Biaya Haji Plus Tahun 2022 dalam Rupiah

Biaya Haji Plus Tahun 2022 dalam Rupiah

Ketika Sahabat Haji Plus berencana untuk pergi ke suatu tempat, tentunya Sahabat Haji Plus memastikan bahwa keberangkatan yang akan Sahabat Haji Plus lakukan akan berjalan dengan lancar kan? Pastinya hal ini pula yang akan Sahabat Haji Plus lakukan pada saat Sahabat Haji Plus berencana untuk mendatangi Tanah Suci untuk melaksanakan ibadah haji. Karena untuk dapat pergi ke Tanah Suci, keberangkatannya tak bisa dilakukan dengan begitu saja. Namun, membutuhkan beberapa hal yang memang harus dipersiapkan guna menunjang terlaksananya ibadah haji yang lancar. Terlebih letak Tanah Suci dengan Tanah Air berjarak cukup jauh serta Sahabat Haji Plus akan berada di Tanah Suci dalam jangka waktu lebih dari 3 hari. Sudah pasti bahwa Sahabat Haji Plus bisa memastikan bahwa keberangkatan ke Tanah Suci yang akan Sahabat Haji Plus lakukan akan terkendali dengan maksimal. Sebab itulah, banyak diantara Sahabat Haji Plus yang berencana pergi ke Tanah Suci pasti sibuk mempersiapkan segala sesuatunya yang berkaitan dengan pelaksanaan menjelang kebernagkatan ke Tanah Suci. Mulai dari jasa travel yang akan dipilih, menentukan paket haji yang dipilih, melakukan pendaftaran hingga memeprsiapkan barang bawaan yang diperlukan. Untuk Sahabat Haji Plus yang memiliki rencana untuk mendaftar Haji 2022 dan tak ingin menunggu waktu tunggu keberangkatan yang lama, maka Sahabat Haji Plus dapat memilih paket Haji Plus 2022. Perihal Biaya Haji Plus 2022, Sahabat Haji Plus hanya perlu menyiapkan biaya sebesar 9000 USD. Sahabat Haji Plus dapat mengkonversikan Biaya Haji Plus Tahun 2022 dalam Rupiah supaya Sahabat Haji Plus lebih memahami detailnya. Bagi Sahabat Haji Plus yang ingin mengetahui informasi lebih lengkap seputar ibadah haji, yuk simak berikut ini.

Berkunjung ke Jabal Magnet Saat di Tanah Suci

Sahabat Haji Plus saat berada di Tanah Suci hendaknya tak menyia – nyiakan kesempatan untuk berkunjung ke beberapa tempat di Tanah Suci. Seluruh hal yang akan Sahabat Haji Plus lakukan di Tanah Suci tentunya akan menjadi pengalaman spiritual yang tak akan terlupakan dan dapat menjadi kisah untuk keluarga di Tanah Air. Tahukah Sahabat Haji Plus bahwa salah satu lokasi di Tanah Suci yang dapat Sahabat Haji Plus kunjungi ialah Jabal Magnet. Tak banyak yang tahu bahwa Jabal Magnet ini merupakan sebuah bukit tandus. Menurut informasi, jaraknya sekitar 60 km dari Madinah. Jika dipandang sekilas memang tak ada hal yang istimewa dengan warnanya yang hitam kemerahan seperti batu bata. Namun, hendaknya perlu Sahabat Haji Plus ketahui bahwa terdapat hal unik tersendiri dari Jabal Magnet yang membuatnya begitu disukai oleh siapapun yang berkunjung. Mobil yang berkendara di sekitar bukit ini akan berjalan mundur, bahkan walau tak ada sopir di dalamnya. Tak hanya itu, mobil auto pilot ini juga tiba – tiba dapat mendaki tanjakan. Perlu Sahabat Haji Plus ketahui bahwa tak hanya keanehan itu ternyata tak berhenti sampai pada mobil – mobil saja. Akan tetapi pada jarum kompas yang tampak berputar tak tentu arah dan tak bekerja dengan semestinya. Namun, bukanlah menjadi hal yang aneh. Karna semua hal ini terjadi karena adanya medan magnet dengan kekuatan besar yang mengelilingi sekitar bukit jabal magnet ini. Perlu Sahabat Haji Plus ketahui bahwa nama asli Jabal Magnet ialah Manthiqa Baidha atau disebut pula dengan Perkampungan Putih. Ada pula beberapa orang yang menyebutnya sebagai Wadi Al Jinn alias Lembah Jin.

Ada yang menyatakan bahwasannya Jabal Magnet pertama kali ditemukan oleh seseorang Baduy Arab. Saat itu, ia yang tengah menghentikan mobilnya di tengah jalan, namun ia terkejut saat melihat mobilnya berjalan sendiri dan makin lama kecepatannya makin tinggi. Keajaiban ini membuat lokasi Jabal Magnet menjadi cukup terkenal dan memiliki daya tarik tersendiri buat para turis asing. Tak heran apabila kemudian banyak jamaah haji yang ingin melihatnya secara langsyng terkait bagaimana uniknya mobil – mobil yang dapat berjalan tanpa kemudi. Bahkan, pihak Kerajaan Arab Saudi pun secara khusus membuat sebuah jalan yang akan membawa seseorang ke lokasi bukit Jabal Magnet ini. Di sepanjang jalan Sahabat Haji Plus dapat melihat tenda – tenda wisatawan yang dipergunakan sebagai tempat menginap. Menurut para ilmuwan, Kota Madinah ini dibangun di atas Arabian Shield yang umurnya udah mencapai 700 juta tahun. Diketahui pula bahwa kawasan tersebut merupakan endapan lava dengan luas mencapai 180.000 kilometer persegi dan lava tersebut dapat muncul ke atas bumi dari kedalaman 40 kilometer menuju zona – zona rekahan sepanjang 600 kilometer. Perlu Sahabat Haji Plus pahami bahwa sebagai orang yang beriman Sahabat Haji Plus harus mengembalikan semuanya pada kebesaran serta kekuasaan Allah. Melalui bukit tandus yang memiliki medan magnet luar biasa besar ini, Allah Swt hendak menunjukkan kepada manusia agar hambanya sadar akan kelemahan serta ketidakberdayaannya di hadapan Allah. Diharapkan, hambanya dapat menjadi hamba yang pandai bersyukur serta taat pada seluruh perintahNya. Travel Haji Plus

Baca Artikel Lainnya :  Jadwal Perjalanan Haji dengan Visa Furoda

Tanda Jasa Travel Haji Yang Hendaknya Dihindari

Tak terpaut waktu dan tempat, aksi kejahatan dapat terjadi pada siapapun termasuk pada Sahabat Haji Plus sekalian. Karena itu, Sahabat Haji Plus hendaknya berhati – hati kepada hal – hal yang tampak beresiko untuk dilakukannya aksi kejahatan, tak terkecuali saat Sahabat Haji Plus memilih jasa travel haji. Perlu Sahabat Haji Plus ketahui bahwa hal ini bukanlah untuk menakut – nakuti. Akan tetapi agar Sahabat Haji Plus menjadi lebih waspada. Tentunya berita tentang jasa travel yang tak terpercaya sering Sahabat Haji Plus dengar kan? Pastinya Sahabat Haji Plus juga pernah bertanya – tanya dalam benak bahwa bagaimana bisa ada orang yang tega menipu dengan berkedok penyedia travel haji. Namun, memang begitu adanya bahwa terdapat banyak oknum yang serakah dan tak bisa mengendalikan diri. Karena itu, saat ini banyak sekali terjadi aksi penipuan. Walaupun hal – hal yang mengatasnamakan penipuan ini akan membuat Sahabat Haji Plus merasa was-was, hendaknya Sahabat Haji Plus tak sampai membuat Sahabat Haji Plus tak melaksakan ibadah haji. Sahabat Haji plus dapat menjaga diri dengan mengenali tanda jasa travel haji yang hendaknya Sahabat Haji Plus hindari. Agar Sahabat Haji Plus memahami seutuhnya terkait tanda jasa travel haji seperti apa yang hendaknya dihindari? Yuk simak berikut ini.

  1. Menawarkan Promo Yang Menyesatkan

Tanda yang perlu Sahabat Haji Plus pahami untuk menghindari jasa travel haji yang perlu dihindari ialah saat jasa travel tersebut menawarkan promo yang menyesatkan. Tentunya dalam hal ini bukan berarti Sahabat Haji Plus menjadi seseorang yang meragukan promo. Namun, poin pentingnya ialah Sahabat Haji Plus perlu lebih berhati – hati untuk mempertimbangkan terkait tawaran promo yang Sahabat Haji Plus dapatkan cukup masuk akal. Untuk mengetahui kejelasan promo yang ditawarkan oleh setiap jasa travel, Sahabat Haji Plus perlu memastikannya dengan jeli terkait harga yang ditawarkan tersebut sudah sesuai atau belum. Biasanya, jasa travel yang hendak melakukan penipuan dan perlu Sahabat Haji Plus hindari ialah jasa travel yang menawarkan dengan harga yang terlampau murah. Tanda inilah yang perlu Sahabat Haji Plus perhatikan dengan jeli.

  1. Keberadaannya Tak Jelas

Hendaknya Sahabat Haji Plus menjadi calon jemaah haji yang cerdas yakni dengan memastikan bahwa jasa travel haji yang akan Sahabat Haji Plus pilih ini memiliki izin resmi serta memiliki kantor resmi sendiri. Ini adalah hal penting yang perlu Sahabat Haji Plus perhatikan. Karena jika Sahabat Haji Plus menemukan jasa travel haji yang tanpa izin serta tak memiliki kantor yang jelas, maka sebaiknya Sahabat Haji Plus mencari jasa tarvel haji yang lainnya. Agar Sahabat Haji Plus tak salah pilih jasa travel, maka Sahabat Haji Plus dapat mengecek kelengkapan izin travelnya. Terkait izin apa saja yang harus dikantongi oleh sebuah jasa travel antara lain yakni izin dari kementerian agama, kementerian hukum, AMPHURI serta sertifikat bisnis syariah dari MUI. Agar Sahabat Haji Plus dapat mengetahui terkait jasa travel tersebut memiliki izin lengkap atau tidak, Sahabat Haji Plus dapat tanyakan atau minta ditunjukkan langsung oleh pihak travel. Selain itu, di jaman yang serba cepat memperoleh informasi ini Sahabat Haji Plus dapat memanfaatkan website travel haji. Dari website sebuah jasa travel, Sahabat Haji Plus dapat melihat professionalnya jasa travel haji tersebut. Biaya Haji plus

  1. Terlalu Banyak Buaian

Terlalu banyak buaian sudah menjadi karakter jasa travel haji yang hendaknya Sahabat Haji Plus hindari. Terlebih menyangkut masa tunggu keberangkatan ibadah haji. Untuk jasa travel yang mematok biaya haji dengan harga yang murah dengan waktu tunggu yang cepat merupakan sebuah buaian belaka. Pasalnya hal tersebut merupakan salah satu buaian yang amat memancing keinginan Sahabat Haji Plus untuk segera mendaftar, padahal hal inilah yang perlu Sahabat Haji Plus hindari.

Baca Artikel Lainnya :  Berikut 3 Jenis Haji yang Ada di Indonesia yang Bisa Anda Pilih

Inilah Menariknya Kurma Yang Ada di Tanah Suci

Tahukah Sahabat Haji Plus bahwa kurma menjadi salah satu buah tetua yang ada di bumi. Tentu Sahabat Haji Plus tak lagi asing perihal buah kurma yang identik dengan negara di Timur Tengah. Buah yang sering Sahabat Haji Plus temukan di bulan Ramadhan ini seringkali dijadikan oleh – oleh pada saat Sahabat Haji Plus menunaikan ibadah haji ke Tanah Suci. Tak hanya itu, buah kurma juga diketahui memiliki ragam manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh. Menurut sejarah di masa lampau, kurma dipercaya sudah ada sejak Nabi Adam dan Hawa diturunkan ke bumi. Buktinya ini ditemukan di sebuah kuburan tua yang berada di Mesir dan diperkirakan telah ada sejak 3200 SM. Di kuburan tersebut, konon ditemukan mumi dengan penutup tikar yang dibuat dari pelepah kurma. Tak hanya itu, jejak kurma juga ditemukan di kuburan kuno yang berada di Shakra, kemudian juga di sebuah daerah yang berada di ibukota Al – Wadi Al – Jadidi, Mesir. Di Mesir Kuno, diketahui bahwa hampir sebagian orang menggunakan batang dari pohon kurma sebagai pondasi rumahnya. Kemudian, pelepah kurma dijadikan sebagai atap dan juga bahan pembuat tikar.  lalu, buah kurma digunakan untuk memenuhi kebutuhan pokok makanan yang dapat disimpan sepanjang tahun. Perlu Sahabat Haji Plus ketahui bahwa kurma termasuk ke dalam keluarga palmae atau palem. Pohon kurma ini tak hanya ditemukan di negara – negara Timur Tengah saja, melainkan juga negara seperti negara beriklim tropis lainnya. Diketahui bahwa tinggi pohon buah kurma ini mencapai 23 meter.

Pohon kurma ini memiliki batang yang bulat dan juga mahkota yang indah dengan ukuran 6 meter. Daunnya berbentuk menyirip dengan panjang kurang lebih 5 meter. Nabi Muhammad Saw diketahui pertama kali menanam pohon kurma tepatnya kurma jenis Ajwa di tanah yang terletak di sebelah Masjid Quba, Madinah. Nabi Muhammad Saw juga diketahui memiliki kebiasaan menjadikan kurma jenis Ajwa sebagai makanan untuk berbuka puasa. Oleh sebab itu, kurma Ajwa sering dikenal sebagai kurma Nabi. Hendaknya perlu Sahabat Haji Plus ketahui bahwa buah kurma memiliki banyak manfaat, baik dari segi ekonomi maupun kesehatan. Dari segi ekonomi, buah kurma dapat menambah penghasilan. Seluruh bagian dari pohon kurma, dapat diperjual belikan dan tentunya memiliki nilai ekonomis tersendiri. Antara lain, batang pohon kurma yang dapat dimanfaatkan sebagai pondasi dan juga pelepah daunnya dapat dimanfaatkan untuk membuat tikar serta perabotan lainnya. Tak hanya itu, dasar daun serta tangkai dari pohon kurma juga dapat dijadikan sebagai bahan bakar. Selain segi ekonomi, buah kurma ini dapat dinilai memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh Sahabat Haji Plus. Hal yang perlu Sahabat Haji Plus ketahui ialah bahwa kandungan gula, protein serta mineral dalam buah kurma ini dapat menjadi obat dari penyakit. Bahkan menurut sebuah penelitian di salah satu universitas yang berada di Mesir, buah kurma dipercaya dapat menyembuhkan kanker. Saat Sahabat Haji Plus berada di Tanah Suci dan ingin membeli kurma, Sahabat Haji Plus dapat membeli kurma di kota Madinah.

Saat di Tanah Suci, Perbanyak Doa Yuk!

Memperbanyak doa saat di Tanah Suci tentu menjadi sebuah hal yang pasti dilakukan oleh jamaah haji saat di Tanah Suci. Sudah pasti tak ada batasan yang ditetapkan untuk Sahabat Haji Plus memohon doa kepada Allah Swt. Saat di Tanah Suci, Sahabat Haji Plus dapat memanjatkan segala doa baik perihal dunia maupun akhirat. Di Tanah Suci dapat berdoa terkait apapun yang ingin Sahabat Haji Plus sampaikan kepada Allah. Dan Saat Sahabat Haji Plus dalam keadaan berdoa hendaknya Sahabat Haji Plus disertai rasa yakin dalam hati bahwa doa – doa yang Sahabat Haji Plus panjatkan tersebut pasti akan diijabah oleh Allah. Terlebih Tanah Suci memang dikenal sebagai tempat yang mustajab untuk berdoa. Meskipun begitu, hendaknya saat Sahabat Haji Plus berdoa tak hanya memohon perihal urusan dunia saja. Akan tetapi, memohon juga perihal urusan akhirat yang nantinya juga akan Sahabat Haji plus jalani. Hal ini yang perlu Sahabat Haji plus ingat bahwa hendaknya Sahabat Haji Plus memohon doa dengan ungkapan yang baik – baik saja. Jangan sampai Sahabat Haji Plus melontarkan ungkapan doa yang buruk. Sebisa mungkin Sahabat Haji Plus pahami bahwa daripada mengungkapkan doa yang buruk dan nantinya akan berimbas pada diri sendiri, lebih baik Sahabat Haji Plus berdoa yang mengandung ungkapan yang baik. Terlebih saat Sahabat Haji Plus mendoakan orang lain dengan ungkapan yang baik, maka malaikat akan mendoakan hal yang baik pula pada Sahabat Haji Plus. Jika begini, tentu amat luar biasa kan?

Baca Artikel Lainnya :  Berikut Cara Mendaftar Haji Plus di Indonesia

Apabila Sahabat Haji Plus sudah berada ditempat yang dipercaya sebagai mustajab doa, mualialah untuk berdoa dengan penyampaian yang baik. Memohonlah pada Allah terkait apa saja yang hendak Sahabat Haji Plus inginkan. Tentunya tak hanya terkait memohon kelancaran dalam urusan dunia seperti jodoh, harta, pangkat dan jabatan saja. Namun, juga memohon untuk perihal diri Sahabat Haji Plus dengan urusan akhirat. Misalnya berdoa agar diteguhkan iman, istiqomah dalam jalan yang lurus dan lain sebagainya. Karena hal ini pula yang juga dilakukan oleh Sahabat Nabi Muhammad Saw yakni Abdullah bin Al – Mubarak yang pada saat hendak meminum air zamzam, beliau berdoa dan memohon kepada Allah bahwa air zamzam yang Ia minum ini supaya tak kehausan saat berada di Padang Mahsyar. Hendaknya seluruh doa yang Sahabat Haji Plus panjatkan dikaitkan dengan kebaikan urusan akhirat yang bertujuan supaya Sahabat Haji plus selamat dari siksaan yang ada. Perlu Sahabat Haji Plus pahami bahwa mendapat kebaikan serta ridho Allah, mendapatkan kenikmatan yang tiada tara dan dekat dengan Allah Yang Maha Penyayang rupanya menjadi doa yang paling lengkap, paling sempurna dan paling utama yang sebaiknya didahulukan dibandingkan dengan doa duniawi. Karena itu, sebaiknya Sahabat Haji Plus dapat menyeimbangkan antara kebutuhan dunia dan kebutuhan akhirat saat berdoa. Rasulullah Saw selalu membaca doa memohon kebaikan di dunia dan di akhirat.

Terkait Kebiasaan Budaya Titip Salam Saat Ibadah Haji

Seluruh umat muslim pun tahu bahwasannya Nabi Muhammad Saw menjadi salah satu manusia yang paling mulia di antara manusia yang pernah Allah ciptakan di bumi ini. Tak hanya fisik yang sempurna saja, namun Nabi Muhammad Saw juga memiliki akhlak yang luar biasa mulianya. Karena itulah, tentunya seluruh umat muslim termasuk Sahabat Haji Plus amat mendambakan untuk berjumpa dengan Nabi Muhammad Saw, walaupun hanya dalam mimpi. Tentunya Sahabat Haji plus seringkali mendengar adanya titip salam yang kerap dilakukan jemaah haji yang hendak berangkat ke Tanah Suci yakni salam untuk Nabi Saw yang terjadi saat ada yang hendak pergi ibadah haji. Padahal dalam hadits telah dinyatakan bahwasannya Allah Swt telah menugaskan para Malaikat berkeliling di muka bumi untuk menemui umat Nabi Muhammad Saw dan menyampaikanNya kepada Nabi Saw. Bagi Sahabat Haji plus yang ingin mengetahui terkait bagaimana tentang menitip salam pada Nabi Muhammad Saw yang sudah biasa dilakukan kepada orang yang hendak berangkat ibadah haji ialah dengan pertimbangan bahwa yang disampaikan kepada Nabi Muhammad Saw dari mana pun akan sampai dan pasti dijawab. Oleh sebab itu, kebiasaan titip salam ini dibenarkan. Hal ini dinayatakan asal tak diyakini sebagai cara yang disunahkan secara khusus. Karena tak ada dalil yang mengatakan sunnah secara khusus. Hal inilah yang perlu Sahabat Haji Plus pahami agar tak salah paham terkait kebiasaan titip salam dalam ibadah haji.

Apabila Sahabat Haji Plus memang berkeinginan untuk mendaftar haji di tahun 2022, maka Sahabat Haji Plus dapat mempersiapkannya dari sekarang. Sahabat Haji Plus yang ingin mengetahui detail biayanya, Sahabat Haji Plus dapat mengkonversikan Biaya Haji Plus Tahun 2022 dalam Rupiah. UntuK Sahabat Haji Plus kini sedang mempersiapkan pendaftaran haji tahun 2022, Selamat mempersiapkan pendaftaran!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *