Cek, Cara Mengikuti Program Badal Haji dan Badal Umroh untuk Keluarga yang Sudah Meninggal

Cek, Cara Mengikuti Program Badal Haji dan Badal Umroh untuk Keluarga yang Sudah Meninggal

Cek, Cara Mengikuti Program Badal Haji dan Badal Umroh untuk Keluarga yang Sudah Meninggal

Cek, Cara Mengikuti Program Badal Haji dan Badal Umroh untuk Keluarga yang Sudah Meninggal
Cek, Cara Mengikuti Program Badal Haji dan Badal Umroh untuk Keluarga yang Sudah Meninggal

Cek, cara mengikuti program badal haji dan badal umroh untuk keluarga yang sudah meninggal ternyata cukup sederhana. Cukup melakukan pendaftaran kepada penyedia jasa terpercaya, maka akan segera diproses dengan cepat.

Melakukan badal haji dan umroh untuk anggota keluarga yang telah meninggal diperbolehkan. Baik dalam mazhab maliki, hanafi, syafi’i, maupun hanbali. Hal ini juga memiliki dalil shahih dari Rasulullah.

Jadi, bagi Mitra Muslim yang ingin menghajikan atau mengumrohkan orangtua atau keluarga tapi sudah meninggal, maka bisa diwakilkan atau dibadalkan. Insyaa Allah, pahalanya akan menjadi berkah untuk almarhum/almarhumah.

Jika dulu badal haji dan badal umroh hanya bisa diwakilkan oleh keluarga terdekat, maka lain dengan sekarang. Sebab, sudah banyak perusahaan jasa yang menyediakan layanan tersebut.

Banyak hal yang akan Mitra Muslim peroleh dari menggunakan jasa tersebut. Untuk mengetahui cara mengikuti program tersebut, simak selengkapnya berikut ini.

Cek, Cara Mengikuti Program Badal Haji dan Badal Umroh untuk Keluarga yang Sudah Meninggal

Untuk mengikuti program ini, ada beberapa prosedur yang harus dilakukan dan dipersiapkan. Hal ini berlaku hampir di seluruh perusahaan penyedia jasa badal haji dan badal umroh di Indonesia. Di antaranya adalah:

  1. Siapkan Identitas yang Dibadalkan

Sebelum mengikuti program ini, Mitra Muslim harus menyiapkan identitas yang telah meninggal dan ingin dibadalkan. Identitas tersebut terdiri dari nama yang dibadalkan, jenis kelaminnya, dan nama ayah kandungnya.

  1. Menghubungi Perusahaan Penyedia Jasa

Jika Mitra Muslim sudah memiliki identitas tersebut, maka tinggal menghubungi perusahaan penyedia jasa badal haji dan umroh. Pastikan Mitra Muslim memilih yang terpercaya dan memiliki reputasi baik di mata klien.

Baca Artikel Lainnya :  Badal Haji Umroh Apakah Ada Batasan Usia? Berikut Penjelasannya

Anda bisa menghubunginya dengan datang langsung atau secara online. Pihak penyedia jasa biasanya akan memberikan formulir pendaftaran program tersebut. Formulir ini berisi identitas Mitra Muslim sebagai pendaftar.

Selain itu, akan ditanyakan pula identitas yang dibadalkan. Kami juga akan menjelaskan syarat dan ketentuan programnya.

  1. Melakukan Akad

Jika Mitra Muslim sudah setuju dengan syarat dan ketentuan yang berlaku, maka tinggal melakukan akad. Dalam proses ini Mitra Muslim harus membayar biaya program badal haji atau badal umroh seperti kesepakatan.

  1. Proses Pelaksanaan

Proses selanjutnya adalah pelaksanaan yang dilakukan oleh pihak penyedia jasa. Mitra Muslim akan diberikan info melalui serangkaian dokumentasi. Baik berupa foto atau bahkan video. Sehingga Mitra Muslim bisa mengetahui bagaimana prosesnya.

Apa yang Akan Diperoleh dari Program Badal Haji atau Badal Umroh?

Yang akan Mitra Muslim peroleh dari program ini sangat banyak. Mulai dari souvenir khas umroh, dokumentasi perjalanan haji atau umroh, dan sertifikat resmi. Jadi, Mitra Muslim tidak perlu khawatir tidak akan mendapatkan apa-apa.

Salah satu perusahaan jasa penyedia badal umroh adalah Satutours Travel. Penyedia jasa ini sudah sejak lama dipercaya untuk melakukan program badal umroh dan haji oleh banyak klien.

Pelayanannya yang baik membuat klien nyaman. Mitra Muslim akan dilayani dengan ramah dan penuh perhatian oleh customer service. Selain itu, Mitra Muslim akan memperoleh banyak hal dari jasa penyedia jasa badal.

Mitra Muslim akan mendapatkan bukti dokumentasi berupa foto dan video, sertifikat dalam bentuk PDF, dan souvenir yang tergantung dari paket pilihan. Satutours Travel memiliki beberapa paket badal umroh yang bisa Mitra Muslim pilih, yaitu:

  1. Paket A dengan souvenir zam-zam 5 liter, kurma sukari 3 kilogram, mushaf saku madinah, dan walldecor mekah/madinah. Harganya adalah 3,3 juta rupiah.
  2. Paket B dengan souvenir zam-zam 500 mL, kurna 1 kilogram, mushaf saku madinah, walldecor mekah/madinah. Harganya adalah 3 juta rupiah.
  3. Paket C tidak memperoleh souvenir, jadi hanya dokumentasi dan sertifikat. Harganya adalah 2,5 juta rupiah.
Baca Artikel Lainnya :  5 Alasan Memilih Jasa Badal Haji dan Badal Umroh untuk Keluarga yang Sudah Tidak Ada

Untuk mengikuti program badal umroh di Satutours Travel, segera hubungi kami sekarang juga. Sebab, kami memiliki promo terbaik untuk Mitra Muslim. Jangan sampai ketinggalan promonya, ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *