yang tentunya membutuhkan transportasi serta akomodasi yang memadai. Apabila Sahabat Haji Plus benar – benar ingin bisa menginjakkan kaki di Tanah Suci untuk melaksanakan ibadah haji, Sahabat Haji Plus mulai saat ini dapat mencari informasi seputar pendaftaran ibadah haji yang Sahabat Haji Plus kehendaki. Karena perlu Sahabat Haji Plus ketahui bahwa ada beberapa jenis ibadah haji yang dapat Sahabat Haji Plus pilih untuk melaksanakan ibadah haji dengan nyaman dan tentunya sesuai budget yang sudah dipersiapkan. Jika Sahabat Haji Plus berencana untuk mendaftar Haji 2022, Sahabat Haji Plus hendaknya menyimak tuntas ulasan dibawah ini. Karena ulasan dibawah ini akan membahas tentang seputar Daftar Haji Plus Di Jakarta yang meliputi pendaftaran Haji Plus 2022 sekaligus Biaya Haji Plus 2022. Supaya Sahabat Haji Plus tak ketinggalan informasi lebih lengkapnya, simak berikut ini ya!

Daftar Haji Plus dan Dapatkan Ini!

Adanya beberapa program haji yang ada tentunya memiliki perbedaan masing – masing, salah satunya ialah Haji Plus. Bagi Sahabat Haji Plus yang mendaftar haji dengan paket Haji Plus tentunya akan mendapatkan hal yang berbeda dengan paket Haji Reguler. Agar Sahabat Haji Plus yang mendaftar paket Haji Plus lebih paham terkait apa saja yang di dapatkan saat mendaftar paket Haji Plus, begini lebih jelasnya.

  1. Terdapat Pembekalan Sebelum Keberangkatan

Pastinya Sahabat Haji Plus memahami bahwa pembekalan yang dilakukan sebelum pelaksanan ibadah haji amatlah penting. Hal ini tentunya sebagai bekal sebelum melaksanakan ibadah haji di Tanah Suci. Perlu Sahabat Haji Plus ketahui bahwa baik program Haji Reguler maupun Haji Plus akan mendapatkan bimbingan bagi Sahabat Haji Plus selama menjalankan ibadah haji. Akan tetapi, Sahabat Haji Plus akan mendapatkan bimbingan yang lebih intensif dan eksklusif apabila Sahabat Haji Plus memilih melaksanakan ibadah haji dengan program Haji Plus. 

  1. Waktu Tunggu Lebih Singkat

Tahukah Sahabat Haji Plus bahwa salah satu hal yang akan Sahabat Haji Plus dapatkan saat mendaftar paket Haji Plus ialah mendapatkan jadwal keberangkatan ibadah haji yang lebih cepat dibandingkan dengan Haji Reguler. Karena keuntungan saat Sahabat Haji Plus mendaftar Haji Plus ialah terkait masa tunggu keberangkatannya. Karena pada umunya atau jika mendaftar Haji Reguler, pastinya Sahabat Haji Plus harus mengantri untuk menunggu jadwal keberangkatan Haji Reguler. Dan yang perlu Sahabat Haji Plus ketahui selanjutnya ialah waktu menunggu keberangkatan yang diperlukan ini hingga mencapai 15 tahun. Nah.. Dengan mendaftar Haji Plus, Sahabat Haji Plus dapat mengantri dengan waktu yang lebih singkat. Jadi Sahabat Haji Plus tak perlu menunggu terlalu lama untuk menunaikan ibadah haji. Pastinya ini menjadi pilihan yang tepat bagi Sahabat Haji Plus yang tak sabar untuk segera melaksanakan ibadah haji di Tanah Suci.

  1. Disertai Fasilitas Berkelas

Saat Sahabat Haji Plus mendaftar Haji Plus, tenutnya terdapat hal yang membedakan dengan program haji lain, salah satunya ialah perihal fasilitas yang akan Sahabat Haji Plus dapatkan. Perlu Sahabat Haji Plus ketahui bahwa dengan mendaftar paket Haji Plus, maka Sahabat Haji Plus bisa mendapatkan beberapa fasilitas tambahan yang tentunya lebih istimewa. Salah satu fasilitas tersebut adalah lokasi penginapan yang lebih dekat dengan Masjidil Haram. Tak hanya itu, Sahabat Haji Plus juga bisa mendapatkan akomodasi dengan kualitas yang lebih baik jika dibandingkan dengan Haji Reguler. Dengan paket Haji Plus, Sahabat Haji Plus akan dipastikan nyaman dengan segala fasilitas yang disuguhkan. Tentunya hal ini juga akan mendukung kelancaran pelaksanaan ibadah haji Sahabat Haji Plus kan..

Baca Artikel Lainnya :  Berikut Daftar Haji ONH Plus Bersama Keluarga

Anggapan Masyarakat Saat Berada di Tanah Suci

Tentunya Sahabat Haji Plus sering menjumpai orang terdekat atau mendengar kisah dari beberapa orang yang baru saja pulang menunaikan ibadah haji. Pada umumnya selepas mereka pulang ke Tanah Air, mereka membawa cerita terkait pengalaman apa saja yang dirasakan oleh mereka selama berada di Tanah Suci. Saat mereka menceritakan kisahnya pun ada yang biasa saja. Namu ada pula yang cerita dengan kesan yang amat heboh, sehingga orang – orang yang mendengarkannya merasa antusias. Tentunya ada berbagai cerita yang dikisahkan, mulai dari menceritakan tentang pengalaman yang mereka rasakan dan lihat saat berada di Tanah Suci, tentang ramai dan banyaknya jamaah sampai bangunan Kabah serta tempat – tempat yang dikunjungi dan bahkan ada pula yang menceritakan pengalamannya saat berangkat ke masjid atau saat berkunjung ke makam Nabi Muhammad Saw. Namun, tahukah Sahabat Haji Plus bahwa tak sedikit dari mereka yang menceritakan terkait sesuatu yang mereka alami. Biasanya hal – hal yang dialami juga ialah barang yang tiba – tiba hilang, hendak sholat namun selalu ingin kencing, lalu ada pula yang saat tiba disana merasa sakit namun saat pelaksanaan ibadah selesai seketika langsung sembuh dan lain sebagainya.

Tak sampai disitu saja, kemudian kisah – kisah ini dikaitkan dengan sesuatu yang pernah dilakukan di masa lalu kehidupan yang dijalaninya. Sebab itulah, muncul anggapan di masyarakat bahwasannya pada saat Sahabat Haji Plus melaksanakan ibadah Haji maka segala sesuatu yang pernah Sahabat Haji Plus lakukan waktu di Tanah Air akan dibalas semuanya saat di Tanah Suci. Perlu Sahabat Haji Plus ketahui bahwa tak ada satu ayat pun atau hadist yang menerangkan keadaan seperti itu. Selain itu, tak ada satu ulama pun yang memberikan penjelasan bahwasannya segala perbuatan Sahabat Haji Plus sebelum melaksanakan ibadah Haji akan di balas saat Sahabat Haji Plus berhaji. Akan tetapi keyakinan ini terkadang sudah menjadi kepercayaan di benak jamaah. Cobalah renungkan logikanya bahwa apabila setiap perbuatan Sahabat Haji Plus dibalas saat melaksanakan ibadah Haji, pastinya semua manusia akan berlomba untuk pergi kesana. Mengapa demikian? Karena mereka yakin bahwa dosanya akan hilang tanpa harus bertaubat. Jika sudah seperti ini kelak di hari akhir neraka akan kosong.

Sahabat Haji Plus hendaknya memahami bahwa dalam firman Allah yang berada di dalam Al – Qur’an menjelaskan bahwasannya di hari akhir nanti kelak manusia akan digiring untuk dihisab dan di adili, kemudian di masukkan ke surga atau neraka berdasarkan amal yang telah dihimpun oleh masing – masing manusia. Sebab itulah, adapun ujian yang bermacam – macam ketika Sahabat Haji Plus melaksanakan ibadah Haji antara lain ujian kesabaran yang meliputi seperti di uji sabar saat sedang melaksanakan ibadah disana, sabar menghadapi manusia yang berbeda karakter, sabar terhadap cuaca dan sabar terhadap ujian diri seperti sakit dan sebagainya. Perlu Sahabat Haji Plus ketahui bahwa banyak hal yang terjadi kepada jamaah haji yang memiliki rasa sombong di dalam hatinya, sehingga saat disana ada yang tersesat, sakit dan mengalami hal – hal aneh. Hal ini merupakan menjadi sebuah teguran, bukan pembalasan terhadap perbuatan buruk yang pernah dilakukan sebelum. Karena Allah menginginkan hambanya untuk mensucikan jiwa dan hati lewat perintah dari pelaksanaan ibadah Haji yang dilakukan hambanya saat berada di Tanah Suci. Tentunya setiap orang pasti pernah melakukan perbuatan yang buruk. Namun, asal mau bertaubat kepada Allah atas apa yang sudah dilakukan pasti akan diampuni oleh Allah Swt. Hendaknya Sahabat Haji Plus jangan ada rasa takut untuk menunaikan ibadah haji di Tanah Suci karena perbuatan masa lalu tersebut. Karena semua itu hanyalah sebuah anggapan masyarakat seperti halnya mitos yang sudah turun temurun. Hal terpenting yang perlu Sahabat Haji Plus pahami ialah apabila Sahabat Haji Plus berniat mencari ridho Allah dan menanamkan kesabaran dalam diri, maka insya Allah ibadah haji yang Sahabat Haji Plus jalani akan menjadi Haji yang mabrur dan balasannya adalah ampunan dosa serta surga yang dijanjikan Allah.

Hendak Mendaftar Haji Plus? Siapkan Ini!

Bagi Sahabat Haji Plus yang berkeinginan untuk melaksanakan ibadah haji dengan Haji Plus, Sahabat Haji Plus hendaknya memperhatikan beberapa hal terkait pendaftarannya. Hal – hal yang perlu diperhatikan sebelum Sahabat Haji Plus mendaftar Haji Plus antara lain :

  1. Isilah Formulir Pendaftaran

Langkah pertama yang perlu Sahabat Haji Plus lakukan pada saat berniat untuk melaksanakan ibadah haji dengan mendaftar paket Haji Plus ialah mengisi formulir pendaftaran. Karena dengan Sahabat Haji Plus mengisi formulir pendaftaran, maka hal ini menunjukkan bahwa Sahabat Haji Plus memang sungguh untuk ingin melaksanakan ibadah haji dengan paket Haji Plus. Pastikan bahwa Sahabat Haji Plus mengisi formulir pendaftaran dengan data yang sebenar – benarnya. Karena formulir pendaftaran ini menyangkut pribadi Sahabat Haji Plus yang hendak pergi ke Tanah Suci. Sebab itulah, Sahabat Haji Plus perlu mengisi data secara tepat.

  1. Pasport Asli yang masih berlaku minimal 6 bulan dan tertulis minimal 3 suku kata.

Perlu Sahabat Haji Plus ketahui bahwa tak hanya mengisi formulir pendaftaran saja. Akan tetapi ada persyaratan lain yang perlu Sahabat Haji Plus penuhi. Persyaratan selanjutnya yang perlu Sahabat Haji Plus ketahui salah satunya ialah memiliki pasport asli yang masih berlaku minimal 6 bulan dan namanya tertulis minimal 3 suku kata. Oleh karena itulah, sebelum keberangkatan ibadah haji ini, pastikan terlebih dahulu bahwa Sahabat Haji Plus telah memiliki paspor. Apabila Sahabat Haji Plus sudah memiliki paspor, Sahabat Haji Plus sudah memenuhi salah satu persyaratan yang dibutuhkan. Namun, apabila Sahabat Haji Plus belum memiliki paspor, maka Sahabat Haji Plus dapat mengurus untuk membuat paspor terlebih dahulu.

  1. Fotocopy Data Diri : KTP, KK dan Akte Lahir

Setelah memenuhi persyaratan memiliki paspor. Syarat selanjutnya yang perlu Sahabat Haji Plus penuhi ialah fotocopy data diri penting antara lain KTP, KK, Akte Lahir, buku nikah serta ijazah. Hal ini digunakan sebagao arsip data diri Sahabat Haji Plus sebagai calon jamaah haji yang akan berangkat ke Tanah Suci. Dengan data yang lengkap begini akan membantu Sahabat Haji Plus jika sewaktu – waktu terdapat hal – hal yang mungkin membutuhkan data diri setiap jamaah haji. Sebab itulah, persyaratan ini pun menjadi syarat yang hendaknya dipenuhi sebelum berangkat ke Tanah Suci.

  1. Fotocopy Buku Nikah Jika yang berangkat suami – istri

Teruntuk Sahabat Haji Plus yang berencana melaksanakan ibadah haji bersama pasangan baik istri ataupun suami harus memenuhi persyaratan berikut yang diminta ya. Salah satu syarat bagi Sahabat Haji Plus yang hendak berangkat ke Tanah Suci bersama istri ataupun suami ialah Sahabat Haji Plus harus menyertakan fotocopy buku nikah pada saat pendaftaran. Hal ini wajib ya bagi Sahabat Haji Plus yang hendak pergi bersama pasangan halal kalian. 

  1. Pas photo berwarna, latar belakang putih, wajah 80%

Selanjutnya yang perlu Sahabat Haji Plus siapkan ialah membawa pas foto berwarna dengan berwarna latar belakang putih ya. Untuk persyaratan foto yang diminta ialah foto dengan wajah 80%. Hal ini bertujuan agar pihak jasa travel Haji Plus mengetahui dengan jelas identitas dari jamaah haji yang hendak berangkat ke Tanah Suci.

  1. Membayar uang muka / DP minimal USD. 5.000 (untuk mendapatkan nomor porsi)

Sahabat Haji Plus perlu melakukan pembayaran uang muka atau yang biasa dikenal dengan DP minimal 5000 USD. Hal ini perlu Sahabat Haji Plus penuhi karena dengan melakukan pembayaran ini, maka Sahabat Haji Plus akan mendapatkan nomor porsi untuk melaksanakan ibadah haji ke Tanah Suci.

  1. Pelunasan sisah harga paket setelah keluarnya KEPRES tentang biaya penyelenggaraan Haji tahun yang bersangkutan

Tahukah Sahabat Haji Plus bahwa Sahabat Haji Plus perlu melakukan pelunasan terhadap pembayaran sisa harga paket seusai keluarnya KEPRES tentang biaya penyelenggaraan haji tahun yang bersangkutan. Sahabat Haji Plus hendaknya segera melakukan pelunasan apabila KEPRES telah keluar. Tentunya supaya Sahabat Haji Plus dapat segera berangkat apabila urusan pendaftaran telah selesai.

  1. Harga Syarat dan ketentuan diatas dapat berubah mengikuti peraturan Pemerintah Kerajaan Saudi Arabia.

Perlu Sahabat Haji Plus ketahui bahwa sewaktu – waktu harga yang tertera tersebut dapat berubah karena mengikuti peraturan pemerintah kerajaan Saudi Arabia. Hendaknya Sahabat Haji Plus juga memahami hal ini. Supaya apabila sewaktu waktu terjadi perubahan, Sahabat Haji Plus tak sembarangan komplain ke pihak jasa travel.

Baca Artikel Lainnya :  Apa bedanya ONH Plus dan Haji Plus

Persiapan Batin Menjelang Pelaksanaan Ibadah Haji

Bagi seluruh Sahabat Haji Plus yang hendak pergi melaksanakan ibadah haji di Tanah Suci hendaknya perlu memahami bahwa mempersiapkan batin menjelang persiapan pelaksanaan ibadah haji amatlah penting. Tentunya hal ini berkaitan dengan lancarnya kegiatan ibadah yang akan Sahabat Haji Plus laksanakan nanti. Sebab itulah Sahabat Haji Plus perlu untuk mempersiapkan batin Sahabat Haji Plus secara matang sebelum pelaksanaan ibadah haji berlangsung. Karena perlu Sahabat Haji Plus ketahui bahwa pelaksanaan ibadah haji juga berarti menjawab panggilan dari Allah untuk berkunjung ke rumah-Nya yakni Tanah Suci. Ibadah suci yang terpanggil secara istimewa ini pastinya juga harus dijawab dengan persiapan yang matang kan. Hal ini tentunya mulai dari mempersiapkan keperluan secara materi, kesehatan hingga yang paling utama yakni persiapan batin. Keberangkatan pelaksanaan ibadah haji tanpa melakukan persiapan apapun dapat membuat ibadah haji yang Sahabat Haji Plus lakukan menjadi percuma. Jika kesehatan terganggu saat setibanya di Tanah Suci, pastinya sudah bisa dipastikan bahwa rangkaian ibadah haji yang akan Sahabat Haji Plus jalani akan menjadi tak maksimal. Begitu pula dengan hati serta mental Sahabat Haji Plus yang sejak awal tak dipersiapkan dengan baik. Pastinya nanti tak akan fokus ibadah, tak khusyuk dan konsentrasi dapat jadi akibat apabila tak ada persiapan.

Perlu Sahabat Haji Plus ketahui bahwa persiapan batin dimulai dengan niat menunaikan ibadah haji hanya untuk menyempurnakan rukun islam kelima, menjawab panggilan Allah serta mencari ridha dan memohon ampunanNya. Karena perlu Sahabat Haji Plus ketahui juga bahwa niat ibadah haji dapat pula salah. Diantara niat yang salah ialah terkadang untuk menyombongkan diri yakni sebagai ajang pamer bahwa ia mampu dan bahkan supaya dapat pengakuan dari orang sekitar dengan gelar haji yang dimilikinya. Meyakinkan niat mulai dari awal akan membuat Sahabat Haji Plus merasa ikhlas melaksanakan ibadah haji hanya karena Allah Swt, bukan karena urusan duniawi lainnya yang menjadi sumber penyakit hati. Tak hanya itu, jemaah haji juga harus mempersiapkan diri dengan sikap – sikap yang positif seperti saling menghormati, mengurangi rasa emosi jika terjadi hal yang memancing amarah dan berusaha untuk bersabar, selalu bersyukur dan tenang pada saat beradaptasi dengan lingkungan baru saat berada di Tanah Suci.

Baca Artikel Lainnya :  Biaya Haji dari di Surabaya

Sebelum Sahabat Haji Plus pergi ke Tanah Suci guna melaksanakan ibadah haji, Sahabat haji Plus perlu untuk membekali diri Sahabat Haji Plus dengan bacaan manasik haji, doa – doa, dzikir, hingga mempelajari tata cara shalat jenazah yang menjadi persiapan batin secara spiritual. Hal ini bertujuan agar pada saat Sahabat Haji Plus berada di tanah suci nanti tak merasa kebingungan terkait doa apa saja yang hendaknya harus dibaca. Tahukah Sahabat Haji Plus bahwa dengan memahami doa – doa saat pelaksanaan ibadah haji tentunya akan membuat ibadah Sahabat Haji Plus menjadi lebih maksimal. Apalagi saat Sahabat Haji Plus berada di Tanah Suci bahwa shalat jenazah akan sering dilaksanakan berdampingan setelah melaksanakan shalat fardhu. Dengan mengikuti bimbingan haji juga membantu Sahabat Haji Plus menjadi lebih memahami pelaksanaan ibadah haji. Hendaknya Sahabat Haji Plus tak lupa untuk mempelajari seputar ibadah haji itu, memperdalam sejarah Islam, serta membaca kisah – kisah Nabi Muhammad Saw yang bertujuan agar saat pelaksanaan ibadah haji dan ziarah ke makam Nabi Sahabat Haji Plus dapat lebih memaknainya dari hati. Akan tetapi, hendaknya Sahabat Haji Plus pun tak lupa untuk mempersiapkan kebutuhan lainnya juga agar ibadah haji semakin maksimal. Persiapan ini meliputi persiapan fisik dan kesehatan, persiapan biaya untuk keluarga yang ditinggalkan hingga mempersiapkan dengan barang bawaan.

Seperti inilah sekilas informasi seputar Haji Plus bagi Sahabat Haji Plus yang berencana Daftar Haji Plus Di Jakarta. Semoga dengan adanya ulasan ini, kurang lebihnya dapat membantu persiapan Sahabat Haji Plus yang kini sedang berencana mempersiapkan keberangkatan pelaksanaan ibadah haji. Ikuti terus informasi lebih lanjut seputar Haji Plus ini, supaya Sahabat Haji Plus tak ketinggalan lebih lanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *