Biaya Haji Plus Langsung Berangkat

Biaya Haji Plus Langsung Berangkat

Biaya Haji Plus Langsung Berangkat

Dalam islam, tentunya Sahabat Haji Plus sekalian mengenal adanya lima rukun islam. Salah satu yang tak asing bagi Sahabat Haji Plus sekalian dan selalu di dambakan ialah rukun islam yang kelima yakni menunaikan ibadah haji. Pelaksanaan berhaji menjadi salah satu ibadah yang wajib dilakukan bagi umat muslim yang mampu. Tampaknya, seluruh umat muslim pun tahu bahwa ibadah haji adalah dambaan bagi semua umat muslim. Hal ini dikarenakan ibadah haji merupakan ibadah yang memiliki banyak keutamaan dan kemuliaan di sisi Allah SWT. Namun, Sahabat Haji Plus sekalian tentunya telah mengerti bahwa untuk dapat menunaikan ibadah haji Sahabat Haji Plus harus mendaftarkan diri terlebih dahulu. Karena, sekarang ini antrian kuota ibadah haji setiap tahunnya mengalami peningkatan yang cukup pesat. Oleh karena itulah, bagi Sahabat Haji Plus yang ingin menunaikan ibadah haji harus menunggu waktu yang lama. Namun, bagi Sahabat Haji Plus yang ingin segera menunaikan ibadah haji tanpa menunggu waktu yang lama tentunya juga bisa. Di Indonesia terdapat beberapa program haji selain haji regular yang dapat Sahabat Haji Plus jadikan referensi. Antara lain Haji Plus maupun Haji Furoda. Tentunya untuk program Haji Plus dan Haji Furoda memiliki harga yang cukup berbeda dengan program Haji Reguler. Bagi Sahabat Haji Plus yang memiliki rejeki lebih dan tak ingin menunggu waktu tunggu keberangkatan yang lama, Ketiga program haji tersebut bisa dicoba. Terkait Biaya Haji Plus dan Haji Furoda dibandingkan dengan biaya haji regular dapat mencapai 3 kali lipat dari biaya haji regular. Untuk pemilihan program yang hendak digunakan oleh Sahabat Haji Plus dapat disesuaikan dengan budget Sahabat Haji Plus sekalian yaa. Teruntuk Sahabat Haji Plus yang sedang mencari jasa Travel Haji Plus terpercaya, percayakan pada Annur Maarif Travel yang telah berpengalaman dalam hal keberangkatan jamaah haji ke Tanah Suci. Untuk informasi Biaya Haji Plus Langsung Berangkat lebih jelasnya, yuk simak informasi di bawah ini.

Haji Istimewa dengan Haji Plus

Mempersiapkan biaya yang dibutuhkan untuk pelaksanaan Haji Plus ini memanglah lebih tinggi dibandingkan dengan Haji Reguler. Seperti yang diulas sebelumnya bahwa Haji Plus ini memiliki harga yang lebih mahal dibandingkan dengan Haji Reguler. Oleh karena itulah Sahabat Haji Plus hendaknya memeprsiapkan dengan matang terkait biaya Haji Plus ini. Banyak cara yang dapat Sahabat Haji Plus lakukan untuk mempersiapkan biaya Haji Plus. Mulai dari rutin menabung setiap bulannya atau bisa juga menganggarkan dari dana tabungan yang ada. Semua itu bisa dilakukan sesuai dengan kemampuan Sahabat Haji Plus masing – masing. Yang terpenting adalah dana untuk Haji Plus tersedia sebagai syarat untuk mendaftar paket Haji Plus. Sahabat Haji Plus yang hingga kini masih bertanya – tanya perihal biaya yang diperlukan untuk mendaftar Haji Plus, tenang saja dan tak perlu khawatir. Pasalnya, dengan Sahabat Haji Plus mendaftar paket Haji Plus Bersama Annur Maarif maka biaya yang dibandrol tergolong terjangkau. Bagi Sahabat Haji Plus yang ingin mendaftar Haji Plus hendaknya menyiapkan dana sebesar 9000 USD. Cukup terjangkau bukan? Dengan harga tersebut, Sahabat Haji Plus sekalian telah memperoleh fasilitas yang terbaik. Tentunya dengan fasilitas yang terbaik, pasti perjalanan ataupun pelaksanaan ibadah Sahabat Haji Plus sekalian akan terasa lebih nyaman. Dan tahukah Sahabat Haji Plus bahwa tak hanya dari segi fasilitasnya saja yang terbaik, akan tetapi dari segi pelayanannya pun juga terbaik. Nah, bagaimana nih Sahabat Haji Plus? Tertarik untuk mendaftar? Yuk tunggu apalagi!

Rekomendasi Pernak – Pernik Khas Tanah Suci

Selepas melaksanakan ibadah haji, tentunya Sahabat Haji Plus ingin membawa buah tangan untuk keluarga maupun kerabat yang berada di Tanah air yang khas dari Tanah Suci. Sahabat Haji Plus hendaknya tak perlu bingung. Karena, Sahabat Haji Plus dapat membawakan barang – barang  khas dari Tanah Suci seperti berikut ini :

  1. Tasbih

Sahabat Haji Plus hendaknya mengetahui bahwa gelang tasbih menjadi salah satu oleh – oleh khas Tanah Suci. Gelang tasbih pada umumnya terbuat dari bahan dasar kayu kokka. Walaupun saat ini kesulitan dalam proses pembuatan, gelang tasbih banyak dibuat dari buah kokka. Beraroma khas kokka, biji ini bila ditenggelamkan akan terlihat sedikit berminyak dan tak mengambang. Tahukah Sahabat Haji Plus? Bahwa gelang tasbih kokka banyak khasiatnya. Oleh sebab itu dipergunakan sebagai bahan dasar pembuatan tasbih. Air rendaman kayu kokka bisa meredakan sakit gigi, keracunan dan meredakan demam. Sementara saat kayu kokka dikenakan sebagai gelang bisa menolak gigitan hewan berbisa. Bagaimana? keren bukan?

Baca Artikel Lainnya :  ONH Plus di Travel Haji Madinah Iman Wisata

Apabila Sahabat Haji Plus tertarik, Sahabat Haji Plus  dapat membeli gelang tasbih kokka ini sebagai oleh-oleh haji. Dengan warna khas cokelat kayu, produk ini tentunya menjadi buah tangan keren. Jika ingin langsung membelinya di tanah suci, Sahabat Haji Plus dapat mengunjungi Pasar Balad yang biasa jadi surga belanja para jamaah haji. Disana harganya juga pasti murah sehingga Sahabat Haji Plus tak perlu khawatir lagi. Bisa juga membeli di Pasar Haraj. Disana ada los pasar yang banyak menjual barang pecah belah juga. Tapi sedikit hati-hati dan harus pandai menawar ya.

  1. Ma’moul

Ma’moul adalah salah satu makanan khas Tanah Suci yang dapat Sahabat Haji Plus jadikan buah tangan bagi Kerabat dan Keluarga di Tanah Air. Ma’moul berupa roti yang biasa disantap saat idul fitri di Arab. Roti ini juga bisa dijumpai di beberapa pasar di Mekah. Berisi kurma, roti kering ini kadang berisi campuran walnut serta orange blossom water. Berbahan campuran terigu dan tepung semolina roti ini cara pembuatannya dioven hingga kering. Jika Sahabat Haji Plus berkeinginan untuk menjadikan Ma’moul menjadi buah tangan, sahabat haji plus dapat mengunjungi toko yang berlokasi di Suhaifa di ujung kota Jeddah. Pasarnya buka pagi namun akan segera tutup saat dzuhur. Bisa juga membelinya di pasar Ukaz. Pasar tersebut merupakan tempat pusat dagang Mekkah yang paling ramai.

  1. Buah Tin

Buah Tin menjadi salah satu buah yang sangat diminati. Apalagi kalau bukan karena khasiatnya yang luar biasa. Kaya akan gizi mineral dan juga vitamin. Kandungan nutrisi dalam buah tin juga baik untuk kesehatan dan mampu memberikan banyak manfaat bagi tubuh. Buah ini anti virus dan bakteri, cocok pula bagi mereka yang tengah diet karena bisa memperlancar pencernaan. Buah ini juga mengandung omega 3 yang tinggi dan juga kalsium yang baik untuk pertumbuhan anak. Menjaga tekanan darah tetap stabil, memperkuat tulang sendi hingga meningkatkan kesuburan pria.Karena manfaat yang tak terhitung jumlahnya, buah ini pasti jadi oleh-oleh favorit.  Apabila Sahabat Haji Plus ingin membeli, Sahabat Haji Plus bisa beli di Tamimi Market yang ada di stasiun King Abdul Aziz. Berlokasi di jalan Anas bin Malik toko ini buka 24 jam. Supermarket satu ini juga memiliki cabang lain di Mekah. Selain itu bisa juga ke Bindawood Superstores. Toko ini lengkap dan menyediakan banyak oleh-oleh juga. Bisa kunjungi jalan Heraa di Jeddah Saudi Arabia.

  1. Madu Khasmir

Madu Khasmir merupakan madu yang berasal dari Pegunungan Himalaya, namun sangat populer di Tanah Suci. Karena itulah, banyak pedagang yang menjajakan madu Khasmir sebagai salah satu oleh-oleh khas haji maupun umroh. Bagi penduduk Arab, madu biasa dijadikan sebagai bahan pelengkap makanan karena dipercaya memiliki khasiat yang luar biasa bagi kesehatan tubuh. Harga madu khasmir yang dijual di Arab lebih murah jika dibandingkan dengan harga madu khasmir di Tanah Air. Ini tepat sekali bagi sahabat Haji Plus yang ingin memberi oleh – oleh yang bermanfaat. 

  1. Abaya

Gamis memang banyak diminati saat ini. Nah jika Sahabat Haji Plus pergi ke Mekkah, tak salah jika Sahabat Haji Plus membeli gamis Abaya ini disana untuk buah tangan. Selain berkesan, si penerima oleh-oleh juga pasti sangat senang. Abaya ini merupakan gamis yang berlengan panjang, baju ini berwarna kasual. Sangat nyaman dikenakan karena tidak panas di kulit. Pasar Jakfariah menyediakan banyak abaya dengan beragam motif. Mereka juga menjual secara grosir . Berlokasi dekat Masjidil Haram. Ada juga segala keperluan ibadah yang bisa Sahabat Haji Plus beli disini. Selain itu ada Tahlia Street. Lokasinya di tengah kota Jeddah. Butik ini menjual aneka fashion dan juga aneka barang elektronik.

  1. Siwak

Sahabat Haji Plus perlu mengetahui bahwa Siwak merupakan salah satu buah tangan yang dapat dibawa pulang ke tanah air. Dahan pohon Salvadora ini biasa dikenakan untuk membersihkan gusi dan gigi. Terpercaya sejak jaman dahulu dikenakan untuk bersiwak. Jika sahabat haji plus hendak mencari siwak untuk buah tangan para kerabat dan keluarga, sahabat haji plus tinggal kunjungi Souq Gaza yang mana merupakan pasar besar Mekkah. Disana dijual beragam oleh-oleh termasuk juga siwak ini. Kunjungi juga super market Bin Dwood. Mudah ditemukan di Madinah dan Mekah. Di sana ada beragam kebutuhan yang harganya bersaing dengan harga pasar.

Baca Artikel Lainnya :  Perbedaan Haji Reguler, Haji Plus dan Haji Furoda, inilah jawabannya

Poin Penting Agar Segera Berhaji

Sebagai umat muslim, dalam benak Sahabat Haji Plus pastinya ingin menunaikan ibadah haji bukan? Nah, apabila Sahabat Haji Plus berniat untuk menunaikan ibadah haji dan berencana untuk berangkat di tahun berikutnya, hendaknya Sahabat Haji Plus tak melewatkan persiapannya yakni mengatur keuangan. Bagi Sahabat Haji Plus yang sedang merencanakan untuk melaksanakan ibadah haji, sebaiknya sebisa mungkin untuk mengatur keuangan tiap bulannya secara terarah. Hal ini tentunya bertujuan agar Sahabat Haji Plus dapat segera mengumpulkan biaya untuk mendaftar haji. Bagaimana caranya? Berikut lebih jelasnya.

  1. Tak Henti Memanjatkan Doa

Tentunya Sahabat Haji Plus memahami bahwasannya sebuah usaha tak lengkap apabila tak disertai dengan berdoa. Bagi Sahabat Haji Plus yang berkeinginan untuk melaksanakan ibadah haji hendaknya selalu berdoa dan meminta petunjuk dari Allah Swt agar dimudahkan langkah memenuhi panggilanNya ke Tanah Suci. Karena berdoa merupakan bagian yang tak terpisahkan dari berhasilnya suatu keinginan yang Sahabat Haji Plus dambakan. Dengan berdoa dan disertai usaha yang maksimal, percayalah bahwa Allah Swt pasti mendengar segala keinginan hambaNya. Terkait doa, Allah Swt berfirman:

“Berdoalah kepada-Ku, niscaya akan Kuperkenankan bagimu. Sesungguhnya orang-orang yang menyombongkan diri dari menyembah-Ku akan masuk neraka jahannam dalam keadaan hina dina.” (QS. Ghafir: 60)

  1. Teguhkan Niat dan Buatlah Komitmen

Salah satu yang hendaknya Sahabat Haji Plus lakukan pertama kali agar konsisten mengatur keuangan ialah menata niat dalam hati. Menata niat dalam hati ini bertujuan agar Sahabat Haji Plus dapat dengan lancar mengatur keuangan. Karena tanpa disertai dengan niat dalam hati yang kuat dan sebuah komitmen, maka dampaknya akan tak berjalan sesuai rencana. Tentunya apabila rencana tak berjalan sesuai rencana pastinya Sahabat Haji Plus tak segera menunaikan ibadah haji bukan? Terkait pentingnya niat serta pentingnya sebuah komitmen, Nabi Muhammad Saw pernah bersabda :

“Sesungguhnya setiap perbuatan tergantung niatnya. Dan setiap orang akan mendapatkan sesuai dengan apa yang ia niatkan. Maka barang siapa hijrahnya kepada Allah dan rasul-Nya, maka hijrahnya kepada Allah dan rasul-Nya. Dan barang siapa hijrahnya karena dunia yang ingin ia dapatkan, maka hijrahnya kepada apa yang ia inginkan itu.” (HR. Bukhari)

  1. Rajin Bersedekah

Tahukah Sahabat Haji Pus bahwa dengan bersedekah, maka harta yang Sahabat Haji Plus sedekahkan tak akan habis. Malah sebenarnya, dengan bersedekah Sahabat Haji Plus sekalian akan memperoleh pahala yang istimewa serta harta yang telah dikeluarkan akan diganti Allah dengan yang lebih banyak. Tentunya istimewa sekali bukan? Hendaknya Sahabat Haji Plus tak perhitungan terkait harta hanya dengan matematika seperti kebanyakan orang pada umumnya. Percayalah bahwa terdapat kuasa Allah Swt yang bekerja, termasuk dalam memenuhi kebutuhan dan memudahkan jalan dalam pelaksanaan ibadah haji. Dikutip dalam Suart At – Thalaq ayat 2 – 3 Allah Swt berfirman :

“Barangsiapa yang bertakwa kepada Allah niscaya Dia akan mengadakan baginya jalan keluar. Dia memberinya rezeki dari arah yang tidak disangka-sangka, dan barangsiapa yang bertawakal kepada-Nya, niscaya Allah akan mencukupkan (keperluan)nya.”

  1. Menetapkan Anggaran Tiap Bulan

Tahukah Sahabat Haji Plus bahwa cara menabung pertama yang dapat Sahabat Haji Plus coba iaalah dengan menetapkan target. Target yang dimaksud di sini adalah target budget atau target tabungan yang ingin Sahabat Haji Plus kumpulkan untuk biaya pelaksanaan ibadah haji. Tentukan juga jangka waktu untuk mengumpulkan tabungan tersebut. Nah, dengan adanya target tersebut tentunya akan memudahkan Sahabat Haji Plus dalam mempersiapkan biaya yang diperlukan. Contohnya Sahabat Haji Plus hendak menabung selama setahun dengan ketentuan presentase  tabungan untuk liburan sebesar 300% dari pendapatan tiap bulannya. Sahabat Haji Plus tinggal menyisihkan saja sebesar 30% dari gaji yang Sahabat Haji Plus miliki. Selanjutnya ialah dengan cara menganggarkannya. menganggarkan ini ialah dengan cara mengalokasikan gaji atau pendapatan Sahabat Haji Plus tiap bulannya. Yang penting diingat dari cara menabung ini adalah Sahabat Haji Plus harus langsung mengalokasikan gaji atau pendapatan setelah  mendapatkan uangnya. Jadi, menabungnya bukan dari sisa dari pengeluaran gaji atau pendapatan Sahabat Haji Plus sekalian. Sahabat Haji Plus juga dapat memanfaatkan fitur auto debit agar langsung terpotong tiap bulannya. Haji Plus

  1. Persiapan Perlengkapan Secukupnya

Sebelum berangkat untuk menunaikan ibadah haji tentunya harus melakukan persiapan yang harus dilakukan. Mulai dari menabung, berinvestasi hingga menyiapkan perlengkapan selama di Tanah Suci nanti. Tak ada salahnya apabila sahabat haji plus menyiapkan perlengkapan ibadah haji dari jauh – jauh hari, tetapi perhatikan jenis perlengkapan yang akan  dibeli. Pastikan jangan sampai boros dan berakhir mubadzir. Pastinya sayang sekali bukan? Diantara waktu yang senggang, sahabat haji plus dapat meluangkan waktu untuk mencatat apa saja perlengkapan yang dibutuhkan selama ibadah haji berlangsung di Tanah Suci. Setelah sudah terkumpu list apa saja barang yang dibutuhkan, sahabat haji plus bisa pergi ke pusat perbelanjaan untuk membeli guna mencari perlengkapan ibadah haji dengan harga yang terjangkau. Manfaatkan berbagai promo yang tersedia untuk memangkas pengelaran yang berlebih. Sebisa mungkin sahabat haji plus menghindari untuk membeli barang – barang yang baru apabila barang – barang yang lama masih dapat diapakai untuk bertamu ke tanah suci. 

  1. Tidak Konsumtif

Bagi Sahabat Haji Plus yang hendak merencanakan untuk mempersiapkan budget liburan, terleih liburan ke luar negeri hendaknya mengurangi gaya hidup yang konsumtif. Sahabat Haji Plus dapat membawa bekal saat berpergian keluar agar lebih menghemat pengeluaran. Jangan lupa untuk membatasi pengeluaran-pengeluaran seperti nongkrong di cafe ataupun berburu promo cashback dengan aplikasi uang digital. Hal seperti ini mungkin terasa kecil karena disuguhi dengan promo yang besar-besaran. Namun jika Sahabat Haji Plus melakukannya hampir tiap hari, tentunya pengeluaran  akan menjadi membengkak. Oleh karena itulah, sebaiknya hindari gaya hidup konsumtif agar budget menabung untuk liburan bisa maksimal. Selanjutnya yang paling penting dan sebisa mungkin diterapkan oleh Sahabat Haji Plus yang memang ingin mengumpulkan uang untuk melaksanakan ibadah haji adalah dengan berkomitmen. Semua cara di atas tidak akan bisa bekerja dengan baik apabila Sahabat Haji Plus tidak dapat berkomitmen dalam menabung. Jangan sampai Sahabat Haji Plus hanya semangat melakukan cara – cara menabung di atas di awal saja dan mulai lagi kembali ke kebiasaan lama setelah melakukannya beberapa kali.

  1. Update Informasi Haji

Bagi Sahabat Haji Plus yang berkeinginan untuk melaksanakan ibadah haji hendaknya untuk selalu mencari informasi sebanyak dan selengkap mungkin. Selain itu, pastikan bahwa Sahabat Haji Plus emmilih jasa travel yang terbaik dan terpercaya. Hendaknya Sahabat Haji Plus mendaftarkan diri ke jasa travel yang telah legal dan memiliki rekam jejak yang baik. Selain itu hendaknya Sahabtat Haji Plus selalu memantau biaya yang dibutuhkan untuk mendaftar program haji yang Sahabat Haji Plus pilih. Dengan Sahabat Haji Plus mencari informasi sedetail mungkin, maka Sahabat Haji Plus sekalian akan mudah dalam mempersiapkan segala sesuatunya terkait keberangkatan ibadah haji. Sebisa mungkin Sahabat Haji Plus dapat merawat niat, komitmen, dan semangat untuk bisa turut pergi ke Tanah Suci. Akan tetapi, ada sebuah catatan penting yakni dalam rangka mencari lembaga keuangan untuk menabung maupun mencari jasa travel haji, sebisa mungkin Sahabat Haji Plus tak gampang tergiur dengan tawaran-tawaran yang cenderung tak masuk akal. Perlu diketahui bahwa sudah banyak sekali peristiwa penipuan.

Baca Artikel Lainnya :  Haji Plus Berapa ya Tahun Ini? Berikut Penjelasannya

Itulah ulasan singkat yang dapat menambah pengetahuan Sahabat Haji Plus sekalian terkait ibadah haji. Bagi  sahabat Haji Plus yang masih ingin membaca terkait Biaya Haji Plus Langsung Berangkat, Sahabat Haji Plus dapat mampir ke hajiplus.id. semoga informasi yang diberikan dapat bermanfaat bagi Sahabat Haji Plus sekalian

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *