Daftar Haji di Travel Haji Plus dan Haji Furoda di Jakarta

Daftar Haji di Travel Haji Plus dan Haji Furoda di Jakarta

Daftar Haji di Travel Haji Plus dan Haji Furoda di Jakarta

Menilik sekilas terkait pelaksanaan ibadah haji memanglah menjadi antusiasme tersendiri bagi umat muslim. Karena ibadah haji yang disebut sebagai ibadah penyempurna rukun islam yang ke lima ini menjadi ibadah dambaan yang selalu diharapkan oleh seluruh uamt muslim. Tak sedikit dari mereka yang rela untuk menabung bertahun – tahun hanya untuk menunaikan ibadah haji ke Tanah Suci. Karena, itulah salah satu cara yang dapat dilakukan semua orang untuk mengumpulkan biaya, termasuk  biaya untuk berangkat ke Tanah Suci. Bagi Sahabat Haji Plus yang ingin segera menunaikan ibadah haji hendaknya tak lupa untuk menyisihkan sebagian penghasilan yang dimiliki untuk mengumpulkan biaya haji. Jika tabungan Sahabat Haji Plus sekalian sudah dirasa cukup, Sahabat Haji Plus dapat mendaftar program haji yang sesuai dengan budget Sahabat Haji Plus sekalian. Bagi Sahabat Haji Plus yang ingin segera menunaikan ibadah haji tanpa menunggu waktu tunggu keberangkatan yang lama, Sahabat Haji Plus dapat mendaftar program Haji Plus ataupun Haji Furoda. Haji Plus menjadi rekomendasi yang tepat bagi Sahabat Haji Plus yang menginginkan untuk segera menunaikan ibadah haji tanpa menunggu waktu yang lama yakni hanya sekitar 6 – 8 tahun saja, Perihal Biaya Haji Plus, Sahabat Haji Plus dapat bertanya langsung kepada jasa Travel Haji Plus yang dipilih. Teruntuk Sahabat Haji Plus yang ingin mengetahui informasi seputar Daftar Haji di Travel Haji Plus dan Haji Furoda di Jakarta, yuk simak informasi dibawah ini.

Perhatikan Hal Ini Agar Haji Lebih Sempurna

Tahukah Sahabat Haji Plus bahwa untuk siapa saja yang memiliki niat, kemauan, waktu, kesehatan, dan tentunya juga biaya pastinya dapat menunaikan ibadah haji. Bagi Sahabat Haji Plus yang telah memiliki rencana untuk menunaikan ibadah haji, berikut ini terdapat beberapa hal yang hendaknya Sahabat Haji Plus perhatikan agar haji lebih sempurna. Apa saja hal yang perlu diperhatikan? Berikut lebih jelasnya.

1. Menata Niat ikhlas Hanya Untuk Beribadah

Sahabat Haji Plus pastinya mengerti bahwasannya niat merupakan sesuatu yang penting dalam sesuatu hal yang hendak dimulai, salah satunya ialah sebelum beribadah haji. Tentunya, dengan niat ini juga akan menentukan sungguh atau tidak. NIat menjadi salah satu indictor penting dalam melakukan suatu hal. Nah.. hendaknya bagi Sahabat Haji Plus yang akan menunaikan ibadah haji ke Tanah Suci tak melupakan salah satu hal ini yakni dengan menata niat dengan ikhlas hanya untuk beribadah kepada Allah. Jangan Sampai niat untuk beribadah ke Tanah Suci di benak Sahabat Haji Plus terisi dengan niat yang lain. Karena tentunya sangat sayang sekali bukan? Hendaknya Sahabat Haji Plus menata niat dengan ikhlas hanya untuk beribadah kepada Allah dan kemudian fokuskan niat dan tujuan Sahabat Haji Plus hanya untuk beribadah. Dengan begitu, Sahabat Haji Plus akan merasa ibadah kali ini yang dijalani sungguh berbeda dengan ibadah lainnya.

2. Melakukan Kebaikan dan Menjauhi Kemungkaran

Sepertinya sudah menjadi hal yang sudah tidak asing lagi di masyarakat bahwasannya segala sesuatu perbuatan yang baik pasti akan dibalas juga dengan perbuatan yang baik. Ada pepatah yang mengatakan bahwa apa yang kamu tanam, itulah yang kamu tuai ini ialah benar adanya. Karena di kehidupan nyata banyak sekali peristiwa yang telah menjadi pelajaran bahwa jika Sahabat Haji Plus melakukan hal – ha yang baik, maka Sahabat Haji Plus juga akan memperoleh hal – hal baik lainnya. Dan ini juga berlaku sebaliknya. Saat Sahabat Haji Plus melakukan suatu hal – hal yang buruk, maka suatu saat Sahabat Haji Plus juga akan memperoleh balasan yang sama terkait hal buruk yang telah dilakukan. Oleh karena itulah, hendaknya Sahabat Haji Plus sebisa mungkin menjaga sikap dan perbuatan pada diri sendiri, terlebih pada saat Sahabat Haji Plus hendak menunaikan ibadah haji ke Tanah Suci. 

3. Melakukan Taubat Sebelum Keberangkatan Haji

Tak bisa dipungkiri bahwa sebagai manusia pastinya Sahabat Haji Plus pernah melakukan kesalahan, baik yang disengaja maupun yang tak disengaja. Karena kesalahan – kesalahan sebagai hamba penuh dosa yang semakin hari semakin menumpuk, tak menutup kemungkinan dapat terjadi suatu hal yang diluar dugaan. Oleh karena itulah hendaknya sebagai hamba yang tak luput dari kesalahan hendaknya melakukan taubat kepada Allah Swt atas kesalahan – kesalahan yang telah diperbuat selama ini. Hal ini tentunya juga tak dilewatkan oleh Sahabat Haji Plus yang hendak menunaikan ibadah haji ke Tanah Suci. Melakukan taubat kepada Allah Swt sebelum menjelang keberangkatan ke Tanah Suci ini insyaallah juga akan mempengaruhi kelancaran ibadah Sahabat Haji Plus sekalian saat berada di Tanah Suci.

Baca Artikel Lainnya :  Travel Haji Furoda dan Haji Plus di Jakarta dan Surabaya

4. Mengontrol Diri Untuk Tidak Menyakiti Orang Lain

Sebagai manusia yang dikenal dengan makhluk sosial, tentunya dalam keseharian tak bisa lepas dari interkasi dengan sesama. Tak bisa dipungkiri pada saat terjadinya interaksi dengan orang lain, tak jarang ada yang dapat menyakiti orang lain dengan hal – hal kecil yang diperbuat. Berbagai hal yang dapat menyakiti salah satunya ialah lewat ucapan yang dilontarkan. Oleh karena itulah, hendaknya Sahabat Haji Plus sekalian berhati – hati dan hendaknya menjaga tutur katanya agar tak menimbulkan dosa. Dosa – dosa yang Sahabat Haji Plus berbuat kepada Allah dapat dibersihkan dengan bertaubat nasuha. Akan tetapi, dosa – dosa kepada sesama manusia tetap harus diselesaikan dengan maaf dari manusia. Oleh karena itu sebelum Sahabat Haji Plus menunaikan ibadah haji biasanya calon jamaah bersilaturahmi terlebih dahulu dengan keluarga maupun teman. Sehingga, alangkah lebih baiknya Sahabat Haji Plus selalu menjaga lidah dan perbuatan agar tak menyakiti orang lain. Biaya Haji Plus

5. Menggunakan Biaya Yang Halal

Tahukah Sahabat Haji Plus bahwa hendaknya Sahabat Haji Plus menunaikan ibadah haji dengan menggunakan biaya haji yang halal. Pasalnya dengan biaya haji yang tak halal, tentu akan menyebabkan ibadah haji yang Sahabat Haji Plus jalani menjadi tak berkah. Disisi lain, Sahabat Haji Plus akan mendapatkan dosa karena menggunakan biaya yang tak halal untuk beribadah haji. Oleh karena itulah, hendaknya Sahabat Haji Plus menggunakan biaya haji yang halal supaya ibadah haji yang dilakukan menjadi berkah dan dapat menjadika Sahabat Haji Plus sebagai jamaah haji yang mabrur dari sepulangnya Tanah Suci.

Hal Menarik Haji Plus dan Haji Furoda

Sahabat Haji Plus perlu menegtahui bahwasannya terdapat beberapa perbedaan yang perlu diketahui antara Haji Reguler, Haji plus dan Haji Furoda memiliki beberapa hal yang berbeda. Meskipun sama – sama bertujuan untuk melaksanakan ibadah haji, namun ada beberapa hal yang membuat berbeda. Apa saja hal yang menarik? Yuk simak informasi di bawah ini.

  1. Penyelenggara Haji

Bagi Sahabat Haji Plus tentunya bukan menjadi hal yang asing perihal penyelenggara Haji reguler yakni yang diadakan oleh pemerintah Indonesia melalui Kementrian agama dengan kuota yang telah ditetapkan. Berbeda hal nya dengan Haji Plus dan Haji Furoda. Haji Plus dan Haji furoda diselenggrakan oleh pihak swasta seperti travel agen atau biro perjalanan. Perbedaan penyelanggaraan haji inilah yang juga membedakan terkait waktu tunggu keberangkatan ibadah haji.

  1. Waktu Tunggu Keberangkatan

Hal selanjutnya yang menjadi perbedaan antara Haji Reguler, Haji Plus dengan Haji Furoda ialah terkait waktu tunggu keberangkatan. Sahabat Haji Plus pastinya telah mengerti bahwa waktu tunggu keberangkatan Haji Reguler dikenal cukup lama. Waktu keberangkatan Haji Reguler berkisar  belasan tahun. Lama sekali bukan?

Berbeda pula dengan Haji Plus dan Haji Furoda. Haji Plus ini menawarkan waktu keberangkatan yang lebih cepat dibandingkan dengan waktu tunggu keberangkatan Haji reguler, waktu tunggu Haji Plus yang ditawarkan mulai dari 6 – 8 tahun. Dan yang terakhir ialah Haji Furoda yang waktu tunggunya tanpa antri, sehingga tak perlu menunggu waktu yang lama seperti halnya program haji reguler. Bagi Sahabat Haji Plus yang memiliki rezeki lebih dan enggan untuk menunggu waktu keberangkatan yang cukup lama, Haji Plus ataupun haji furoda ini merupakan solusi yang tepat. Karena program haji tersebut merupakan ibadah haji yang dilakukan tanpa menunggu waktu keberangkatan yang cukup lama. Sehingga, Sahabat Haji Plus sekalian tak perlu menunggu waktu yang lama seperti Haji reguler untuk keberangkatannya.

  1. Biaya

Dari beberapa program Haji yang ada di Indonesia, pastinya memiliki kisaran biaya yang berbeda. Sehingga, budget yang dimiliki Sahabat Haji Plus pun dapat disesuaikan dengan biaya yang dibutuhkan sesuai dengan program haji yang dipilih. Hal ini dikarenakan mencakup waktu tunggu yang berbeda, seperti yang diulas sebelumnya. Haji reguler memiliki peminat yang cukup banyak, dikarenakan biaya nya lebih murah ketimbang Haji Plus ataupun Haji furoda. Haji Reguler dipatok dengan harga sekitar 25 juta per orang. Berbeda pula dengan harga Haji Plus dan haji Furoda yang dikenal lebih mahal ketimbang Haji Reguler. Ini dikarenakan waktu tunggu keberangkatan Haji Plus dan Haji Furoda lebih cepat dibandingkan dengan waktu tunggu keberangkatan Haji Reguler. Biaya untuk Haji Plus di Annur Maarif Travel dibandrol dengan harga 9,000 USD. Sedangkan, untuk Haji Furoda dibandrol dengan harga 17,500 USD.

  1. Fasilitas

Fasilitas yang disediakan tentunya memiliki perbedaan. Haji Plus memiliki pelayanan fasilitas yang exclusive sama halnya dengan haji furoda. Namun berbeda dengan fasilitas haji regular. Sehingga tak heran apabila Haji Plus maupun Haji Furoda memiliki harga yang lebih mahal ketimbang Haji Reguler. Karena selain waktu tunggu keberangkatan yang lebih cepat, fasilitas yang disediakan pun exclusive. Sehingga sangat menunjang kenyamanan jamaah haji selama proses ibadah haji berlangsung. Bagi Sahabat Haji Plus yang hendak mendaftarkan diri sebagai calon jamaah Haji Plus, Annur Maarif Travel merupakan rekomendasi yang tepat. Karena segala fasilitas dan pelayanan yang diberikan sangat mengutamakan kenyamanan jamaah haji untuk mendukung proses terlaksananya ibadah haji dengan lancar.

Baca Artikel Lainnya :  Inilah Perbedaan Haji Plus dan Haji Reguler

Menggapai Haji Mabrur

Menjadi Haji Mabrur tentunya menjadi impian setiap umat muslim yang melaksanakan ibadah haji. Akan tetapi, Tahukah Sahabat Haji Plus bahwasannya Haji Mabrur tak diperoleh dengan serta merta. Melainkan, perlu disertai beberapa hal agar Sahabat Haji Plus mendapatkan haji mabrur. Tentunya, Sahabat Haji Plus harus mengetahui terkait informasi ini. Supaya ibadah haji yang Sahabat Haji Plus lakukan tak sia – sia. Tentunya sayang sekali apabila Sahabat Haji Plus tak mendapatkan haji yang mabrur. Mengingat banyak sekali keistimewaan dalam pelaksanaan ibadah haji yang begitu istimewanya. Nah, agar Sahabat Haji Plus mengerti terkait hal apa saja yang dilakukan agar haji mabrur, yuk simak ulasan berikut ini.

  1. Haji Dengan Harta Halal

Pastinya harta yang digunakan untuk melaksanakan ibadah haji ialah harta yang halal. Hal ini dikarenakan Allah Swt tak akan menerima sesuatu kecuali yang halal. Hal ini tentunya berkaitan bagi Sahabat Haji Plus yang melaksanakan ibadah haji menggunakan harta yang halal atau haram. Karena hal ini juga akn mempengaruhi mabrur atau tidaknya selepas pelaksanaan ibadah haji. Bagi seseorang yang ingin hajinya mabrur, tentunya harus memastikan terlebih dahulu bahwasannya seluruh harta yang digunakan untuk biaya pelaksanaan ibadah haji merupakan harta yang halal. Terlebih bagi yang selama mempersiapkan biaya pelaksanaan ibadah haji tak lepas dari transaksi dengan bank. Jika tidak, maka haji mabrur bagi mereka hanyalah harap.

  1. Amalan Sesuai Tuntunan Nabi Muhammad Saw

Tahukah Sahabat Haji Plus bahwa bagi Sahabat Haji Plus yang hendak mendapatkan haji yang mabrur sebaiknya melakukan amaln – amalan yang telah sesuai dengan ajaran Nabi Muhammad Saw. Kemudia, segala amalan – amalan yang dilakukan pun hendaknya dijalankan dengan maksimal dan juga rasa ikhlas dari lubuk hati yang sesuai dengan tuntunan Nabi Muhammad Saw . Sebisa mungkin Sahabat Haji Plus harus menjalankan semua kewajiban dan rukun – rukunnya serta menjauhi segala larangan selama berada di Tanah Suci. Apabila Sahabat Haji Plus melakukan kesalahan, hendaknya Sahabat Haji Plus harus segera melakukan penebusnya dengan apa yang telah ditentukan. Tak hanya itu saja, haji yang mabrur juga memperhatikan keikhlasan hati, yang seiring dengan majunya zaman semakin sulit dijaga. Seperti perkataan Syuraih al-Qadhi yang dapat jadi perenungan Sahabat Haji Plus sekalian yakni “Yang (benar-benar) berhaji sedikit, meski jamaah haji banyak. Alangkah banyak orang yang berbuat baik, tapi alangkah sedikit yang ikhlas karena Allah.”

  1. Saat di Tanah Suci Menyibukkan Diri Dengan Ibadah

Bagi Sahabat Haji Plus yang ingin mendpat haji mabrur ialah pada saat di Tanah Suci hendaknya Sahabat Haji Plus memperbanyak ibadah. Bukan malah sebaliknya yakni menyibukkan diri untuk berburu oleh – oleh di Tanah Suci. Sebisa mungkin, Sahabat Haji Plus memenuhi dengan banyak amalan yang baik seperti sholat sunnah, dzikir, shalat di Masjidil Haram, shalat pada waktunya dan membantu jamaah haji lain yang sedang membutuhkan bantuan. Seperti perkataam Ibnu Rajab yang berisi “Maka haji mabrur adalah yang terkumpul di dalamnya amalan-amalan baik, plus menghindari perbuatan-perbuatan dosa.” Diketahui dari banyaknya amalan yang ada terdapat amalan khusus yang dianjurkan untuk meraih haji mabrur ialah dengan cara bersedekah dan berkata-kata baik selama haji.

  1. Tak berbuat maksiat selama ihram

Sahabat Haji Plus pastinya juga telah mengerti bahwa maksiat adalah hal yang dilarang dalam agama dalam segala kondisi, salah satunya ialah kondisi berihram. Pada saat Sahabat Haji Plus berada dalam kondisi berihram, larangan maksiat tersebut menjadi lebih tegas dan  apabila dilanggar maka haji mabrur yang diharapkan tentu tak akan pernah menjadi bagiannya. Antara lain hal – hal yang dilarang selama pelaksanaan ibadah haji ialah fusuq, rafats dan jidal. Rafats merupakan segala bentuk hal buruk dan peristiwa yang tak berguna. Contoh – contohnya ialah antara lain bersenggama, bercumbu atau membicarakannya, meskipun dengan pasangan sendiri selama ihram. Fusuq merupakan tak sesuai dengan ketaatan kepada Allah Swt, apapun bentuknya. Sedangkan Jidal merupakan berbantah – bantahan secara berlebihan. Ketiga hal tersebut dilarang selama berihram. Adapun di luar waktu ihram, bersenggama dengan pasangan kembali diperbolehkan, sedangkan larangan yang lain tetap tidak boleh. Demikian juga, orang yang ingin hajinya mabrur harus meninggalkan semua bentuk dosa selama perjalanan ibadah haji, baik berupa syirik, bid’ah maupun maksiat. Hendaknya Sahabat Haji Plus memperhatikan hal tersebut. 

  1. Menjadi Lebih Baik Seusai Ibadah Haji

Salah satu hal yang menjadi tanda diterimanya amal seseorang di sisi Allah ialah seseorang tersebut diberi hidayah untuk melakukan kebaikan lagi setelah amalan yang dilakukan, dalam arti orang tersebut menjadi lebih baik. Sebaliknya, jika setelah beramal saleh melakukan perbuatan buruk, maka itu adalah tanda bahwa Allah Swt tak menerima amalannya. Ibadah haji merupakan suatu ibadah dengan serangkaian kegiatan yang penuh akan makna. Selama kurang lebih satu bulan Sahabat Haji Plus akan disibukkan oleh berbagai ibadah dan pendekatan diri kepada Allah. Pada saat pelaksanaan ibadah haji, tentunya suasana sekitar akan menjauhkan Sahabat Haji Plus sekalian dari hiruk pikuk urusan duniawi yang sangat melalaikan. Tak hanya itu saja, akan tetapi Sahabat Haji Plus juga berkesempatan untuk memeperdalam ilmu agama yang murni dari para ulama tanah suci dan melihat perihal menjalankan agama yang benar. Dapat dipahami bahwa setiap orang yang menunaikan ibadah haji akan pulang dari tanah suci dalam keadaan yang lebih baik. Akan tetapi, yang terjadi banyak yang tak demikian. Terlebih setelah tenggang waktu yang lama dari waktu berhaji. Banyak yang tak terlihat lagi pengaruh baik haji pada dirinya.

Baca Artikel Lainnya :  Paket Haji Furoda Berangkat Langsung

Bertaubat setelah pelaksanaan ibadah haji, berubah menjadi lebih baik, memiliki hati yang lebih lembut dan bersih, ilmu dan amal  yang lebih mantap dan  benar, kemudian istiqamah di atas kebaikan itu merupakan salah satu tanda haji mabrur. Seseorang yang hajinya mabrur menjadikan ibadah haji sebagai titik tolak untuk membuka lembaran baru dalam menggapai ridho Allah Swt. Seseorang tesebut akan semakin mendekat ke akhirat dan menjauhi dunia. Hasan al-Bashri pernah berkata bahwasannya Haji mabrur ialah pulang dalam keadaan zuhud terhadap dunia dan mencintai akhirat. Hasan al – Bashri juga mengatakan bahwa tandanya adalah meninggalkan perbuatan-perbuatan buruk yang dilakukan sebelum melaksanakan ibadah haji.

Demikianlah informasi terkait Daftar Haji di Travel Haji Plus dan Haji Furoda di Jakarta yang dapat menjadi rekomendasi yang tepat bagi Sahabat Haji Plus sekalian. Sahabat Haji Plus tak perlu bingung lagi terkait jasa travel haji yang terpercaya dan sudah berpengalaman di bidangnya. Karena Sahabat Haji Plus dapat mempercayakannya pada Annur Maarif Travel yang siap membantu Sahabat Haji Plus dalam menyempurnakan rukun islam kelima dengan berangkat ke Tanah Suci. Hendaknya Sahabat Haji Plus tak lupa untuk berbekal pengetahuan yang cukup menjelang keberangkatan ibadah haji ke Tanah Suci. Semoga, segala informasi yang disuguhkan dapat bermanfaat bagi Sahabat Haji Plus sekalian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *